7 Perusahaan Sepeda Motor Terbaik di Dunia Tahun 2017

Dari jalan raya, gang-gang, sampai trotoar pun kita pasti berpapasan dengan motor.

Populasi motor seakan tak mau kalah dengan populasi manusia. Apalagi di negara-negara berkembang seperti Tiongkok, India, atau di Indonesia sendiri. Produksi dan permintaan sepeda motor sama-sama melejitnya.

Di satu sisi fenomena ini tentu mengkhawatirkan. Bisa kita bayangkan bagaimana polusi udara dan kebisingan yang ikut meningkat. Bagaimana tingkat kecelakaan dan kejahatan jadi meninggi. Bagaimana juga para nasib pebisnis, sopir, atau kernet kendaraan umum yang sudah mulai ditinggalkan penumpangnya. Di sisi lain, kita juga tak bisa menampik aneka keuntungan yang disediakan sepeda motor. Terjangkau, praktis, cepat, dll.

Pihak lain yang sangat bahagia dan diuntungkan yaitu perusahaan-perusahaan sepeda motor. Mereka tentu semakin semangat dalam berusaha menjadi yang terdepan, yang paling banyak dipilih masyarakat. Lebih lagi, perusahaan motor dan ragam inovasi mereka ikut meningkat. Mereka tentu terdesak dalam pesaingan super ketat!

Lalu siapa saja yang sukses masuk dalam daftar top 7 perusahaan sepeda motor di dunia? Jom!

1. Honda

Perusahaan motor terbaik di dunia, perusahaan motor terbaik di indonesia, perusahaan leasing motor terbaik, perusahaan pembiayaan motor terbaik, perusahaan sepeda motor terbaik

Pada 28 Oktober 1948, Honda hadir untuk memproduksi, mengembangkan, dan memasarkan motor. Kinerja perusahaan yang bagus membuatnya terus dikenal dan dipercaya pelanggan. Portofolionya bahkan berkembang menjadi produk listrik, mobil, jasa keuangan, dll. Hasrat mereka untuk bersaing menjadi yang terdepan begitu setelah rekan sekaligus musuh satu negaranya, Toyota dan Nissan, juga mulai bergulat di pasaran.

Perusahaan yang memiliki kantor pusat di Minato, Tokyo (Jepang) ini memang tumbuh dengan cukup cepat. Bahkan Honda bisa menguasai angka penjualan produknya. Koleksi motor mereka sendiri bisa dikategorikan menjadi motor model bisnis, sport, dan commuter/ city.

2. Yamaha

Perusahaan motor terbaik di dunia, perusahaan motor terbaik di indonesia, perusahaan leasing motor terbaik, perusahaan pembiayaan motor terbaik, perusahaan sepeda motor terbaik

Perusahaan yang berbasis di Iwata, Shizuoka (Jepang) ini sudah berdiri sejak tahun 1955. Di masa perang dunia ke-2 itu, mereka masih memproduksi piano. Lalu perlahan-lahan, mereka berubah haluan. Mereka meluncurkan aneka sepeda motor. Mulai dari sepeda jalanan, perkotaan, sampai dirt bikes.

Hingga kini, Yamaha masih dianggap sebagai penguasa di bidang manufaktur motor, apalagi motor sport-nya. Mereka semakin disegani, sebab sudah menjadi penyokong penting dalam acara balapan global. Bisa dibilang, Yamaha sangat menekankan dua faktor penting dalam sebuah motor, yakni kekuatan mesin dan speed-nya. Meski demikian, mereka juga mementingkan desain atau style motor-motornya.

Baca Juga :  Keren, 9 Pesawat Masa Depan Super Canggih Ini Bikin Film Sci-Fi Jadi Kenyataan!

3. Harley Davidson

harley davidson motorcycle, jual harley davidson, harga harley davidson, motor harley davidson termahal, motor harley davidson bekas dijual, harga motor harley davidson 2012, motor harley davidson termurah, motor harley davidson street 500

Pada tahun 1903, perusahaan ini berdiri kokoh di Wisconsin, Amerika Serikat. Tak heran kalau perusahaan ini dinggap sebagai senior dan sangat berpengaruh. Mereka juga memang memberikan banyak kontribusi terhadap perjalanan produksi motor di dunia.

Sejak kemunculannya, perusahaan ini sudah berhasil memberikan kesan yang maskulin atau jantan. Baik dari penampilan, mau pun dari performanya. Mereka juga sukses meninggalkan pengaruh kuat di berbagai penjuru dunia. Setidaknya ada 6 kategori Harley Davidson. Ada Street, Dyna, V-Rod, Touring, Sportster, dan Soft. Karakteristik yang membedakan kategori-kategori itu dilihat dari mesin, suspensi, dan frame-nya.

4. Hero Motocorp

perusahaan motor india, perusahaan motor terbesar di india, perusahaan motor india, perusahaan motor india, perusahaan motor terbesar di dunia, daftar perusahaan motor india, auto sales motor india

Perusahaan yang berbasis di New Delhi (India) ini didirikan pada tahun 1984. Publik juga menamainya sebagai Hero Honda, sebab mereka memang bekerja sama dengan Honda yang berbasis di India. Sama seperti Bajaj, perusahaan ini juga melayani customers-nya yang tersebar di dunia.

Awalnya perusahaan ini fokus membuat sepeda biasa, tetapi lama-lama mereka menggeluti sepeda motor juga. Apalagi mereka juga mendapat feedback yang cukup bagus dari produk seperti skuter, sepeda motor, dan sepeda. Beberapa merek yang sempat diluncurkan Karizma, Xtreme, Deluxe, Passion, Dawm, atau Glamour. Selain dinilai berbobot ringan, produk Hero Motocorp yang sangat terpengaruh teknologi Jepang ini juga dikenal awet dan hemat bahan bakar.

5. Bajaj

motor terbaik di dunia maya, motor terbaik di dunia ini, motor terbaik di dunia lain, motor terbaik di dunia tidak

Bajaj Auto sudah beroperasi sejak tahun 1945. Eksistensinya masih kokoh sampai sekarang, sehingga Bajaj masih menempati jajaran perusahaan paling populer dan laris di dunia. Lebih lagi di sektor kendaraan roda 3, Bajaj masih menjadi raksasanya.

Kesuksesan Bajaj yang masih terus bertahan tentu tak lepas dari peranan pimpinannya, yakni Tuan Rahul Bajaj. Selain passion, dia juga begitu berdedikasi dalam memajukan perusahaan. Bajaj tak hanya menguasai India, melainkan juga kawasan Asia, Amerika Latin, dan Afrika. Lebih lagi, banyak produk Bajaj yang unjuk gigi dalam berbagai kejuaraan balapan.

Baca Juga :  9 Jenis Pesawat Tempur Terbaik

6. Kawasaki

motor terbaik di dunia maya, motor terbaik di dunia ini, motor terbaik di dunia lain, motor terbaik di dunia tidak

Shozo Kawasaki mendirikan perusahaan Meguro pada tahun 1986. Mereka berbasis di Chicago. Lama-lama, nama perusahaan diganti menjadi Kawasaki.

Awalnya perusahaan ini memproduksi mesin, lokomotif, dan gerbong penumpang. Lalu pada tahun 1949, Kawasaki mulai memproduksi sepeda motor. Pasar internasional mulai menancapkan perhatian mereka di tahun 1969-an, tepat ketika mereka merilis produk berkapasitas 500cc H1, 350cc S2, dan 250cc S1.

Superbike perdana mereka disebut sebagai Kawasaki Z. Tak hanya harganya yang tinggi, performanya juga sangat memuaskan. Kini Kawasaki tentu semakin berkembang saja, apalagi di ranah racing atau motor balap.

7. BMW (Bayerische Motoren Werke AG)

motor sport terbaik di dunia, motor sport terbaik di dunia 2017-2018, motor sport terbaik di dunia 2017-2018, motor sport 250cc terbaik di dunia, motor sport 1000cc terbaik di dunia, desain motor sport terbaik di dunia, 10 motor sport terbaik di dunia, motor sport 150cc terbaik di

Perusahaan ini berbasis di Berlin, Jerman. Mereka mulai berdiri dan beroperasi pada tahun 1923, dan menyediakan motor dengan berbagai kapasitas. Produk mereka terkenal memiliki mesin yang kuat. Mesinnya sendiri ternyata dibuat di negara-negara lain seperti Tiongkok, Taiwan, Austria, dll.

Selain mobil, BMW juga populer oleh aneka jenis motornya. Ada motor khusus sport, adventure, touring, atau motor khusus area perkotaan. Famili dari motor-motor itu sendiri diklasifikan berdasarkan abjad, misalnya menjadi seri R, S, K, G, dan F.

Kalau di hatimu sendiri, mana brand sepeda motor yang jadi juaranya? Demikian, 7 Perusahaan Sepeda Motor Terbaik di Dunia Tahun 2017. (DBS)#RD

Loading...
error: