Daftar Film dan Drama Korea yang Diperankan oleh Rain bi atau Jung Ji hoon

Baru-baru ini Rain aka Jung Ji hoon melepas masa lajangnya. Dia menikahi rekan selebritisnya, Kim Tae hee, yang sudah dipacarinya sekian lama. Pernikahan mereka juga sempat menjadi topik panas yang diangkat media. Banyak fans berpendapat kalau mereka merupakan pasangan yang sangat cocok.

Apa kamu termasuk fanboy atau fangirl-nya Rain?

Pasti sudah tahu kalau dia merupakan aktor serba bisa. Rain dikenal juga sebagai model, penyanyi, penari, penulis lagu, desainer, produser, dan pebisnis. Selain di negeri sendiri, dia juga sempat berpartisipasi dalam proyek film atau drama Tiongkok serta Amerika. Sebut saja Speed Racer dan Ninja Assassin.

Berikut ini daftar lengkap film dan drama yang sudah pernah dibintanginya. Jom!

Daftar Drama yang Diperankan oleh Rain (Bi) atau Jung Ji hoon

Orange (2002)

Sitkom menghadirkan aktor dan aktris yang bermain sebagai dirinya sendiri. Rain ditemani oleh Han Eun jeong, Lee Jong soo, Jang Geun suk, dsb. Ceritanya sendiri tentang para lifeguards atau semacam pengawas di sebuah wahana permainan air. Hubungan mereka dihiasi oleh ambisi dan passion yang tinggi. Selain menghadirkan cerita komedi romantis, drama dengan 72 episode ini juga mengangkat isu penting tentang air.

Sang Doo, Let’s Go To School (2003)

film korea yang diperankan rain, daftar film yang diperankan rain, film korea yang diperankan oleh rain

via : pinterest.com

Rain berperan sebagai Cha Sang doo, lelaki yang bersahabat dengan Chae Eun hwan. Suatu hari, keluarga perempuan tersebut ditimpa musibah besar. Keluarganya bangkrut dan mereka terus dikejar oleh debt collector. Tanpa sengaja, Sang doo sendiri terlibat dan sampai membunuh orang. Dia pun harus puas dikurung di penjara. Begitu bebas, Eun hwan dan keluarganya malah meninggalkan Sang soo begitu saja. Dia sampai terjerembab ke dunia gigolo demi membantu membayar biaya pengobatan putri pamannya. Seiring waktu, dia bertemu kembali dengan Eun hwan yang sudah menjadi guru. Sang doo yang sebenarnya menjadikan Eun hwan itu sebagai cinta pertamanya kemudian berusaha mengejarnya. Dia sampai rela masuk kembali sebagai seorang siswa.

Full House (2004)

kumpulan sinopsis drama korea nikah kontrak, daftar drama korea nikah kontrak, daftar drama korea tentang nikah siri, drama korea kawin kontrak

Drama yang satu ini tampaknya menjadi salah-satu karya Rain yang paling sukses. Dia berperan sebagai Lee Yeong jae, aktor muda yang menjalankan kawin kontrak dengan Han Ji eun. Gadis itu adalah pemilik asli dari rumah yang dihuninya. Ternyata pasangan sahabat Ji eun yang sudah menjualnya pada Young jae. Dia sendiri terpaksa melakukan hal itu karena cintanya pada Kang Hye won bertepuk sebelah tangan. Sementara itu, Ji eun berharap kalau pengorbanannya akan berhasil membuat rumahnya kembali ke genggaman. Siapa sangka, perjanjian yang seharusnya berlangsung selama 6 bulan justru berhasil menumbuhkan cinta sejati diantara mereka.

Baca Juga :  Rekomendasi Film Korea Polisi Wanita; Windstruck

A Love to Kill (2005)

film korea yang diperankan rain, daftar film yang diperankan rain, film korea yang diperankan oleh rain, judul film yang diperankan rain bi

Drama dengan 16 episode ini menghadirkan cerita cinta yang dramatis dan tragis. Rain menjadi Kang Bok gu, sosok lelaki yang macho dan tangguh. Seharusnya dia terus menjaga kebencian dan misi balas dendamnya pada sosok Cha Eun seok, selebritis Korea yang sudah mencelakakan adiknya. Tetapi hati memang tak bisa dibohongi. Bok gu justru jatuh cinta padanya, apalagi ketika dia menjadi bodyguardnya.

The Fugitive: Plan B (2010)

film korea yang diperankan oleh rain, judul film yang diperankan rain bi

Ceritanya dimulai ketika sejumlah uang raib di masa Perang Korea. Tetapi 60 tahun kemudian, tepatnya di masa sekarang, uang tersebut muncul. Sementara itu, Jin yi, perempuan yang tampak polos tengah berusaha mendekati Ji woo (Raib) karena suatu motif tertentu. Namun rasa sukanya malah terus tumbuh menjadi cinta. Di sisi lain ada sosok Kieko, penyanyi Jepang yang terpesona oleh Ji woo. Di luar dugaan, ayahnya ternyata merupakan bagian dari Yakuza. Cinta segitiga yang sudah rumit itu jadi semakin pelik.

My Lovely Girl (2014)

drama korea yang diperankan dibintangi rain dan bintang keren lainnya

Salah-satu drama kebanggan SBS ini menghadirkan aktor dan aktris yang menawan. Selain Rain, ada juga L, Hoya, Krystal, Cha Ye ryeon, dsb. Rain berperan sebagai Lee Hyun wook, produser dan komposer di sebuah label atau agensi hiburan. Sebenarnya dia begitu berkabung atas meninggalnya sang pacar dalam suatu kecelakaan. Tetapi ia kemudian jatuh hati pada adik sang pacar, Yoon Se na, yang kebetulan memiliki passion sama dengannya.

Diamond Lover (2015)

drama korea yang diperankan oleh rain bi, drama korea yang diperankan oleh rain, drama korea yang diperankan dibintangi rain, film korea yang diperankan oleh rain, daftar drama korea yang diperankan rain

Dalam drama Tiongkok ini, Rain berkesempatan memerankan diri sebagai So Ryang atau Xiao Liang. Dia beradu akting dengan aktris cantik, Tang Tiffany, yang harus di-make up jadi jelek. Tak ayal kalau dalam dramanya, Tiffany yang menjadi Mi Duo harus mengalami kesulitan dalam hal cinta dan kariernya. Tetapi pada akhirnya, dia bisa menemukan pasangan yang tepat.

Please Come Back, Mister (2016)

judul film terbaru rain bi, film drama terbaru rain bi

Drama yang tayang pada Februari-April 2016 ini sarat akan romansa, komedi, dan supernatural sekaligus. Ceritanya sendiri diadaptasi dari novel karya Jiro Asada yang berjudul “Tsubakiyama Kacho no Nanokakan”. Rain bermain sebagai Lee Hae joon dan Kim Yeong soo juga. Hae joon digambarkan sebagai lelaki ideal idaman perempuan. Namun rupanya dia kerasukan arwah bernama Kim Yeong soo.

Baca Juga :  20 Film Jason Statham Terbaik dan Paling Populer

Endless August (2017)

drama korea yang diperankan dibintangi rain, film korea yang diperankan oleh rain, daftar drama korea yang diperankan rain

Kabarnya drama Tiongkok ini baru akan hadir pada akhir Desember 2017. Rain beradu akting dengan Song Victoria, dan berperan sebagai Qiao. Plotnya sendiri diadaptasi dari novel perdana dan kumpulan essaynya Anni Baobei. Intinya tentang figur yang berada dalam tahap pencarian akan makna hidup, serta memetik pelajaran dari sakit yang diberikan oleh cinta, baik itu dari kisah romansa atau dari orang tua sendiri.

Daftar Film yang Diperankan oleh Rain (Bi) atau Jung Ji hoon

I’m a Cyborg, But That’s Ok (2006)

drama yang dibintangi rain, drama korea yang dibintangi rain, drama yang dibintangi rain bi, drama yang pernah dibintangi rain, drama yang d bintangi rain

Film yang rilis pada awal Desember 2006 ini menyajikan plot yang cukup menarik. Rain yang berperan sebagai Park Il soon adalah sosok yang eksentrik. Dia sebenarnya merupakan mantan montir listrik. Namun dia kemudian menjelma menjadi pencuri ruh di sebuah rumah sakit jiwa. Selain itu, dia memiliki keyakinan untuk mencuri karakter manusia juga. Suatu hari, dirinya bertemu dengan perempuan yang sama uniknya, Cha Yeong goon. Sang gadis malah percaya kalau dirinya adalah seorang cyborg.

R2B: Return to Base (2012)

drama yang dibintangi rain, drama korea yang dibintangi rain, drama yang dibintangi rain bi, drama yang pernah dibintangi rain, drama yang d bintangi rain

Rain menjadi Jeong Tae hoon, sosok pilot berjiwa bebas yang dipecat dari kesatuan Black Eaglenya. Dia pun harus menerima keputusan untuk dialihkan ke regu tempur. Di sana, dia kerap berselisih dengan Cheol hui, pilot yang begitu taat aturan. Tetapi dia senang, sebab bisa merasakan jatuh cinta pada sosok mekanik cantik bernama Se yeong. Pasukannya mendapat misi berat ketika pesawat asing tiba-tiba datang ke wilayah Korsel. Pertempuran sampai berlangsung di kota, dan menewaskan korban, termasuk sahabat Tae hoon bernama Dae seo. Masalah semakin pelik ketika ada wacana kudeta dari musuh mereka, Korut.

For Love or Money / Beauty’s Dew (2014)

drama korea yang dibintangi rain, drama yang dibintangi rain bi, drama yang pernah dibintangi rain, drama yang d bintangi rain

Dalam film Tiongkok ini, Rain menjadi Xu Cheng xu. Kisahnya ini diambil dari novela “Beauty’s Dew” yang ditulis oleh Zhang Xiaohan. Xu Cheng xu sebenarnya terlahir dari orang kaya yang sudah memiliki banyak usaha. Tetapi dia begitu cinta akan dunia seni, sehingga rela berpura-pura sebagai seniman papa. Selain pada keindahan seni, hatinya juga terpikat oleh kecantikan perempuan bernama Xing Lu.

Untuk sementara, kita biarkan Rain dan Kim Tae hee menikmati masa-masa madunya pernikahan. Namun kita tetap berharap agar mereka bisa segera berkarya, ya. Demikian, Daftar Film dan Drama Korea yang Diperankan oleh Rain (Bi) atau Jung Ji hoon. #RD

error: