5 Hewan Paling Kuat di Dunia, Ada yang Berukuran 1,5 mm!  

ngasih.com. Meski tidak memperoleh privilese berupa akal pikiran, hewan-hewan diciptakan dengan keistimewaan berupa kekuatan, secara fisik dan mental. Sebagian dari mereka, bahkan ditempatkan pada habitat yang sulit menopang kehidupan, namun tentu dibekali pula dengan seperangkat kemampuan untuk bertahan. Rumus proporsi semesta akan selalu berlaku, pada setiap komponen alam.

Menariknya, ketangguhan hewan di segala ekosistem bukan hanya perkara ukuran. Bukan pula persoalan menang kalah di medan pertempuran. Hewan-hewan dinilai kuat atas kemampuannya bertahan hidup di tengah gempuran alam liar. Tidak harus berukuran jumbo dengan otot-otot kekar. Ada pula hewan  yang berukuran mungil, bahkan tidak sampai 2 mm.

Tidak percaya? Berikut ini 5 hewan terkuat di dunia:

1. Tardigrade

foto hewan terkuat di dunia, gambar binatang terkuat di dunia, hewan hewan terkuat di dunia, hewan terkuat di dunia sepanjang masa, hewan terkuat di dunia sepanjang sejarah

Meski hanya seukuran kutu sekitar 0,1-1,5 milimeter, hewan berkaki delapan ini memiliki bentuk seperti beruang dan sering disebut water bear. Ukuran yang mungil bukan penghalang baginya untuk menjadi salah satu kandidat hewan kecil terkuat di dunia karena kemampuannya dalam mempertahankan hidup. Dengan cara membungkus diri dalam protein bernama TDPs, mereka mampu bertahan dalam kondisi ekstrem, bahkan tanpa makan dan minum selama 10 tahun. Cool!

2. Lung fish

ikan terkuat di dunia, ikan terkuat di sungai, ikan terkuat di air tawar, ikan terkuat di amazon, ikan petarung terkuat ikan dengan tenaga terkuat

Kecil kemungkinan kamu akan menemukan ikan dengan pola hidup unik ini di Indonesia, karena habitat mereka berada di Australia, Afrika, dan Amerika Selatan. Semasa kemarau, mereka menggunakan jaringan otot sebagai sumber nutrisi dan melakukan hibernasi di dalam tanah. Lungfish akan kembali ke air dalam musim penghujan. Mereka bisa bertahan hidup tanpa makan dan minum selama 4 tahun.

Baca Juga :  9 Manfaat atau Keuntungan Memiliki Hewan Peliharaan

3. Tikus

hewan terkuat dunia, hewan terkuat di dunia, hewan terkuat di dunia saat ini, hewan terkuat di dunia adalah, hewan yang terkuat di dunia, daftar hewan terkuat di dunia

Pada masa perang dingin, uji coba senjata nuklir milik Amerika gencar dilakukan di wilayah Kepulauan Pasifik. Ledakan pada Pulau Bikini Atoll bahkan puluhan kali lebih dashyat dibandingkan bom atom Hiroshima dan Nagasaki. Menariknya, ribuan tikus masih bertahan hidup di pulau yang telah hancur dan rusak akibat radiasi nuklir itu. Wow!

4. Unta

apakah hewan terkuat di dunia, foto hewan terkuat di dunia, hewan hewan terkuat di dunia, nama hewan terkuat di dunia, hewan paling terkuat di dunia

Hidup di gurun pasir yang tandus dengan suhu tinggi tentu bukan perkara mudah. Maka, sudah selayaknya unta menyandang predikat sebagai  salah satu hewan terkuat di dunia. Di punuknya, unta menyimpan cadangan lemak sebagai persediaan energi. Meski selalu terpapar panas dan debu, unta mampu berjalan jauh tanpa makan dan minum selama 40 hari. Survival kit unta yang telah terintegrasi dengan tubuhnya juga begitu lengkap untuk bertahan di tengah kerasnya lingkungan.

5. Beruang kutub

hewan pemangsa terkuat di dunia, siapa hewan terkuat di dunia

Daratan penuh es, badai salju, dan suhu ekstrem tentu menjadi masalah bagi makhluk hidup manapun. Meski telah dibekali dengan daging dan bulu yang tebal, beruang kutub tetaplah menghadapi tantangan yang cukup berarti. Untuk menghindari gempuran alam selama musim dingin, biasanya beruang kutub akan melakukan hibernasi selama 100 hari. Selama itu pula mereka akan menguatkan diri dan melakukan efisiensi energi tanpa makan dan minum.

Baca Juga :  Bintik-Bintik Merah Pada Ikan Maskoki dan Cara Mengatasinya

Wah, jika suatu saat krisis pangan melanda, kita harus belajar dari mereka, nih! #NSP

Loading...
error: