Langkah Mudah: Cara Membuat Website Agar Bisnis Menjadi Lebih Sukses!

Saat ini, website telah menjadi kebutuhan setiap orang yang melakukan bisnis. Selain itu, banyak pula orang yang menggunakannya hanya sekedar untuk menjalankan hobi semata. Namun, ternyata masih banyak pebisnis di luar sana yang masih kesulitan dalam mencari cara membuat website yang praktis.  Hal ini dikarenakan kemungkinan sebagian besar dari mereka melakukan pemograman sendiri pada website yang mereka gunakan.

Namun, sebenarnya cara membuat website sangatlah mudah jika Anda mengetahui shortcutnya. Nah, jika Anda masih kesulitan dalam membuat website dan ingin mengetahui cara mudah untuk membuatnya, maka Anda harus menyimak penjelasan ini. Dijamin, Anda bisa membuat website dalam hitungan menit setelah mengetahui cara mudahnya ini.

Namun, sebelum itu Anda disarankan untuk menggunakan wordpress dan CMS lainnya. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan CMS, Anda tidak akan kesulitan untuk mengikuti cara membuat website berikut ini.

hosting indonesia, hosting gratisan indonesia, hosting indonesia murah, hosting node js indonesia, hosting server indonesia, hosting wordpress indonesia terbaik, cloud hosting indonesia terbaik, web hosting indonesia gratis, image hosting indonesia, reseller hosting indonesia unlimited, hosting di indonesia

Langkah 1: Tentukan Nama Domain Anda

Sebelum Anda mengetahui cara membuat website dengan cara mudah yang akan dijelaskan ini, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memikirkan website tersebut akan Anda isi dengan konten seperti apa. Hal ini dikarenakan sebagian besar orang yang telah memiliki website justru masih belum memiliki tujuan dan rencana yang tepat untuk bisnis yang akan dilakukannya dan akhirnya banyak orang yang menyianyiakan domain yang telah dibelinya.

Oleh karena itu, jangan sampai Anda juga melakukan hal tersebut. Anda harus memikirkan dengan matang rencana bisnis yang akan Anda buat. Hal ini harus Anda lakukan sebelum Anda memiliki nama domain yang sesuai dengan produk yang akan Anda sampaikan pada konsumen.

Baca Juga :  3 Rekomendasi Kamera Mirrorless Untuk Kamu yang Ingin Hasil Foto Sekeren Profesional!

Oleh karena itu, Anda harus menentukan domain yang memiliki pontensi besar dan mudah diingat oleh para pengguna internet. Anda bisa menggunakan domain dengan jumlah karakter antara 5 – 8 kata agar brand domain yang Anda gunakan mudah untuk diingat. Anda juga harus memastikan bahwa Anda telah mengecek ketersediaan domain tersebut.

Jangan sampai Anda menggunakan domain yang telah digunakan oleh orang lain. Hal ini dikarenakan akan menimbulkan dampak yang buruk bagi website bisnis Anda. Sebaiknya gunakan domain yang berbasis TLD pada website bisnis Anda. Hal tersebut perlu Anda lakukan agar website Anda lebih mudah untuk ditemukan.

Langkah 2: Tentukan Hosting & Website Building Platform Anda

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah menentukan hosting dan website building untuk platform Anda. Pastikan Anda memilih hosting yang benar-benar berkualitas. Jika Anda merasa bingung untuk memilih hosting yang cocok , Anda bisa mencari berbagai referensi hosting terbaik dari mesin pencari Google.

Jika Anda ingin agar hosting yang akan Anda gunakan sesuai dengan kapasitas hosting website yang mumpuni berbasis cloud hosting serta memiliki penyimpanan SSD NVME dan Unlimited Bandwidth dengan harga yang murah maka Anda bisa menemukannya di website penyedia hosting www.IDwebhost.com.

Sebagai salah satu penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia menurut PengamatHosting, IDwebhost menyediakan beragam hosting yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda, yang tentunya bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Selain hosting, Anda juga bisa membuat serta memilih ekstensi domain yang Anda inginkan untuk website Anda agar menjadi lebih sukses.

Baca Juga :  10 Games Paling Mahal yang Pernah Dibuat

Langkah 3: Setup, Edit & Kostumisasi Website Anda

Setelah Anda menyelesaikan proses pembelian hosting , Anda akan segera menerima email yang berisi user login dan password member area di hosting Anda. Nah, Anda harus mengakses member area terlebih dahulu sebelum Anda bisa mengaktifkan website Anda sendiri.

Setelah Anda berhasil masuk ke dalam member area, carilah menu service yang berisi masuk c-panel. Jika Anda sudah berhasil login c-panel, maka Anda sudah bisa membuat website Anda sendiri. Jika Anda masih bingung cara menggunakan c-panel tersebut untuk membuat website, maka Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini!

Cara Membuat Website

hosting tercepat di indonesia, hosting indonesia terbaik 2018-2019-2020-2021, hosting indonesia yang bagus, hosting indonesia yang paling bagus, hosting yang ada di indonesia, hosting yang paling bagus di indonesia, web hosting yang bagus di indonesia, web hosting yang ada di indonesia, hosting yang bagus di indonesia

Install SSL Certificate

Setelah berhasil login ke dalam c-panel, Anda sudah bisa menggunakannya untuk membuat website yang akan Anda gunakan untuk berbisnis.  Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah untuk menginstall SSL sesuai dengan nama domain yang akan Anda install SSL nya. Anda bisa memulainya dari Private Keys – Certificate Signing Request – Certificates – Install and Manage SSL for your site. Setelah semua rangkaian install tersebut, Anda bisa melanjutkan proses pembuatan website Anda ke tahap yang selanjutnya.

Install Content Management System (CMS) Melalui Softaculous

Agar cara membuat website Anda menjadi lebih efisien, sebaiknya Anda menggunakan softaculus. Untuk setup website, Anda bisa menggunakan CMS. Hal ini dikarenakan prosesnya yang singkat dan sangat mudah bagi Anda yang mungkin saja belum familiar dengan setup pada umumnya.

Kostumisasi website Anda

Setelah Anda menyelesaikan proses setup website dan telah menggunakan CMS, langkah selanjutnya adalah melakukan kostumisasi website Anda. Anda bisa memulainya dengan menentukan tema pilihan Anda dan beberapa plugin yang Anda butuhkan untuk membuat website Anda terlihat lebih menarik.

Baca Juga :  Kejadian Unik dan Konyol Efek Sosmed (Sosial Media)

Dalam melakukan kostumisasi plugin dan tema, Anda harus login terlebih dahulu ke wordpress atau CMS yang telah Anda pasang sebelumnya. Jika Anda menggunakan wordpress, setelah login maka Anda akan melihat menu halaman admin dari website Anda. Disinilah mungkin Anda perlu menggunakan beberapa tema dan plugin untuk menyesuaikannya dengan tampilan website Anda agar terlihat lebih menarik.

Itulah cara mudah untuk membuat website yang bisa Anda ikuti untuk membuat website bisnis Anda sendiri. Namun, Anda tidak harus selalu menggunakan website untuk berbisnis. Anda juga bisa menggunakan website sebagai salah satu tempat untuk menjalankan hobi atau bahkan berbagi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.  Dengan demikian, kita mengetahui bahwa ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari website yang kita buat.

Apabila Anda berencana membeli sebuah hosting dan domain untuk membuat website Anda sendiri, Anda bisa mendapatkannya di IDwebhost. IDwebhost merupakan perusahaan penyedia layanan hosting terbaik yang ada di Indonesia. Mengenai masalah harga, Anda tidak perlu khawatir karena disana Anda bisa mendapatkan hosting terbaik dengan kualitas yang sangat baik pula. Selain hosting, Anda juga bisa mendapatkan domain yang Anda inginkan dari IDwebhost. Dengan demikian, Anda sudah bisa membuat website Anda sendiri.

Demikian penjelasan mengenai cara membuat website agar bisnis Anda semakin sukses. Semoga bermanfaat. #Sponsored

Loading...
error: