15 Film Barat Romantis Fantasi Terbaik

Film romantis menjadi satu dari sekian genre yang selalu ingin disaksikan para penonton. Sepertinya ide tentang kisah percintaan itu tak akan pernah habis. Para sineas juga bisa tak kehabisan akal untuk membuat cerita tersebut semakin menarik. Salah-satunya dengan cara menggabungkan genre romantis dengan yang lainnya.

Seperti yang akan kita bahas berikut. Judul-judul di bawah ini menceritakan kisah romance berbalut fantasi. Kamu penasaran? Jom!

1. Ghost (1990)

film romantis fantasy, film romantis fantasy terbaik, film barat fantasy romantis, film fantasy romantis barat terbaik sepanjang masa

Sutradara: Jerry Zucker

Pemain Utama: Patrick Swayze, Demi Moore, Whoopi Goldberg, dsb.

Film ini menceritakan tentang nasib cintanya Sam Wheat dan Molly Jensen. Sam adalah seorang banker yang memiliki teman sekaligus rekan bisnis bernama Carl Bruner. Sang teman juga yang sudah membunuhnya, sehingga arwahnya berkeliaran. Ia kemudian mengetahui siapa dalang dibalik kematiannya sendiri. Karena mencium bahaya, Sam pun berusaha melindungi kekasihnya. Dia meminta bantuan seorang paranormal bernama Oda Mae Brown untuk menjaga Molly dari kejahatan Carl serta orang-orang suruhannya.

2. The Princess Bride (1987)

film romantis fantasy terbaik, film barat fantasy romantis, film fantasy romantis barat terbaik

Sutradara: Rob Reiner

Pemain Utama: Cary Elwes, Mandy Patinkin, Robin Wright, dsb.

Seorang lelaki muda terbaring sakit. Kakeknya kemudian membacakan sebuah buku berjudul “The Princess Bride”. Sang cucu sebenarnya enggan mendengar cerita itu. Apalagi genrenya romantis. Dia akan lebih senang dengan cerita action. Tetapi di saat yang sama, dia juga tak mau menyakiti perasaan kakeknya. Untuk itu, cerita pun dimulai. Karakter utamanya merupakan seorang mantan gadis petani, Buttercup, yang akan menjadi pengantin bagi seorang pangeran asal Florian, Pangeran Humperdinck. Meski hendak menikah dengan seorang pangeran, namun hati Buttercup tetap dimiliki oleh Westley. Hanya saja, cinta sejatinya itu menjadi korban pembunuhan seorang bajak laut.

3. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

film fantasy romantis, film fantasy romance terbaik, film fantasy romance 1986-2016-2017, film fantasy romantic

Sutradara: Michel Gondry

Pemain Utama: Jim Carrey, Kate Winslet, Tom Wilkinson, dsb.

Ceritanya cukup unik. Joel Barish menjadi pria yang sakit hati lantaran kekasihnya memutuskan hendak menghapus memorinya sendiri, tepatnya tentang kisah manis mereka. Ia pun melakukan hal yang sama. Namun ia tak bisa menampik kalau sebenarnya perasaan istimewa terhadap kekasihnya itu tak akan pernah pudar. Maka, sesuatu yang dianggap akhir dari segalanya malah terbalik menjadi awal dari segalanya.

4. Edward Scissorhands (1990)

film fantasy romantis barat, film fantasy romantis hollywood, fantasy film romantisch

Sutradara: Tim Burton

Pemain Utama:  Johnny Depp, Winona Ryder, Dianne Wiest, dsb.

Namanya juga cerita fantasi. Di sebuah puri yang ada di atas bukit, hidup seorang lelaki yang lain daripada yang lain. Dia adalah Edward Scissorhands. Ia merupakan “temuan” seseorang yang kini sudah meninggal, sehingga dirinya terlihat seperti manusia yang setengah jadi. Dia pun tinggal sendirian. Sampai suatu saat, datang seorang perempuan bernama Peg. Selain cantik, dia juga begitu baik dan bahkan menyambut Edward ke rumahnya. Awalnya masyarakat sekitar pun menerima keadaan Edward, namun sesuatu kemudian berubah dan turut merusak hubungan mereka.

5. Wristcutters: A Love Story (2006)

film fantasy romantis, film fantasy romantis terbaik, film fantasy romantis barat, film fantasy romantis hollywood, fantasy film romantisch

Sutradara: Goran Dukic

Pemain Utama:  Patrick Fugit, Shea Whigham, Tom Waits , dsb.

Zia begitu sedih karena dia putus dengan Desiree. Setelah menahan sakit karena menggores pergelangan tangannya sendiri, ia kemudian mengelana ke alam orang-orang yang mati bunuh diri. Di sana tampak ada lanskap berupa padang pasir, penuh dengan mobil-mobil yang terbakar, ban-ban bekas, dan sofa-sofa yang terlantar. Di sana, dia bekerja di tempat pizza. Secara kebetulan, Zia kemudian tahu kalau mantan kekasihnya terus melakukan pencarian. Mikal mencium ada yang tidak beres, Zia kemudian meminta bantuan untuk balik mencari Desiree.

Baca Juga :  7 Drama Korea Tema Kerajaan Terbaru 2017

6. It’s a Wonderful Life (1946)

film romantis fantasy terbaik, film barat fantasy romantis

Sutradara: Frank Capra

Pemain Utama: James Stewart, Donna Reed, Lionel Barrymore, dsb.

Film berikutnya menceritakan tentang seorang pengusaha, George, yang tengah bernasib kurang baik. Perusahaannya kolaps. Dia pun begitu frustasi. Sampai-sampai terpikirkan untuk bunuh diri saja. Lalu turun sesosok malaikat bernama Clarence. Dia datang untuk membantu dan memberi petunjuk pada sang pengusaha, bahwa hidup ini memang mengagumkan.

7. Amélie (2001)

film fantasy romance terbaik, film fantasy romance 2001-2016-2017, film fantasy romance barat, daftar film fantasy romance

Sutradara:  Jean-Pierre Jeunet

Pemain Utama:  Audrey Tautou, Mathieu Kassovitz, Rufus, dsb.

Sesuai judul, film ini memang menceritakan tentang Amélie. Dia adalah gadis asal Paris yang naif nan polos. Dia memiliki seorang ayah yang terlalu mengkhawatirkannya. Ketika beranjak dewasa, ia bekerja sebagai seorang pelayan. Suatu kejadian membuatnya “ketagihan untuk terus berbuat baik”. Sampai kemudian dia menyadari suatu hal dan tergiring dalam pencarian cintanya sendiri.

8. Stardust (2007)

ilm fantasy romantis terbaik, film fantasy romantis barat, film fantasy romantis hollywood, fantasy film romantisch

Sutradara:  Matthew Vaughn

Pemain Utama:   Charlie Cox, Claire Danes, Sienna Miller, dsb.

Dikisahkan ada sebuah desa yang berbatasan dengan dataran ajaib. Di sana seorang pemuda bernama Tristan menyatakan janjinya pada seorang gadis, bahwa ia akan berpetualang ke alam magis. Dengan demikian, dia akan mampu mengambilkan bintang jatuh untuknya. Rupanya bintang jatuh yang dimaksud itu bukanlah berupa batu biasa, merupakan menjelma menjadi seorang gadis bernama Yvaine. Hanya saja, pemburu bintang jatuh itu bukan Tristan seorang.

9. Splash (1984)

film romantis fantasy, film romantis fantasy terbaik, film barat fantasy romantis

via : pinterest.com

Sutradara:  Ron Howard

Pemain Utama:  Tom Hanks, Daryl Hannah, Eugene Levy, dsb.

Seorang perempuan, yang ternyata putri duyung, menolong bocah bernama Allen Bauer ketika ia hampir tenggelam. Begitu sudah tumbuh dewasa, Alan kembali ke spot di mana ia tengah dalam bahaya dan ditolong sang puteri duyung. Entah kenapa, dia merasa sudah jatuh hati pada pahlawannya itu. Sebaliknya sang puteri duyung juga mencari-cari Alan sampai ke Kota New York. Mereka memiliki perasaan yang sama. Namun sebagai makhluk tak biasa, ia tentu menyimpan suatu rahasia.

10. Heaven Can Wait (1978)

film fantasy romantis terbaik, film fantasy romantis barat, film fantasy romantis hollywood, fantasy film romantisch

Sutradara:   Warren Beatty dan Buck Henry

Pemain Utama:  Warren Beatty, James Mason, Julie Christie, dsb.

Aneh tapi nyata. Joe Pendleton adalah seorang pemain belakang dari tim sepak bola. Karena suatu kecelakaan, nyawanya hampir melayang. Sesosok malaikat kemudian menariknya ke surga. Ia merasa kalau Joe belum siap untuk mati. Hanya saja, tubuh Joe sendiri sudah dikremasi. Sang malaikat kemudian mencari tubuh orang lain. Didapatkan tubuh seorang milyuner, yang ternyata mati karena dibunuh. Parahnya, para pembunuh itu adalah isteri dan akuntannya sendiri. Joe yang hidup dalam tubuh dan keadaan baru itu kemudian memiliki kuasa penuh atas harta melimpah yang dimilikinya. Ia kemudian memutuskan untuk membeli tim sepakbolanya dulu dan memimpin para pemain untuk berlaga.

11. A Life Less Ordinary (1997)

film fantasy romance, film fantasy romantis, film fantasy romance terbaik, film fantasy romance 1986-2016-2017, film fantasy romantic

Sutradara: Danny Boyle

Pemain Utama:  Cameron Diaz, Ewan McGregor, dsb.

Ceritanya di Los Angeles, hidup seorang laki-laki bernama Robert Lewis. Sebenarnya ia berkeinginan menjadi penulis novel fiksi. Namun nasib membawanya pada karier sebagai pesuruh kantor. Keadaan malah memburuk ketika bos memecat Robert dan menggantinya dengan robot. Untuk itu, Robert yang marah langsung menculik puteri sang bos, Celine Naville. Tetapi Celine malah mendukung, sebab dia juga membenci ayahnya sendiri. Sementara itu, Gabriel menyuruh semacam “malaikat” bernama Jackson dan O’Reilly untuk membuat Robert dan Celine saling jatuh cinta.

Baca Juga :  15 Film Paling Sukses Terlaris di Dunia Sepanjang Masa

12. What Dreams May Come (1998)

film fantasy romantis barat, film fantasy romantis hollywood, fantasy film romantisch

Sutradara: Vincent Ward

Pemain Utama: Robin Williams, Cuba Gooding Jr., Annabella Sciorra, dsb.

Seorang suami dan ayah, Chris Nielsen, meninggal akibat kecelakaan parah yang menimpanya. Itu artinya, dia menyusul nasib anaknya yang sama-sama berpulang. Sesosok pembimbing arwah bernama Albert kemudian menemaninya. Dunia barunya tampak begitu menakjubkan. Bahkan ia bisa berkumpul dengan anaknya. Tetapi kebahagiaannya terusik ketika dia memonitor isterinya yang bernama Annie. Perempuan yang dicintainya itu malah bunuh diri, dan ia terancam akan kekal di neraka. Chris langsung bereaksi. Albert sempat memberikan peringatan, namun cinta Chris pada Annie terlampau besar. Dia ingin menyelamatkan sang isteri. Hanya saja jalan yang ditempuhnya begitu rumit.

13. Enchanted (2007)

daftar film fantasy romance

Sutradara: Kevin Lima

Pemain Utama: Amy Adams, Susan Sarandon, James Marsden, dsb.

Seorang ratu yang jahat membuang Puteri Giselle yang cantik ke jalanan Manhattan yang ramai. Padahal dulu dia hidup di dunia animasi yang ajaib dan menawarkan kisah kebahagiaan. Dia pun kaget dengan lingkungan barunya yang kacau. Sampai kemudian, dia jatuh cinta pada seorang duda yang berprofesi sebagai pengacara. Keadaan berbunga itu ibarat pelipur baginya. Giselle berpikir, kalau saja mereka hidup di dunia dongeng, tentu kisah cintanya akan sempurna. Dia tak tahu apakah cinta juga bisa indah di dunia nyata atau realita.

14. Kate & Leopold (2001)

film fantasy romantis barat, film fantasy romantis hollywood, fantasy film romantisch

Sutradara: James Mangold

Pemain Utama: Meg ryan, Hugh Jackman, Liev Schreiber, dsb.

Leopold adalah seorang lelaki yang hidup di era tahun 1870-an. Suatu hari, ia kebingungan dengan kamera kecil milik Stuart, yang rupanya datang dari masa sekarang. Dia kemudian membuntuti ke mana Stuart pergi. Tanpa disadari, Leopold ikut ke era Stuart hidup. Tentu saja dia kebingungan dengan keadaan dunia yang sudah berkembang. Tetapi beruntung, ada seseorang bernama Charlie yang memapahnya ke dunia modern. Selain cukup jenius, ia memang serius ingin beradaptasi dengan lingkungan barunya. Ia juga merasakan jatuh cinta, tepatnya pada seorang eksekutif periklanan yang cantik dan pemberani.

15. The Lake House (2006)

film fantasy romantis, film fantasy romantis terbaik, film fantasy romantis barat, film fantasy romantis hollywood, fantasy film romantisch

Sutradara:  Alejandro Agresti

Pemain Utama: Keanu Reeves, Sandra Bullock, Christopher Plummer, dsb.

Kisahnya tentang seorang dokter kesepian yang tinggal di sebuah rumah unik yang ada di area danau. Dia berhubungan via surat dengan mantan penghuni rumah tersebut. Bahkan keduanya kemudian menjalani yang namanya “love letters”. Cerita romansanya begitu luar biasa. Dan, keajaiban biasanya selalu terjadi jika ikatan antara dua hati yang saling mencintai begitu kuat.

Kita tahu, cinta memang ajaib. Namun film-film di atas menguraikannya dalam tayangan yang lebih mengawang. Demikian, 15 Film Barat Romantis Fantasi Terbaik Sepanjang Masa. #RD

Loading...
error: