6 Film Korea gengster antar sekolah terbaik dan terpopuler

ngasih.com. Setelah kemarin membahas 6 Film Jepang Gengster Sekolah Terbaik, kali ini kami akan mengulas yang versi Korea Selatannya. Seperti yang kita tahu, karya dari negeri ginseng ini memang sudah memiliki penggemar setia tersendiri di tanah air. Dari sekian faktor, tema dan cerita filmnya tetap menjadi daya tarik tersendiri.

Mayoritas pecinta drakor atau film Korea lebih memilih tema komedi romantis. Tetapi genre dan topik lain seperti action atau gangster ala sekolah tak kalah menarik. Berikut ini Top 6 Film Gangster ala Sekolah Korea. Jom!

1. My Boss, My Teacher (2006)

film gangster korea terbaik, film gangster korea lucu, film gangster korea terbaru, film gangster korea subtitle indonesia, film gangster korea 2006-2016-2020

via : pinterest.com

Rilis: 19 January 2006
Sutradara: JK Youn
Pemain: Yun Yeong choe, Dong Hoon ha, Hyo Ju han, Su Yeon hong, Jun Ho jeong, Un Taek jeong, Woong In jeong, dsb.

Film ini menjadi sekuel dari “My Boss, My hero” versi Korea. Dalam seri ini, sosok penting di geng D-Dogs memiliki tantangan gampang-gampang susah. Dialah Doo sik, yang mendapat misi untuk kembali ke sekolah dan menjadi guru. Jangankan menjadi pengajar, dirinya saja tak lulus SMA. Karena itu, dia mengibaratkan dirinya sendiri sebagai napi yang harus beradaptasi dengan keadaan penjara, untuk kemudian bisa menghirup kebebasan. Bisa dibayangkan, dia tak berperilaku layaknya guru ideal. Keadaan semakin rumit manakala bosnya di geng malah menjadi satu dari sekian muridnya. Belum lagi dengan dua kepercayaannya yang selalu sulit dihubungi ketika ada masalah.

2. Friend / Chingu (2001)

film gangster sekolah korea terbaik, film gengs sekolah korea, film geng anak sekolah korea

Rilis: 31 Maret 2001
Sutradara: Kyung Taek wak
Pemain: Oh Seong yu, Dong Gun jang, Tae Hwa seo, Un Taek jeong, dsb.

Latar belakang keluarga yang berbeda-beda tak lantas melunturkan pertemanan diantara empat sekawan. Mereka adalah Joon-seok, Dong-su, Sang taek, dan Jung-ho. Keempatnya tumbuh besar di tahun 70-an. Pasca bergabung bersama sebuah universitas, Sang taek dan Jung ho mendapati kenyataan pahit yang terjadi pada dua sahabat lainnya. Dong su dan Joon seok ternyata masuk penjara dan terjerat narkoba. Cerita semakin seru dan rumit, sebab persahabatan mereka berubah menjadi rivalitas manakala masuk dalam kejamnya dunia kriminal.

Baca Juga :  6 Serial TV Paling Vulgar Ini Sebaiknya Kamu Hindari Sebab Bisa Bikin Ketagihan

3. Gangster High (2006)

film gangster sekolah korea, film geng anak sekolah korea, film korea tentang geng sekolah

Rilis: 19 Oktober 2006
Sutradara: Ki Hyeong park
Pemain: Kyung Ho jung, Hie Jin jang, Jin Woong jo, Hye Sung kim, So Yeon kim, dsb.

Sang ho, Jae gu, dan Chang bae mendirikan geng atau klub bernama “Tigers”. Pendirian geng tersebut awalnya bertujuan untuk menjadi wadah bagi pecinta sepakbola. Perkumpulan yang murni atas dasar hobi dan persahabatan. Tetapi Sang ho kemudian tertarik pada sosok Su hee, yang rupanya sudah menjalin hubungan dengan Jong suk. Dia adalah pimpinan dari geng TNT. Pertikaian semakin meruncing ketika Jae gu meninggal dalam sebuah kecelakaan, yang dicurigai sebagai kesengajaan dari pihak TNT. Puncaknya, dua geng tersebut bertemu di sebuah klub billiard. Meski Su hee sudah memohon, tetapi perkelahian brutal nan mengerikan tak dapat terhindarkan.

4. Bar Legend/ Three Fellas (2006)

drama korea tentang geng sekolah, film korea geng sekolah, drama korea geng sekolah

via : pinterest.com

Rilis: 7 September 2006
Sutradara: Beom Gu cho
Pemain: Hie Bong jo, Mi lyeong Jo, Seok Tae Ju, Su Hyeon kim, Cheon Hee lee

Sesuai dengan sebutan lain dari “Bar Legend”, film ini memang terpusat pada 3 sekawan. Mereka adalah Sung hyun, Kyung ro, dan Jung kwon. Semasa SMA, ketiganya dikenal sebagai member dari geng “no Touch Gang”. Pasca lulus sekolah, mereka mengambil jalan hidup masing-masing. Tetapi di suatu momen, ketiganya memiliki alasan tersendiri untuk pulang kampung. Siapa sangka, tanah yang sudah ditinggalkan itu memiliki wajah berbeda. Geng di mana-mana. Sampai mereka pun tergerak untuk menghidupkan kembali masa-masa manis ketika mudanya.

5. Once Upon a Time in High School: The Spirit of Jeet Kune Do (2004)

drama korea geng sekolah, film korea tentang geng sekolah, film geng anak sekolah korea

Rilis: 16 Januari 2004
Sutradara: Ha Yoo
Pemain: Sang Woo kwon, Jung Jin lee, Han Ga in, Hyo Jun park, Won Kwon kim

Baca Juga :  10 Film Drama Korea Tentang Hantu Terbaru dan yang Terbaik

Film ini menjadi tipikal cerita persaingan, perkelahian, dan percintaan ala SMA. Adalah Hyun soo, murid SMA yang terjerembab ke sebuah sekolah “kejam”, lengkap dengan kompetisi geng-gengnya. Di sekolah baru tersebut, ia bersahabat dengan orang yang sama-sama ngefans pada Bruce Lee, yakni Woo Sik. Ia juga bersahabat dengan Hamburger. Sayang, dirinya harus menelan sakitnya patah hati setelah cintanya pada Eun ju bertepuk sebelah tangan. Parahnya, perempuan tersebut memilih Woo sik yang kemudian malah menyakitinya. Bahkan ketika Woo sik tiada, masih ada Jong hoon yang jahat dan senang membully.

6. Hwasango / Volcano High (2001)

film gangster sekolah, film gangster sekolah terbaik, film gangster sekolah korea terbaik, budak gangster sekolah, film gangster terbaru, download film gangster, film gangster asia terbaik

Rilis: 5 Desember 2001
Sutradara: Kim Tae gyun
Pemain: Jang Hyuk, Shin Min a, Kim Su ro, Kwon Sang woo, Kong Hyo jin

Film ini menyajikan action fiction, lengkap dengan bumbu humornya. Setting-nya sendiri ada di SMA WaSanGo, alias Volcano high. Di sana, pemandangan seperti kapur yang melayang atau daun teh yang membentuk naga sudah bukan sesuatu yang aneh. Termasuk juga ketika guru dan murid melayang-layang karena sedang mempraktikkan ilmu bela diri untuk saling melawan. Sudah jadi rahasia umum kalau para siswa mengincar manuskrip rahasia yang dipegang oleh Kepala Sekolahnya.

Suatu hari, sekolah tersebut kedatangan murid baru bernama kim Kyung soo. High Volcano menjadi sekolah ke-9, sebab tempat pendidikan sebelumnya mengeluarkan Kyung soo lantaran ia tak bisa mengendalikan bakat supernya sendiri. Tetapi sekolah yang satu ini sangat berbeda. Semua warga sekolah menguasai ilmu bela diri, sehingga Kyung soo pun harus melakukan perjuangan ekstra agar bisa lulus selamat darinya.

Bagaimana? Kamu sudah menonton semuanya? Mana yang paling seru? Film Korea Gengster Antar Sekolah Terbaik. #RD

Loading...
error: