Bahasa Inggrisnya Orang Sangat Kaya, Tajir Banget itu apa ?

Sugih mblegedu itu artinya kaya raya, tajir banget, suangat kaya, pokoknya gila-gilaan. Dalam bahasa Inggris terkadang kita tak cukup mengatakan ‘very rich’ untuk melabel orang kaya. Lihat dulu bagaimana tabiatnya sebagai orang kaya. Check kosakata berikut ini supaya tulisan atau celotehan kalian lebih mengena.

1. Filthy rich : Rajanya orang kaya. Itu terlihat dari selera dan gaya hidupnya yang spektakuler dan bikin orang geleng-geleng kepala. Bodi mobilnya disepuh emas. Punya jet pribadi dan kalau perlu bikin bandara pribadi. Punya pasukan pengawal pribadi atau tentara bayaran untuk menjaga aset-asetnya. Itu contoh manusia filthy rich.

kendaraan orang terkaya di dunia, kendaraan orang terkaya, kendaraan orang terkaya dunia

2. Incredibly rich : Kaya, begitu hebat dia menumpuk kekayaan sampai-sampai orang tak percaya apa yang mereka saksikan. Orang seperti itu bukan cuma punya jet pribadi. Dia juga hobi taruhan uang di ajang pilkada atau pilpres sekalian. Dengan duitnya dia bisa kendalikan perpolitikan di suatu negara.

3. Insanely rich : Orang kaya yang edan-edanan. Karena kaya dan dikejar uang, hobi dan gaya hidupnya nyeleneh di luar kewajaran. Contohnya Sir Richard Branson yang punya hobi bertualang ekstrim dengan peralatan super mahal. Atau artis kaya gendeng yang tidur di tabung oksigen supaya awet muda.

Baca Juga :  Tips Hidup Tenang dan Bahagia No. 104 – 105

4. Obscenely rich : Orang kaya yang norak gaya hidupnya. Suka menghamburkan uang dengan percuma. Contohnya: bintang rock super kaya yang hobi ngebut dengan supercar dan memancing polisi. Polisi yang menghentikan dia sering ketiban rejeki: dia beri hadiah mobil itu dengan setengah memaksa.

bahasa inggris orang yang sangat kaya, orang kaya pisan dalam bahasa inggris, orang super kaya dalam bahasa inggris, orang kaya dalam bahasa inggris, bahasa inggris orang sangat tajir banget

5. Outrageously rich : Hampir seperti kategori ‘obscene’ tapi kesintingannya sudah mencapai level makrifat. Orang seperti ini acap kali bikin sensasi dengan kekayaan yang dimilikinya, dan bikin masyarakat geger dan jengkel dengan ulahnya.

6. Phenomenally rich : Orang yg kekayaannya begitu menghebohkan. Sukses finansialnya luarbiasa. Dia jadi fenomena karena orang bisa menyaksikan prosesnya dari nol kemudian menjadi kaya. Biasanya karena kerja keras atau inovasi teknologi / industrial. Contoh orang-orang yang phenomenally rich adalah kekuarga bankir Amerika dari keturunan Yahudi.

7. Shadowy rich : Kaya, tapi tertutup. Orang jadi bertanya tentang sumber kekayaannya dan bagaimana dia belanjakan uangnya. Ini orang kaya yang misterius. Contohnya adalah saya, hahahaha. Apa sampeyan tahu berapa bini saya? Siapa selingkuhan saya? Nggak tahu kan?

Baca Juga :  9 Hadiah atau Kado Terbaik untuk Anak yang Baru Disunat atau Dikhitan

8. Supremely rich : Orang kaya dengan selera dan gaya hidup yang top. Semua benda yang dia miliki mahal, premium class dan berkualitas tinggi.

9. Super rich –> sinonin dari supremely rich.

Orang Kaya Baru atau OKB itu Bahasa Inggrisnya adalah – Newly Rich People. Kalau “Jangan Kayak Orang Susah” itu istilah Indonesia, kalau di bahasa Inggris ya cukup “You Look Terrible” atau “You Look Fucked Up”
———-
Credit : Arif Subiyanto & Oi

Loading...
error: