4 Kesederhanaan Hidup Mark Zuckerberg yang Bisa Kita Tiru

Siapa yang tak kenal sosok Mark Zuckerberg. Hampir semua orang yang berselancar di dunia maya, pasti punya facebook. Dan tokoh yang satu inilah pencetus dan pemilik media sosial terpopuler dan terbesar di dunia saat ini. Ia masih muda, tampan, dan kaya. Penghasilannya? Jangan ditanya. Seperti pesohor lain,  Zuckerberg bisa saja berfoya-foya, glamor,  dan bergaya hidup mewah. Tapi itu tidak pernah dilakukannya. Itulah pilihan hidupnya, sederhana dan apa adanya.

Mungkin bagi Mark Zuckerberg, penghasilan yang besar dan harta yang melimpah tidak harus digunakan untuk kesenangan belaka. Sebaliknya, dengan kekayaan itu, ia justru berpikir untuk mengontrol dan memaksimalkan kekayaan itu. Daripada dihamburkan atau dipakai untuk bergaya lebih baik diinvestasikan untuk urusan bisnis.

Jadi semuanya tidak hilang begitu saja, malah bukan tidak mungkin bertambah berkali-kali lipat. Tentu saja, sosok yang satu ini bisa jadi panutan bagi kita. Oleh karena itu, mari disimak keteladan si pemilik facebook yang bisa kita contoh dalam kehidupan sehari-hari. Siapa tahu kita bisa bernasib serupa seperti Mark Zuckerberg. Amin.

mark zukerberg hidup, mark zuckerberg hidup sederhana, mark zuckerberg kisah hidup, mark zuckerberg riwayat hidup, mark zuckerberg gaya hidup

1. Anti Pencitraan

Sebagai bos besar, Zuckerberg sah-sah saja kalau pakai busana mewah dari ujung kaki hingga kepala. Ia juga pantas punya ruangan kerja sebesar rumah dengan fasilitas yang sangat lengkap. Tapi semua itu tidak pernah dilakukannya. Ia lebih senang pergi ke kantor dengan setelan kaos, layaknya anak muda.

Dalam beberapa acara resmi Zuckerberg lebih sering menggunakan pakaian semacam ini ketimbang mengenakan jas mewah. Ruang kerja Zuckerberg juga menyatu dengan karyawan lain. Walhasil ia pun sangat dekat dengan rekan-rekan kerjanya itu, bahkan sudah menganggap mereka seperti  keluarga sendiri.

2. Spontan

Baca Juga :  17 Keajaiban Dunia sekaligus Situs Bersejarah Terbaik dan Populer

mark zuckerberg gaya hidup

Sosok Zuckerberg sebenarnya sangat layak untuk diberi perlakuan istimewa kemanapun dia pergi. Tapi bos facebook ini pasti tidak bersedia jika dilakukan  penyambutan yang berlebihan, layaknya tamu kehormatan negara. Zuckeberg malah sering pergi tanpa direncanakan atau sengaja merahasiakan kedatangannya. Hal ini terlihat ketika ia pergi ke candi Borobudur di Magelang yang berekatan dengan Yogyakarta, layaknya turis biasa.

Selain itu, Zuckerberg beberapa kali makan di pinggir jalan dengan nyaman, bahkan duduk lesehan tanpa alas apapun. Mungkin daripada penyambutan yang penuh kepalsuan, Zuckerberg lebih senang bergaya hippies supaya ia dapat menikmati perjalanan dan lebih bebas berinteraksi dengan masyarakat sekitar yang belum tentu mengenalnya karena tidak menyangka akan bertemu sosok penting dengan tampilan semacam itu.

3. Sederhana

kisah hidup mark zukerberg, perjalanan hidup mark zuckerberg, sejarah hidup mark zuckerberg, gaya hidup sederhana mark zuckerberg, kisah perjalanan hidup mark zuckerberg, gaya hidup mark zuckerberg

Kehidupan pribadi Zuckerberg jauh dari kesan mewah. Saat melangsungkan pernikahan, ia mengelarnya dengan sangat sederhana. Jangan pernah Anda bayangkan, acara itu diselenggarakan di gedung mewah, dengan gaun serba mahal, dan para undangan dengan nama besar.

Begitu pula ketika membuat acara syukuran kehamilan sang istri. Ia tidak mengundang media, apalagi minta acara itu disiarkan langsung, seperti yang sering dilakukan para selebriti di tanah air.  Sebagai suami yang baik, Zuckerberg juga seringkali menemani sang istri untuk sekadar berbelanja atau cuci mata di kios-kios pinggir jalan. Saat anaknya berulangtahun,  Zuckerberg juga membuatnya dengan sangat sederhana.

4. Jarang Mengumbar Harta

sejarah mark zuckerberg membuat facebook, riwayat hidup mark zuckerberg, cerita kehidupan mark zuckerberg, kisah hidup mark zuckerberg, kisah kehidupan mark

Semua orang tahu, Zuckerberg itu orang kaya, padahal ia nyaris tak pernah mengumbar hartanya ke publik. Rumah pribadinya sama sekali tidak mewah. Bahkan dibanding selebritis-selebritis di Amerika Serikat, rumahnya terbilang sederhana.

Ia juga kerap mengemudi sendiri tanpa sopir pribadi. Jangan salah, ia tidak membeli mobil mewah atau supercar, seperti  yang sering dilakukan para pemain bola dunia ketika berlatih atau menghadiri acara-acara penting. Salahsatu mobilnya hanya  seharga Rp 300 juta, bermerek Honda yang sangat mudah ditemukan di Indonesia.

Baca Juga :  Yakin Ilmu Kamu Sudah Bermanfaat? Yuk Cek Disini!

Jadi, kalau Anda masih suka pamer atau mengumbar kekayaan demi pencitraan dan ingin dipuji oleh banyak orang, sebaiknya berhenti sekarang juga. Pasalnya, Mark Zuckerberg, yang medianya sering Anda jadikan alat untuk mengumbar kekayaan ternyata merupakan sosok yang sangat sederhana dan bersahaja.  Seharusnya Anda malu dengan Zuckerberg yang lebih senang tampil adanya dan tidak bersembunyi di balik kegelimangan harta. 4 Kesederhanaan Hidup Mark Zuckerberg yang Bisa Kita Tiru. #AM

Loading...
error: