Ini Dia 10 Kolam Renang Terkeren di Dunia, Ternyata Bali Ada di Urutan Ketiga Lho!

Kolam renang dianggap banyak menjadi bagian integral dari rumah mereka. Sebagian yang lain menganggapnya terlalu mewah.

Mungkin orang akan menganggap Anda terlalu berlebihan bila memberi tahu mereka bahwa Anda ingin membuat kolam renang di pinggir laut.

Pada dasarnya, kolam renang berfungsi untuk melakukan olahraga renang atau aktvitas olahraga air lainnya.

Namun bila dijabarkan lebih detail, kolam renang bisa dibagi menjadi beberapa fungsi, antara lain:

  • Private pool: sebagai kolam renang pribadi untuk Anda dan keluarga yang ingin melakukan olahraga renang.
  • Public pool: sebagai sarana olahraga air untuk masyarakat umum.
  • Competition pool: sebagai sarana melakukan kegiatan kompetisi dalam olahraga air.
  • Exercise pool: sebagai tempat berlatih olahraga air bagi para atlet.
  • Lap pool: sebagai sarana untuk keperluan khusus, seperti terapi maupun pengobatan.
  • Hot tub: kolam renang yang diperuntukkan sebagai tempat melakukan spa, tempat rileksasi tubuh, atau sekadar berendam di air panas.

Banyak hotel di seluruh dunia yang bersaing untuk membangun kolam renang terbesar, terdalam, tertinggi, hingga terunik di dunia.

Keberadaan kolam renang memang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan ataupun pengunjung hotel yang datang untuk menghabiskan waktu liburan. Nah, berikut ini kami bagikan 10 kolam renang terbaik dan paling kreatif di seluruh dunia.

Baca Juga :  12 Landmark Terkenal di Dunia

10. Kolam Renang San Alfonso del Mar, Chili

kolam renang keren di dunia

Sebuah resort bernama San Alfonso del Mar yang terletak di Chili, Amerika Selatan tengah menjadi perbincangan karena membangun kolam renang terbesar di dunia. Panjang kolam renang ini mencapai 1015 meter dan mencakup area seluas 20 hektar atau sekitar 872 kaki persegi.

Kolam renang di San Alfonso del Mar ini diperkirakan menghabiskan biaya pembangunan hingga USD 2 miliar. Meskipun memakan biaya yang sangat banyak, namun kolam renang ini telah mampu menarik banyak perhatian pengunjung dan turis dari seluruh dunia.

9. Kolam Renang Utama Seagaia Ocean Dome, Jepang

kolam renang terbagus di dunia

Setiap fitur yang ditawarkan dari kolam renang utama di Seagaia Ocean Dome yang berlokasi di Jepang ini merupakan simulasi alam yang begitu nyata.

Mulai dari pasir pantainya, laut, hingga pohon-pohon palem yang banyak ditanam di tempat ini. Bahkan atapnya sendiri merupakan simulasi cakrawala luas langit biru yang telah dikonversi.

8. Kolam Renang The Golden Nugget, Amerika Serikat

kolam renang paling cantik di dunia, kolam terbagus di dunia

Terdapat dua kolam sekaligus yang dibangun di Golden Nugget, Las Vegas, Amerika Serikat. Satu kolam untuk hiu, dan satunya lagi untuk manusia.

Sejumlah ruang untuk pengunjung duduk beristirahat disediakan mengelilingi kolam yang di dalamnya terdapat hiu dan ratusan hewan yang berbeda.

Baca Juga :  Jurnal Pemanfaatan Kulit Kacang Tanah, Sayang Kalau Dibuang!

7. Kolam Renang Katikies Hotel, Yunani

kolam renang terunik dunia, kolam renang aneh di dunia

Sebuah hotel bernama Katikies terletak di dalam gua dekat laut Aegea, Yunani, menyediakan fasilitas kolam renang hotel yang dibangun di dalam gua ini memiliki air berwarna biru muda yang jernih.

6. Kolam Renang The Joule Hotel, Amerika Serikat

kolam renang terbaik dunia

Di bagian paling atas gedung Bank Nasional di Dallas, Amerika Serikat terdapat kolam renang persegi dengan bentuk yang menonjol keluar dari gedung layaknya kondisi laci terbuka.

Bank yang juga digunakan sebagai hotel ini dibangun oleh Adam Tihany yang merupakan salah satu arsitek dan desainer bangunan asal Amerika legendaris di zaman modern.

5. Kolam Renang Shaw House, Kanada

kolam renang terkecil di dunia

Arsitek kenamaan asal Vancouver Kanada bernama Patkau menggunakan area seluas 8 meter untuk membangun rumah berkapasitas satu orang dengan kolam renang beserta taman hijau di dalamnya.

4. Kolam Renang Tangga House, Singapura

salah satu kolam renang terindah di dunia

Para keluarga di Singapura tidak mengabaikan laut atau pantai dalam membangun sebuah rumah yang berada di tepi laut. Layaknya akuarium besar di hotel-hotel besar yang di dalamnya terdapat hiu dan ikan-ikan laut.

Kolam renang nan unik ini dapat memutar rumah sehingga dinding di ruang tamu Anda akan menampilkan air biru yang menenangkan jiwa.

Baca Juga :  Kode Bank Transfer Ke BPR-KS (Akses+)

3. Kolam Renang Ubud Hanging Gardens, Bali – Indonesia

hotel terbaik di bali 2015-2020, hotel terbaik di bali, hotel terbaik di bali untuk bulan madu, hotel terbaik di bali untuk anak, hotel terbaik di bali untuk honeymoon

Kolam renang terbaik dan paling kreatif di urutan nomor 3 ini ternyata berlokasi di Ubud, Bali, Indonesia. Area hijau yang luas dengan pemandangan yang mengagumkan dipilih sebagai konsep dari pembangunan kolam renang yang menyatu dengan alam di sekitarnya.

2. Kolam Renang Nemo 33, Belgia

berita kolam renang terdalam di dunia, kolam renang yang paling dalam, gambar kolam renang paling dalam, video kolam renang paling dalam, foto kolam renang paling dalam, kolam renang terdalam di dunia di bawah hotel, kolam renang terdalam di dunia youtube, kolam renang terdalam di dunia ada di brussels belgia

Kolam renang Nemo 33 menjadi kolam renang terdalam di dunia yang pernah dibangun oleh manusia. Berlokasi di Belgia, kolam renang ini memiliki kedalaman sekitar 33 meter dan memang difungsikan untuk kegiatan menyelam.

1. Kolam Renang Marina Bay, Singapura

hotel terbaik di dunia 2012, hotel terbaik di dunia 2013, hotel terbaik di dunia 2014, hotel terbaik di dunia 2015, hotel terbaik di dunia 2016, hotel terbaik di dunia 2017, hotel terbaik di dunia 2018

Terletak di lantai 55, gedung Skypark Hotel, Singapura, kolam renang satu ini menjadi yang paling kreatif di dunia karena dari kolam renang ini Anda dapat melihat sebagian besar gedung-gedung pencakar langit yang ada di Singapura.

Bahkan, kolam renang ini juga termasuk yang tertinggi di dunia, tentu saja Marina Bay akan memberikan Anda sensasi berenang yang berbeda dan tidak pernah Anda rasakan sebelumnya.

Itulah 10 kolam renang paling kreatif dan terbaik di seluruh dunia. Urutan nomor 3 ternyata terdapat di Bali, Indonesia. Pastinya menjadi hal yang membanggakan bukan?

Loading...
error: