10 Seri Anime Sport atau Olahraga Terbaik dan Terseru

5. Eyeshield 21

anime olahraga terbaik 2013, anime olahraga terbaik 2014, anime tentang olahraga terbaik, daftar anime olahraga terbaik

Top 5 ini merupakan anime yang terfokus pada sepakbola ala Amerika. Tak heran kalau kita akan akrab dengan scene fisik atau aksi bermain sepakbola yang penuh dengan tubrukan, kegilaan, tingkah kasar, dsb. Intensitasnya cukup tinggi. Namun anime ini dilumuri juga dengan humor yang menghibur.

Karakter yang diperkenalkan bernama Sena Kobayakawa. Dia adalah seorang anak SMA, yang mesti menjalani segala tugas dan kegiatan sambil menghadapi penindasan aka bullying. Sampai kemudian Youichi Hiruma, kapten tim sepakbola Amerika “Devil Bats”, menemukan skill terpendam yang dimilikinya. Padahal Sena awalnya hanya meminta posisi sebagai manajer tim, namun kemudian ia berkecimpung langsung dengan misi kemenangan tim.

4. Yowamushi Pedal

daftar anime olahraga terbaik, anime olahraga terbaik 2015-2016, anime olahraga terbaik 2013, anime olahraga terbaik 2014, anime tentang olahraga terbaik

Anime olahraga yang tak biasa. Dari pengambilan jenis olahraganya juga sudah terbilang lain, yakni tentang bermain sepeda. Lebih lagi anime ini tidak langsung menitikberatkan kompetisi seperti yang biasa kita temukan. Kita seperti diajak untuk mengarungi proses menguatkan hubungan atau chemistry dengan sesuatu yang baru, yang sebelumnya mungkin tidak terlintas dalam pikiran.

Ceritanya tentang Sakamichi Onoda, yang digambarkan sebagai seorang otaku. Dia begitu menyenangi segala hal tentang anime. Kebetulan di sekolah barunya ada komunitas anime dan tentu saja ia berminat bergabung. Ketika masih SMP, kesempatan itu tidak ia temukan. Karenanya, ia sangat antuasias ketika berbaur dengan orang-orang yang memiliki minat sama.

Baca Juga :  1000 Wallpaper dan Gambar Naruto Paling Keren Terbaru (Update)

Karena obsesinya terhadap anime itu, ia sampai rela melakukan perjalanan jauh ke Akihabara, tempat yang seolah-olah menjadi ‘syurganya’ otaku. Semua itu ditempuhnya dengan menggunakan sepeda. Skenario cerita yang dijalaninya lambat-laun terus mengasah skill bersepeda yang ia punya. Hal itu membuat Onoda tergabung dalam grup balap sepeda di sekolahnya.

3. Prince of Tennis

anime olahraga terbaik, anime olahraga, anime tentang olahraga terbaik, daftar anime olahraga terbaik, anime olahraga terbaik 2015-2016

Judulnya sudah cukup sukses membetot perhatian. Tampilannya memang eye catching. Jadinya kita cukup betah menyaksikan tayangannya dari awal sampai akhir.

Anime ini sendiri menceritakan tentang Echizen Ryoma. Dia adalah remaja belia yang dianugerahi skill bermain tenis. Sampai ia bisa bergabung dengan Sekolah Seishun Gakuen dan tim tenisnya yang ternama. Permainannya yang luar biasa membuatnya selalu jadi pemenang dalam tiap kompetisi. Setiap kejuaraan ditaklukan. Setiap lawan ditundukkan. Hanya ada satu orang yang sulit ia tumbangkan. Orang itu adalah ayahnya sendiri.

2. Haikyuu!

volley ball anime, anime olahraga terbaik, anime olahraga, anime tentang olahraga terbaik, daftar anime olahraga terbaik, anime olahraga terbaik 2015-2016

Umumnya seorang pemain voli adalah sosok yang tinggi tegap. Namun Hinata Shouyo menabrak paradigma itu. Ia melihat bagaimana kerennya sosok “Small Giant”, seorang pemain voli di televisi yang bertubuh kecil tapi berbakat. Ia begitu terinspirasi. Tapi ketika di SMP, voli menjadi olahraga yang kurang diminati.

Baca Juga :  10 Anime Dewasa Terbaik

Di akhir-akhir masa SMP, ia sempat menghadapi kompetisi voli bersama timnya. Namun mereka sudah harus menghadapi tim lawan yang berat. Grup musuh itu dipimpin oleh Tobio Kageyama, yang sering dijuluki sebagai King of the Court. Otomatis timnya kalah telak.

Dari kejadian itu, ia bertekad untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah yang memiliki grup voli terbaik. Shouyo ingin sekali, suatu hari nanti, bisa membalas kekalahannya pada tim Kageyama. Namun begitu memasuki SMA, rupanya dia dan seseorang yang dianggap musuhnya malah satu sekolah dan tentu satu tim juga.

1. Kuroko no Basket (Kuroko’s Basketball)

anime tentang olahraga terbaik, daftar anime olahraga terbaik, anime olahraga terbaik 2015-2016, anime olahraga terbaik 2013, anime olahraga terbaik 2014

Anime yang ada di posisi puncak ini mengambil tema basket. Di sini kita akan disuguhi penampilan dan permainan yang luar biasa. Intensitasnya begitu kuat terasa. Lebih lagi karakter yang ada di dalamnya memang keren-keren.

Cerita bermula dari SMP Teikou. Sekolah menengah pertama itu memiliki tim basket andalan yang sangat dibanggakan. Skill masing-masing membernya memang mengagumkan.  Saking kerennya, para pemain inti mereka sampai memiliki julukan sebagai “kiseki no sedai” aka “generation of miracles”, atau generasi keajaiban.

Baca Juga :  20 Tokoh Gadis Anime Tercantik, Seksi, dan Hot Sepanjang Masa

Pasca lulus sekolah, member tim tersebar ke SMA yang berbeda-beda. Namun mereka tetap setia pada dunia basket dan tentu bergabung dengan tim di sekolahnya. Namun Tetsuya Kuroko, yang sering disebut sebagai “the phantom of sixth player”, mesti masuk SMA Seirin Gakuen. SMA itu memiliki tim basket yang payah. Tak heran kalau mereka sering diremehkan.

Tapi Tetsuya Kuroko dan temannya yang bernama Kagami Taiga sudah membulatkan tekad. Mereka akan membawa nama Seirin menjadi SMA dengan klub basket terbaik di Jepang. Misinya itu tentu bisa dicapai apabila ia bisa mengalahkan satu per satu dari tim “generation of miracles” yang ada.

Demikian daftar anime dengan genre olahraga yang terkeren dan terseru. Apa ada yang menjadi favorit kamu? Atau mungkin ada rekomendasi anime lain? 10 Anime Olahraga Terbaik dan Populer #RD

Loading...
error: