Keren, 9 Pesawat Masa Depan Super Canggih Ini Bikin Film Sci-Fi Jadi Kenyataan!

ngasih.com. Bagi yang doyan pelesiran, masalah transportasi jadi pertimbangan utama. Waktu yang terbatas, sering kali membuat orang mengeluh “capek di jalan”. Tapi, perkembangan teknologi bisa menjawab tantangan itu. Sekumpulan ilmuwan, desainer, dan engineer, mulai membuat rancangan pesawat masa depan yang akan membuat perjalanan antar benua lebih cepat dan nyaman.

Penasaran kan bagaimana wujud pesawat-pesawat futuristik ini? Secanggih apa sih, teknologi yang mereka rencanakan? Kita telusuri satu per satu, yuk.

1. AWWA-QG Progress Eagle

foto pesawat terbang canggih, pesawat terbang canggih, teknologi canggih pesawat terbang, pesawat terbang super canggih, pesawat terbang tercanggih

The Progress Eagle merupakan proyeksi rancangan pesawat tahun 2030 dari Oscar Vinals, asal Barcelona. Pesawat ini bisa menampung hingga 800 penumpang, lengkap dengan kasur dan kantor bagi para kru. Canggihnya, pesawat berbahan bakar hidrogen ini bisa menghasilkan listrik melalui solar panel dan turbin angin pada saat terbang. Pesawat ini juga diklaim tidak mengeluarkan emisi karbon.

2. Spaceliner

pesawat angkut masa depan, pesawat masa depan luar angkasa, artikel pesawat masa depan, pesawat ulang alik masa depan, pesawat penjelajah luar angkasa masa depan

Pesawat hypersonic ini rancangan German Aerospace Center untuk target pengoperasian tahun 2040. Pesawat yang dapat membawa manusia ke luar angkasa ini menggunakan kombinasi bahan bakar hidrogen likuid dan oksigen likuid yang sangat powerful dan tetap ramah lingkungan. Pesawat sepanjang 82,3 meter (termasuk booster) ini didesain untuk membawa 50-100 penumpang dan 2 orang kru.

3. Antipode

pesawat canggih masa depan, pesawat tempur super canggih masa depan, gambar pesawat canggih masa depan pesawat tempur masa depan dunia, pesawat masa depan pt di, desain pesawat masa depan di dunia, desain pesawat masa depan, pesawat di masa depan

Dari London ke Sidney, pesawat supersonic ini hanya menghabiskan waktu 11 menit saja! Antipode menggunakan mesin scram jet dengan oksigen sebagai bahan bakar. Berbeda dengan mesin lainnya, scram jet membakar oksigen yang ada di udara, tanpa perlu membawa tangki oksigen sendiri.

4. Luxury Cruise

pesawat terbang canggih buatan indonesia, kapal terbang canggih, kapal terbang canggih buatan indonesia, pesawat terbang paling canggih, gambar pesawat terbang canggih, pesawat terbang yang canggih

Pesawat yang eye-catching ini dikonsep oleh Mac Byers dari UK, dengan inspirasi dari Thunderbird 2, Star Wars dan NASA space shuttle. Eksteriornya unik dan tidak biasa, menggambarkan pesawat futuristik yang tidak hanya aman, namun juga bebas polusi. Interior yang terbuka dan luas, memancing penumpang untuk saling berinteraksi.

Baca Juga :  10 Brand atau Merek Komputer dan Laptop Terbaik di Dunia Tahun 2015

5. Boeing Pelican

pesawat angkut masa depan, pesawat boeing masa depan

Konsep pesawat ini berada dalam penelitian Boeing Phantom Works. Pesawat ini dipersiapkan sebagai transportasi berkapasitas ekstra besar untuk keperluan militer atau masyarakat sipil.

6. Sax 40

pesawat masa depan tercepat

Sax 40 dirancang untuk memperbaiki persoalan bahan bakar dan suara penerbangan. Dengan adanya pesawat dengan suara yang lebih hening, akan sangat membantu dalam perluasan lokasi bandara. Pesawat supersonic ini didesain untuk menampung 215 penumpang.

7. Mobula

pesawat tempur tercanggih buatan rusia, pesawat tempur tercanggih buatan china, pesawat tempur tercanggih buatan israel, pesawat tempur tercanggih buatan jerman, pesawat tempur tercanggih buatan jepang, pesawat tempur tercanggih buatan inggris, pesawat tempur tercanggih buatan eropa

Mobula dirancang oleh Chris Cooke sebagai tugas akhir, sebelum dia lulus dari Coventry University’s transport design program. Dengan bentuk yang menyerupai ikan pari mobula, pesawat ini jadi sangat aerodinamis.

8. Lapcat A2

youtube pesawat masa depan, pesawat masa depan buatan indonesia, pesawat masa depan airbus, pesawat masa depan boeing, pesawat masa depan tembus luar angkasa

Lapcat A2 merupakan pesawat hypersonic berkapasitas besar yang dipersiapkan untuk penggunaan komersial. Pesawat dari UK ini berkapasitas 300 orang penumpang.

9. Boeing X-48C

teknologi pesawat di masa depan, pesawat terbesar di dunia masa depan, desain pesawat terbang masa depan, pesawat drone pengirim jasa masa depan

Pesawat ini bagian dari eksperimen NASA  untuk meniliti bentuk sayap yang menyatu dengan pesawat. Boeing X-48C terus dikembangkan dan dipersiapkan menjadi pesawat militer, kargo, atau pengisian bahan bakar secara aerial.

***

Wujud futuristik dan teknologi canggih 9 pesawat di atas bikin kita serasa masuk film science fiction. Kalau terwujud, semoga Indonesia bisa ikut bersaing, ya!

Loading...
error: