Sulit Dipercaya, 10 Hewan Ini Terperangkap dan Membeku dalam Es

ngasih.com. Musim dingin, menjadi momen yang berat bagi makhluk hidup, baik hewan maupun manusia. Meskipun setiap orgamisme telah memiliki survival kit alami untuk tetap bertahan, namun suhu rendah yang ekstrem di beberapa belahan dunia, tetaplah berbahaya.

Tidak jarang, hewan-hewan ditemukan mati membeku, terperangkap di dalam es. Meski sekilas tampak seperti rekayasa yang unik dan menakjubkan, namun kenyataannya menyedihkan. Kekuatan makhluk hidup selevel beruang dan keganasan serigala pun bisa takluk oleh kekuatan alam.

Cek 10 foto hewan yang membeku di dalam es, berikut ini:

1. Seekor rubah yang telah membeku dalam es ditemukan oleh seorang pemburu di Jerman. Ia menyatakan bahwa rubah tersebut jatuh dan tenggelam di Sungai Danube. Kendati bukan hal yang lumrah, namun ia pernah melihat rusa dan babi hutan mengalami nasib serupa. Akhirnya, pada bulan Januari 2017, figur menakjubkan tersebut diambil dan dipajang di luar hotel keluarganya di Fridingen.

frozen animals found in ice

2. Pada bulan Januari 2017, foto ikan-ikan yang mati beku tersebar di Twitter. Fenomena unik ini ditengarai karena kematian populasi ganggang yang tidak bisa berfotosintesis selama musim dingin. Akibatnya, kadar oksigen di dalam air semakin menipis. Selain karena ganggang tidak bisa menghasilkan oksigen, penurunan kadar oksigen juga disebabkan oleh penggunaan oksigen saat ganggang diuraikan.

gambar ikan membeku di laut, frozen animals found in antarctica, frozen animals found in ice, frozen animals found in florida, frozen animals found 2018, frozen animals found alive to dead

3. Awalnya, seorang pria bernama Jeffer Sandström ragu untuk berseluncur di Danau Jönköping yang membeku. Namun, saat memberanikan diri untuk mulai berseluncur, ia terkejut menemukan seekor rubah yang mati beku di balik lapisan es tipis. Setelah melihatnya, Sandström segera pulang karena khawatir mengalami nasib yang sama dengan rubah malang tersebut.

4. Seekor rusa besar ditemukan mati terperangkap di tengah danau beku dekat Bogo, di utara Norwegia. Perempuan bernama Inger Sjøberg, 47 tahun, menemukannya saat berlancar melintasi Danau Kosmo di Valnesfjord. Ia yakin, rusa itu terjerembab saat air belum benar-benar beku. Penemuan langka tersebut lantas menarik perhatian anak-anak setempat yang penasaran.

frozen prehistoric animals found, animals found frozen with food in mouth, animals found frozen in siberia animals found frozen to death, frozen animals found, animals found in the frozen continent

 

Baca Juga :  Kotoran Sapi Sebagai Pupuk

5. Fotografer bernama Svein Nordrum, 54 tahun, menemukan katak berselimut es saat sedang berselancar. Meski terlihat sedang tidur, katak tersebut tidak akan dapat bergerak lagi karena telah mati beku. Ditengarai, sempat terjadi peningkatan temperatur mendadak yang mengelabui dan membangunkan katak ini dari hibernasi. Namun, di tengah perjalanan, suhu kembali turun dan ia pun membeku di udara terbuka.

katak yang beku kembali hidup, katak hidup berhibernasi jadi membeku kembali hidup, kodok yang membeku kembali hidup, katak kodok yang membeku hidup kembali

6. Sekumpulan keledai ditemukan berselimut salju di Sanliurfa. Saat itu, wilayah tersebut dalam kondisi musim dingin terparah di seantero Turki. Tim penyelemat pun segera dikirim untuk menolong rombongan keledai dan merawat mereka hingga kembali pulih.

frozen animals found alive, animals found flash frozen, animals found in frozen land, extinct animals found frozen in ice, prehistoric animals found frozen in ice

7. Dua ekor rusa banteng ditemukan membeku di dalam es. Mereka ditemukan di Unalakleet, terusan Laut Bering, dalam posisi tanduk yang terkait. Disinyalir, mereka tenggelam dan terjerembab di air dingin saat sedang bertarung untuk urusan wilayah atau perebutan betina.

 

animals found frozen with food in mouth, animals found frozen in siberia animals found frozen to death, frozen animals found, animals found in the frozen continent frozen extinct animals found

8. Suhu ekstrem hingga -30 derajat Celcius, menyebabkan seekor Koyote membeku. Hewan buas itu duduk tegak, dengan tubuh terselubung salju. Peristiwa ini diabadikan oleh fotografer bernama Sabine Caneon, sebagai orang pertama yang menemukannya.

hewan membeku, hewan membeku di kazakhstan, hewan purba membeku, hewan yang membeku, cara membekukan hewan hewan purba yang membeku, hewan yang lemaknya cepat membeku, hewan membeku

9. Saat sedang berjalan-jalan dengan anjingnya, Ingolf Kristiansen terkejut melihat pemandangan unik di Teluk Lovund. Musim dingin 2004 di Norwegia, ditopang oleh suhu dingin dan angin, membuat perairan membeku dengan cepat, hingga ikan-ikan tak sempat melarikan diri.

frozen animals found 2018, frozen animals found 2019, frozen animals found 2020

10. Kali ini bukan fenomena alam, melainkan rekayasa manusia. 5000 ikan beku dalam es ditampilkan dalam arena selancar di taman hiburan Space World, Kitakyushu, Jepang. Pemandangan ikan-ikan ini dibuat sebagai sarana edukasi pengenalan kehidupan laut. Kendati berniat baik, tempat ini sempat dikecam karena disinyalir melakukan kekerasan terhadap hewan.

kasihan hewan membeku di arena selancar es

Dari 10 foto hewan di atas, yang mati maupun kedinginan, kita menyadari bahwa makhluk hidup, terutama manusia tidak memiliki kekuatan apapun untuk merasa jumawa. Kita begitu kecil, tak berdaya di hadapan alam, apalagi di hadapan-Nya. 10 Hewan Ini Terperangkap dan Membeku dalam Es – #NSP

Loading...
error: