Cara Baca WhatsApp Tanpa Ketahuan, Biar Gak Kelihatan Online

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi online untuk berkirim pesan pada gedget. Aplikasi ini begitu banyak digunakan oleh para pengguna. Kemudahan serta kecanggihan yang disuguhkan dalam aplikasi WhatsApp ini begitu memikat hati para penggunanya.

Pengguna aplikasi pesan instant WhatsApp pasti sudah paham, tanda centang hitam yang ada disebelah pesan menunjukkan bahwa pesan tersebut telah terkirim, sedangkan jika tanda centang double warna hitam menandakan bahwa pesan tersebut telah diterima namun belum dibaca. Sedangkan jika tanda centang double hitam berubah menjadi warna biru maka pesan tersebut telah dibaca oleh penerima.

Ada kalanya Si penerima tidak ingin diketahui pengirim bahwa pesan yang dikirimkannya telah dibaca, tentu dengan alasan yang beragam. Aplikasi WhatsApp memang menyediakan fitur untuk menonaktifkan tanda centang biru dalam menu. Namun setting menu ini berlaku dua arah. Jika menu ini diaktifkan, maka pengguna pun tidak dapat melihat apakah pesannya sudah dibaca atau belum.

Solusi lain untuk memecahkan masalah ini adalah melalui ponsel yang sudahmenggunakan android 7 Nougat dengan begitu memungkinkan pesan WhatsApp bisa dibaca tanpa ketahuan. Jika memang hp  sudah dilengkapi android 7 Nougat maka cara yang dilakukan sangat mudah yakni Hanya dengan mengecek Pesan di notifikasi saat pesan WhatsApp masuk. Cukup menekan tanda panah bawah pada notifikasi maka untuk melihat isi pesan secara keseluruhan.

cara melihat status wa tanpa ketahuan, melihat membaca kiriman status whatsapp tanpa diketahui, cara melihat status whatsapp teman tanpa diketahui, cara melihat status teman di whatsapp tanpa ketahuan

Namun, jika ponsel belum menggunakan android 7 Nougat, jangan cemas masih ada triknya. Trik rahasianya yakni terletak pada fitur Airplane Mode sebelum membuka pesan. Dalam Mode ini semua aplikasi akan offline, namun pesan yang diterima sudah tersimpan dalam cache smartphone untuk dibaca. Pengguna dapat bebas membaca semua isi pesan tanpa takut diketahui pengirim bahwa pesannya telah dibaca. Trik ini hanya berlaku pada pesan pribadi saja bukan pesan grup atau kelompok.

Baca Juga :  Baidu, Google dari China

Cara lainnya yakni mengintip dari Quick Setting. Untuk menghindari munculnya tanda biru pada pesan WhatsApp yang diterima, maka bisa membaca pesan yang masuk dari Quick Setting. Pesan yang dibaca melalui Quick setting atau notification bar tidak akan memunculkan tanda centang double biru di pengirim. Dengan begitu pesan WhatsApp yang telah dibaca tidak akan diketahui oleh si pengirim.

Selain melalui Quick setting, opsi cara lain yang ada yakni menggunakan widget.  Fungsi widget selain untuk memperindah tampilan homescreen smartphone android, juga memiliki fungsi lainnya. Fungsi yang dimaksud adalah widget dapat digunakan untuk membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim. Selama hanya membaca pesan yang masuk di widget , maka tanda ceklis biru pada pengirim tidak akan muncul. Tapi begitu membalas pesannya, maka tanda ceklis double biru akan muncul.

Pilihan cara lainnya yakni melalui pengaturan privasi di WhatsApp. Dengan masuk ke dalam pengaturan WhatsApp lalu pilih Account. Setelah masuk pengaturan Account, pilih privacy.  Selanjutnya ubah pilihan last seen menjadi nobody, dan hilangkan tanda ceklist pada bagian read receipts. Selesai merubah pengaturan privasi di WhatsApp, selanjutnya pesan yang diterima tidak akan terlihat oleh pengirim apabila sudah terbaca.

Menyembunyikan pesan WhatsApp agar tidak diketahui oleh pengirim setelah membaca pesannya dapat dilakukan menggunakan WhatsApp web. Setelah aplikasi WhatsApp diluncurkan akhir tahun 2015, WhatsApp web mendukung banyak web browser salah satunya Mozilla Firefox. Caranya dengan instal Add-on ShutApp pada browser mozila yang digunakan. Setelah itu klik ikon WhatsApp yang ada di bagian toolbar untuk mengaktifkan ShutApp pada saat menggunakan WhatsApp web. Begitu di klik akan masuk ke WhatsApp Privacy Mode. Klik back untuk mengakhiri sesinya jika tidak ingin menutup-nutupi status terbaca si pengirim pesan WhatsApp.

Baca Juga :  Keren, 9 Pesawat Masa Depan Super Canggih Ini Bikin Film Sci-Fi Jadi Kenyataan!

Cara terakhir yang dapat dilakukan yakni menggunakan WhatsApp plus yang dibekali dengan segudang kelebihan dibanding Whatspp Officia. Salah satu fitur yang dimiliki adalah kemampuan untuk menyembunyikan status online, ceklis biru saat esan sudah dibaca, ceklis dua saat pesan dibaca, dan lainnya. Jadi dengan WhatsApp plus bisa menyembunyikan status terbaca di WhatsApp dengan mudah.

Begitulah beberapa cara yang dapat dipilih apabila ingin menyembunyikan pesan yang telah dibaca agar tidak diketahui oleh si pengirim. Banyak sekali pilihan cara yang dapat dilakukan sesuai kebutuhan serta kemudahan cara yang dapat dilakukan. Cara Baca WhatsApp Tanpa Ketahuan, Biar Gak Kelihatan Online. #MD

Loading...
error: