8 Buah-Buahan untuk Ibu Setelah Melahirkan

ngasih.com. Kenapa mesti pilih kasih dengan buah? Bukankah semua jenis buah itu sama saja bagus bagi Busui alias ibu menyusui?

Buah-buahan yang Baik untuk Ibu Melahirkan

Buah tidak diciptakan merata. Tak hanya nama dan bentuknya saja yang berbeda, rasa dan kandungannya pun berlainan. Sementara itu, kebutuhan Busui berbeda dari biasanya. Ada beberapa buah khusus yang menjadi rekomendasi untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Baca Juga : Makanan yang Dilarang Setelah Melahirkan Normal.

Busui tahu betul, salah-satu misinya yaitu memastikan akan persediaan susu bernutrisi tetap memadai. Beberapa pendukung pasokan susu meliputi sayuran, protein tanpa lemak, serta biji-bijian. Selain itu, buah-buah tertentu disebut memegang peranan penting agar bayi memeroleh gizi sempurna.

Buah bisa menjadi camilan terbaik bagi ibu menyusui. Tak hanya buah hati, Busuinya sendiri mendapat asupan yang kaya manfaat. Nah, buah apa saja yang cocok?

1. Aprikot

buah yang tidak dilarang untuk ibu hamil muda

Sayangnya, buah yang sudah dibudidayakan sejak zaman prasejarah ini sudah berstatus menurun (terancam). Padahal si manis nan lembut ini mengandung fitoestrogen, yang khasiatnya menyerupai estrogen dalam tubuh. Fitoestrogen mampu meningkatkan laktasi dan mengatur produksi hormon susu. Aprikot juga kaya akan kalium, kalsium, vitamin A, dan vitamin C.

Baca Juga :  Dampak Media Sosial Terhadap Interaksi Sosial

Buah untuk Ibu Melahirkan dan Menyusui

2. Pepaya Hijau

buah untuk ibu melahirkan dan menyusui

Buah ini bisa menjadi sumber galactogogue, semacam substansi yang melancarkan ASI. Produksi susu terdorong dan laktasi meningkat. Anda bisa memakan pepaya ini bersama dengan smoothie, susu almond tanpa pemanis, yogurt, atau sayuran lain seperti wortel dan bayam.

3. Blueberry

buah untuk ibu setelah melahirkan

Salah-satu kebanggaan blueberry yaitu sifat antioksidan mereka. Bahkan menurut WebMD, blueberry berpotensi menjadi buah dengan antioksidan tertinggi. Dalam jurnal yang diterbitkan di Journal of Health, Population, dan Nutrition, antioksidan bisa berperan mencegah penyakit pada bayi.

4. Stroberi

buah yang baik untuk ibu hamil 3 bulan

Anjuran vitamin C bagi ibu menyusui itu 120 miligram per hari. Target ini bisa didapat dari stroberi. Buah ini juga kaya air, sehingga ibu terhindar dari dehidrasi. Bagaimana pun, ibu menyusui mesti dalam keadaan sehat dan hidrasi, demi dirinya dan bayinya sendiri.

5. Pisang

buah yang baik untuk ibu hamil 3 bulan

Potasium menjadi salah-satu kandungan mineral yang penting bagi Busui. Bahkan kalau bisa, kebutuhan potasium anda dobel, agar cairan dan elektrolitnya seimbang. Kandungan ini juga bisa ditemukan dalam kentang.

Baca Juga :  6 Cara Membedakan Emas Asli atau Palsu, Jangan Sampai Tertipu!

6. Alpukat

buah buahan untuk ibu hamil 1 bulan, buah ibu hamil muda, buah2an yg baik untuk ibu hamil, buah untuk ibu hamil 1 bulan, buah yang bagus untuk hamil muda

Alpukat menjadi sumber potasium yang baik, bahkan kadarnya bisa melebihi pisang. Buah ini juga kaya akan protein dan asam amino. Ibu dan bayi pun bisa merasakan faedah besarnya, termasuk untuk menumbuhkan sel esensial dalam tubuh.

7. Sapodilla/ Sawo

buah untuk ibu habis melahirkan, buah untuk ibu sehabis melahirkan, buah yang boleh dikonsumsi ibu melahirkan, buah utk ibu melahirkan, buah-buahan untuk ibu pasca melahirkan, buah untuk ibu habis melahirkan normal, buah bagus ibu melahirkan, buah yang boleh dimakan ibu melahirkan

Penampilan dan rasa buah ini memang khas. Sawo juga lebih dari sekadar buah eksotis. Buah ini siap memberikan kalori tinggi. Tentu saja nutrisi ini bermanfaat bagi ibu dan bayi, sebab mereka harus mengganti kalori yang terbakar selama proses menyusui. Sawo juga tinggi serat dan termasuk buah buahan yang baik untuk ibu melahirkan, sehingga Busui akan merasa lebih kenyang dan terhindar dari sembelit.

8. Cantaloupe/ Melon

buah buahan untuk ibu melahirkan yang tidak dilarang hamil muda baru dan menyusui habis sesar setelah saat tidak boleh dimakan bagus 2 bulan baik 3 larangan dikonsumsi trimester pertama jenis sayuran 1 pantangan buah2an yg janin sayur apa sehat buat paling cocok makanan saja terbaik dianjurkan bagi daftar naga pisang mau utk sehabis makan buah-buahan pasca normal hati jus usai tangan khusus selesai bolehkah caesar siap apel anggur semangka sesudah

Buah ini menyajikan 50 gram vitamin C, sekitar setengah dari jumlah yang disarankan per harinya, khususnya bagi ibu menyusui. Melon juga sama seperti semangka dan stroberi yang kaya air. Busui pun terjaga untuk tetap terhidrasi.

Busui dan orang-orang yang mendampinginya perlu mempertimbangkan asupan buah yang sesuai. Hal ini bisa membantu pemulihan ibu pasca melahirkan. Busui jadi berenergi dan anak mendapat gizi terbaik. Demikian, 8 Buah-Buahan untuk Ibu Setelah Melahirkan. #RD

Loading...
error: