8 Kebun Binatang Terbesar dan Terbaik di Dunia

8 Kebun Binatang Terbesar dan Populer di Dunia

Bagi penggemar dan pecinta hewan, kebun binatang tentunya jadi salah satu tujuan wisata favorit.

Dikarenakan habitat satwa liar di seluruh dunia semakin hari semakin rentan terhadap berbagai ancaman. Kebun binatang telah meningkatkan serta membantu untuk melestarikan spesies yang terancam punah.

Dan berikut ini adalah 8 Kebun binatang yang dihormati secara Internasional karena eksistensinya memberikan kehidupan yang lebih baik bagi penghuni dan kerabat liar mereka.

1. Berlin Zoological Garden

berlin zoological garden and aquarium, tierpark berlin, berlin zoological garden station,berlin zoological garden price, berlin zoological garden animals, berlin zoological garden map

Kebun binatang ini mempunyai luas 85 hektar. Dibuka pada tahun 1844 dan merupakan kebun binatang pertama di Jerman.

Hanya 91 hewan selamat dari kehancuran yang disebabkan oleh Perang Dunia II; Namun, lembaga ini bangkit dari keterpurukan menjadi salah satu kebun binatang terbesar di dunia.

Di dalamnya terdapat sekitar 14.000 hewan dan 1.400 spesies. Kebun binatang ini juga terlibat dalam beberapa program konservasi, termasuk kolaborasi dengan Worldwide Fund for Nature baik di Eropa dan di belahan dunia lain, serta menjadi tempat pelestarian bagi spesies seperti jerapah berleher pendek dan panda raksasa.

2. Kebun Binatang Bronx

8 Kebun binatang terbaik di dunia, kebun binatang terbesar di dunia, kebun binatang terbaik di indonesia, kebun binatang terbesar di indonesia, kebun binatang terbesar

Bronx Zoo (Kebun Binatang Zoo) pertama kali di buka pada tahun 1899 setelah Fordham University menjual tanah ke kota dengan syarat tanah tersebut digunakan untuk kebun binatang. Hari ini, kebun binatang tersebut mempunyai luas 265 hektar, membuatnya menjadi salah satu kebun binatang metropolitan terbesar di dunia serta menjadi yang terbesar di Amerika Utara.

Kebun binatang ini dikelola oleh Wildlife Conservation Society dan merupakan rumah bagi lebih dari 4.000 hewan. Kebun binatang ini memiliki beberapa program pengayaan hewan, dirancang untuk memfasilitasi naluri alami penghuninya.

Baca Juga :  Merawat Kecerahan dan Kecemerlangan Warna Ikan Maskoki

3. Kebun Binatang Chester

kebun binatang terbesar di dunia, kebun binatang terbaik di indonesia, kebun binatang terbesar di indonesia, kebun binatang terbesar

(Kebun Binatang Chester) The Chester Zoo berada di Inggris dibuka pada tahun 1931, berkat upaya dari penggemar hewan bernama George Mottershead. Sejarahnya, Mottershead pertama kali mengunjungi kebun binatang Manchester sebagai seorang anak pada tahun 1903, waktu itu dia merasa miris karena melihat kondisi kebun binatang yang terkesan ngeri serta kondisi gelap dan lembap di kandang masing-masing hewan.

The Chester Zoo dirancang sebagai fasilitas modern, terinspirasi oleh tradisi Eropa berupa Bar. Akhirnya muncul ide kandang menggunakan parit untuk memisahkan hewan dari pengunjung, serta ruang yang luas untuk kandang binatang.

Sejak zaman Mottershead, kebun binatang ini telah mempertahankan komitmennya untuk kesejahteraan hewan, yang meliputi beberapa program konservasi lapangan dan peternakan. Saat ini, kebun binatang yang mempunyai luas 110 hektar ini termasuk kebun binatang pemenang penghargaan dan memiliki koleksi lebih dari 8.000 hewan.

4. Kebun Binatang San Diego

Kebun binatang terbaik di dunia, kebun binatang terbesar di dunia, kebun binatang terbaik di indonesia, kebun binatang terbesar di indonesia, kebun binatang terbesar

(Kebun Binatang San Diego) San Diego Zoo yang berada di California – Amerika ini secara internasional dikenal atas komitmennya terhadap konservasi, perlidungan dan pameran hewan dan tumbuhan dari seluruh dunia. Mempunyai luas kurang lebih 100 hektar. Kebun binatang ini berisi lebih dari 3.700 hewan langka serta terancam punah yang mewakili lebih dari 650 spesies dan subspesies. Kebun binatang ini juga terkenal karena kerja kerasnya melestarikan panda raksasa yang terancam punah.

Baca Juga :  Jenis - Jenis Kue yang Bernama Putu

Disertai taman safarinya seluas 1.800 hektar ini, kebun binatang juga menawarkan program konservasi global yang dikenal sebagai The san Diego Zoo Institute for Conversation Research atau (Lembaga Konservasi dan Penelitian Kebun Binatang San Diego). Organisasi ini bergerak pada pelestarian, gen banking serta pengendalian penyakit hewan di alam liar. Kebun binatang ini juga memiliki program adopsi dimana orang-orang dapat mengadopsi hewan dan terus mendukung baik upaya pelestarian baik di alam liar maupun di kebun binatang sendiri.

5. Kebun Binatang Singapura

singapore botanical garden, jurong bird park, kebun binatang singapura, singapore zoo location, underwater world singapore, singapore zoo river safari, singapore zoo run, tiger sky tower

(Kebun Binatang Singapura) Singapore Zoo Sebelumnya dikenal sebagai Singapore Zoological Gardens, Singapore Zoo pertama kali dibuka pada tahun 1973. Terkenal di dunia karena kebun binatang ini menawarkan konsep terbuka, di mana hewan dipisahkan dari pengunjung hanya dengan parit basah atau kering.

Namun, kaca masih tetap dan harus melindungi pengunjung dari hewan karnivora di kebun binatang. Habitat dirancang menyerupai habitat alami. Kebun binatang ini juga mendukung beberapa program konservasi, termasuk program pemuliaan yang telah berjalan antara lain King Cobra, Badak Putih dan Orangutan. Kebun binatang beroperasi dengan Wildlife Reserves Singapore Conservation Fund, yang bekerja untuk melindungi habitat alam.

6. Kebun Binatang Taronga

taronga zoo animals, taronga zoo sky safari, taronga zoo discount, taronga zoo photos, taronga zoo tripadvisor, taronga zoo review, taronga zoo map, taronga zoo ferry

Taronga Zoo mempunyai luas sekitar 52 hektar dibuka pada tahun 1916, di mana sekarang menjadi rumah bagi lebih dari 2.600 hewan dan 340 spesies. Pada tahun 2000, kebun binatang ini mengadakan perbaikan hingga menghabiskan dana yang fantastis sekitar 250 juta dollar ($). Didalamnya termasuk mendatangkan lima gajah Asia dari Thailand untuk program pemuliaan. Pada tahun 2009, kebun binatang ini menjadi terkenal sebagai lokasi kelahiran gajah hidup pertama di Australia.

Baca Juga :  8 Kolam Renang Keren, Paling Ekstrim di Dunia dengan Sensasi yang Menakjubkan

7. Tiergarten Schönbrunn

schönbrunn palace, tiergarten schönbrunn nachtführung, tiergarten schönbrunn wiki, tiergarten schönbrunn parkplatz gratis, tiergarten schönbrunn plan, tiergarten schönbrunn parken tiergarten schönbrunn gutschein, tiergarten schönbrunn jobs

Kebun binatang tertua di dunia ini mulai dibuka pada tahun 1752, ketika Kaisar Romawi Francis I memerintah. Tiergarten Schönbrunn sebagian telah rusak oleh dua perang dunia, bagian lainnya dari arsitektur yang elegan dari abad ke-17 di kebun binatang ini, telah bertahan selama berabad-abad.

Setelah renovasi pada 1990-an, kebun binatang ini sekarang telah menjadi rumah bagi lebih dari 500 spesies hewan, termasuk badak bercula satu yang langka dan harimau Siberia. Tiergarten Schönbrunn adalah anggota OZO, Organisasi Kebun Binatang Austria yang didedikasikan untuk melestarikan keanekaragaman hayati dan melestarikan habitat alami.

8. National Zoological Gardens of South Africa

south africa zoo, Kebun binatang terbaik di dunia, kebun binatang terbesar di dunia, kebun binatang terbesar

Ini kebun binatang seluas 210 hektar yang didirikan di tahun 1899. Merupakan kebun binatang terbesar di Afrika Selatan. Kebun Binatang ini menghadirkan “3.117 spesimen dari 209 spesies mamalia, 1.358 spesimen dari 202 spesies burung, 3.871 spesimen dari 190 spesies ikan, 388 spesimen dari 4 spesies invertebrata, 309 spesimen dari 93 spesies reptil, dan 44 spesimen dari 7 spesies amfibi.”

Kebun binatang, yang merupakan fasilitas mitra Yayasan Riset Nasional Afrika ini menawarkan beberapa program yang dirancang untuk memperkaya keberadaan hewan, termasuk sensorik, sosial dan rangsangan kognitif, serta program pemberian pelatihan seperti merangsang hewan berburu, mencari makan dan keterampilan pemecahan masalah. 8 Kebun Binatang Terbesar dan Terbaik di Dunia. #DD (DSB).

Loading...
error: