7 Taman Paling Indah di Dunia, Nomor 5 Ada di Indonesia!

ngasih.com. Salah satu keindahan universal yang dianugerahkan oleh Tuhan ke bumi, yaitu berbagai warna, corak, dan ragam bentuk flora. Bukan hanya sekadar kecantikan alami khas semesta, tanaman juga memiliki fungsi vital dalam penjernihan udara, kesuburan tanah, dan ketahanan pangan makhluk hidup. Dalam perkembangan peradaban, setiap bagian tanaman, seperti bunga, daun, dan akar, juga memiliki filosofi dan makna tersendiri, yang bisa menyampaikan pesan dalam suatu situasi.

Keistimewaan wujud tanaman, juga begitu digandrungi dan telah diabadikan dalam berbagai bentuk produk budaya. Mulai dari motif kain, kerajinan tangan, ukiran, dan banyak ornamen lainnya. Spesies tanaman langka juga sengaja dipelihara dan dikembangbiakkan agar dapat menjadi sarana edukasi dan rekreasi bagi masyarakat luas.

Lihat saja taman-taman unik yang berlokasi di berbagai negara. Kesempurnaan alam, berpadu manis dengan sentuhan kreativitas manusia, sehingga menghasilkan keindahan yang tiada tara. Cantik luar biasa.

Buat kamu yang suka piknik, pasti akan sangat bahagia ketika berkesempatan mengunjungi 7 taman terindah di dunia ini. Di mana lokasinya? Yuk, simak!

Baca Juga :  12 Bintang ini Dikenal sebagai “Playboy” & “Playgirl”-nya Hollywood

1. Ladang Lavender, Perancis

gambar taman bunga indah di dunia

Keindahan ladang lavender ini banyak diabadikan dalam bentuk wallpaper. Jika ingin menyaksikan langsung hamparan warna ungu cerah dan menghirup wangi khas lavender, kamu bisa datang ke Provence, di bagian tenggara Prancis, yang berbatasan dengan Laut Tengah dan Italia.

2. The Garden of Cosmic Speculation, Skotlandia

foto pemandangan taman bunga indah

Lebih dari tanaman dan penataan taman, The Garden of Cosmic Speculation juga menyuguhkan pesona sains yang berpadu dengan unsur-unsur alam. Terdapat sajian memukau berupa kebun, pahatan, jembatan, pagar, teras, dan ragam karya arsitektur di atas bidang seluas 30 hektare.

3. Minneapolis Sculpture Garden, Amerika Serikat

taman bunga indah di dunia

Berlokasi di Minessota, taman ini cocok buat kamu yang tengah mencari inspirasi. Di taman ini, terdapat 40 instalasi seni permanen yang penuh filosofi dan berbagai instalasi non permanen yang diganti berkala untuk memperbarui suasana.

4. Suan Nong Nooch, Thailand

taman bunga yg indah dan cantik

Memiliki panorama ala negeri impian, taman di Thailand ini telah tersohor ke segala penjuru dunia. Selain keindahan yang membuai mata, pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas wisata seperti vila, restoran, dan kolam renang.

Baca Juga :  6 Sarang Hewan yang Unik

5. Taman Bunga Nusantara, Indonesia

taman bunga indah di indonesia, taman bunga anggrek terindah di indonesia, taman bunga indah bogor jawa barat indonesia, taman bunga di taman mini indonesia indah, taman bunga indonesia indah, taman bunga terindah indonesia, kebun bunga indah di indonesia, taman bunga taman mini indonesia indah, taman bunga yg indah di indonesia, taman bunga yang paling indah di indonesia

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia juga ada taman cantik yang ciamik untuk menghiasi linimasa kamu. Taman Bunga Nusantara yang luasnya mencapai 35 hektare ini, terletak di Cianjur dan bisa kamu akses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

6. Taman Keukenhof, Belanda

taman bunga yg indah di indonesia, taman bunga yang paling indah di indonesia, taman bunga indah sedunia, poto taman bunga terindah, taman bunga terindah dan tercantik, bunga yang indah untuk taman, taman bunga terindah di dunia versi on the spot

Daya tarik Belanda salah satunya terletak pada setiap kelopak tulip yang menguncup cantik dan elegan. Untuk menikmati warna-warni dan pesona bunga ini, kamu bisa berkunjung ke Taman Keukenhof. Setidaknya, terdapat 800 varietas tulip terhampar di ladang seluas 32 hektare, yang berlokasi di Kota Lissie.

7. Gardens of Versailles, Paris

taman bunga indah di dunia anggrek terindah paling yang foto gambar lavender mawar versi on the spot yg 5 eropa 7 9

Taman yang rapi dan tertata apik ini berlokasi di Versailles, wilayah suburban Paris. Meski tak memiliki aneka warna bunga, taman dengan luas 800 hektare ini tetap memukau dengan tanaman hijaunya. Di sana, terdapat pula kanal sepanjang 1670 meter dan danau seluas 12 hektare.

Kamu kurang piknik? Ingin menjadi saksi keindahan taman-taman di atas? Cus, berangkat. #NSP

Loading...
error: