Daftar Film dan Drama Korea yang Diperankan oleh Bae Su ji aka Suzy

Siapa penggemar drakor atau Kpop yang tak mengenal Suzy Miss A?

Sebelum terjun ke dunia akting, ia lebih dahulu debut dengan girlband Miss A bersama Fei, Min, dan Jia. Tetapi Jia baru saja hengkang di tahun 2016, mengingat ia tak melanjutkan kontraknya bersama JYP. Walau statusnya masih hiatus, namun Miss A tetap tampil sebagai satu dari sekian girlband yang populer dan memiliki banyak fans.

Suzy pribadi tak membatasi kariernya di dunia menyanyi atau menjadi rapper. Ia juga diandalkan dalam dunia modelling, akting, MC, bahkan berbisnis. Selain multi-talenta, ia juga kesohor dengan kecantikan naturalnya. Karena itu, banyak sekali yang mengklaim sebagai fanboy  atau fangirl-nya.

Nah, berikut ini daftar drama dan film di mana Suzy menjadi pemeran utamanya. Jom!

Daftar Drama Korea Bae Suzy

1. Dream High [2011]

film bae suzy terbaru, list film bae suzy, film korea yang diperankan bae suzy, film yang dimainkan oleh bae suzy, film yang diperankan oleh bae suzy

Dilihat dari daftar pemerannya saja, publik tak terkejut lagi kalau drama ini bakal memiliki rating tinggi. Selain ada nama Suzy sebagai pemeran Go Hye mi, drama yang tayang via KBS2 ini juga mendatangkan Kim Soo hyun, Ok Taec yeon (2PM), IU, Woo young (2PM), dan Eun jung (T-Ara). Tema yang diusung pun cukup berhasil menjadi magnet bagi para pemirsa.

Baca Juga :  16 Film Barat Romantis Terbaru dan Terbaik Tahun 2017

Sesuai dengan judul drama, Dream High memang mengisahkan tentang bagaimana 6 siswa berupaya menggapai impiannya. Mereka adalah murid di Kirin Art High School, dan berkeinginan menjadi idola di industri entertainment Korea. Namun tentu saja mimpi tersebut memiliki banyak kendala.

2. Big [2012]

film yang pernah dimainkan suzy miss a, film yang pernah dimainkan oleh suzy miss a, suzy drama list, suzi drama movie, suzy drama terbaru

Cerita drama ini terbilang unik dan menarik. Ada sosok Kang gyung joon (Shin Won ho), seorang siswa SMA berusia 18 tahun. Dia adalah murid dari Gil Da ran (Lee Min jung). Ada juga Seo Yoon jae (Gong yoo), yang sudah berkepala tiga. Kalau yang satu ini adalah tunangan dari Gil Da ran. Atas suatu kecelakaan, tiba-tiba jiwa si remaja merasuk pada tubuh si lelaki dewasa. Sementara Suzy bae sendiri menjadi Jang Ma ri. Dia adalah penyebab retaknya hubungan Seo yoon jae dan gil Da ran, sebab di lelaki jatuh hati padanya.

3. Gu Family Book [2013]

suzy miss a film terbaru, suzy miss a film baru, film yang dimainkan suzy miss a, film suzy miss a 2015-2016-2017, film suzy miss a introduction of architecture

Bae Suzy membuktikan chemistry kuat antara dia dan lawan mainnya, Lee Seung gi. Dan seperti “Big”, drama ini juga memiliki jalan cerita yang cukup unik. Tema yang diangkat memang seputar fantasi, ilmu bela diri, sejarah, dan dibumbui dengan kisah romansanya juga. Lee Seung gi alias Choi Kang chi merupakan gumiho, atau manusia setengah siluman. Namun ia ingin sekali menjadi manusia seutuhnya. Misi ini kemudian dibantu oleh Dam Yeo wool, yang tak lain adalah Suzy.

Baca Juga :  9 Film Horor Misterius yang Diadopsi dari Kisah Nyata

4. Uncontrollably Fond [2016]

suzy drama terbaru, suzy miss a film terbaru, film suzy miss a terbaru, suzy drama terbaru 2016-2017-2018-2019-2020

Drama yang masih berjalan di KBS2 ini direncanakan bakal berakhir pada 8 September 2016 mendatang. Suzy bertemu dengan aktor yang sama-sama tengah naik daun, Kim Woo bin. Suzy sendiri menjadi sosok Noh eul, teman masa kecil Shin Joong yeong (Kim Woo bin). Mereka sempat terpisah, namun kemudian reuni lagi. No eul sebagai seorang PD atau semacam penata acara, semantara Shin Joon yeong tampil sebagai idola Korea yang populer.

Daftar Film Korea Bae Suzy

5. Architecture 101 [2012]

film bae suzy terbaru, list film bae suzy, film korea yang diperankan bae suzy, film yang dimainkan oleh bae suzy, film yang diperankan oleh bae suzy

Dalam film ini, Suzy berperan sebagai Yang Seo yeon ketika usianya masih muda. Seo yeon dewasa kemudian diperankan oleh Han Ga in. Dia adalah cinta pertama dari Seung min (Uhm Tae woong), seorang arsitek yang dimintai bantuannya oleh Seo yeon. Sang perempuan ingin agar rumahnya yang ada di Pulau Jeju dibangun kembali, dan urusan arsitekturnya diserahkan pada Seung min. Ceritanya yang melowdrama ini berlangsung dengan cuplikan masa lalu dan masa kini.

Baca Juga :  15 Film Paling Sukses Terlaris di Dunia Sepanjang Masa

6. The Sound of a Flower [2015]

suzy miss a drama 2015, miss a suzy drama list, suzy miss a drama terbaru, suzy miss a korean drama, suzy miss a kbs drama awards

Drama historis atau saeguk ini diangkat dari kisah nyatanya Shin Jae hyo (Ryu Seung ryong) dan Jin Chae sun (Suzy). Shin Jae hyo menguasai oansori, atau skill untuk mendongeng secara musikal. Ia kemudian membagi ilmu tersebut pada Chae sun, yang lama-lama dicintainya. Hanya saja perempuan tersebut berhasil menarik perhatian Dae Won gun (Kim Nam gil), sebagai penguasa Joseon. Ia pun dengan mudahnya menjadikan Chae sun sebagai selir.

Film terbaru Suzy, “The Sound of a Flower”, berhasil menghadiahkan titel yang cukup prestisius. Ia dinobatkan sebagai “Most Popular Actress (Film)” dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-52 tahun 2016 ini. Prestasi ini tentu sangat membanggakan. Penggemar berharap Suzy bisa terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk prestasi-prestasi selanjutnya. 6 Daftar Drama Korea yang Pernah Diperankan Suzy Miss A #RD

Loading...
error: