5 Tempat Wisata Kepulauan Indah ala Maldives di Indonesia

Maldives. Tempat yang selalu didambakan banyak orang. Namun, apa Anda tau dimana letak Maldives sesungguhnya? Kalau mau tau, simak artikel berikut ini.

Maldives (Maladewa) bukanlah sebuah pulau, melainkan sebuah negara dengan gugusan pulau seperti Kepulauan Seribu yang berada di sebelah utara kota Jakarta. Maldives selalu memanjakan jutaan mata dan pengunjungnya dengan penampakan alam yang sungguh indah nan mempesona.

Namun, ternyata di Indonesia banyak tempat indah ala Maldives loh. Anda pula dapat mengunjunginya tanpa merogoh kocek yang tinggi. Inilah beberapa tempat cerminan Maldives di Indonesia.

1. Pulau Bawah di Anambas

kepulauan yang indah di indonesia, kepulauan indah indonesia, pulau indah di indonesia, pulau terindah di indonesia untuk bulan madu, pulau terindah di indonesia timur

Pulau Bawah yang berada di Anambas, Kepulauan Riau ini telah dinobatkan sebagai salah satu pulau tropis terindah di Asia. Pulau Bawah ini menaungi tiga gugusan pulau kecil di sekelilingnya. Keindahan alamnya yang memukau dijaga ketat oleh 200 orang yang diambil dari sejuruh penjuru Indonesia.

Mereka diambil sesuai keahlian mereka dalam mengolah keindahan alam yang ada, seperti orang yang ahli dibidang pemilihan bambu didatangkan dari wilayah Bogor maupun Bandung. Banyak para pakar dan ahli yang ikut berperan menjaga ekosistemnya. Para pengusaha resort pula telah diberikan pendidikan akan pentingnya kebersihan alam. Hingga mereka berlomba-lomba mengelola limbah dari resortnya agar senantiasa bermanfaat. Jadi, jangan ragu untuk berkunjung ke Pulau Bawah ini. Dijamin, lebih murah dan mudah untuk dicapai.

2. Kepulauan Derawan

pulau indah di indonesia yang tersembunyi, pulau indah di indonesia untuk honeymoon, pulau indah di indonesia timur, kepulauan yang indah di indonesia, kepulauan indah indonesia, pulau indah di indonesia, pulau terindah di indonesia untuk bulan madu

Gugusan Pulau yang berada di Kalimantan Timur ini berjumlah 31 pulau kecil yang didominasi oleh pesisir pantai. Jadi, tak heran lagi jika Anda hanya menemukan hamparan langit dan air biru yang seolah menyatu. Tempat ini masih jarang didatangi oleh wisatasan asing maupun domestik, oleh karena itu kebersihan di pulau ini sangat terjaga. Hamparan pasir putih dengan pohon kelapa di bibir pantai akan Anda temukan disana. Anda bisa bersantai dengan menikmati semilir angin pantai sembari meminum es kelapa yang dapat menghilangkan dahaga Anda.

Baca Juga :  10 Fashion Item Ini Wajib Dimiliki Agar Kamu Nggak Ketinggalan Jaman, Ladies!

Selain itu, di pulau ini Anda dapat berwisata edukasi dengan mengunjungi penangkaran penyu. Anda akan diajak melihat telur penyu hingga diajak melepas penyu bersama. Banyak hal yang akan Anda temukan di pulau indah memukau ini. Jika bosan, Anda dapat berkeliling dari satu pulau menuju pulau yang lain. Tentu, Anda akan menemukan keunikan dari masing-masing pulaunya.

3. Kepulauan Seribu

gambar pulau indah di indonesia, pulau indah terpencil di indonesia, artikel pulau indah di indonesia, video pulau indah di indonesia, pulau indah yang ada di indonesia, pulau indah tak berpenghuni di indonesia, pantai dan pulau indah di indonesia

Jika Anda penat akan hiruk pikuk kota Jakarta, Anda wajib berlibur ke beberapa pulau di Kepulauan Seribu. Mengapa demikian? Sebab, pulau seribu merupakan destinasi favorite baik untuk keluarga maupun kalangan anak muda. Kepulauan Seribu dapat dikatakan sebagai Maldives di Indonesia. Lantaran, pesona alamnya sungguh mempesona. Banyak pulau yang dapat Anda kunjungi seperti Pulau Semak Daun, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, Pulau Onrust, Pulau Cipir, Pulau Kelor dan lain sebagainya.

Beberapa pulau di kepulauan seribu pula telah berhasil menarik perhatian para produser film. Terbukti, telah banyak film yang menjadikan kepulauan seribu sebagai latar belakangnya. Selain akan dimanjakan oleh keindahan alamnya, Anda pula akan disuguhkan bangunan bersejarah di tiga pulau fenomenal yaitu pulau onrust-cipir-kelor. Tiga pulau itu menjadi saksi bisu sejarah kelam bangsa Indonesia.

4. Pulo Cinta di Gorontalo

pulau-pulau kecil indah di indonesia, pulau wisata paling indah di indonesia, gambar pulau pulau indah di indonesia, 10 pulau paling indah di indonesia, 7 pulau paling indah di indonesia, 10 pulau terindah di indonesia, gambar pulau terindah di indonesia, 7 pulau terindah di indonesia, pulau terpencil di indonesia yang indah

Seperti namanya, cinta. Pulo Cinta, dinamakan demikian karena hamparan pasir dan resortnya membentuk sebuah hati atau identik dengan cinta. Pulo cinta ini memiliki pemandangan yang indahnya sebanding dengan Maldives. Pulo Cinta sangat cocok bagi pasangan yang ingin melakukan bulan madu, lantaran suasananya yang indah dan resort yang minimalis sangat cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama dengan pasangan.

Selain menikmati helaian angin pantai, Anda dapat diving dan snorkling disini. Anda pula tak perlu khawatir, resort yang disediakan sangat nyaman ditempati, dengan ukiran kayu yang menjadi bahan utamanya. Selain itu, pendingin ruangannyapun alami dari ventilasi yang tersedia sehingga tak perlu menggunakan pendingin ruang seperti di perkotaan. Design interiornya pun sangat unik. Jadi, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda jika menginjakan kaki di sini.

Baca Juga :  "Mens Sana in Corpore Sano" - Salah Kaprah yang Sudah Mengakar Mentradisi

5. Pantai Ora di Maluku

pulau terindah di indonesia selain bali, pulau yang indah di indonesia, gambar pulau yang indah di indonesia, pulau kecil yang indah di indonesia, nama pulau yang indah di indonesia, pulau terpencil yang indah di indonesia, pulau terindah di indonesia, pulau terindah di indonesia 2017-2018-2019-2020

Pantai Ora ialah pantai yang terletak di Pulau Seram, Maluku. Meskipun pantai ini berada di ‘Pulau Seram‘ , namun pantai ini sama sekali tidak menyeramkan. Justru sebaliknya. Pulau ini sungguh indah nan mempesona dengan genangan air yang tenang dan jernih. Pantai Ora ini memiliki biota laut yang sangat memukau. Terumbu karang dan ikan yang unik terdapat di sini. Selain terkenal dengan wisata airnya, pantai ini juga dekat dengan sebuah goa sehingga Anda dapat berjelajah kesana.

Meskipun pantai ini baru dijadikan tempat wisata, namun telah banyak pengunjung baik dari luar maupun dalam negeri. Pengunjung asing yang kerap terlihat biasanya dari negara Belanda, Amerika Serikat, dan Jepang. Hal ini yang patut dijadikan bahan perhatian. Jika orang luar saja rela berkunjung ke tanah air kita. Lantas kenapa kita harus keluar negeri hanya untuk menikmati keindahan alam dunia? Tenang, di Indonesia banyak destinasi wisata serpihan surga yang dapat Anda kunjungi.

Jadi, mulai sekarang, banggalah menjadi rakyat Indonesia! Sebab Indonesia sangat kaya akan budaya dan keindahan alamnya. #ARL – ngasih.com

error: