Kerang untuk Ibu Hamil?

Ibu Hamil Makan Kerang

Karena rasanya yang enak dan kaya nutrisi banyak orang yang suka dengan kerang-kerangan. Biasanya dikukus dengan cangkangnya, seafood ini bisa menjadi bagian diet yang sehat.

Wanita yang sedang hamil, mempunyai kebutuhan nutrisi yang unik dan terkadang harus menghindari makanan dan zat-zat tertentu supaya bayi mereka tumbuh dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan.

bolehkah ibu hamil makan kerang, ibu hamil makan kerang, makan kerang saat hamil, manfaat kerang untuk ibu hamil, ibu hamil boleh makan kerang, kerang bagi ibu hamil, kerang buat ibu hamil, manfaat kerang bagi ibu hamil, hamil makan kerang, bolehkah ibu menyusui makan kerang, ibu menyusui makan kerang, kerang untuk ibu hamil tanya dokter

Jadi jika Anda mungkin bertanya-tanya apakah kerang aman untuk ibu hamil? atau apakah Anda harus menunggu sampai bayi Anda lahir baru bisa menikmatinya.

Tubuh mudah menyerap merkuri dari makanan laut, dan selama kehamilan bisa saja membahayakan perkembangan janin, mengganggu pertumbuhan otak bayi dan sistem saraf. Kabar baiknya adalah bahwa tingkat merkuri dalam kerang seperti kerang tiram dan remis sangat rendah. Ini membuat kerang tiram, kerang hijau dan remis aman untuk dimakan selama kehamilan sebagai bagian dari diet sehat.

Jangan pernah memakan kerang mentah karena bisa mengandung bakteri yang berbahaya bagi Anda dan bayi Anda. Karena alasan tersebut, pastikan bahwa Anda hanya memakan kerang segar yang dimasak dengan baik. Tanda remis atau kerang yang segar adalah cangkangnya tertutup ketika mereka masih hidup dan terbuka saat dimasak. Hindari makan kerang yang telah mati atau cangkangnya terbuka sebelum dimasak.

Baca Juga :  5 Hal yang Perlu Kamu Pahami Tentang Lampu Hazard!

Bolehkah Ibu Hamil Makan Kerang?

Boleh, tetapi harus tetap diingat resiko dari merkuri kerang dan ikan tergantung pada sebarapa banyak Anda memakannya. Walaupun remis dan kerang tiram mempunyai kandungan merkuri yang rendah, tetap saja Anda harus membatasinya.

Menurut healthyeating.sfgate.com. Sebaiknya buat jadwal 3 porsi kerang atau ikan rendah merkuri setiap minggu, satu porsinya sekitar 6 ons, jika Anda benar-benar ingin tetap menyantapnya. Ingat bahwa hampir semua ikan dan kerang mengandung sisa merkuri, jadi penting untuk tetap melindungi bayi Anda agar tetap di level yang aman.

Bagian penting dari ikan dan kerang adalah kandungan omega-3 yang sangat bermanfaat bagi perkembangan janin. Secara istimewa, lemak omega-3 mendukung perkembangan otak dan mata bayi Anda.

Sebaiknya selalu konsultasi pada dokter kandungan Anda untuk mendiskusikan makanan Anda sebelum membuat keputusan. Ibu hamil makan kerang. #DD

Loading...
error: