7 Negara Dengan Pemakan Mie Terbanyak, Apa Termasuk Indonesia?

ngasih.com. Banyak orang mungkin suka makan mie instan. Makanan sedap yang sudah tak asing lagi, dan menjadi salah satu primadona di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia saja lho, ternyata di berbagai negara banyak juga yang suka dengan mie instan.

Memang tidak mengherankan, rasanya yang enak, harganya yang murah, dan mudah didapat, menjadikan bahan makanan yang satu ini disukai oleh banyak orang dari seluruh dunia.

Cara memasaknya pun sangat praktis. Bahkan jika Anda adalah orang yang tidak bisa memasak sekalipun, Anda tidak akan merasa kesulitan untuk dapat menyajikan mie instan yang lezat untuk dimakan sendiri.

Walaupun bukan termasuk makanan sehat, namun mie instan tetap menjadi favorit banyak orang. Khususnya para anak kost, seringkali mereka menjadikan mie instan sebagai andalan makanan enak, murah, dan mengenyangkan.

Negara dengan Konsumsi Mie Instan Terbanyak di Dunia

Ternyata, mie instan tidak hanya populer di negara kita saja lho. Di banyak negara di dunia, mie instan juga dapat dikatakan sebagai makanan andalan. Biasanya, setiap negara memiliki produk mie instan dengan ciri khasnya masing-masing.

Nah, mau tahu di negara mana saja mie instan menjadi makanan yang banyak dikonsumsi dan dicintai oleh masyarakatnya? Ini dia daftar 7 negara dengan konsumsi mie instan paling banyak di dunia yang kami kutip dari WINA (World Instant Noodles Association).

7. Korea Selatan

negara yang suka makan mie

Jika Anda sering menonton film atau serial drama Korea, ada satu makanan yang sering muncul dan dikonsumsi orang Korea. Hidangan tersebut adalah Ramyeon, mie khas Korea yang biasanya berupa mie instan.

Di posisi ke tujuh ini, Korea menjadi Negara yang paling banyak mengonsumsi mie instan dengan jumlah mencapai 3,83 milyar porsi pertahunnya.

Baca Juga :  Wisata Pantai Pulau Lengkuas di Bangka Belitung yang Indah

Mie instan asal Korea juga banyak yang diekspor ke luar, salah satunya juga terkenal dan diminati oleh orang-orang di Indonesia karena rasanya yang pedas dan menantang.

6. Amerika Serikat

negara pemakan mie instan terbanyak

Negara dengan konsumsi mie instan terbanyak di dunia urutan ke enam ditempati oleh Amerika Serikat dan menjadi satu-satunya negara di luar Asia yang  permintaan mie instannya paling tinggi di dunia.

Jumlah konsumsi mie instan di Amerika Serikat sendiri mencapai 4,1 milyar porsi pertahun dengan didominasi oleh produk-produk mie instan asal Jepang dan Korea.

5. India

produk indomie di luar negeri

India menjadi negara di urutan ke lima dengan konsumsi mie instan terbanyak di dunia. Penduduk India ternyata sangat suka mengonsumsi mie instan.

Pada tahun 2016 saja, permintaan mie instan ke negara ini mencapai 4,27 milyar pertahun. Konsumsi terbanyak mie instan di India terjadi pada tahun 2014 dengan jumlah permintaan mencapai 5,34 milyar porsi pertahun.

4. Vietnam

negara pemakan mie instan terbanyak

Di posisi ke empat ada Vietnam yang menjadi negara dengan konsumsi mie instan terbanyak di dunia. Pho merupakan makanan mie khas Vietnam yang paling mendunia.

Rata-rata setiap tahunnya, Vietnam menghabiskan hingga 4,99 milyar porsi mie instan. Wah, ternyata orang Vietnam sangat menyukai makanan mie instan yah?

3. Jepang

negara pemakan mie terbanyak

Seperti halnya Korea yang memiliki mie instan khas bernama Ramyeon, Jepang juga memiliki mie instan favoritnya sendiri yang bernama Ramen.

Mie Ramen juga menjadi makanan khas Jepang yang sangat mendunia, baik dalam bentuk produk instan maupun yang olahan.

Pada tahun 2016 lalu, penduduk Jepang tercatat menghabiskan sebanyak 5,66 milyar porsi mie instan. Itulah mengapa Jepang menduduki peringkat ke tiga dalam konsumsi mie instan terbanyak di dunia.

Baca Juga :  “10 Hidangan” Masakan Nasi Khas Indonesia yang Enak dan Populer

2. Indonesia

negara dengan konsumsi mie terbesar

Di peringkat ke dua ini cukup mengagetkan, karena ternyata Negara kita masuk dalam kategori konsumsi mie instan terbanyak di dunia. Bahkan, jumlahnya cukup fantastis yaitu mencapai 13 milyar porsi mie instan di tahun 2016 lalu.

Warga Indonesia memang kerap menjadikan mie instan sebagai salah satu makanan andalan. Terlebih lagi, produk mie instan dari Indonesia memiliki rasa yang sangat beragam dan terkenal dengan kelezatannya yang mendunia.

1. Tiongkok (China)

negara asal mie, negara pecinta mie, negara pengkonsumsi mie instan, asal negara mie sedap, negara penghasil mie terbesar di dunia, negara paling banyak konsumsi mie, negara yang suka makan mie, negara pemakan mie terbanyak, negara penemu mie

Kalau negara yang satu ini sih tidak mengherankan bila berada di urutan pertama sebagai penikmat mie instan terbanyak di dunia.

Negara yang konon menjadi asal-muasal makanan mie ini jumlah konsumsi mie instannya mencapai 38,52 milyar di tahun 2016 lalu. Wow, doyan banget yah penduduk China makan mie instan?

Jumlah ini pun kabarnya sudah mulai turun bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai hingga 40 milyar lebih porsi mie instan dalam setahun.

Nah, bagaimana dengan informasi 7 negara penikmat mie instan terbanyak di dunia tadi? Makan mie instan memang tidak ada salahnya sih, tapi jangan lupa untuk diimbangi dengan asupan sehat yang lainnya yah guys!

Loading...
error: