Daftar Film dan Drama Korea yang Diperankan oleh Park Bo Young

Daftar Film dan Drama Korea yang Diperankan oleh Park Bo Young

Drama Korea yang menjadi momen debut kariernya adalah “Secret Campus”, yang juga menjadi perkenalan Lee Min ho secara official. Waktu itu usianya masih 16 tahun. Dia kemudian mendapat kesempatan emas untuk berpartisipasi dalam drama “The King and I” dan film “Scandal Makers”. Keduanya jadi hits, sehingga namanya pun ikut terdongkrak.

Selain skill aktingnya, Park Bo young terkenal sebagai aktris muda yang memiliki kecantikan alami. Hal ini jadi pembicaraan hangat manakala poto masa kecilnya terungkap. Paduan itu tentu menjadi modal besar bagi kariernya. Tak ayal kalau pada tahun 2016 ini, dia dinobatkan sebagai “Best Actress (Film)” versi InStyle Star Icon. Dia juga memenangkan kategori “Most Photogenic Actress” versi KOPA & NIKON Press Photo Awards ke-5.

Lalu apa saja drama atau film yang sudah dibintangi Park Bo young? Jom!

Daftar Drama Park Bo young

 1. Secret Campus [2006]

park bo young lee min ho, park bo young lee min ho drama, hubungan park bo young dan lee min ho, park bo young and lee min ho video, park bo young and lee min ho dating

via : pinterest.com

EBS menayangkan drama ini selama 24 episode. Fokus ceritanya terletak pada 6 siswa menengah atas. Mereka belajar di lingkungan sekolah yang cukup ketat. Ada tekanan untuk menguasai segala aspek terkait sikap, akademis, olahraga, dsb. Padahal minat, kemampuan, dan problem yang dihadapi siswanya berbeda-beda. Masing-masing di antara mereka memiliki targetnya tersendiri untuk diperjuangkan sesulit dan sepahit apapun tantangannya. Dalam drama ini, Park Bo young bermain sebagai Cha Ah rang.

2. Jungle Fish [2008]

kim so hyun drama terbaru, kim so hyun drama korea, kim so hyun drama wiki, kim so hyun drama terbaru 2015-2016-2017

Park Bo young memegang peran sebagai Lee Eun soo beradu peran dengan Kim Soo Hyun. Seperti halnya “Secret Campus”, drama ini juga berlatar belakang sekolah. Jungle Fish menjadi potret kehidupan para remaja pelajar Korea. Ada sentilan menarik terkait praktik menyontek di kalangan siswa, khususnya demi meraih nilai yang tinggi. Drama ini juga menggambarkan bagaimana tekanan yang dialami ketika mereka musti berkompetisi menjadi yang terbaik.

3. Oh My Ghost [2015]

park bo young film dan acara tv, park bo young film 2016, park bo young filmography, park bo young movie gangster, park bo young movie 2014

Drama yang tayang di tvN ini menunjukkan bagaimana Park Bo young bisa berakting sebagai seorang perempuan dengan dua kepribadian yang bertolak belakang. Dia menjadi sosok Na Bong sun, pekerja restoran yang sangat pemalu dan tak banyak teman. Diam-diam, dia naksir sama seorang chef bernama Kang Sun woo (Jo Jung suk). Sayang, Bong sun juga tidak terlalu lihai dalam bekerja, sehingga sering kena amukan majikannya. Namun ia memiliki nenek yang juga menjadi orang pintar. Suatu hari ia kerasukan, dan kepribadian dirinya langsung berubah total. Na Bong sun jadi figur yang tak punya malu, termasuk ketika mendekati Sun woo.

Baca Juga :  6 Drama Korea Tema Dokter atau Medikal Terbaru 2016

4. Strong Woman Do Bong Soon [2017]

park bo young film 2016-2017-2018, park bo young filmography, park bo young movie gangster, park bo young movie 2014

jTBC sudah mengkonfirmasi kalau Park Bo young akan tampil sebagai pemeran utamanya, yakni sebagai Do Bong soon. Kabarnya drama ini memiliki tema fantasi, komedi, dan laga. Karena itulah sang aktris tengah terus berlatih bela-diri demi perannya nanti.

Daftar Film Park Bo young

5. The ESP Couple / Sensitive Couple [2008]

park bo young drama wiki, park bo young drama terbaru, park bo young new drama, drama park bo young dan lee jong suk, park bo young song joong ki drama

Drama romantis memiliki bumbu supernatural dan misteri juga. Diceritakan Su min (Jin goo) mendengar suara perempuan yang minta tolong, tepat ketika ia tengah berada di sebuah galeri lukisan. Perempuan tersebut adalah Hyun jin, yang diperankan oleh Park Bo young. Hyun jin kemudian sadar kalau Su min memiliki kemampuan super. Dia bisa membaca pikiran. Karena itu, ia terus mendekatinya. Su min sendiri awalnya merasa risih. Sampai kemudian suatu kasus penculikan semakin mendekatkan keduanya.

6. Scandal Makers [2008]

park bo young film dan acara tv, park bo young film 2016, park bo young filmography, park bo young movie gangster, park bo young movie 2014

Keluarga menjadi topik utama yang diangkat oleh drama ini. Selain lucu dan kiyut, Scandal Makers juga terbilang dramatis dan menyedihkan. Dramanya mengisahkan tentang Nam Hyeon soo (Cha Tae hyun), seorang DJ dan entertainer yang sudah berkepala tiga. Namun ia begitu populer, sebab sempat menjadi idola remaja juga. Reputasi aman-aman saja, sampai kemudian datang seorang perempuan muda bernama Hwang Jung nam, alias Park Bo young. Dia datang membawa seorang anak bernama Ki dong. Dirinya kemudian menghantarkan kabar tak terduga, bahwa Nam Hyeon soo adalah ayahnya dan Ki dong adalah cucunya. Keadaan semakin pelik tatkala publik memergoki keduanya, dan menebarkan isu kalau mereka memiliki hubungan spesial.

Baca Juga :  20 Film Tentang Guru Sekolah dan Pendidikan Paling Inspiratif Sepanjang Masa

7. If You Were Me 4 [2009]

park bo young drama terbaru, park bo young new drama, drama park bo young dan lee jong suk, park bo young song joong ki drama

Yang satu ini merupakan satu dari serangkaian omnibus yang mengkampanyekan Hak Azasi Manusia. Park Bo young sendiri bermain sebagai Hee soo. Dia beradu akting bersama Son Eun seo dalam “Relay”. Ceritanya aneh juga, yakni tentang siswa yang membawa anak mereka ke sekolah. Awalnya pihak sekolah hanya tahu kalau muridnya membawa hewan peliharaan. Hal tersebut lama-lama ketahuan, dan para ibu muda tersebut berjuang mempertahankan anak sekaligus pendidikannya.

8. Don’t Click [2012]

park bo young filmography, park bo young movie gangster, park bo young movie 2014

Ini dia drama horror yang Park Bo young perankan. Sebagaimana judulnya, “Don’t Click”, isinya memang tentang video yang terlarang untuk dilihat. Namun Jung min (Kang byul) sangat penasaran. Ia kemudian meminta pacar saudara perempuannya, Joon hyuk (Joo won), untuk mengunduhnya. Jung mi kemudian menontonnya. Dari sana, banyak kejadian aneh dan berbahaya yang menghampirinya. Sebagai saudara, Se hee (Park Bo young), musti mencari cara untuk menyelamatkan jung mi.

9. A Werewolf Boy [2012]

drama korea yg dibintangi park bo young

Park Bo young diduetkan dengan salah-satu aktor tampan Korea, Song Joong ki. Namun peran sang aktor bukanlah seorang chaebol dengan badan yang harum dan pakaian rapi-bersih. Ia justeru menjadi manusia serigala yang terlihat kumal. Dan Soon yi aka Park Bo young yang musti menghadapinya. Dia yang mulai mengajarkan bagaimana bertingkah laku dan berpenampilan layaknya manusia.

10. Hot Young Bloods [2014]

film park bo young song joong ki, film park bo young dan song joong ki, film park bo young 2016, film park bo young terbaru, film park bo young dan lee jong suk

Film ini rilis pada tahun 2014, namun setting waktu yang dipakainya yakni tahun 1980-an. Karakter Park Bo young dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi sosok Young Sook, yang tak lain adalah pimpinan dari sebuah geng perempuan di sekolahnya. Diam-diam dia naksir Joong gil (Lee Jong suk), seorang playboy yang menebar pesona pada semua wanita kecuali sang leader geng. Hal itu dikarenakan ia tak mau berurusan dengan gwang shik (Kim Young kwang), yang menjadi ketua geng laki-laki di sekolahnya, sekaligus menganggap kalau Young sook adalah kekasihnya seorang. Kejadian semakin rumit ketika murid baru yang sangat cantik bernama So hee (Lee Se young) datang. Joong gil langsung jatuh hati. Tapi tentu saja Young Sook tak tinggal diam, demikian juga dengan Gwang shik, yang lama-lama tertarik pada siswi baru tersebut.

Baca Juga :  Film Drama yang Dibintangi "Kai" EXO

11. The Silenced [2015]

park bo young misteri horor, park bo young film dan acara tv, park bo young film 2016, park bo young filmography, park bo young movie gangster, park bo young movie 2014

The Silenced menjadi film yang terfokus pada perempuan, sebab latarnya memang berada di sebuah asrama khusus kaum hawa. Karena temanya horror dan misteri, kita pun akan melihat rahasia hitam tersembunyi di balik keindahan yang ada. Sang kepala sekolah menjadi figur yang patut diteladani oleh semua siswa, termasuk juga Joo ran atau Park Bo young. Namun kepercayaannya hilang begitu saja ketika sang kepsek menunjukkan sisi jahat dari dirinya. Pelan-pelan Joo ran pun menguak rahasia besar yang dipendam sekolahnya.

12. Collective Invention [2015]

park bo young drama wiki, park bo young drama terbaru, park bo young new drama

Park Bo young tampil sebagai Ju jin. Dia berduet dengan aktor populer, Lee Kang soo, yang menjadi Park gu sekaligus kekasih dari Ju jin. Rupanya Park gu adalah “lelaki ikan”, hasil percobaan gagal dari ayahnya sendiri (Jang gwang). Sampai kemudian ada seorang reporter (Lee Chun hee) yang tertarik untuk menggali cerita tentang si manusia ikan.

13. You Call It Passion [2015]

park bo young film dan acara tv, park bo young film 2016, park bo young filmography, park bo young movie gangster, park bo young movie 2014

Film berdurasi selama 1 jam 46 menit ini rilis pada 25 November 2015 kemarin. Park Bo young menjadi Do Ra hee, seorang perempuan yang berjuang keras mendapat pekerjaan. Aneka lamaran serta perusahaan sudah dicobanya, namun hasilnya nihil. Sampai kemudian dia bisa diterima di sebuah koran olahraga. Dia juga menjadi reporter di sebuah media, dan kebetulan ditempatkan di divisi hiburan atau entertainment. Siapa sangka, dia terus dikerubungi masalah yang berasal dari profesinya itu.

Demikian daftar drama dan film yang sudah dibintangi Park Bo young sejauh ini. selain drama “Strong Woman Do Bong Soon”, belum ada wacana proyek lainnya. Namun kita tentu berharap kalau bakatnya terus terasah dan dilibatkan dalam berbagai karya selanjutnya. Park Bo Young Drama Terbaru dan yang Terbaik #RD

Loading...
error: