Saking Mahalnya, 10 Senjata Ini Bukannya Digunakan, Malah Jadi Pajangan!

ngasih.com. Pada umumnya, senjata digunakan untuk melindungi diri atau perlengkapan angkatan bersenjata. Namun, ada senjata-senjata yang mahalnya selangit, malah tidak digunakan dan hanya jadi pajangan. Kok bisa?

Ternyata, senjata-senjata ini merupakan senjata klasik yang berasal dari abad pertengahan. Seiring kemajuan teknologi, senjata semacam ini tidak digunakan lagi. Namun, karena nilai historis dan keautentikannya, senjata-senjata ini menjadi barang koleksi dan berharga puluhan, hingga ratusan miliar rupiah!

Wah, seperti apa ya, wujud senjata-senjata antik ini? Berikut ini peringkat harganya, mulai dari yang termurah (tapi tetap mahal, sih! ):

10. Katana Kamakura

gambar senjata termahal di dunia

Di urutan ke-10 ada Katana Kamakura. Katana merupakan pedang yang digunakan oleh para samurai Jepang. Periode Kamakura (1190-1337), masa yang terkenal dengan teknik penempaan katana terbaik. Katana yang menjadi harta nasional, banyak dibuat pada masa tersebut, dan salah satunya terjual seharga USD 418.000 atau sekitar IDR 5 miliar.

9. Pedang Laksamana Madya Horatio Nelson

10 senjata termahal di dunia

Pedang termahal ke-9 ini milik seorang Laksamana Inggris bernama Horatio Nelson yang amat berjasa dalam Pertempuran Trafalgar. Nelson merupakan angkatan laut paling terkenal dalam sejarah Britania Raya. Pedang ini sempat tersembunyi selama 200 tahun, sebelum akhirnya ditemukan dan dilelang hingga terjual USD 541.720 atau sekitar IDR 7 miliar.

Baca Juga :  10 Bandara Terbaik Di Dunia 2015

8. Pedang Talwar India

foto senjata termahal di india yang terkenal di dunia

Pedang lengkung ini digunakan untuk melawan penunggang kuda dalam perang. Nilai historisnya tinggi karena terdapat hiasan emas serta simbol lotus yang merupakan tanda kebesaran Kaisar Mughal Shah Jahan. Pada tahun 2007, pedang ini terjual USD 717.800 dalam sebuah pelelangan, atau setara dengan IDR 9,5 miliar.

7. Pisau Berburu Kaisar Qianlong

senjata mahal di dunia, senjata paling mahal di dunia, senjata termahal di dunia, gambar senjata kecil termahal di dunia

Kaisar Qianlong terkenal dengan peninggalan senjata-senjata kuno yang berharga tinggi. Kaisar Qianlong ialah raja ke-4 Dinasti Qing dan memimpin selama periode 1735—1796. Qianlong merupakan ikon militer, sehingga beberapa senjata berharga sengaja dibuat untuk melindunginya. Pedang Qianlong yang berhias emas dan taburan permata terjual USD 5,9 juta pada tahun 2006. Sementara pisau berburu yang terbuat dari tanduk antelope dan berbagai material berharga ini juga terjual dengan harga tinggi, yaitu USD 1,2 juta atau setara IDR 15,9 miliar.

6. Pedang Jenderal Ulysses S. Grant

senjata tajam termahal di dunia

Senjata ini memiliki nilai historis tinggi dan sangat berharga karena menjadi saksi bisu perang saudara di Amerika. Pedang bertabur berlian ini diberikan oleh warga Kentucky kepada panglima perang Ulysses S. Grant yang juga pernah menjabat sebagai presiden Amerika ke-18 pada tahun 1869-1877. Dalam suatu acara lelang, pedang ini terjual dengan harga USD 1,6juta atau setara dengan IDR21,28 miliar.

Baca Juga :  10 Gua Paling Dalam Di Dunia

5. The Gem of the Orient Knife

10 senjata termahal di dunia, senjata perang termahal di dunia, gambar senjata termahal di dunia

Buster Warenski, pembuat pisau kustomisasi terkenal asal Amerika dan salah satu yang terbaik di dunia, membuat pisau ini sebagai salah satu masterpiece-nya. Pisau mewah yang diberi 153 zamrud, 9 berlian, dan aksen emas ini disebut “The Gem of Orient”, dan dibuat untuk klien dari Jepang. Harganya mencapai USD 2,1 juta atau setara dengan IDR 27,9 miliar.

4. Belati Kaisar Mughal Shah Jahan

harga senjata termahal di dunia, foto senjata termahal dunia, www.senjata termahal di dunia

Dunia mengenal Shah Jahan dari kisah dibalik pembangunan mausoleum termegah didunia, TajMahal. Dan,inilah belati berhias emas milik Kaisar Mughal tersebut. Konon, belati ini ia buat sendiri dan pada belati ini tertera nama, serta tempat dan tanggal lahir Shah Jahan. Belati ini terjual pada tahun 2008 seharga USD3,3juta atau setara dengan IDR 43,9 miliar disebuah rumah lelang.

3. Nasrid Ear-Dagger

pisau termahal di dunia

Ear-Dagger merupakan belati yang memiliki bentuk menyerupai telinga. Belati langka yang eksotik ini sering digunakan pada akhir abad pertengahan dan Renaissance. Belati ini dibuat dalam periode Dinasti Nasrid yaitu antara 1232—1492. Nilai historis yang tinggi dan hiasan emas yang menyelubunginya membuat belati ini terjual USD 6 juta atau setara IDR 79,8 miliar.

Baca Juga :  15 Drummer Terbaik Sepanjang Masa

2. Pedang Berlapis Emas Napoleon Bonaparte

senjata perang paling mahal milik napoleon

Napoleon Bonaparte ialah Kaisar dan Jenderal Perang Prancis yang paling termasyhur di seluruh dunia. Pedang berlapis emas ini digunakan olehnya di Pertempuran Marengo tahun 1800, saat Napoleon membawa kemenangan bagi Prancis. Sejarah yang terkandung dalam pedang ini membuat harganya melangit hingga USD 6,6 juta atau sekitar IDR 87,8 miliar.

1. Pedang Boateng

pedang kuno termahal, harga pedang termahal di dunia, pedang antik termahal, foto pedang termahal, foto pedang termahal di dunia, poto pedang termahal, pedang samurai termahal di indonesia, 7 pedang termahal di dunia

Pedang termahal di dunia, yaitu Pedang Boateng dari abad ke-18, tepatnya pada periode Kekaisaran Qianlong, dan merupakan benda antik termahal dari Kekaisaran China Kuno. Desain yang fantastis dengan kerumitan detail, gagang giok putih, dan material logam berharga, menjadi keunggulan yang membuat harga pedang ini melambung tinggi, yaitu USD 7,7 juta atau sekitar IDR 102 miliar.

Menarik ya, benda-benda ini dibandrol dengan harga melangit bukan karena wujud semata, melainkan nilai historis dan makna di baliknya. Begitu juga seseorang. Bisa berharga karena memiliki makna dan cerita, bukan hanya tampilan fisiknya saja. Fascinating! Saking Mahalnya, 10 Senjata Ini Bukannya Digunakan, Malah Jadi Pajangan! #NSP

Loading...
error: