Ingin Berhenti Merokok? 4 Tanaman Herbal Ini Bisa Membantu Kamu

Loading...

ngasih.com. Pada umumnya, setiap perokok sudah mengetahui dampak buruk asap rokok terhadap kesehatan. Terlebih, pada bungkus rokok juga telah dicantumkan berbagai penyakit yang mengintai dan berisiko lebih besar untuk diderita seorang perokok.

Sebut saja, penyakit jantung, radang paru-paru, kanker mulut, impotensi, gangguan kehamilan, serta janin. Belum lagi, harga rokok yang mahal membuat pengeluaran jadi boros hanya demi mendapat sesuatu yang punya pengaruh buruk.

Namun, bagi para perokok, tak semudah itu untuk meninggalkan batangan tembakau tersebut. Efek candu atau adiktif dari nikotin tentu sulit dilawan dan terus menggoda penggemar fanatiknya.

Karena, saat masuk ke otak, nikotin akan diterima oleh alpha 4 beta 2 nicotinic acetylcholine receptors, lalu menyebabkan pengeluaran dopamin dan endorfin yang menimbulkan rasa nyaman. Ketika putus nikotin, perokok akan mengalami gejala cukup yang berat. Bahkan, bisa setara dengan efek sakau kokain, yaitu stres, temperamen, tidak fokus, cemas, gelisah, sensitif,sulit tidur, dan beragam perasaan tidak nyaman.

tanaman untuk asap rokok, tanaman herbal untuk rokok, tanaman rokok, tanaman untuk menyerap asap rokok, tanaman untuk menetralisir asap rokok, tanaman untuk menetralisir racun rokok, tanaman untuk rokok

Hanya saja, sampai kapan mereka harus kalah dan tunduk pada benda bernama rokok? Begitu lemahkah pertahanan manusia untuk menolak sesuatu yang bisa merusak diri?

Bagi kamu, para perokok yang ingin lepas dan bebas dari candu, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

Pertama, kuatkan tekad dan pancangkan niat di dalam hati, agar kamu tidak mudah goyah atau tergoda untuk menjadikan rokok sebagai kebutuhan pokok.

Kedua, kurangi penggunaan rokok secara bertahap, agar gejala yang timbul tidak terlalu menyiksa kamu. Ketiga, upayakan kebebasanmu dari candu dan gejala putus nikotin dengan mengonsumsi herbal.

Lantas, herbal apa saja yang bisa membantu kamu mengurangi gejala putus nikotin?

Loading...

Pertama, ginseng (Panax sp), terutama yang berasal dari Korea, karena bersifat adaptogenetic. Zat dalam ginseng, akan membantu kamu meredakan gejala stres, serta memperbaiki mood, dan juga meningkatkan konsentrasi.

Baca Juga :  Yakin Ilmu Kamu Sudah Bermanfaat? Yuk Cek Disini!

Maka, belilah akar ginseng segar. Ambil sepotong, lalu iris dan masukkan dalam air untuk direbus hingga mendidih. Konsumsi air rebusan ginseng secara teratur, namun jangan berlebihan, karena dapat mengakibatkan insomnia dan hipertensi.

tanaman asap rokok, tanaman anti rokok, tanaman penghisap rokok, abu rokok untuk pupuk tanaman, tanaman ruangan rokok, tips berhenti merokok cara mengurangi rokok, berhenti merokok dan jangan memulainya, berhenti merokok secara efektif, berhenti merokok facebook, faedah berhenti merokok

Herbal kedua, yaitu peppermint atau daun mint (Mentha piperita). Herba ini bisa meringankan gejala sakit kepala, rasa mual, dan cemas yang diakibatkan oleh putus nikotin. Daun mint juga biasa digunakan untuk mengatasi mulut kering dan pahit yang dialami perokok, karena bau menthol yang tajam dan memberi sensasi segar.

Untuk mengonsumsi daun mint dengan mudah, kamu bisa mencobanya dalam bentuk permen atau permen karet yang biasa dijual di apotik atau toko retail. Pilih permen mint rendah gula, lalu konsumsi sebagai pengganti rokok.

berhenti merokok jantung berdebar, berhenti merokok langsung atau bertahap, berhenti merokok lalu merokok lagi, berhenti merokok obat, berhenti merokok tanpa obat, berhenti merokok sebelum terlambat, berhenti merokok susah, berhenti merokok seketika, berhenti merokok secara mendadak

Selain ginseng dan daun mint, konsumsi gandum dan jahe juga bisa mengatasi gejala putus nikotin. Namun, pastikan tidak terlalu banyak proses olahan agar khasiatnya terjaga. Gandum bisa direbus atau dijadikan bubur. Sementara jahe dimemarkan, kemudian direbus untuk mendapatkan air rebusannya.

Berusaha, berdoa, dan selalu ingat satu hal: sebagai manusia, jangan mau takluk hanya kepada benda. Selamat mencoba! 4 Tanaman untuk Menetralisir Racun Roko -#NSP

Loading...
error: