15 Cara Cepat dan Alami Memutihkan Kulit Dalam Satu Minggu

Kecantikan dan kesehatan kulit menjadi bagian penting bagi kita. Bahkan banyak yang merelakan uangnya demi membeli krim mahal, atau menjalani perawatan dengan pengawasan dokter spesial. Namun semua itu seringkali tak menjamin keberhasilan misi untuk memutihkan kulit.

Kalau tidak sesuai, kulit kita bisa saja tetap gelap, kusam, dan kurang menarik. Hanya saja, kita juga tak harus langsung berputus asa. Masih ada cara-cara lain yang lebih simpel dan murah yang bisa dicoba. Apa saja? Jom!

  1. Campurkan 2 sendok makan olive oil atau minyak zaitun dan satu sendok teh madu. Oleskan pada wajah selama 2-3 menitan. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin tiap hari agar kulit lebih halus dan merata. Resep ini juga sangat efektif bagi kulit kering dan sensitif. Kalau kulitmu berminyak, kamu bisa menambahkan beberapa tetes perasan jeruk lemon.
  1. Campurkan 2 sdt bubuk licorice atau akar manis dengan susu hangat. Kombinasi ini bisa membuat kulit lebih jernih dan bersinar. Campurannya juga cocok untuk kulit sensitif dan kering. Sementara untuk kulit berminyak, kamu bisa menambahkan 2 sdt dadih. Oleskan secara merata selama 20 menitan. Setelah itu bersihkan dengan cara menggosokkan tangan pada wajah. Gerakannya melingkar. Lalu kamu bisa membasuhnya dengan air dingin. Cara ini bisa mengurangi aura gelap atau bercak warna pada wajah. Sebaliknya, wajah jadi lebih cerah secara alami.
  1. Jangan buang kulit lemon. Rebus saja, lalu arahkan wajah kita sampai terkena uap rebusan tersebut. Lakukan selama kurang-lebih 2 menit. Setelah itu. lap wajahmu dengan handuk basah yang lembut. Trik ini bisa membantu membuka pori-pori wajah dan membersihkan kotoran. Sebaliknya, kandungan vitamin C dalam kulit lemon bisa memberi warna alami pada kulit.
  1. Minumlah segelas jus tomat atau jeruk setiap hari. Kebiasaan ini akan memperlancar target kamu demi mendapatkan kulit yang bersih dan putih alami. Keduanya sangat kaya akan vitamin C, sehingga efeknya terhadap pemutihan kulit pun jadi begitu besar.
  1. Kamu bisa menggunakan air mawar dingin dengan cara menyemprotkannya pada wajah. Tips ini bisa meningkatkan kelembutan dan mempercantik warna kulit. Kulit pun akan terasa lebih bersih, segar, dan terhindar dari pigmentasi. Kabar baiknya, kamu bisa menerapkan tips ini kapan saja.
  1. Lelehkan mentega tawar, tambahkan satu sdm madu, dan dua sdt pasta pisang matang. Aduk semua bahan dan oleskan secara merata pada wajah selama 2 menitan. Setelah kering, bersihkan dengan menggunakan kain basah yang sebelumnya sudah direndam di air hangat. Langkah ini juga membawa faedah tersendiri bagi kulit kering dan sensitif. Cara ini biasanya diterapkan juga pada anak anak kecil, yang memiliki masalah kulit atau teksturnya.
  1. Aduk dua sendok teh bubuk beras dengan minyak kelapa. Gosok campuran ini pada tangan dan kaki, sehingga warna kulit gelap dan kusamnya bisa hilang.
  1. Campurkan dua sdm bubuk calamine, tiga sdm air mawar, dan satu sdm madu. Gunakan adonan alami ini pada wajah atau badan selama 15 manit. Setelah itu kamu bisa membersihkannya dan merasakan sensasi ringan serta bercahaya pada kulit.
  1. Kamu bisa menumbuk kulit jeruk segar dan mengkombinasikannya dengan susu dingin. Hasilnya bisa langsung dioleskan pada area wajah dan leher. Kulit pun akan terlihat lebih cerah cemerlang. Bila ingin menyamarkan pigmentasi dan lebih mencerahkan kulit, kamu bisa menambahkan beberapa sendok teh madu. Untuk hasil terbaik, kamu bisa menerapkannya selama dua kali dalam seminggu.
  1. Campurkan dua sdt gel lidah buaya, satu sdm madu, dan setengah sdt kunyit. Oleskan dan biarkan selama 15 menit. Jika sudah, kamu bisa membersihkannya menggunakan bola kapas basah, yang sebelumnya direndam dalam susu dingin. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Cara ini bisa meningkatkan elastisitas kulit. Bahkan dalam seminggu saja, kamu bisa merasakan dampak kulit yang lebih cerah bercahaya.
  1. Blender potongan kulit mentimun sampai membentuk pasta. Tambahkan satu sdm sari lemon dan sedikit bubuk kayu cendana. Oleskan pada kulit wajah. 15 menit kemudian, bilas sampai bersih. Jika tekun dilakukan, kulitmu bisa glowing. Proses pemutihan alami pun bisa semakin cepat.
  1. Buat larutan yang terdiri dari air mawar dan cuka sari apel. Gunakan kombinasi cairan tersebut sebagai pembersih wajah. Bilas setelah dua menitan. Upaya ini bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati. Dengan demikian, kulit kamu akan terlihat semakin bersih atau tanpa noda. Air mawar juga berguna untuk melembutkan dan mencerahkan kulit. Kalau bisa, praktikkan proses ini dua kali dalam sehari.
  1. Campurkan satu putih telur dan dua sdt tepung jagung. Aduk dan oleskan pada kulit wajah. Jangan heran kalau kecerahan kulit akan hadir secara cepat dan maksimal. Untuk yang memiliki kulit berjerawat atau berminyak, kamu bisa menambahkan sari lemon segar.
  1. Blender dua sdt bubuk kulit lemon atau jeruk, satu sdt madu, baking soda, dan dua sdt sari lemon. Pastikan hasilnya menjadi seperti pasta yang creamy. Facial alami ini pun bisa digunakan selama sekali atau dua kali dalam seminggu. Campuran ini bisa mengangkat pigmentasi, serta membuat kulit jadi lebih bercahaya.
  1. Campurkan 1 sdm tepung barley, air mawar secukupnya, dan dua sendok makan fuller’s earth atau multani mitti sampai menjadi krim. Oleskan dan biarkan selama 20 menitan. Cucilah, lalu kamu akan merasakan efek kulit yang lebih ringan dan menawan.
Baca Juga :  10 Pantai Terindah "Paling Unik" di Dunia, Salah-Satunya di Indonesia!

Keberhasilan atau kegagalan tips-tips natural sederhana di atas bisa dipengaruhi oleh faktor lain. Ada baiknya kamu membarengi misi kesehatan kulit ini dengan mencukupi waktu tidur, minum air mineral, melembabkan kulit dengan moisturizer, serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari, polusi, dan debu atau kotoran. Misalnya dengan mengenakan kaca mata, syal, atau pun topi. Demikian, 15 Tips Sederhana Agar Kulit Lebih Putih dan Bercahaya Dalam Waktu Seminggu. #RD

Loading...
error: