7 Sate Ekstrim di Indonesia yang Konon Kaya Manfaat

Indonesia memiliki berbagai macam jenis kuliner dengan perpaduan bumbu yang menghasilkan cita rasa beragam. Dengan berbagai macam jenis kuliner yang dimiliki Indonesia, maka menjadi suatu daya tarik baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mencicipinya.

Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa yang memiliki cita rasa khas masakan dan beragam menu makan tentu menjadikan Indonesia memiliki beragam kuliner yang khas. Salah satu kuliner Indonesia yang menjadi kegeraman turis lokal dan asing adalah sate. Sate terbuat dari daging ayam, kambing maupun sapi yang dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk dan dibakar.

Bumbu kacang atau kecap yang disajikan saat sate sudah matang sebagai pelengkap cocolan, membuat cita rasa sate begitu memanjakan lidah. Namun tahukah anda? Bahwa ada jenis sate ekstrim yang terbuat dari bahan dasar daging yang lain dari biasanya.

Tentu rasa penasaran mengenai sate ekstrim akan mucul di kepala kita.Bukan hanya rasa kenyang yang didapat setelah makan sate-sate ekstrim ini. Konon katanya juga terdapat manfaat setelah makan salah satu jenis sate ekstrim. Seperti apa sate ekstrim itu? Dan apa manfaatnya? Diantaranya :

Baca Juga :  14 Tips Memilih Warna Cat Rumah yang Bagus dan Cantik

1. Sate Kobra

sate ular kobra, sate ular kobra di jakarta, sate ular kobra jogja, sate ular kobra surabaya, sate ular kobra di bandung, sate ular kobra youtube, sate ular kobra jakarta, khasiat sate ular kobra, harga sate ular kobra, jual sate ular kobra, manfaat sate ular kobra

Mendengar namanya saja tentu kita akan bergidik. Bagaimana tidak? Ular kobra yang bisanya selalu kita hindari karena racunnya yang mematikan. Kini di Solo ular kobra dijadikan santapan yang lezat yakni berupa sate kobra. Makanan yang satu ini memang begitu ekstrim. Namun jangan salah, konon daging kobra dapat meningkatkan stamina pria. Selain itu dapat menjadi obat bagi penyakit kulit dan juga alergi.

2. Sate Biawak

sate biawak terdekat, sate biawak haram atau halal, sate biawak semarang, sate biawak di semarang, sate biawak di bogor, sate biawak di bekasi, sate biawak bali, sate biawak di bandar lampung, sate biawak pasar lama, sate biawak di cilegon, sate biawak indramayu

Biawak, hewan melata sejenis kadal yang mudah dijumpai di Jawa. Tak banyak diketahui oleh banyak orang, bahwa biawak dapat diolah menjadi makanan yang lezat. Di daerah Jawa daging biawak biasanya sering diolah menjadi sate biawak.

Bagi yang pernah mencobanya, tekstur daging biawak ini mirip deengan tekstur daging kambing namun lebih kasar. Sama seperti sate kobra, konon katanya sate biawak ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti asma, penyakit kulit, dan lain sebagainya.

3. Sate Tokek

sate tokek, sate tokek surabaya, sate tokek jogja, sate tokek di jakarta, jual sate tokek di jakarta, sate tokek

Siapa sangka hewan yang hampir mirip cicak ini dengan ukuran tubuh yang lebih besar dapat dijadikan sebagai sate. Hewan dengan suara khas yang biasanya diburu karena konon dapat mendatangkan keberuntungan ini dapat dijadikan santapan yang menggugah selera. Sama halnya dengan sate kobra dan sate biawak, sate tokek juga dipercaya memiliki beberapa manfaat yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit.

Baca Juga :  Hati-Hati! 7 Jenis Batu Cincin yang Tidak Boleh Dipakai

4. Sate Ulat Bulu

sate ulat bulu

Sate ulat bulu merupakan makanan yang berasal dari Purwerejo Jawa Tengah. Namun jangan salah, ulat bulu yang digunakan sebagai bahan dasar sate tidakklah sembarangan. Ulat bulu yang digunakan adalah ulat yang berasal dari pohon turi yang tidak menyebabkan gatal-gatal, aman dikonsumsi, serta memiliki cita rasa yang gurih. Sate ulat bulu ini dipercaya memiliki manfaat bisa menyembuhkan sakit gigi.

5. Sate Landak Pakis

apakah sate landak haram, sate landak halal apa haram, sate landak bu ria malang, sate landak kabupaten klaten jawa tengah, sate landak bu ria malang jawa timur, sate landak klaten, sate landak pakis malang, sate landak solo, sate landak magetan

Kuliner ekstrim yang satu ini dapat ditemukan di jalan raya Bugis, Pakis, kabupaten Malang. Menurut orang-orang yang sudah pernah mencoba sate landak pakis memiliki tekstur daging yang hampir sama dengan daging kambing. Namun serat daging landak lebih halus. Sate landak pakis dipercaya dapat menyembuhkan penyakit asma.

6. Sate Ulat Sagu

resep masakan sate ulat sagu, cara memasak sate ulat sagu, resep membuat sate ulat sagu, ciri khas sate ulat sagu, cara pembuatan sate ulat sagu, resep masakan sate ulat sagu khas papua

Papua memiliki berbagai makanan khasnya, salah satunya yakni ulat sagu. Mungkin akan terasa asing bagi kita mendengar nama ulat sagu, karena ulat ini dapat ditemukan banyak di Papua, ulat yang hidup di dalam pohon sagu ini menjadi kudapan khas warga Papua.

Baca Juga :  13 Tanaman Beracun dan Fotonya

Cara mengkonsumsi ulat sagu cukup beragam, mulai dari dikonsumsi secara langsung bahkan dijadikan sate ulat sagu.  Ulat sagu ini kaya akan kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Sate ulat sagu ini memiliki khasiat serta manfaat untuk kesehatan badan, sebab kandungan protein yang ada di dalamnya.

7. Sate Kuda

sate kuda magelang, sate kuda salatiga, sate kuda artomoro, sate kuda andari bantul daerah istimewa yogyakarta, sate kuda ayam bakar malang jawa timur, sate kuda area solo, sate kuda aloha, sate kuda halal atau haram, sate kuda haram atau tidak

Jika biasanya kuda dijadikan hewan tunggangan, kini daging kuda dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan sate. Saat ini sudah cukup banyak ditemui penjual sate kuda. Orang Sumbawa biasanya mengkonsumsi sate kuda ini, dan menjadi makanan favorit mereka. Sate daging kuda mempunyai kandungan protein yang banyak sehingga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh serta dapat meningkatkan fungsi reproduksi. 7 Sate Ekstrim di Indonesia yang Konon Kaya Manfaat. #MD

Loading...
error: