9 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Pasti Belum Pernah Kamu Kunjungi!

9 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Pasti Belum Pernah Kamu Kunjungi!

Tahun baru, semangat baru. Itulah yang sering kita dengar dari orang-orang dalam menyambut setiap tahun baru. Tahun baru juga menimbulkan banyak harapan dikalangan orang-orang, tak sedikit dari mereka bahkan seluruh umat manusia ingin tahun baru ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selain itu Tahun baru 2016 menjadi nafas baru bagi para Travellers Indonesia untuk menjelajah nusantara. Dan tentu nya 2016 ini Juga berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Karena kami memiliki beberapa list tempat keren dan hits yang wajib kamu kunjungi di tahun ini.

1. Tempat Hits yang Jauh dari Hingar Bingar Turis, Kepulauan Togian Sulawesi Tengah

objek pariwisata sulawesi tengah, objek wisata palu sulawesi tengah, 5-7 objek wisata sulawesi tengah, obhek wisata pulau sulawesi tengah, objek wisata di pulau sulawesi tengah

via : 500px.com

Taman nasional kepulauan Togian, Sulawesi Tengah menjadi salah satu destinasi jempolan yang bisa travellers pilih untuk melihat indahnya alam indonesia. Taman Nasional Kepulauan Togian ini kaya akan terumbu karang dan biota laut. Disini kamu juga bisa menikmati beberapa aksi wisata sepertisnorkling menjelajah alam hutan disekitar taman nasional.

Kepulauan Togian memang masih kalah tenar dengan Wakatobi yang berada di Sulawesi juga. Dikarenakan kurang tenarnya, Togian masih jarang terjamah turis lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu Togian dapat menjadi salah satu destinasi terbaik untuk berlibur dan menjadi hits di tahun ini.

2. Wisata Asri Tanpa Polusi Pantai Sawarna, Banten

pantai sawarna banten, pantai sawarna sukabumi, pantai sawarna dimana, pantai sawarna lokasi, pantai sawarna banten map, pantai sawarna wikipedia

via : blog.gogonesia.com

Pantai Sawarna adalah pantai yang terletak di Kecamatan Bayah, salah satu Kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai ini cocok untuk para Travellers dan Surfers yang ingin menikmati surfing dengan ombak ala gold coast di Australia. Selain ombak yang besar, pantai ini juga masih jarang terjamah oleh para turis dikarenakan medan dan jarak tempuh menuju pantai yang jauh dari pusat kota.

Ciri khas dari Pantai Sawarna, pantai ini memiliki pasir putih yang indah dan halus, di bibir pantainya dihias dengan batu layar besar yang menambah ke eksotisan dan keindahan pantai tersebut, jadi tunggu apalagi? Sawarna menunggu kamu wahai travellers!

Baca Juga :  5 Tips Agar Tidak Terlalu Jatuh Cinta

3. Karimun Jawa Tetap Eksis di Bumi Indonesia

karimun jawa dimana, karimunjawa hotel, karimun jawa island, karimun jawa tour, karimunjawa blog

via : safiradinaanggita.blogspot.com

Siapa sih yang tidak tau Karimun Jawa? Kepulauan yang berada di Jepara, Jawa tengah belakangan ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Di Karimun Jawa kamu tidak hanya bisa melihat pemandangan laut nan indah di pulau tersebut, kamu juga dapat melihat indahnya hutan bakau dan terumbu karang yang menambah keindahan dari pulau Taman nasional Karimun Jawa tersebut.

Pulau yang ditetapkan oleh pemerintah pada 15 maret 2005 sebagai taman nasional ini, juga menjadi tempat tinggal atau habitat dari berbagai macam fauna seperti elang laut dada putih, penyu sisik dan penyu hijau. Tipe perairan dan ombak di Karimun Jawa termasuk tenang. Wahh kebayang dong gimana asiknya berlibur di Karimun Jawa? Yuk buruan persiapkan diri kamu!

4. Derawan Pulau Indah yang Sedang Trend

pulau terindah indonesia, foto pulau indah indonesia, pulau indah di indonesia timur, pulau indah tersembunyi di indonesia, pulau paling indah di indonesia

via : pelangitourtravel.com

Kalau ngomongin alam Indonesia emang ga akan ada habis nya, mulai dari hutan sampai laut nya pasti mempunyai salah satu keunikan dan daya tarik sendiri. Salah satu contohnya adalah Pulau Derawan yang terletak di Kalimantan Timur. Yang menarik dari Kepulauan Derawan, pulau ini memiliki pantai dengan pasir putih yang halus dan koral koral cantik yang menambah kesan eksotis di pulau ini.

Wisata yang dapat kamu  rasakan di pulau ini antara lain adalah menyelam dan snorkling Bukan sekedar menyelam, disini kamu dapat merasakan sensasi menyelam bersama para ubur-ubur dan biota laut lainnya yang tentu nya sudah jinak.

5. Surga yang Tersebunyi di Teluk Kiluan

Teluk kiluan, teluk kiluan trip, teluk kiluan resort, teluk kiluan 2015-2016, teluk kiluan backpacker

via : jamuju.com

Bicara soal teluk, pasti dipelajaran geografi kamu sudah mempelajarinya bukan? Yap! Benar teluk adalah bagian perairan yang menjorok ke daratan sehinga ketiga sisinya dibatasi oleh daratan. Karena Indonesia adalah salah satu negara maritim terbesar tentu terdapat banyak teluk di bumi nusantara ini. Teluk Kiluan salah satunya. Teluk indah yang berada di Lampung ini dapat menjadi salah satu destinasi yang dapat membuat kamu terlihat keren jika mengabadikan foto disana.

Baca Juga :  10 Aksesoris atau Hiasan yang Cocok untuk Rambut Pendek

Salah satu keistimewaan Teluk Kiluan adalah para pengunjung akan disuguhkan atraksi para lumba-lumba di lautan lepas. Spesies lumba-lumba di sekitar perairan Teluk Kiluan antara lain ada lumba-lumba hidung botol (Tursiops trucatus) dan lumba-lumba paruh panjang (Stenella longirostris). Daerah Teluk Kiluan juga dikenal sebagai surga para mancing mania.

Ekosistem di sekitar teluk juga masih terjaga lho! Jadi ayo! Tunggu apalagi? Siapkan ransel mu dan nikmati indahnya Teluk Kiluan!

6. Air Terjun Parangloe, Surga dari Tumpukan Batu yang Dialiri Air

air terjun parangloe gowa makassar, air terjun parangloe gowa sulsel, air terjun parangloe makassar, air terjun parangloe makasar, air terjun parangloe di makassar

via : hellomakassar.com

Dari laut beranjak ke pemandian raja-raja. Yap! Air terjun! Selain pantai dan laut, Indonesia juga memiliki air terjun-air terjun yang tak kalah wow dan hits nya, sebut saja satu diantaranya yaitu air terjun Parangloe. Air terjun Parangloe terletak di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa atau tepatnya berjarak 50 km dari kota Makassar. Untuk mencapai ke air terjun tersebut para travellers ditantang untuk berjalan kurang lebih 2 jam dari pintu masuk air terjun Parangloe, ini dikarenakan jalan menuju air terjun tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermesin seperti sepeda motor dan mobil.

Air terjun Parangloe termasuk air terjun yang masih sangat asri dan masih jarang terjamah oleh para wisatawan. Air dan ekosistem di Air terjun Parangloe masih sangat segar dan menenangkan, ditambah dengan bebatuan tebing air terjun setinggi 20 meter ini menambah kesan back to nature untuk para penakluk Air terjun Parangloe.

7. Taman Prasejarah Leang-leang Sulawesi Selatan

gua leang leang sulawesi selata, leang leang maros sulawesi selatan, leang leang sulawesi, gua leang leang sulsel, gua leang leang sulawesi selatan, leang leang sulawesi

via : dbergas.blogspot.com

Mau destinasi yang lebih bersejarah? Kamu bisa menelusuri Leang-Leang yang terletak di wilayah Taman nasional Bantimurung, Maros, Makassar. Leang-Leang termasuk jenis pegunungan karst. Pegunungan karst yang sudah berabad-abad ini diklaim menjadi salah satu karst terbesar kedua di dunia setelah Guangzhou, Cina.

Di Leang-leang juga terdapat goa yang di penuhi gambar-gambar dan cetakan zaman prasejarah. Bagi para travellers yang ingin merasakan kehidupan atau setidaknya sedikit dari athmosphere zaman flinstone, pastinya Leang-leang adalah pilihan terbaik.

Baca Juga :  14 Contoh Kolam Ikan Dalam Rumah Minimalis Sampai Mewah, Terbaik!

8. Sawai Maluku, Desa Seribu Pesona

pantai sawai mauluku, sawai seram maluku, sawai seram utara maluku, tebing sawai maluku, pulau seram travel guide, ora resort seram maluku, pulau seram maluku, wisata pulau seram, pulau seram ora beach, peta pulau seram, pulau seram ambon, sejarah pulau seram

via : rajawisata.com

Mungkin banyak dari para travellers yang asing akan nama desa ini. Ya! Desa Sawai yang terletak di kawasan Taman nasional Manusela, Maluku Tengah  ini memang asri dan belum sering terjamah oleh para wisatawan. Oleh karena itu desa Sawai termasuk salah satu desa diatas perairan yang tenang ter-asri di Nusantara. Desa yang berjarak 3 km dari dusun Masiluhan ini memiliki seribu pesona didalamnya.

Desa Sawai menjadi salah satu desa tertua di Maluku dan memiliki pulau-pulau indah yang mengelilingi desa tersebut. Karena Permukaan air yang  selalu tenang dan melingkari desa, penduduk Desa Sawai menyebutnya “kolam air raksasa”. Kolam air itu juga menjadi salah satu penghidupan di Desa Sawai.

Selain kolam air yang berisikan biota biota laut yang hidup, tebing Manusela di pinggir laut menambah keelokan desa tersebut. Jadi travellers apakah masih ragu untuk mengunjungi desa surgawi itu?

9. Keindahan Dibalik Bukit Kota Takengon, Aceh

wisata takengon aceh tengah, tempat wisata takengon aceh, tempat wisata takengon aceh tengah, wisata di takengon aceh, wisata takengon aceh

via : travelblog.ticrab.com

Takengon, kota yang penduduknya bermayoritas suku gayo yang terletak di Aceh Tengah ini, memang mengundang minat para penjelajah bumi nusantara untuk berkunjung. Selain kota yang dikelilingi bukit, Takengon terkenal akan kopi gayonya yang sudah mendunia.

Selain bukit yang mengelilingi kota, di Takengon terdapat  danau air tawar yang menjadi salah satu objek wisata yang sangat digemari dari kota yang berjuluk “Countryside above the cloud”. Untuk masalah iklim, udaranya masih sangat fresh dan sejuk untuk kesehatan paru-paru kamu. Bagaimana tidak? Disini hutan masih sangat terjaga. Dan kota Takengon ini juga terletak di pegunungan.

Jadi disarankan bagi para Travellers yang ingin merasakan bagaimana rasanya hidup di kota mineraltown ala serial game harvestmoon, kota Takengon menyediakan itu semua.

Untuk kamu travellers  yang bingung akan tujuannya, tentunya sekarang sudah mempunyai 9 list keren tempat yang harus kamu kunjungi bukan? Tunggu apalagi? Jangan berlama-lama ambil ransel mu, pesiapkan dirimu dan mulailahpetualangan mu!. 9 Destinasi Wisata di Indonesia Terindah Ini Kudu Kamu Kunjungi!

Loading...
error: