Drama Korea Tentang Hukum Terbaru 2017

Drama atau film bisa mengangkat aneka topik. Semakin langka dan unik tentu akan semakin menarik. Satu dari sekian tema itu adalah segala hal yang berkaitan dengan hukum atau profesi di dunia itu. Entah itu tentang masalah hukum dan keadilan, sosok pengacara, terdakwanya, dsb.

Sebagai salah-satu negara yang aktif memproduktif karya drama atau film, Korea Selatan juga membidik topik tersebut. Khusus di tahun 2017 ini, setidaknya ada 7 judul yang siap menyajikan cerita dengan balutan isu hukum di dalamnya. Apa saja? Jom!

Defendant

sinopsis drama kroea tentang hukum, daftar drama korea hukum, drama korea tentang dunia hukum, film drama korea tentang hukum, drama korea tema hukum

via : pinterest.com

Jumlah Episode: 18
Channel: SBS
Pemain Utama: Ji Sung, Kwon Yu ri, Uhm ki joon, dsb.

Drama Korea tentang hukum ini menjadi pembuka tahun 2017 yang sangat keren. Alur cerita, para pemain, dan tentu akting mereka memang patut diacungi jempol. Ji sung berperan sebagai seorang jaksa bernama Park Jeong woo.

Namun suatu hari ketika bangun tidur, dia mendapati dirinya tengah menghadapi ancaman hukuman mati. Dia tiba-tiba menjadi seorang terdakwa dalam keadaan amnesia sementara. Otomatis dia tak ingat sudah melakukan kesalahan fatal apa sampai berakhir di penjara. Perjuangannya untuk bebas, menjaga nama baik, dan mengembalikan ingatannya tentu begitu pelik.

Forest of Secrets

daftar drama korea hukum, drama korea tentang dunia hukum, film drama korea tentang hukum, drama korea tema hukum

Jumlah Episode: 16
Channel: tvN
Pemain Utama: Jo Seung woo, Bae Doo na, Lee joon hyuk, dsb.

Forest of Secrets patut kita antisipasi kehadirannya, sebab drama ini menjadi momen comeback dari aktor dan aktris yang rupawan dan bertalenta. Seung woo akan berakting sebagai Hwang Shi mok. Dia adalah seorang jaksa yang sempat mengalami operasi otak di masa kecilnya. Hal itu juga yang memengaruhi emosinya. Dia bersih dari praktik korupsi, berkepribadian dingin, terlalu rasional, sekaligus merasa kesepian. Sampai kemudian dia bertemu dengan letnan polisi perempuan bernama Han Yeo jin. Keduanya bekerja sama untuk menguraikan kasus pembunuhan, sekaligus memberantas penyakit korupsi yang terus bergerilya di lembaga kejaksaan.

Baca Juga :  15 Film Korea yang Booming dan Ngehits di 2016

My Lawyer, Mr. Jo 2

sinopsis drama kroea tentang hukum, daftar drama korea hukum, drama korea tentang dunia hukum, film drama korea tentang hukum, drama korea tema hukum

via : pinterest.com

Jumlah Episode: –
Channel: KBS2
Pemain Utama: Park Shin yang

Nama pemain yang sudah dikonfirmasi memang masih Park Shin yang. Belum ada informasi lebih lanjut apakah para pemain lama akan kembali membintangi prekuel ini. Entah itu Kang So ra, Park Sol mi, Ryu Soo young, dsb. Fans tampaknya masih harus bersabar, sebab drama ini juga dijadwalkan baru rilis pada 31 Desember 2017. Kisahnya sendiri masih tentang Jo Deul ho, seorang mantan jaksa yang menjelma menjadi pengacara sukses.

Suspicious Partner

Jumlah Episode: 16
Channel: SBS
Pemain Utama: Ji Chang wook, Nam Ji hyun, Choi Tae joon, dsb.

Akhirnya Nam Ji hyun memberi konfirmasi kalau dirinya akan menjadi bintang utama drakor ini. Dia akan beradu akting dengan aktor yang tengah naik daun, Ji Chang wook. Sang aktor berperan sebagai seorang jaksa bernama Noh Ji wook. Dia sebenarnya memiliki trauma yang dipengaruhi oleh kejadian masa silamnya, yang masih berkaitan dengan orang tua serta cinta pertamanya. Sementara itu, Ji hyun sendiri berperan sebagai trainee jaksa yang dulunya sempat menjadi atlit taekwondo. Suatu kejadian pembunuhan menyeret keduanya ke dalam bahaya.

Wanna Taste

drama korea tentang hukum, drama korea tema hukum, drama korea tentang dunia hukum, daftar drama korea tentang hukum, film drama korea tentang hukum

via : pinterest.com

Jumlah Episode: 120
Channel: SBS
Pemain Utama: Lee Tae ran

Drama yang siap digulirkan oleh SBS meramu tema hukum dengan keluarga, bisnis, makanan atau kuliner, sekaligus percintaan. Sampai saat ini, baru Lee Tae ran yang dikonfirmasi bakal menjadi pemeran utama. Dia akan menjadi sosok Kang Hae jin, seorang wanita yang memiliki suami lebih muda darinya. Mereka terpaut jarak 6 tahun. Ia mendaftarkan sang suami ke sekolah hukum. Dia juga mengelola bisnis restoran yang semula dioperasikan oleh ayah mertuanya. Berkat tangan dinginnya, restoran tersebut berangsur-angsur sukses. Dia memang memiliki passion dan rasa percaya diri atas sesuatu yang diyakininya.

Baca Juga :  7 Film yang Tokoh Utamanya Anak Balita Lucu Terbaik

While You Were Sleeping

drama korea paling romantis, film korea lucu romantis, film korea romantis terbaru, youtube film korea romantis

Jumlah Episode: 16
Channel: SBS
Pemain Utama: Bae Suzy, Lee Jong suk, Lee Sang yeob, dsb.

Drakor ini dicanangkan hadir pada 20 September 2017, namun fans sudah ramai dari sekarang. Betapa tidak, nama-nama bintang utamanya saja begitu menggoda. Belum lagi dengan ceritanya yang membaurkan hukum dengan kisah romansa dan supernatural atau fantasi. Bocoran sinopsisnya menceritakan kalau ada seorang perempuan yang bisa mengintip masa depan dari mimpinya. Ada juga seorang jaksa yang berjuang agar apa pun kejadian dalam mimpi wanita itu tak jadi nyata. Masalahnya, isi mimpi tersebut negatif dan menggambarkan kemalangan yang siap mengancam.

Whisper

drama korea tentang hukum, drama korea tema hukum, drama korea tentang dunia hukum, daftar drama korea tentang hukum, film drama korea tentang hukum

via : pinterest.com

Jumlah Episode: 16
Channel: SBS
Pemain Utama: Lee Bo young, Lee Sang yoon, Kwon yool, Park Se young, dsb.

Tokoh utamanya bernama Shin Young joo. Dia adalah seorang wanita yang berkarier sebagai detektif, dan menduduki jabatan kepala bagian. Profesinya itu membantu misinya untuk melunasi utang keluarga. Dia begitu kharismatik dan sudah akrab dengan dunia kriminal. Tak ayal kalau dia kerap berbicara kasar. Namun sebenarnya dia memiliki hati yang lembut nan baik. Suatu hari, dia bekerja sama dengan Lee Dong joon, seorang hakim yang siap membela pihak lemah. Namun kasus yang mereka tangani tidaklah sederhana. Skandalnya cukup besar. Pasalnya, mereka harus berurusan dengan pihak yang sangat terkemuka dan berpengaruh.

Nah, daftar pemain dan sinopsis dramanya saja sudah menjadi magnet yang kuat, bukan? Demikian, Drama Korea Tentang Hukum Terbaru 2017. #RD

Loading...
error: