5 Mobil Super Keren yang Hanya Satu-satunya di Dunia

ngasih.com. Apabila kita mengamati jalan protokol, area parkir, atau mayoritas bengkel di Indonesia, kita akan melihat sederet tipe dan merk mobil yang kurang lebih sama. Sebagian besar, merupakan besutan produsen asal Jepang yang merajai pasar otomotif di negeri ini, seperti Toyota, Honda, atau Suzuki. Wajar saja, kondisi jalan yang dihantui kemacetan dan polisi tidur membuat mobil-mobil mewah enggan keluar kandang.

Padahal, besar kemungkinan mobil sekaliber Ferrari dan Lamborghini bertengger di garasi-garasi perumahan elite. Menanti digunakan, meski hanya keliling kompleks hunian dan taman-taman. Ironi, mobil super mahal dan langka sebatas jadi pajangan garasi dan kepuasan pribadi.

Well, kita anggap saja bukan masalah. Karena ini hanya satu di antara remeh-temeh perkara preferensi masing-masing orang. Yang menarik, justru ketika kepuasan orang-orang  itu disoraki dan difasilitasi oleh perusahaan otomotif kelas dunia. Bukan sekadar harga fantastis, mobil-mobil limited edition, bahkan menjadi satu-satunya unit di dunia pun diluncurkan.

Wah, seberapa keren ya, mobil seri istimewa ini? Berikut ini 5 mobil super keren yang hanya ada satu unit di dunia:

Baca Juga :  7 Hal yang Perlu Kita Tahu Soal Kencan / Pacaran Ala Korea

1. Ferrari SP12 EC

mobil yang hanya 1 di dunia

Dibanderol dengan harga USD 4,8 juta, Ferrari SP12 EC didesain dengan gaya Italia dan diproduksi secara khusus untuk musisi legendaris, Eric Clapton. Masih dengan nuansa Ferrari, mobil ini dilapisi dengan warna merah menyala. Sementara, performa mobil ini ditopang oleh mesin V8 4,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 570 horsepower.

2. Mercedes Benz G55 AMG A.R.T.

mobil yang hanya ada satu di dunia

Mobil tangguh bertenaga 620 horsepower ini besutan ART Home Modifications dari Jerman. Produksi Mercedes Benz G55 AMG dipesan khusus oleh Pangeran Abu Dhabi, Sheikh Sultan bin Rashed Al Nahyan. Kekuatan mesin kapasitas mesin V8 5.5 liter ini juga tercermin pada eksterior dan interior yang mewah, elegan, dan tampak menakjubkan.

3. Bugatti Veyron Wei Long

mobil yang hanya ada 1 di indonesia, mobil yang hanya diproduksi 1 di dunia

Dengan harga USD 1,9 juta, satu-satunya seri Bugatti ini dipersembahkan khusus kepada China. Berkapasitas mesin V16, Bugatti Veryron Wei Long memiliki ciri khas desain yang unik hasil kolaborasi Bugatti dan Konigliche Porzellan Manufacture dari Jerman. Tak heran jika sosoknya jadi begitu cemerlang dan mengagumkan.

Baca Juga :  9 Pulau Aneh dan Unik yang Pernah Ada

4. Lamborghini Aventador J

mobil yang hanya 1 unit di dunia

Kendati memiliki mesin dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Lamborghini LP 700-4 Aventador, mobil ini dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi satu unit yang memukau dan eksklusif. Mesin 6500 cc 12 silinder, memberi tenaga maksimal 700 horsepower, sehingga menyokong Lamborghini Aventador J untuk melaju hingga kecepatan 350 km per jam. Kemampuan luar biasa dari mobil sport ini dihargai sebesar USD 2,8 juta.

5. Pagani Zonda 760 LH

mobil sport yang hanya ada 1 di dunia, mobil yang diproduksi hanya 1 unit

Seorang pembalap tentu memiliki ikatan khusus dengan gemerlap otomotif. Maka, wajar jika seorang pembalap F1, Lewis Hamilton memiliki mobil special edition Pagani Zonda 760 LH yang khusus diproduksi untuknya. Permintaan Hamilton atas mobil yang berbeda dan istimewa itu, lantas dikabulkan oleh Pagani dengan tebusan USD 1,09 juta.

Sayang sekali, mobil-mobil di atas menjadi kurang fungsional jika digunakan pada kondisi jalanan Indonesia, ya. Kalau kamu, paling suka dengan mobil tipe apa? Mobil yang Hanya Diproduksi 1 di Dunia. -NSP

Loading...
error: