Inilah 5 Bisnis Online Tanpa Modal yang Wajib Kamu Coba

Bisnis Online Tanpa Modal Terpercaya

ngasih.com. Era virtual membuka peluang usaha yang begitu luas bagi siapa saja. Selama koneksi internet berjalan lancar, kamu dapat menjajal berbagai kesempatan bisnis dalam jaringan.

Dengan menjadi pengusaha digital, kamu dapat menentukan waktu, lokasi, dan kuantitas pekerjaan secara mandiri, tanpa terikat oleh prosedur yang baku.

Kabar baiknya, ilmu untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan yang kamu butuhkan juga tersedia secara gratis dalam berbagai situs. Kamu hanya perlu menyerap dan menerapkannya secara nyata. Learning by doing.

Tanpa pendidikan formal, maupun dasar keilmuan, kamu dapat memulai bisnis online dengan modal kecil, bahkan tanpa modal sama sekali!

Nah, apa saja bisnis online tanpa modal yang dapat kamu coba? Berikut ini daftarnya :

cara bisnis online, bisnis online tanpa modal, bisnis online terbaru, bisnis online terpercaya, bisnis online 2018-2019-2020-2021-2022, bisnis online shop, bisnis online terbaik, bisnis online yang menjanjikan, bisnis online gratis, bisnis online gratis lewat hp, bisnis online syariah, bisnis online tanpa modal dan terpercaya, bisnis online modal kecil, bisnis online tanpa modal 2018, bisnis online adalah

Online business | via : pinterest.com

1. Drop shipping

Ketika menjalankan bisnis drop shipping, kamu tidak perlu memikirkan proses produksi, persoalan inventaris, dan berbagai urusan logistik. Kamu hanya perlu memasarkan dan/atau menawarkan suatu produk secara online. Apabila ada konsumen yang tertarik membeli, kamu cukup menghubungi pihak ketiga yang bertanggung jawab terhadap produksi dan/atau pengiriman barang.

Baca Juga :  10 Fitur Bawaan Android 6.0 Marshmallow

Hanya saja, karena mengandalkan pihak ketiga, komitmen dan integritas mereka akan sangat memengaruhi reputasi kamu. Karena itu, pastikan kamu memilih pihak ketiga yang amanah, terpercaya, dan dapat diandalkan.

Meski dalam bisnis drop shipping margin yang kamu terima tidak terlalu besar, namun tetap setara dengan upaya yang kamu kerahkan.

2. Affiliate Marketing

Jika kamu kerap was-was dengan komitmen pihak ketiga dalam drop shipping, model bisnis afiliasi pemasaran layak untuk kamu coba. Kamu tidak perlu mengurus segala rangkaian proses produksi hingga pengiriman, karena yang perlu kamu lakukan hanya mengarahkan konsumen untuk berbelanja produk dengan suatu tautan atau link afiliasi.

Ketika ada konsumen yang tertarik dengan produk yang kamu tawarkan, tautan tersebut akan merujuk pada situs penjualan online, dan kamu akan mendapat komisi, apabila konsumen tersebut telah menyelesaikan pembayaran.

Untuk memulainya, temukan berbagai situs penjualan online yang membuka peluang afiliasi pemasaran, dan pastikan konsumen yang kamu prospek, mau berbelanja menggunakan tautan yang kamu berikan.

Baca Juga :  10 Merk Handphone atau Smartphone Asal China Terbaik dan Mendunia

3. Membangun blog

Kamu suka membuat konten tentang suatu topik tertentu? Maka, sudah saatnya kamu membangun sebuah blog. Kamu dapat memulai dengan blog gratis atau berbayar, yang terpenting kamu konsisten mengisinya dengan konten yang digemari oleh segmentasi pembaca.

Dan, jika telah mendapatkan sejumlah pengunjung setia atau mampu merajai ranah SEO, kamu dapat menghasilkan uang melalui berbagai jalur, antara lain Google Adsense, blog ad networks, dan afiliasi pemasaran.

4. Membuat konten video

Setiap hari, kita melihat beragam video viral berseliweran di linimasa. Youtube, menjadi salah satu situs yang paling banyak dibuka oleh netizen dari segala penjuru dunia. Raih peluang ini dengan menjadi salah satu yang mendapatkan manfaatnya!

Yang perlu kamu lakukan, buatlah konten video yang dapat memikat mata dan hati penonton, sekaligus menjadikanmu cukup ikonis di mata dunia.

Setelah itu, kamu dapat melakukan monetisasi konten, dan pihak Youtube berhak menampilkan iklan pada video kamu. Selain itu, kamu dapat menerima tawaran kerja sama untuk membuat video yang berisi ulasan dan/atau mempromosikan suatu produk.

Baca Juga :  10 Games Paling Mahal yang Pernah Dibuat

5. Produk Informasi Digital

Sebagai pengusaha virtual, kamu tidak harus menjual produk berwujud fisik, melainkan dapat berupa informasi yang disajikan dalam bentuk digital. Tentu saja, informasi yang kamu tawarkan harus memiliki kekuatan untuk menggugah hati, menggerakan pikiran, atau mengandung segala bentuk manfaat bagi konsumen.

Dan, agar bernilai jual, ada baiknya informasi disertai data pendukung yang terdiri dari: (1) Audio, berupa wawancara tokoh, ceramah, atau siaran lainnya; (2) Video, berupa talkshow, webinar, atau tutorial; dan (3) Teks, berupa e-book, panduan, instruksi, atau booklet.

Dari 5 bisnis online tanpa modal yang telah disebutkan, masing-masing memerlukan keterampilan yang berbeda-beda. Namun, seluruhnya membutuhkan komponen utama yang sama, yaitu kesabaran, kerja keras, dan ketekunan.

Jadi, tetaplah berusaha, karena setelah kesulitan, akan datang kemudahan. Semangat! #NSP

Loading...
error: