5 Contoh Bisnis Sampingan Modal Kecil Untung Besar untuk Anak Muda

ngasih.com. Sekarang ini telah banyak orang meminati profesi pengusaha. Bahkan tren ini telah merambah ke kalangan anak muda. Sudah banyak pengusaha muda yang membuktikan dirinya mampu menuai sukses dari hasil kerja kerasnya dalam berbisnis.

Salah satunya ialah anak muda berusia 23 tahun bernama Reza Nurhilman. Bisnis Keripik Maicih telah membuat dirinya sukses dan mampu menjaring banyak agen dari berbagai daerah. Padahal, ia memulai usahanya itu dengan modal yang tidak terlalu besar.

Tentu ada banyak orang yang terinspirasi dari kisa Reza dan para pengusaha muda sukses lainnya. Penggunaan internet yang kian masif menjadi sebuah peluang baru bagi pertumbuhan entrepreneur muda.

Meski demikian, ada juga pengusaha muda yang menjadikan bisnisnya tersebut hanya sebagai sampingan. Nah, kali ini kami akan berbagi 5 usaha sampingan yang tengah populer dengan modal sedikit dan cocok untuk anak muda.

1. Berjualan Pakaian Melalui Instagram

bisnis sampingan modal sedikit, bisnis sampingan modal 1 juta, bisnis sampingan modal minim, bisnis sampingan modal 10 juta, usaha sampingan modal android, usaha sampingan modal kecil anak sekolah, kerja sampingan modal android, kerja sampingan modal hp android, bisnis sampingan modal kecil sampai besar

Akses internet yang semakin mudah dan menjangkau banyak daerah semakin membuka peluang bagi generasi milenial yang ingin berbisnis. Hanya berbekal akun media sosial, Anda bisa meraup banyak keuntungan. Hanya bermodal smartphone dan kuota internet, Anda dapat menjadi dropshiper penjual pakaian dan menghasilkan banyak keuntungan.

Salah satu media sosial yang tengah booming dan dapat menjadi pilihan dalam media berbisnis adalah Instagram. Aplikasi ini menggunakan konsep berbagi foto dan video yang akan memudahkan Anda sebagai penjual dalam menawarkan dan menunjukkan produk pakaian yang dijual.

Baca Juga :  4 Jenis Bambu Untuk Kerajinan

Calon pembeli juga semakin mudah dalam memilih dan membeli produk pakaian apa yang mereka inginkan. Terlebih lagi pengguna Instagram di Indonesia bisa dibilang cukup banyak sehingga bisa menimbulkan efek yang cukup signifikan bagi bisnis Anda.

Namun, untuk dapat sukses di bisnis pakaian melalui Instagram bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan kerja keras dan cara yang tepat untuk Anda dapat merasakan hasil yang besar. Anda juga dapat mencari tahu bagaimana strategi orang-orang yang telah sukses dalam berbisnis pakaian melalui Instagram. (ATM) Amati, Tiru, Modifikasi, dan temukan formula paling tepat dalam mempercepat penjualan produk serta pengembangan bisnis pakaian yang Anda jalani.

2. Usaha Warung Kopi

usaha sampingan modal kecil untuk mahasiswa, kerja sampingan tanpa modal hasil halal, bisnis sampingan dengan modal sedikit, kerja sampingan tanpa modal buat agan2, usaha sampingan tanpa modal banyak, usaha sampingan budidaya modal kecil, bisnis sampingan modal kecil sampai besar

Usaha warung kopi sebagai tempat nongkrong sekarang ini tengah menjadi tren di kalangan anak muda. Banyak juga mahasiswa yang mulai membuka kedai kopi kecil-kecilan di sela-sela jadwal perkuliahan.

Berbagai macam kedai mulai dari kopi sachet, hingga kopi mahal ala barista menjadi peluang usaha yang cukup menggiurkan di zaman ini. Selama Anda memiliki tekad yang kuat dengan modal yang cukup, membuka kedai kopi sendiri bukanlah hal yang sulit. Bila kedai kopi Anda telah berdiri, jangan lupa mempromosikannya melalui Instagram.

Baca Juga :  12 Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes Saat ini dan Bisnisnya

Sejumlah hal yang perlu dipersiapkan dalam membuka usaha kedai kopi antara lain:

  • Tentukan target konsumen yang akan dibidik.
  • Persiapkan modal usaha.
  • Buat konsep kedai kopi yang unik.
  • Cari lokasi usaha yang strategis.
  • Suplier bahan baku kopi yang dibutuhkan.

3. Jualan Makanan Ringan atau Camilan

usaha sampingan tanpa modal untung besar, usaha sampingan modal kecil untuk pelajar, usaha sampingan modal kecil untung banyak, usaha sampingan yang modal dikit, usaha sampingan yang modalnya kecil, usaha sampingan yang modalnya sedikit, usaha sampingan modal kecil yang menjanjikan, usaha sampingan modal kecil yang menguntungkan

Seperti halnya pemuda bernama Reza Nurhilman yang sukses berjualan camilan. Anda juga bisa mencoba ide usaha sampingan semacam ini dengan berjualan gorengan ataupun singkong rebus.

Dalam menjalani bisnis makanan ringan diperlukan ketekunan dan manajemen yang baik. Mayoritas pengusaha makanan ringan yang telah sukses, adalah mereka yang sudah lama berjualan dan mempunyai pelanggan tetap.

Selain itu, produk dan cara pemasaran yang inovatif juga sangat diperlukan bila Anda ingin memulai usaha sampingan berjualan makanan ringan.

Adapun beberapa tips untuk Anda yang ingin memulai usaha makanan ringan, antara lain:

  • Produk makanan ringan yang dijual harus memiliki kualitas dan ketahanan yang bagus.
  • Buat inovasi pada produk dan cara pemasarannya.
  • Ciptakan hubungan yang baik dengan pelanggan sehingga dapat membangun loyalitas mereka.
  • Tentukan strategi penjualan yang cocok dengan segmen pasar yang Anda incar, misalnya melalui komunitas, atau media sosial seperti Instagram.
  • Miliki visi dan berpikir positif, jauhkan berbagai pikiran sempit dan negatif dalam berbisnis.
Baca Juga :  Kotoran Sapi Sebagai Pupuk

4. Jualan Kerajinan Tangan dan Aksesoris

ide bisnis sampingan modal kecil, usaha sampingan modal kecil ibu rumah tangga, info bisnis sampingan modal kecil, bisnis sampingan internet tanpa modal, info bisnis sampingan dengan modal kecil, bisnis sampingan ibu rumah tangga modal kecil, ide bisnis sampingan dengan modal kecil

via : handicraftcitcut.blogspot.com

Pernak-pernik dan kerajinan tangan cukup diminati oleh banyak kalangan anak muda. Dengan melihat peluang demikian, Anda dapat mencoba untuk memulai usaha sampingan berjualan benda-benda tersebut, seperti gelang, tas, kalung, maupun berbagai aksesoris karya Anda sendiri.

Tidak jarang pula mereka yang berjualan kerajinan tangan dan aksesoris memasarkan produk mereka itu melalui internet.

5. Jualan Makanan Saat Momen Tertentu

usaha sampingan modal dibawah 1 juta, kerja sampingan tanpa modal besar, bisnis sampingan modal ringan, bisnis sampingan modal 1jt, bisnis sampingan modal murah, cari bisnis sampingan modal kecil, contoh bisnis sampingan dengan modal kecil, contoh bisnis sampingan modal kecil, cara bisnis sampingan modal kecil, cari bisnis sampingan tanpa modal

Bisnis kuliner musiman ternyata juga dapat diandalkan untuk menambah penghasilan. Ketika momen Ramadhan tiba, banyak orang yang mulai berjualan aneka menu buka puasa di pinggir jalan. Atau Anda bisa coba berdagang di suatu tempat wisata ketika momen liburan sekolah tiba.

Ada banyak ide bisnis lainnya yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan momen secara musiman. Ide usaha sampingan lainnya adalah berjualan terompet saat tahun baru, jualan payung atau jas hujan saat musim penghujan, dan banyak lagi.

Itulah 5 ide usaha sampingan yang bisa Anda coba lakukan untuk menambah penghasilan. Bila usaha Anda tersebut mulai berkembang, ada baiknya Anda juga mulai berpikir untuk menjadikannya sebagai bisnis utama sehingga Anda bisa lebih fokus untuk membangun bisnis Anda tersebut. 5 Usaha Sampingan Modal Kecil Hasil Lumayan. – BLN

Loading...
error: