15 Film Paling Jenius Sepanjang Masa

15 Film Paling Jenius Sepanjang Masa

film jenius terbaru, film jenius matematika, film jenius kaskus, film paling jenius, film perampokan jeniusSebagian dari kita sering menemukan film bertema A, ternyata isinya penuh dengan B. Tayangan yang mestinya lucu dan romantis, mendadak penuh dengan darah dan aura mencekam. Sebuah kartun pun, yang mestinya menghibur, kadang-kadang berubah jadi sesuatu yang membosankan.

Namun banyak pula film keren yang memberi efek ganda pada penontonnya. Tak hanya menghibur atau menghangatkan hati, tapi juga memberi ‘bocoran’ pengetahuan tentang sesuatu yang umum atau khusus. Inilah yang kami katakan sebagai film jenius. Meski terkesan ‘intelek’, namun mereka bisa memudahkan para penonton untuk menyerapnya.

1. The Imitation Game (2014)

film orang pintar, film paling pintar, film komedi cerdas, film asik ditonton

Inilah salah-satu film jenius paling update. Rilis di tahun 2014, dengan sutradara Morten Tyldrum. Adapun para pemainnya meliputi Keira Knightly, Benedict Cumberbatch dan Matthew Goode. “The Imitation Game” akan menjamin penontonnya untuk betah duduk dan menonton selama durasi film belum selesai. Apalagi film ini memag berdasarkan kisah nyata, tentang peristiwa kehidupan yang riil, termasuk juga membahas peperangan. Kebetulan settingnya itu memakai periode Perang Dunia II. Membuat penonton gemetar, tertarik serta menambah pengetahuan, khususnya tentang sejarah.

2. The Theory of Everything (2014)

film yang bercerita tentang kecerdasan, film orang pintar, film paling pintar, film komedi cerdas, film asik ditonton

Yang satu ini juga termasuk baru. Rilis pada tahun 2014, dengan sutradara James Marsh. Sedangkan para bintangnya yaitu Eddie Redmayne, Felicity Jones dan Tom Prior. Baik pecinta ilmu Fisika atau pun bukan, film ini memang memiliki daya tarik. Kisahnya tentang Stephen Hawking, tentang intimasinya dengan ilmu Fisik, juga tentang romansanya dengan isteri tercinta. Romantis, juga jenius pastinya.

3. Limitless (2011)

film keren, film orang pintar, film paling pintar, film komedi cerdas, film asik ditonton

Film yang menceritakan seorang penulis ini disutradarai oleh Neil Burger. Para pemainnya yaitu Bradley Cooper, Anna Frei dan Abbie Cornish. Tokoh utama di film ini, Bradley Cooper, jadi penulis yang terus berjuang untuk kehidupannya. Sampai kemudian sebuah pill asing mengubah hidupnya dengan cepat. Kinerja otaknya jadi melampaui batas manusia normal, begitupun hidupnya yang meroket. Patut ditonton sampai akhir.

Baca Juga :  10 Film Animasi Terbaru dan Terseru yang Paling Ditunggu di Tahun 2016

4. August Rush (2007)

film musik asik ditonton, film yang bercerita tentang kecerdasan, film orang pintar, film paling pintar, film komedi cerdas

Film yang cukup fun dan dibumbui dengan musikal ini disutradarai oleh Kristen Sheridan. Para pemain yang terlibat yaitu Kerri Russell, Freddie Highmore dan Jonathan Rhys Meyers. Karya yang rilis pada tahun 2007 ini bisa membawa penonton untuk ikut mengarungi perjalanan pemain utamanya yang jenius. Jika ingin menikmati film ini, alangkah baiknya menyiapkan tisu terlebih dahulu.

5. Copenhagen (2002)

film musik asik ditonton, film yang bercerita tentang kecerdasan, film orang pintar, film paling pintar, film komedi cerdas

via : youtube.com

Satu-satunya film yang tayang di televisi yang masuk list ini. Rilis pada tahun 2002 dengan sutradara Howard Davies. Sementara para pemain yang terlibat meliputi Stephen Rea, Daniel Craig dan Francesca Annis. Tak hanya jenius, namun sosialis juga. Ceritanya tentang orang yang menguasai ilmu fisika. Dia menggunakan kelebihannya itu untuk menolong orang, yakni dengan dengan membantu pengembangan kekuatan nuklir.

6. A Beautiful Mind (2001)

A Beautiful Mind, film orang baik, film musik asik ditonton, film yang bercerita tentang kecerdasan, film orang pintar, film paling pintar, film komedi cerdas

Diadaptasi dari sebuah buku Sylvia Nasar, “A Beautiful Mind” jadi film jenius selanjutnya yang rilis pada tahun 2001, dan disutradarai oleh Ron Howard. Para pemainnya meliputi Russell Crowe, Ed Harris dan Jennifer Connelly. Ceritanya agak berbeda, justeru tentang sisi negatif dari orang jenius. Si jenius ini jadi ahli matematika dan memenangkan penghargaan juga. Namun ia jadi sosok yang apatis, tidak begitu simpatik dan mesti memiliki pengalaman dengan skizofrenia.

7. Finding Forrester (2000)

film orang jenius, orang pintar sedunia, orang pintar minum tolak angin, orang pintar dukun, orang pintar adalah, orang pintar tidak akan bisa menjawabnya, orang pintar di bekasi, orang pintar tarik subsidi, orang pintar di banten

Drama Amerika ini disutradarai oleh Gus Van Sant. Para pemain utamanya yaitu Sean Connery, Rob Browin dan F. Murray Abraham. Menariknya, film ini tidak berdasarkan kisah nyata, namun banyak pengamat yang mengaitkannya dengan cerita hidup seorang penulis J.D. Salinger. Ceritanya menunjukkan pada para penonton bahwa di balik seseorang yang jenius, ada orang lain yang berpengaruh dan sangat membantu hidupnya.

8. October Sky (1999)

Baca Juga :  Daftar Film dan Drama Korea Song Hye kyo (Lengkap)

film drama romantis 2012, film drama romantis, film drama hollywood terbaik, film drama terbaik, film drama romantis terbaik 2012, film drama romantis terbaik

Film ini disutradarai oleh Joe Johnston. Para pemainnya yaitu Jake Gyllenhaal, Chris Cooper dan Laura Dern. Selain romantis, film ini juga menarik. Seorang ilmuwan yang tentunya jenius begitu terobsesi dengan pembuatan roket. Padahal keluarganya tidak menyetujui obsesinya itu. Bisa dikatakan, film jenius yang satu ini juga agak berbeda. Di film lain, tokoh-tokohnya mendapat kucuran dukungan dari teman maupun keluarga. Namun di sini, orang-orang terdekat itu justeru jadi pagar yang menghalangi mimpinya.

9. The Legend of 1900 (1998)

drama musikal komedi, drama musikal stereo, drama musikal adalah, drama musikal sekolah

Film yang disutradarai oleh Giuseppe Tornatore ini juga amat unik. Para pemain yang melakoninya meliputi Tim Roth, Pruitt Taylor Vince dan Bill Nunn. Selain jenius, film ini juga begitu indah. Yang membuatnya berbeda, tokohnya tidak jenius dalam hal fisika, matematika atau bahasa, melainkan musik. Soundtrack, seni dan ceritanya benar-benar membuat kita rileks dan terhibur.

10. Pi (1998)

film ahli matematika, film motivasi belajar matematika, film tentang matematika, film barat matematika, film pembelajaran matematika

Kalau film yang disutradarai Darren Aronofsky  satu ini menceritakan semua tentang matematika. Para pemainnya yaitu Sean Gullette, Mark Margolis dan Ben Shenkman.  Ceritanya tentang seorang ahli matematika yang begitu terobsesi dengan ide “Pi”. Meski membahas matematika, namun film ini tidak membuat kita frustasi. Film ini lebih menunjukkan tentang bagaimana seseorang yang begitu total mengejar mimpinya. Sampai-sampai ia mengerahkan kekuatan fisik, pikiran termasuk jiwanya.

11. Good Will Hunting (1997)

film jenius terbaru, film jenius matematika, film jenius kaskus, film paling jenius, film perampokan jenius

Film yang disutradarai oleh Gus Van Sant ini menggambarkan bagaimana itu bromance atau boyhood terbentuk. Matt Damon dan Ben Affleck menjalani chemistry yang kuat itu. Film ini juga jadi salah-satu media terbaik bagi Robin Williams untuk melakoni perannya. Adapun garis besar ceritanya yaitu tentang seberapa jenius seseorang membiarkan bakatnya menaungi kehidupannya sendiri.

12. Shine (1996)

film pakar ahli musik, film jenius terbaru, film jenius matematika, film jenius kaskus, film paling jenius, film perampokan jenius

Sutradara Scott Hicks mengarahkan para pemain, Geoffery Rush – Armin Mueller – Stahl – Justin Braine, menjalankan peran yang menggambarkan kisah nyata David Helfgott. Dia adalah seorang pemain piano asal Australia. Film ini menceritakan bagaimana keluarga dan teman-temannya memberi tekanan terlalu jauh pada sang pianist. Siapa sangka pula, pemain piano ini memiliki masa kanak-kanak yang penuh derita. Intinya, “Shine” memberi pencerahan tentang  bagaimana jadinya kehidupan jika si jenius ini menemukan kembali anugerahnya, setelah mereka terpisah cukup lama.

Baca Juga :  10 Film Barat Tentang Mafia Terbaik dan Paling Seru

13. Searching for Bobby Fischer (1993)

Film barat tentang anak jenius, Film aku anak jenius, film india tentang anak jenius, video anak jenius, film kartun anak jenius

Bisa dibilang, film yang disutradarai Steven Zallian ini memberi kesan campuran pada penontonnya. Para tokohnya adalah Joe Mantega, Ben Kingsley dan Maz Pomeranc. Mereka bisa menghibur, ‘menguji otak’ sekaligus menggelitik kepuasan emosi. Film ini menceritakan tentang seorang anak yang jenius, atau pikirannya begitu encer. Ia dikaruniai keajaiban ‘menaklukan’ papan catur.

14. Rain Man (1988)

film orang jenius terbaik, download film orang jenius, daftar film orang jenius, 10-15 film orang jenius, film tentang orang jenius

“Rain Man” adalah salah-satu film jenius yang amat menyentuh. Disutradarai oleh Barry Levinson, dan para pemerannya meliputi Dustin Hoffman, Tom Cruise serta Valeria Golino. Filmnya menceritakan tentang sosok yang jenius, tapi mesti bertarung dengan autis. Digambarkan bagaimana tokoh autis dan saudara laki-lakinya mengarungi hidup dan menghadapi hari-hari baru.

15. Amadeus (1984)

film tentang musik terbaru, film tentang musik blues, film tentang musik rock, film tentang musik jazz, film tentang musik klasik keren

Lagi, film jenius ini diangkat dari kisah seseorang, yaitu Wolfgang Amadeus Mozart. Dalam film ini digambarkan bagaimana persaingan ketat antara Mozart (siperankan oleh Tom Hulce) dan Salieri (diperankan oleh F Murray Abraham). Sang sutradara, Milos Forman, memang membuat film ini jadi begitu megah dan berkarakter. Sampai kemudian penonton bisa bertanya-tanya sendiri soal bakat dan kerja keras. Ada orang yang berbakat namun malas, orang yang kurang berbakat namun kerja keras serta orang yang berbakat sekaligus kerja keras.

Sejujurnya, masing-masing dari film jenius ini memiliki garis cerita dan tokoh yang unik dan menarik. Menontonnya, kita seperti diajak terlibat pada dunia dan kejeniusannya. Keren, ya?! 15 Film Tentang Orang Jenius Terbaik Sepanjang Masa [#RD]

Loading...
error: