15 Film Jepang Tentang Persahabatan Terbaru Terbaik 2016

Film atau Dorama Jepang Tentang Persahabatan Terbaru Terbaik 2016

Siapa yang menyukai hiburan drama atau film ala Jepang?

Karya dari negeri sakura ini tak kalah dari negeri ginseng. Faktor kenapa orang begitu suka film atau dorama pun hampir mirip dengan fenomena pecinta drakor. Ada yang beralasan karena para pemerannya, jalan ceritanya, tidak bertele-telenya, ada pesan moralnya, kocaknya, dan sampainya tujuan menghibur atau menginspirasi penonton.

Dari sekian tema yang diangkat suatu tayangan, persahabatan menjadi salah-satu yang tetap menarik untuk digali dan disaksikan. Untuk tahun 2016 ini, kebetulan Jepang sangat produktif menghadirkan film atau dorama yang mengangkat topik persahabatan. Apa kamu sudah menonton semuanya? Atau justeru sedang mencari-cari juga? Jom!

1. Somebody / Nanimono

film jepang tentang persahabatan, film jepang bertema persahabatan, film jepang tentang persahabatan dan cinta

Sutradara : Daisuke Miura
Pemain : Sato Takeru, Suda Masaki, Arimura Kasumi, Nikaido Fumi, dll.
Rilis : 15 Oktober 2016
Sinopsis :

Film ini diangkat dari novel karya Ryo Asai. Selain karena jalan cerita, fans juga terkesan oleh para pemainnya, yang tak lain merupakan bintang Jepang yang sedang bersinar. Kisahnya sendiri tentang lima mahasiswa yang suka sharing informasi seputar lowongan pekerjaan. Seperti yang lain, mereka juga kerap update media sosial, khususnya Twitter. Mereka curhat dan saling menyampaikan dukungan. Dan di balik semua itu, mereka juga memiliki masalah tersendiri. Ada Takuto Ninomiya yang jatuh hati pada mantan pacar teman sekamarnya, ada Rika Kobayakawa yang gigih mengejar pekerjaan, ada Takayoshi Miyamoto yang sempat memandang sinis pada usaha para pencari kerja, dsb.

2. Summer Song

film jepang komedi persahabatan, download film jepang tentang persahabatan dan cinta

Sutradara : –
Pemain : Yoshizawa Ryo, Akazawa Tomoru, Asaka Kodai, dll.
Rilis : 17 September 2016
Sinopsis :

Yoshizawa Ryo berperan sebagai Ichihara Kenichi. Dia kehilangan ayahnya ketika terjadi kecelakaan. Sebagai seorang putera, tentu dia sangat terpukul. Bahkan dia sampai menyerah dalam dunia surfing-nya. Tetapi di saat down itulah, dua sahabatnya yang bernama Ohara Daijiro dan Uehara Makoto terus memberi dukungan untuk tetap bertahan.

3. Cherry Blossom Memories

film jepang tentang sekolah, film jepang tentang musik, film jepang tentang persahabatan, film jepang tentang band

via : pinterest.com

Sutradara :  Atsushi Ueda
Pemain : Maika Yamamoto, Koudai Asaka, Ryohei Hirota, dll.
Rilis : 5 Mei 2016

Sinopsis :

Film ini diadaptasi dari novel karya Halyosy berjudul “Sakura no Ame”. Novel itu sendiri terinspirasi dari sebuah lagu dengan judul dan penulis yang sama. Dalam film ini, ada gadis SMA bernama Miku. Dia bergabung sebagai bagian dari klub chorus sekolah, spesial soprano. Dirinya naksir pada ketua chorus tersebut. Sampai kemudian pembimbing mereka yang bernama Meiko memutuskan hendak pensiun. Di saat yang sama, Miku memiliki misi untuk memenangkan sebuah kompetisi. Namun lagu pilihannya sangat sulit. Selain itu, klub tersebut juga dipenuhi dengan pertikaian.

4. Kasa wo Motanai Aritachi wa

Sutradara :  Keita Kono
Pemain : Kiriyama Renn, Kato Shigeaki, Minamisawa Nao, dll.
Rilis : Januari 2016

Baca Juga :  15 Film Komedi Barat Terbaru Terbaik 2017

Sinopsis :

Kita tak bisa berharap banyak, sebab tayangan ini hanya berdurasi selama 20 menit saja. Ada laki-laki bernama Jun Hashimoto yang merupakan penulis novel bertema fiksi ilmiah. Namun dia terpaksa harus membiayai hidup dari tabungannya. Selain belum ada proyek, dia juga bukan penulis yang kesohor. Sampai kemudian ada seorang editor bernama Tateyama yang memberinya proyek. Dia meminta sang penulis untuk membuat cerpen bertema cinta yang ditujukan untuk pembaca kawula muda. Jun yang tak terbiasa menulis genre tersebut tentu saja menolak. Tetapi Tateyama terus mendorongnya. Padahal Jun masih belum mendapat ide sampai waktu tenggat sudah dekat. Tiba-tiba teman masa kecil Jun datang, dan sebuah ide pun tercetus.

5. Good Morning Call

film jepang bertema persahabatan, film jepang tentang persahabatan dan cinta

Sutradara :   Yo Kawahara & Takashi Fujio
Pemain : Fukuhara Haruka, Shiraishi Shunya, Sakurada Dori, Arai Moe, dll.
Rilis : 12 Februari – 10 Juni 2016
Sinopsis :

Drama ini terinspirasi dari seri manga berjudul “Guddo Moningu Koru”, buah karya dari Yue Takasuka. Tokoh bernama Yoshikawa Nao sudah mulai menanggung beban hidup sendiri. Termasuk juga soal biaya apartemen barunya, yang ternyata turut disewa oleh Uehara Hisashi. Dia adalah cowok yang cool, manis, dan populer. Namun mereka sama-sama tak punya uang atau rumah untuk tinggal. Kesamaan nasib itu membuat keduanya semakin dekat.

6. Looking for Haru

film jepang sedih persahabatan, film jepang tentang persahabatan

Sutradara :   Gen Ozeki
Pemain : –
Rilis : 6 Agustus 2016
Sinopsis :

Plot yang dibocorkan memang sangat sederhana. Namun penonton sudah merasa terharu. Ceritanya sendiri tentang empat anak yang memutuskan untuk kembali ke Fukushima, kota yang sempat porak-poranda akibat bencana gempa bumi. Mereka memiliki misi mulia, yakni untuk mencari Haru. Salah-satu dari mereka memang memelihara anjing dan sangat mengkhawatirkan keselamatannya. Sementara yang lainnya siap membantu menemukan anjing itu.

7. Spark / Hibana

film jepang komedi persahabatan, film jepang tema persahabatan lucu

via : pinterest.com

Sutradara :  Ryūichi Hiroki, Kazuya Shiraishi, Shuichi Okita, Yasunori Mouri, & Shinji Kuma
Pemain : Kento Hayashi, Kazuki Namioka, Mugi Kadowaki, dll
Rilis : 2 Juni 2016

Sinopsis :

Tayangan TV ini diangkat dari novel bertajuk “Hibana” yang ditulis oleh Naoki Matayoshi. Selain kental akan nuansa persahabatan, seri tv ini juga cukup humoris. Kita bisa menyaksikan bagaimana Tokunaga, aktris komedi yang baru meniti karier harus bekerja sama dengan seniornya, Kamiya. Dia sendiri merupakan komika atau komedian stand-up yang jenius.

8. Yutori Desu Ga Nani Ka/ We’re Millennials Got A Problem?

film jepang bertema persahabatan, film jepang persahabatan sedih, film jepang komedi persahabatan, film jepang tema persahabatan

Sutradara :  Nobuo Mizuta
Pemain : Masaki Okada, Tori Matsuzaka, Yuya Yagira, Sakura Ando, dll
Rilis : 17 April – 19 Juni 2016
Sinopsis :

Kisah drama ini menunjukkan tiga pemuda yang seangkatan, sama-sama lahir di tahun 1987. Mereka berjuang dalam menangani masalah seputar pekerjaan, persahabatan, dan percintaan. Mereka sendiri berasal dari generasi Yutori. Pemerintahnya sudah merombak sistem pendidikannya menjadi Yutori, semacam pendidikan yang bebas-tekanan.

Baca Juga :  15 Daftar Film dan Drama Korea yang Diperankan oleh Jun Ji Hyun

9. If Cats Disappeared From the World

film jepang tentang persahabatan, film jepang bertema persahabatan, film jepang persahabatan sedih, film jepang tema persahabatan

Sutradara :   Akira Nagai
Pemain : Sato Takeru, Miyazaki Aoi, Hamada Gaku, dll
Rilis : 14 Mei 2016
Sinopsis :

Dikisahkan ada seorang tukang pos yang sudah berusia 30 tahun. Dia kerap diganggu oleh sakit kepala hebat, dan begitu diperiksakan, dokter memvonis bahwa dia menderita tumor otak. Mengetahui hal itu, dia meyakini kalau sisa hidupnya tinggal sebentar lagi. Sampai suatu saat, ada setan yang mengunjungi dan memberi penawaran menarik baginya. Dia akan diberi umur panjang dengan menumbalkan sesuatu atau seseorang untuk dihilangkan dalam kehidupannya. Dia kemudian merenungkan hal tersebut, termasuk tentang bagaimana hubungannya dengan mantan kekasih, mantan teman, saudara, dsb. Konflik lelaki ini terasa sekali.

10. Hero Mania: Life / Maniac Hero

film jepang tentang persahabatan, film jepang bertema persahabatan, film jepang tema persahabatan

Sutradara :  Keisuke Toyoshima
Pemain : Masahiro Higashide, Masataka Kubota, Nana Komatsu,  dll
Rilis : 7 Mei 2016
Sinopsis :

Film ini diangkat dari isi manga karya Shigeyuki Fukumitsu berjudul “Seikatsu (Kanzen Ban)”. Adalah Nakatsu, lelaki yang diberhentikan dari pekerjaannya. Ia pun harus memutar otak untuk mendapat sumber penghasilan, yakni dengan bekerja di sebuah toko. Dia kemudian mendapat ide untuk membentuk suatu kelompok pembela kebenaran bersama Toshida, Kaori, dan Kusaki. Mereka memiliki keunggulan masing-masing. Ada yang memiliki kemampuan fisik yang misterius, ada juga yang bisa memeroleh informasi-informasi super penting. Lama-lama, peranan mereka memeroleh apresiasi dari masyarakat.

11. Kanojo ga Koi Shita Shokunin-san

Sutradara :  –
Pemain : Chiba Yudai dan Richard Taylor
Rilis : 6 Januari 2016
Sinopsis :

“Jepang banget”. Kurang-lebih begitulah kesan dari tayangan ini. Thanks to Mary Cordery, karakter perempuan berkebangsaan Kanada yang melakukan study tour ke Jepang. Selain memenuhi tugas universitas, ia juga memang ingin menggali lebih dalam pengetahuan seputar Jepang, khususnya terkait kesenian mereka. Sementara itu, seorang mahasiswa Jepang bernama Wada Takumi diberi tugas oleh profesornya untuk menemani Mary. Mulanya, Takumi tidak terlalu tertarik dan bangga atas sesuatu yang diminati oleh Mary. Padahal keluarganya sendiri memiliki workshop kecil. Tugas Mary ternyata tak hanya seputar kepentingan akademis, ia berniat untuk menemui seseorang di Jepang.

12. Mars: Tada, Kimi wo Aishiteru

film jepang tentang persahabatan cinta, film jepang bertema persahabatan, film jepang persahabatan sedih, film jepang tema persahabatan

Sutradara :   Saiji Yakumo & Koji Shintoku
Pemain : Taisuke Fujigaya, Masataka Kubota, Marie Litoyo, dll
Rilis : 24 Januari – 27 Maret 2016
Sinopsis :

Drama ini menjadi lanjutan cerita dari film Mars. Ceritanya sendiri didapat dari manga “Mars” karyanya Fuyumi Soryo. Dalam tayang tv ini, ada tokoh siswi SMA bernama Kira Aso. Dia memiliki kepribadian introvert yang hobi membuat sketsa. Suatu hari seorang siswa bernama Rei Kashino melihatnya dan duduk di sampingnya. Namun Kira yang tertutup tidak begitu ramah padanya. Mereka dipertemukan kembali di sekolah, sebab keduanya ternyata merupakan rekan sekelas. Rei semakin tertarik oleh Kira, sampai temannya yang bernama Tatsuya Kida pun terkejut. Demikian juga dengan Harumi Sugihara, teman Rei yang ternyata naksir padanya. Sampai kemudian ada karakter lain bernama Makio Kirishima, yang perlahan membuat hubungan Rei dan Kira jadi sedikit berbeda.

Baca Juga :  7 Film yang Tokoh Utamanya Anak Balita Lucu Terbaik

13. A Wild Namahage

film jepang komedi persahabatan, film jepang tema persahabatan

Sutradara :  Kenichi Arai
Pemain : Ren Nakajima, Hiroki Horikawa, Yoko Chousokabe, dll
Rilis : 16 Juli 2016
Sinopsis :

Dalam film ini, kita dihadapkan pada makhluk bernama Namahage yang sudah berusia 300 tahunan. Namahage sendiri merupakan sosok yang ada dalam cerita rakyat ala Jepang. Dia biasanya menyerupai lelaki yang berwajah menakutkan. Ajaibnya, dia hadir di tengah pinggiran kota yang ada di sekitaran Tokyo. Dirinya “diamankan” oleh seorang bocah berusia 11 tahun bernama Mamoru. Dia harus merahasiakan keberadaan Namahage tersebut, termasuk dari sang ibu. Sementara itu, ada seseorang yang terus berupaya mencari Namahage tersebut.

14. Love Love Alien

drama jepang persahabtan, drama jepang tentang persahabatan, dorama jepang persahabatan

Sutradara : Kôichirô Miki
Pemain : Ohta Lina, Hisamatsu Ikumi, Mori Erika, & Araki Yuko
Rilis : 13 Juli 2016
Sinopsis :

Mini seri ini menampilkan isi cerita dari sebuah manga berjudul sama karangannya Okamura Hoshi. Sesuai judulnya, kita bisa menebak kalau sitkom ini mengangkat tema fantasi, fiksi ilmiah, dan drama yang dipadukan dengan persahabatan.

15. Cabasuka Gakuen

Sutradara : Kôichirô Miki
Pemain : Miyawaki Sakura, Yokoyama Yui, Matsui Jurina, Kodama Haruka, dll
Rilis : 30 Oktober 2016
Sinopsis :

Para fans AKB48 tentu tak akan melewatkan drama yang satu ini. Pasalnya beberapa member ikut berkecimpung menjadi pemerannya. Ceritanya sendiri merupakan sekuel dari Majisuka Gakuen 5, tepatnya kejadian pasca pembunuhan yang menimpa Salt. Cerita ini menggambarkan perjuangan untuk mempertahankan SMA Majijo agar tidak dibubarkan, mengingat kondisi finansial mereka sudah mencapai titik kebangkrutan.

Tambahan :

Shoujo no Miru Yume

Sutradara : Tadaaki Horai
Pemain : Asuka Saito, Minami Hoshino, Seiji Fukushi, dll
Rilis : 3 Juli 2016
Sinopsis :

Tayangan ini sarat akan unsur fantasi. Diketahui kalau Sara, remaja berusia 17 tahun, tengah dalam kondisi kritis. Dia mengalami kecelakaan dan mendapati dirinya ada di kamar rumah sakit. Di sana dia melihat gadis lain, yang dikiranya sebagai seorang suster. Namanya adalah Nanami. Dia kemudian membawa Sara berkeliling rumah sakit. Anehnya, Sara tak mengeluh sakit apapun. Dia kemudian tahu kalau Nanami merupakan pasien koma sepertinya. Dia juga sadar bahwa dirinya pun tengah dalam keadaan koma. Semua itu tentu jadi pengalaman dahsyat yang pernah terjadi dalam hidupnya.

Dilihat dari sinopsis singkatnya saja, tampaknya banyak yang bisa membetot perhatian kamu, bukan? Demikian daftar lengkap Film atau Dorama Jepang Tentang Persahabatan Terbaru Terbaik 2016. #RD

Loading...
error: