Mencuri, Menjambret, Menguntil, dll Dalam Bahasa Inggris

Ihwal nyolong, mencuri, menjambret, mengutil, dsb dalam bahasa Inggris

ngasih.com. Dalam kosakata bahasa Jawa ada banyak istilah yang terkait dengan perbuatan mencuri alias maling atau nyolong. Pencuri yang beraksi di siang bolong pada saat rumah kosong disebut ‘nayap.’

Perbuatan mencuri ayam disebut ‘mbedhog pitik,’ mencuri padi yang belum dipanen disebut ‘ngrojeng,’ dan orang yang suka mencuri disebut ‘clemer’ alias nyolongan. Begitu pula dalam bahasa Indonesia, deskripsi perbuatan mencuri dan kasus pencurian ada bermacam-macam: menjarah, menjambret, merampok, menggasak harta orang, menggelapkan uang perusahaan.

mencuri apa bahasa inggrisnya, menambahkan apa bahasa inggris nya, apa bahasa inggris mencuri, apa arti mencuri dalam bahasa inggris, apa bahasa inggrisnya mencuri perhatian, apa bahasa inggrisnya mencuri, apa bahasa inggrisnya suka mencuri, apakah bahasa inggrisnya mencuri, bagaimana merubah bahasa inggris pencuri bahasa inggris nya apa, percakapan bahasa inggris tentang mencuri uang

Bagaimana dengan bahasa Inggris? Pada umumnya kita hanya mengenal kata ‘steal’ atau ‘rob’ yang berarti mencuri atau merampok, dan julukan untuk pencuri = ‘thief,’ perampok = ‘robber,’ dan copet = pickpocket.

Just in case you don’t know, dalam khasanah kosakata bahasa Inggris ada ratusan kata kerja, kata benda dan kata sifat yang menggambarkan perbuatan atau peristiwa yang menyangkut salah satu tindak kejahatan yang paling purba di muka bumi, yakni mencuri. Silakan nikmati paparan saya.

Baca Juga :  14 Manfaat Mengejutkan Dari Kebiasaan Mengunyah Permen Karet

Apa bahasa Inggrisnya “Jerry mencuri apel”? Jerry stole an apple? Benar, tapi lihat dulu situasi dan kondisinya:

Kalau apel yang dia curi itu masih berada di pohon, kalimat yang tepat adalah “Jerry scrumped an apple.” Nyolong buah yang masih menempel di pohonnya dalam bahasa Inggris disebut ‘scrump.’ Apa bahasa Inggrisnya ‘mencuri ternak’? Stealing livestock? Benar, tapi itu menunjukkan bahasa Inggris sampeyan masih amatiran! Mencuri hewan ternak dalam bahasa Inggris disebut ‘rustle.’

Mencuri benda-benda remeh ,atau tidak bernilai ada banyak sebutannya dalam bahasa Inggris: glom, nick, pinch, rifle, rip- off, sneak, snitch, swipe, whip. Silakan simak kompilasi kosataka yang menarik tentang curi-mencuri:

  1. Meminjam barang tanpa permisi = run away with something / make away with something –> Jim ran away with Jack’s laptop computer.
  2. Membobol brandkas = crack a safe –> A gang of robbers managed to open the front door and crack a safe.
  3. Menggelapkan dana atau aset milik organisasi, negara atau perusahaan = embezzle / graft.
  4. Punya hobi nyolongan = to have a sticky finger.
  5. Mencuri barang milik kantor atau inventaris tempat kerja = nick / pilfer –> James pilfered the scanner from his office.
  6. Mencuri dengan niat meminjam sebentar untuk suatu keperluan (misalnya, mencuri dokumen penting milik kantor untuk mengajukan kredit, dan belakangan dokumen itu dikembalikan lagi) = purloined. For example –> Theodore filed a credit application using a document that he purloined from his office.
  7. Mencuri, mengakali korban atau merampok terang-terangan = cheat somebody blind. For example –> Congratulations folks! Good on you! This new governor is cheating you blind in the name of religion and you are still smiling…
  8. Menggarong atau menguras harta korban habis-habisan = ransack –> My apartment was ransacked when I was vacationing in Bali.
  9. Merampok berjamaah dalam situasi kerusuhan / menjarah = loot.
  10. Merampok beramai-ramai dalam peperangan = pillage / plunder.
  11. Mencuri di rumah orang = burglarize. Pelakunya disebut ‘burglar.’
  12. Membegal, merampas harta orang di tengah jalan dengan kekerasan = mug –> I was mugged on my way home from the meeting hall.
  13. Mencuri pakaian dalam wanita untuk dipakai beronani = to snowdrop.
  14. Mencuri gagasan atau ide orang, mengutip tanpa ijin si pemilik pengetahuan = plagiarize.
  15. Mengutil = shoplift.
  16. Mencuri mobil, melarikannya untuk bersenang-senang = joyride.
  17. Cara mencuri mobil dengan ‘membandrek’ alias menghubungkan kabel plus-minus aki untuk menyalakan mesinnya = hotwire –> They escaped from the prison, hotwired a Chevrolet parked nearby, then drove 240 miles to the next town.
  18. Memasukkan benda kecil ke dalam saku lalu kabur = pocket –> When the shopkeeper was unaware, Jim pocketed some candies and sneaked out. Kalau benda curian itu dimasukkan ke saku celana, maka bahasa Inggrisnya = trouser –> He looked around cautiously and then stealthily trousered a fistful of candies. Kalau benda curian itu dimasukkan ke dalam tas atau kantong, gunakan kata ‘bag.’
  19. Mencuri data elektronik lewat komputer / internet, menghipnotis orang untuk menuliskan data penting lewat SMS = skimming, phising, atau snishing
Baca Juga :  10 Aksesoris atau Hiasan yang Cocok untuk Rambut Pendek

Apa Bahasa Inggris Mencuri Merampok dll?Arif Subiyanto

Loading...
error: