9 Brand atau Merek Shampo Terbaik Di Dunia

9 Brand atau Merek Shampo Terbaik Di Dunia

Entah bagaimana jadinya jika rambut kita tak dicuci menggunakan shampo?

Shampo menjadi salah-satu perlengkapan kebersihan yang tak pernah absen. Kita tak hanya berterima kasih karena sensasi bersih yang dirasakan pada rambut, shampo juga begitu harum dan beberapa zat di dalamnya menawarkan manfaat lebih. Entah untuk memberantas ketombe, melembabkan rambut kering, merawat rambut rusak, mengurangi rambut rontok, dsb.

Tak ayal, produsen shampo merajalela. Semua menawarkan produk yang diklaim terbaik. Masing-masing juga tak lupa mengedepankan aji-ajinya. Konsumen  semakin dibuat bingung, sebab mereka menawarkan harga yang sangat terjangkau. Shampo bisa menyentuh kalangan atas hingga bawah.

Bicara soal perusahaan shampo, berbagai merek kerap hadir mempromosikan produknya. Konsumen bisa saja mencoba-coba dahulu brand yang satu dengan yang lainnya. Bisa random, dari yang murah sampai yang lumayan mahal. Namun pada akhirnya pemakai bisa menentukan mana merek shampo terbaik dan yang paling cocok.

Nah, berikut ini merek-merek shampo terbaik, yang hadir dan memiliki banyak pelanggan di Indonesia. Jom!

1. TRESemmé

shampo terbaik, shampo terbaik di dunia, shampoo terbagus, shampo terbaik di indonesia, shampo termahal

via : pinterest.com

Godefroy Manufacturing Company adalah pihak pertama yang menciptakan produk TRESemmé, tepatnya pada tahun 1947. Perusahaan tersebut berbasis di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Namanya sendiri diadaptasi dari seorang ahli perawatan rambut bernama Edna Emmé. Kata TRESemmé yang berasal dari Bahasa Prancis memiliki arti sebagai “well-loved”. Lalu pada tahun 1968, Alberto-Culver membeli produk ini. Hanya saja di tahun 2010, Unilever mengambil alih kepemilikannya.

Produk TRESemmé menghadirkan berbagai produk andalan berupa shampo, conditioners, gel, hairsprays, dsb. Formulanya pun diracik khusus untuk berbagai jenis rambut. Tak heran kalau banyak salon yang mengandalkan produk mereka. Lebih lagi produk ini sudah meraih berbagai penghargaan semisal “Cosmopolitan Beauty Award” (2011), “Elle Beauty Award” (2011), “Allure Readers’ Choice Breakthroughs” (2011), dsb.

Baca Juga :  8 Jenis Hewan yang Terancam Punah di Asia

2. DOVE

shampo untuk meluruskan rambut secara permanen, shampo untuk meluruskan rambut bergelombang, shampo meluruskan rambut pria, shampo meluruskan rambut keriting, shampo meluruskan rambut ikal, shampo rejoice meluruskan rambut, shampoo meluruskan rambut, conditioner meluruskan rambut

Unilever yang asli berbasis di Amerika Serikat merupakan pemilik dari brand Dove. Untuk pembuatan produknya sendiri, Dove memilih berbagai negara. Ada Indonesia, Australia, Thailand, Filipina, Turki, India, Pakistan, Israel, Irlandia, Amerika Serikat, Belanda, Kanada, Jerman, Argentina, Brazil, Meksiko, dan Afrika Selatan. Sementara untuk distribusi dan penjualannya, Dove sudah menjangkau lebih dari 80 negara. Produk mereka yang bisa digunakan baik untuk lelaki maupun perempuan pun bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Merek dengan logo berupa siluet burung ini menjual berbagai barang. Salah-satunya tentu hair care, dan lebih spesifiknya berupa shampo.

3. L’Oreal

shampoo terbaik di dunia, merk shampo terbaik di dunia, merek shampo terbaik di dunia, shampoo pria terbaik di dunia, shampo terbaik dunia

Perusahaan kecantikan terkemuka ini bermarkas di Clichy, Hauts-de-Seine, Paris. Dahulu pada tahun 1909, Clichy, Hauts-de-Seine mengembangkan formula khusus rambut yang ia beri nama “Auréale”. Perusahaan bernama “Société Française de Teintures Inoffensives pour Cheveux”, yang kemudian menjadi  L’Oréal pun berdiri.

Perusahaan yang memang berdiri dari produk rambut ini semakin lama semakin berkembang pesat. L’Oréal juga dikenal dengan produk andalan lain seperti make up, minyak wangi, perawatan tubuh, dsb. Di tahun 2012, L’Oréal mendirikan pabrik yang berlokasi di Cikarang, Indonesia. Hal tersebut terdorong oleh meningkatnya minat masyarakat, sampai 61% besarnya, terhadap produk mereka.

4. PANTENE

Baca Juga :  Tangga-Tangga Ekstrim di Dunia

shampo terbaik di dunia, merk shampo terbaik di dunia, merek shampo terbaik di dunia, produk shampo terbaik di dunia, shampoo pria terbaik di dunia

Procter & Gamble atau P&G adalah pemilik syah dari brand shampo yang satu ini. Produk ini mulai diperkenalkan di Eropa pada tahun 1945. Nama Pantene sendiri diambil dari kandungan yang terdapat di dalamnya, yakni panthenol. Pada tahun 1985, P&G yang berkantor pusat di Amerika Serikat kemudian membelinya.

Salah-satu yang terkenal dari produk ini yaitu formula 2-in-1, antara shampo dengan conditioner, yang mereka sebut sebagai Pantene Pro-V. Masyarakat pun semakin terpancing sebab mereka pandai menggaet bintang iklan atau brand ambassador-nya. Sebut saja Selena Gomez, atau Anggun C Sasmi dari Indonesia.

5. Garnier

garnier shampoo history, garnier shampoo review, garnier triple nutrition shampoo, garnier shampoo price, garnier anti dandruff shampoo, garnier shampoo ingredients, garnier shampoo wiki, garnier shampoo ultra doux

via : pinterest.com

Garnier masih menjadi bagian dari perusahaan kosmetik Prancis, L’Oréal. Garnier pun tak terbatas pada produk perawatan rambut, melainkan juga kulit atau kecantikan. Sebenarnya perusahaan ini sudah berdiri pada tahun 1904, dan menamai diri sebagai Laboratories Garnier. Sampai kemudian di tahun 1970, L’Oréal membeli dan berhak penuh atas brand ini.

Produknya didistribusikan ke berbagai wilayah di dunia. Mereka menawarkan produk yang diklaim disesuaikan dengan jenis kulit serta keadaan wilayahnya. Negara-negara Asia, India, Jepang, dan Tiongkok menjadi beberapa pasar yang banyak memberi keuntungan besar pada mereka.

6. Herbal Essences

shampoo terbaik di indonesia, 10 shampoo terbaik di indonesia, daftar shampo terbaik di indonesia, urutan shampoo terbaik di indonesia, produk shampo terbaik di indonesia

Pada tahun 1972, Herbal Essences berdiri. Clairol yang berada di balik merek ini, merek yang menawarkan produk khusus perawatan dan pewarnaan rambut. Saat ini mereka memiliki 12 produk, yang semuanya didesain khusus sesuai efek serta penggunanya. Rata-rata konsumen mengagumi dampak dari shampo, yang membuat rambut terasa sangat lembut serta berkilau.

7. Sunsilk

Baca Juga :  19 Pekerjaan Keren dan Ideal untuk Perempuan

shampoo terbaik di indonesia, 10 shampoo terbaik di indonesia, daftar shampo terbaik di indonesia, urutan shampoo terbaik di indonesia, produk shampo terbaik di indonesia

Sunsilk juga masih berasal dari perusahaan grup Unilever. Pada tahun 1954, brand ini diluncurkan pertama kali di Inggris. Namun dulu namanya sempat mengalami beberapa pergantian. Mereka pernah menggunakan nama Elidor, Seda, dan juga Sedal. Brand ini sudah memiliki “daerah kekuasaannya” sendiri. Baik itu di wilayah Asia, Timur-Tengah, maupun Amerika Latin. Mereka bahkan menjadi produk shampo andalan di Indonesia, Thailand, Sri Langka, Pakistan, India, Bangladesh, Bolivia, Argentina, dan Brazil.

8. Matrix

shampoo terbaik di dunia, merk shampo terbaik di dunia, merek shampo terbaik di dunia, shampoo pria terbaik di dunia, shampo terbaik dunia

Pada tahun 1980, pasangan suami isteri Arnie dan Sydell Miller menemukan formula shampo ini. Keduanya merupakan tim hairdressing asal Amerika yang sudah memiliki pengalaman cukup lama. Dulu nama produknya masih Ardell. Produk ini kemudian dijual dan sang pemilik mulai melirik pasar lain, berupa perawat rambut profesional, sehingga Matrix pun tercipta. Kini brand yang masih termasuk bagian dari L’Oreal ini, menjelma menjadi perusahaan perawatan dan pewarnaan rambut profesional terkemuka yang ada di Amerika.

9. Head & Shoulders

shampo terbaik di dunia, shampo terbaik untuk rambut berketombe, shampo terbaik untuk rambut kering dan rusak, shampo terbaik untuk meluruskan rambut, shampo terbaik untuk rambut kering dan kusam, shampo terbaik untuk rambut rontok, shampo terbaik untuk rambut kering, shampo terbaik untuk rambut rontok pria

P&G atau Procter & Gamble menjadi induk perusahaan dari brand yang satu ini. Head & Shoulders menjadi shampo anti-dandruff dan non-dandruff kesohor lainnya yang berasal dari Amerika. Mereka diklaim sudah memperkenalkan formula yang dinamakan  pyrithione zinc, lalu terus mengembangkan produknya. Kini setidaknya ada 9 variasi shampo, yang disesuaikan untuk berbagai tipe rambut.

Demikian nama-nama merek shampo yang terbaik, populer, dan banyak digunakan. Dampak yang diberikan kadang tergantung pemakainya, cocok-cocokan. Nah, kamu sendiri sudah menjadi pelanggan shampo merek apa? Apa kalian cocok? 9 Brand atau Merek Shampo Terbaik Di Dunia [DBS #RD]

Loading...
error: