15 Daftar Film dan Drama Korea yang Diperankan oleh Kim Tae Hee

Daftar Film dan Drama Korea yang Diperankan Oleh Kim Tae Hee

Kim Tae hee sudah muncul ke layar entertainment sejak tahun 2001, tepatnya dalam drama “Last Present”. Namun waktu itu perannya masih minor. Barulah dua tahun kemudian, ia mendapat peran utama dalam “Screen”.

Dari waktu ke waktu Kim Tae hee terus mendapat tawaran proyek, baik film ataupun drama. Tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai aktris yang paling laris dijadikan endorser. Banyak sekali brand ternama yang menggunakan jasanya untuk promosi. Sebut saja LG, Samsung, Toyota, dsb.

Wajahnya yang cantik membuat dia sangat mudah disukai orang. Tetapi sebagai aktris, ia juga terus memupuk skill utamanya, yakni berakting. Nah, apa saja drama atau film Kim Tae hee? Jom!

Daftar Drama Kim Tae hee

1. Screen [2003]

gossip kim tae hee, kim tae hee operasi plastik, drama terbaik kim tae hee, drama yang diperankan kim tae hee, biodata kim tae hee, jang ok jung, kim tae hee dan rain

Kim Tae hee digambarkan sebagai seorang gadis yang memiliki passion untuk membuat karya berupa film. Namanya Kim So hyun. Cita-citanya itu terilhami dari sang ayah, seorang sutradara yang meninggal terbakar tatkala menyelamatkan film asli karyanya. Ia kemudian bekerja di tempat produksi perfilman sebagai petugas kebersihan. Ia kebetulan bekerja dengan Song Yoo ra (Oh Seung hyun), yang tak lain adalah teman masa kecilnya. Temannya ini rupanya naksir sama Kim Joon pyo (Gong yoo), teman sharing apartemennya. So hyun sendiri memiliki pengagum di tempat kerjanya, yaitu Park Tae young (Park Jung chul). Cerita semakin intens ketika Soo young memeroleh fakta, kalau kematiannya ayahnya bukanlah kecelakaan belaka.

2. A Problem At My Younger Brother’s House [2003-2004]

daftar drama kim tae hee, daftar drama kim tae he, film terbaru kim tae hee, kim tae hee operasi plastik, biodata kim tae hee

Drama yang tayang di SBS ini berjalan begitu panjang, yakni selama 121 episode. Dari akhir Oktober 2003 sampai akhir April 2004, drama ini mengangkat kisah tradisional Korea terkait dua laki-laki kakak beradik. Yang cikalnya, Nohl Boo, adalah lelaki tajir yang mendewakan harta dan wanita. Sementara sang adik, Choon bo, memiliki sifat yang baik dan simpatik. Isteri Choon bo mengira kalau anak bungsu lelakinya sudah meninggal, padahal sang suami memberikannya pada Nohl Boo. Sejak saat itu, kedua adik kakak tersebut tidak bertemu. Hidup kemudian membawa Choon bo pada kebangkrutan. Kim Tae hee sendiri bermain sebagai Park Soo jin, puteri dari Choon bo, yang hidupnya kerap diusik oleh isteri dan anaknya Man bo.

3. Stairway to Heaven [2003]

drama yang pernah dimainkan kim tae hee, daftar drama kim tae hee, daftar film yang dibintangi kim tae hee, film terbaru yang dibintangi kim tae hee, sinopsis drama kim tae hee, daftar drama kim tae he, daftar film kim tae hee, kim tae hee operasi plastik

Kalau dalam drama ini, Kim Tae hee musti berakting sebagai Han Yu ri, yang notabene memiliki peran antagonis. Dia adalah saudara tiri dari pemeran protagonisnya, Han Jung suh (Choi Ji woo). Han Jung suh sudah memiliki kekasih bernama Cha Song ju (Kwon Sang woo). Namun Yu ri berambisi untuk merebutnya. Belum lagi dengan saudara laki-laki Yu ri, Han Tae hwa, yang juga berkeingingan memiliki Jung suh. Tragedi memilukan terjadi manakala Song ju pulang dari Amerika, namun Jung suh musti mengalami kecelakaan. Dia bahkan diberitakan meninggal, padahal masih hidup dalam keadaan lupa ingatan. Keadaan tersebut dimanfaatkan oleh Tae hwa untuk mendapatkan cinta Jung suh, lengkap dengan merombak identitasnya. Sementara itu, Yu ri pun berhasil bertunangan dengan Song ju. Tetapi lima tahun pasca insiden itu, Song ju kembali melihat perempuan yang diketahuinya sudah meninggal.

Baca Juga :  9 Dorama Jepang Terbaru dan Terbaik 2016

4. Nine Tailed Fox [2004]

drama yang pernah dimainkan kim tae hee, daftar drama kim tae hee, daftar film yang dibintangi kim tae hee, film terbaru yang dibintangi kim tae hee

Rating drama yang cukup mengerikan ini memang tak terlalu tinggi. Namun Kim Tae hee memiliki peran yang lain daripada biasanya. Dia menjadi perempuan “nine-tailed fox” bernama Shi yeon yang diutus ke dunia manusia. Sementara itu, inspektur Kang Min woo (Jo Hyun jae) musti menghadapi kasus serius. Ada pembunuh berantai yang begitu keji, sampai memuntahkan organ tubuh para korbannya. Dari investigasinya, ia menduga kalau pembunuhan kejam tersebut berkaitan dengan operasi penjualan organ manusia. Kinerjanya ini rupanya musti diintervensi oleh para prajurit “nine-tailed fox”, termasuk juga Shi yeon.

5. Love Story in Harvard [2004 – 2005]

kdrama kim tae hee, drama dan film yang dibintangi kim tae hee, kim tae hee movie list, drama terbaru kim tae hee, gossip kim tae hee, kim tae hee operasi plastik, biodata kim tae hee, kim tae hee dan rain

Judulnya yang menukil nama salah-satu pusat pendidikan memberikan informasi tersendiri terkait cerita drama ini. Kisah romantisnya di dalamnya memang berkaitan juga dengan upaya memperjuangkan pendidikan dan impian. Ada sosok Kim Hyun woo (Kim Rae woon) dan Hong Jung min (Lee jung jin), dua mahasiswa hukum, yang jatuh hati pada teman mereka yang berasal dari jurusan medis. Gadis itu tak lain adalah Lee Soo in, yang diperankan oleh Kim Tae hee. Ceritanya tak hanya terbatas pada rivalitas dua lelaki belaka, melainkan juga pada perjuangan mencapai cita-cita serta bagaimana menyesuaikan perbedaan status ekonomi diantara pasangan.

6. IRIS [2009]

kim tae hee movie list, drama terbaru kim tae hee, gossip kim tae hee, kim tae hee operasi plastik, biodata kim tae hee, kim tae hee dan rain

Para karakter utamanya saja sudah memiliki tempat istimewa di hati para fans. Sebut saja Lee Byung hun, Kim Tae hee, Kim Seung woo, dsb. Bahkan ada salah-satu member Big Bang juga, yakni Choi Seung hyun aka TOP. Di dalamnya juga mengisahkan tentang cinta segitiga yang menarik, di mana Kim Hyun jun (Lee byung hun) dan Jin Sa woo (Jung Joon ho) jatuh cinta pada gadis yang sama, yakni Choi Seung hee (Kim Tae hee). Sudah pasti pemirsa memiliki ekspektasi yang tinggi. Ditambah lagi dengan kualitas akting, jalan cerita, chemistry, dan musiknya yang memuaskan penggemar. Drama yang tayang di KBS2 ini pun sampai dibuatkan sekuel serta versi filmnya.

7. My Princess [2011]

daftar drama yang dibintangi kim tae hee, daftar film yang dibintangi kim tae hee, film terbaru yang dibintangi kim tae hee, sinopsis drama kim tae hee

MBC menghadirkan drama komedi-romantis ini selama 16 episode. Kim Tae hee menjadi Lee seol yang cantik dan lucu. Dia adalah siswi biasa, yang ternyata merupakan seorang puteri. Adalah Park Hae young, cucu dari pemilik Daehan Group, yang musti mengajarkan bagaimana etika seorang puteri yang semestinya. Sebenarnya eksistensi Lee seol sudah mengancam haknya untuk menjadi ahli waris penuh. Namun di saat yang sama, ia malah tertarik pada si wanita.

Baca Juga :  7 Film Seri TV Barat Terbaik dan Terlaris Saat Ini

8. Boku to Star no 99 Nichi [2011]

film yang diperankan kim tae hee, daftar drama kim tae hee, daftar drama kim tae he, film terbaru kim tae hee

Drama komedi romantis ini mempertemukan Kim Tae hee dengan beberapa aktor Jepang. Peran yang dibawakannya juga membuat Kim Tae hee musti melafalkan dialog Jepang. Dia menjadi Han Yoo na, seorang selebritis cantik yang baik dan rendah hati. Namun ia memiliki rahasia besar tersendiri. Dirinya memiliki seorang bodyguard bernama Namiki Kohei. Sang bodyguard adalah bujangan yang hampir berkepala empat. Penampilannya begitu keren dan tampan. Sifatnya juga penyayang dan manis. Ia bahkan rela merawat anak-anak dari saudara perempuannya, yang memang kerap bermain-main cinta. Dirinya dan sang aktris, Han Yoo na, tak memiliki hubungan baik di awal. Namun dalam durasi waktu 99 hari, terjadi perkembangan drastis diantara keduanya.

9. Jang Ok jung [2013]

kdrama kim tae hee, drama dan film yang dibintangi kim tae hee, kim tae hee movie list, drama terbaru kim tae hee, gossip kim tae hee

Tak hanya drama romantis, Kim Tae hee juga menggali potensi dalam drama saeguk atau yang bertema sejarah kerajaan. Dia bahkan menjadi potret dari sosok Jang Ok jung, yang sebelumnya bernama Jang Hee bin. Namanya dikenal sebagai selir pada zaman Dinasti Joseon yang sangat terkenal, dan bahkan menggantikan posisi Ratu In hyun, isteri dari Raja Sook Jong. Ia adalah puteri dari seorang yang hidupnya bergejolak. Dia juga kesohor sebagai perempuan yang memiliki passion dalam bidang desain fashion serta segala sesuatu berkaitan dengan make up.

10. Yong Pal [2015]

Artis, kim tae hee, kim tae hee drama wiki, biodata, biografi, daftar film kim tae hee, Drama, drama korea terbaik, Film, film kim tae hee terbaru, film terbaru kim tae hee

Drama ini erat kaitannya dengan dunia medis. Pemeran utama lelakinya, Joo won, bermain sebagai Kim Tae hyun atau Yong pal. Sebenarnya dia adalah seorang dokter bedah yang bisa diandalkan. Namun Kim Tae hyun tertekan oleh biaya pengobatan ginjal sang adik, sehingga dia musti melakukan segala cara demi mendapatkan dana. Tak peduli dia musti berurusan dengan penjahat atau apa, yang penting ada bayaran tinggi untuk menambah uangnya. Sampai kemudian dia menghadapi pasien yang koma selama 3 tahun bernama Han Yeo jin (Kim Tae hee), puteri dari seseorang yang kaya raya. Dari sana kehidupannya berubah.

11. Sage of Calligraphy Wang Xi Zhi [2016]

sinopsis drama kim tae hee, daftar drama kim tae he, daftar film kim tae hee

gambar : mydramalist.com

Drama Kim Tae hee terbaru ini akan mengisahkan Wang Xi zhi. Dia adalah seorang kaligrafer Tiongkok yang terkenal. Dirinya hidup di zaman Dinasti Jin. Kim Tae hee sendiri berperan sebagai Liu Xuan. Dikabarkan kalau drama ini akan berjalan selama 40 episode, terhitung dari Desember 2016 mendatang. Kim Tae hee akan beradu akting dengan Wang Eric, yang akan memerankan diri sebagai Wang Xi zhi. Ada juga nama Liang Guan hua dan Lee Seon bin.

Daftar Film Kim Tae hee

12. The Restless [2006]

film kerajaan kim tae hee, kim tae hee percintaan sedih, kdrama kim tae hee, drama dan film yang dibintangi kim tae hee, kim tae hee movie list, drama terbaru kim tae hee

Penggemar Kim Tae hee sekaligus pecinta film fantasi bisa mempertimbangkan The Restless. Ceritanya memang mengawang, seputar pertempuran antara kelompok putih dan hitam. Diketahui kalau seseorang yang meninggal akan menghabiskan 49 harinya di Purgatory atau Jungcheon. Setelah itu, barulah nasib akan menentukan apakah dirinya masuk surga, ke neraka, atau justeru berrenkarnasi alias terlahir kembali. Dua kubu yang berseteru memperebutkan batu suci, yang bisa jadi kunci pembuka dari gerbang kematian menuju kehidupan. Adapun peran Kim Tae hee di sini yakni sebagai So hwa atau Yon hwa, yang menjadi kekasih dari pemeran utamanya, Yi gwak.

Baca Juga :  Film dan Drama yang Dibintangi oleh Park Hae jin

13. Venus and Mars [2007]

drama yang pernah dimainkan kim tae hee, daftar drama yang dibintangi kim tae hee, daftar film yang dibintangi kim tae hee, film terbaru yang dibintangi kim tae hee,

Film ini rilis pada 13 Desember 2007. Film ini memadukan unsur komedi, romantis, serta laga sekaligus. Jalan ceritanya sendiri memang sedikit unik. Kim Tae hee menjadi Ji na, dan Sol Kyung gu menjadi Sang min. Keduanya adalah mantan pasangan suami isteri. Namun pasca perceraian, kedunya masih “tak hidup terpisah”. Mereka malah terus berurusan, bertikai, dan saling membalaskan dendam.

14. IRIS: The Movie [2010]

kim tae hee film list

Seperti dalam drama IRIS, Kim Tae hee masih menjadi sosok Choi Seung hee. Dia juga masih bermain bersama Lee Byung hun, Jung Jun hoo, TOP, Kim So yeon, dsb. Film ini menggambarkan bagaimana konflik politik dan militer yang dihadapi Korea. Kemelut konspirasi dan pengkhianatan tak terelakkan. Filmnya juga fokus pada para agen yang terikat tugas, namun di saat yang sama musti berurusan dengan sesuatu yang tabu bernama cinta. Kim Hyeon jun (Lee Byung hun) dan Sa woo (Jung Jun ho) sama-sama anggota NSS. Mereka juga mencintai seorang wanita yang sama, yakni Choi Seung hee.

15. Grand Prix [2010]

drama yang pernah dimainkan kim tae hee, daftar drama yang dibintangi kim tae hee, daftar film yang dibintangi kim tae hee, film terbaru yang dibintangi kim tae hee

Berbeda dengan film atau drama Kim Tae hee sebelumnya, kali ini ia merasuk pada tema tentang olahraga. Namun di dalamnya tetap ada bumbu cinta juga. Kim Tae hee bermain sebagai Seon Joo hee, seorang atlit penunggang kuda yang punya semangat tinggi. Nahas baginya, sebab kuda kesayangannya sudah tiada. Dia pun terkena cidera di bagian lengan. Keadaan tersebut membuatnya terpuruk, sampai dia memutuskan untuk berhenti. Di sela-sela waktu itu, dia melakukan travelling ke Pulau Jeju. Di sanalah dia bertemu Woo Swok (Yang Dong kun), temannya sesama atlit. Lelaki itu sempat jadi juara Japan Cup. Namun seperti Joo hee, dia juga mengalami keterpurukan. Siapa sangka, pertemuan dan hubungan keduanya kembali membangkitkan Joo hee untuk berkompetisi. Tak tanggung-tanggung, ia ingin sekali bertanding dalam kejuaraan Grand Prix.

Sampai saat ini, demikianlah daftar drama dan film yang dibintangi oleh Kim Tae hee. Fans tentu masih berharap kalau sang aktris terus menjajal kemampuan aktingnya. Ditunggu ya, Tae hee! 15 Daftar Film dan Drama Korea Kim Tae Hee Terbaru dan yang Terbaik #RD

Loading...
error: