Naik Daun Dalam Bahasa Inggris

Apa bahasa Inggrisnya ‘sedang naik daun’?

Menurut KBBI, pengertian dari ‘naik daun’ adalah selalu menang, selalu mendapat keberuntungan di meja judi atau di permainan kartu, selalu hoki kalau berusaha atau berniaga, dsb.

Dalam konteks dunia entertainment atau perjalanan karir seseorang, pengertian ‘naik daun’ adalah menanjak kesuksesan / popularitasnya, alias ‘meraih bintangnya.’ So dalam bahasa Inggris, padanan dari ‘naik daun’ adalah ‘go stellar.’ For example, Nissa Sabyan is now going stellar with her angelic voice.

Proses seorang pesohor menjadi orang yang ‘naik daun’ biasanya melalui perjuangan yang panjang. Tapi dalam realitas hidup pasti ada manusia yang dalam tempo sekejap melesat karirnya atau meroket popularitasnya.

Orang seperti itu dalam bahasa Inggris disebut ‘shoot to fame / startom / prominence.’ Sebagai contoh, ada manusia pintar yang menemukan teori baru tentang asal mula alam semesta, so dalam bahasa Inggris kita bisa bilang ‘Professor Abdul Mukhid shot to prominence with his novel theory on the genesis of the universe.’

naik daun bahasa inggris, istilah naik daun dalam bahasa inggris, naik daun dalam bahasa inggris

via : youtube.com

Contoh yang paling gres adalah tokoh pujaan saya si ratu hoax alias Queen of Pranks yang berhasil mempermalukan konco-konco sekiblatnya dengan aksi playing victim: That Queen of Pranks shot to stardom with her daring antics on the political pageant: she successfully smeared several high-ranking politicians with her bloody face drama.

Apa istilah bahasa Inggris untuk orang yang sedang merintis karirnya dengan penampilan perdana yang spektakuler? Kita menyebutnya ‘make the debut’ –> Michael Learns to Rock made their spectacular debut with their song ‘Paint My Love.’

Bagaimana menggambarkan orang yang sedang berada di puncak sukses dalam bahasa Inggris: My friend Ikan Buntal has reached the pinnacle of his political career. Kita bisa juga bilang: He is at the apex of his career.

Terus bagaimana cara menggambarkan manusia sukses, tajir, makmur populer, punya segala-galanya: the world is at (his, her, your, my, their) feet. Bisa juga: to be on the top of the world. Naik Daun Bahasa InggrisArif Subiyanto

Baca Juga :  Kode Bank Transfer Ke BPR-KS (Akses+)
Loading...
error: