22 Drama Korea Terbaru dan Paling Seru di Tahun 2016

22 Drama Korea Terbaru dan Terseru di Tahun 2016

Ada yang sudah menanti datangnya film atau seri drama Korea paling update?

Drama Korea terbaru dan terupdate menjadi satu dari sekian banyak hal yang paling ditunggu. Tahun baru. Orang otomatis mengantisipasi datangnya segala hal yang kekinian. Ya trend fashion, album, film, video games, dsb. Khusus untuk pecinta Drama Korea, tentu seri ala negeri ginseng itu sangat dinantikan.

Banyak alasan kenapa seseorang begitu menggemari film atau drama Korea. Fans lebih mudah menikmati drama Korea karena plot yang dipakai biasanya simpel, tokohnya tidak terlalu banyak, penampilan para pemainnya menarik serta fashionable, lebih mengedepankan cerita tentang masalah relasi yang sering ditemukan dalam kenyataan hidup serta biasanya memiliki original sound track atau OST yang bagus dan enak didengar, sekalipun kita tidak memahami arti atau maksudnya.

Demi memenuhi rasa penasaran kamu, kami sudah mengumpulkan list drama Korea yang tayang di tahun 2016. Total ada 22 judul, lengkap dengan informasi pemain, staf produksi, sinopsis atau garis besar film/ dramanya. Kami mengurutkan sesuai abjad saja, ya?! Jom!

1. Cheese in the Trap

film korea terbaru 2016-2017, film korea terbaru januari sampai desember 2016, film korea terbaru 2015-2016, film korea terbaru 2016 romantis

“Cheese in the Trap” adalah drama Korea yang mulai tayang pada 4 Januari 2016. Drama yang disutradarai oleh Lee Yoon jung ini akan menggeser waktu tayang yang sebelumnya ditempati oleh “Bubblegum”, yakni tiap Senin dan Selasa pukul 23.00 di tvN. Ceritanya sendiri diangkat dari webcomic karya Soon Ggi.

Sinopsis “Cheese in the Trap”

Drama ini menceritakan tentang hubungan spesial diantara Hong Seol (diperankan oleh Kim Go eun) serta Yoo jung (diperankan oleh Park Hae jin). Hong Seol digambarkan sebagai seorang mahasiswi yang terpaksa bekerja paruh waktu. Ia memang berasal dari keluarga yang tak berada. Sementara itu, Yoo jung adalah sosok laki-laki tampan, pintar dan baik. Namun ia menyimpan sisi gelap tersendiri.

Selain dua tokoh utama di atas, para pemain pendukung siap meramaikan cerita. Ada Seo Kang joon yang bermain sebagai Baek In ho, lalu Lee Sung kyung sebagai Baik In ha, Nam Joo hyuk sebagai Kwon Eun taek, Park Min ji sebagai Jang Bo ra, dsb.

2. Come Back Mister atau “Dolawayo Ajussi

film korea terbaru rain, film korea terbaru 2016, film korea terbaru 2016 romantis, film korea terbaru romantis 2016, film korea terbaru terbaik 2016-2017

Come Back Mister atau “Dolawayo Ajussi” adalah drama Korea yang disutradarai oleh Shin Yoon sub. Penulisnya adalah Noh Hye young, sementara untuk versi novelnya ditulis oleh Jiro Asada dengan judul “Tsubakiyama Kacho no Nanokakan”. Belum ada tanggal pasti terkait penayangan drama SBS ini, yang jelas bulannya jatuh pada Maret 2016. Drama ini dijadwalkan akan hadir tiap Rabu dan Kamis pukul 21.55.

Sinopsis “Come Back Mister”

Lee Hae joon, yang diperankan oleh Rain, menjadi sosok lelaki idaman. Ia ganteng dan sudah bekerja sebagai kepala divisi pakaian perempuan di sebuah department store. Namun siapa sangka, jiwa atau arwah Kim Young soo (dimainkan oleh Kim In kwon) menguasai tubuhnya. Lee Hae joon ini terlibat cinta segitiga dengan Shin Dae hye, yang dimainkan oleh Lee Min jung, serta rekan karyawan bernama Yoon Park. Di sisi lain ada tokoh Hong nan, yang diperankan oleh Oh Yeon seo, tubuh perempuan cantik ini juga dikendalikan oleh Kim Su ro.

3. Dear My Friends

film korea hot, film semi korea, film korea youtube, film korea romantis, daftar film korea, film korea terbaru, film korea terlaris, film korea terbaik

“Dear My Friends” adalah drama Korea yang akan tayang di stasiun tv tvN. Drama ini disutradarai oleh Hong Jong chan dan ditulis oleh No Hee kyung. Rencana penayangannya jatuh pada bulan Mei 2016 mendatang. Tepatnya hari Jumat dan Sabtu, pukul 20.30 waktu setempat.

Sinopsis “Dear My Friends”

Bocoran ceritanya belum terungkap dengan detail. Hanya saja kisahnya terfokus pada junior dan senior. Mereka dekat dan kemudian menjadi sahabat.

Para bintang Korea yang terlibat drama ini yaitu Ko Hyun jung, Kim Young ok, Shin Sung woo, Kim Hye ja, Na Moon hee, dsb. Dikabarkan akan ada tamu spesial yang muncul. Mereka adalah Lee Kwang soo, Zo In sung dan Sung Dong il.

4. Descendants of the Sun / Taeyangui Hooye

descendants of the sun sinopsis, pemain descendants of the sun, descendants of the sun soompi, running man, descendants of the sun 2016, download descendants of the sun, descendants of the sun youtube, descendants of the sun trailer

“Descendants of the Sun” adalah drama Korea yang dijadwalkan mulai tayang pada bulan Februari 2016 di KBS2. Penayangannya direncanakan pada hari Rabu dan Kamis, pukul 21.55. Sutradaranya Lee Eung bok. Sementara penulisan naskahnya jadi hasil kolaborasi antara Kim Eun sook dan Kim Won suk.

Sinopsis “Descendants of the Sun

Drama ini lebih bergenre romantic. Inti ceritanya tentang kisah percintaan Kapten Yoo Shi jin, yang dimainkan oleh Song Joong-Ki. Di sini ia berperan sosok yang mengabdi pada pasukan penjaga perdamaian PBB. Sementara pasangannya adalah Dokter Kang Mo yeon, yang diperankan oleh Song Hye kyo. Karena suatu tugas, keduanya mesti terpisah jarak.

Selain pasangan kapten dan dokter, bintang Korea lain yang akan bermain yaitu Jin Goo, Onew, Kim Ji won, Kang Shin il, Jo Woo ri, dsb. Jelas sekali, film ini akan jadi target tontonan para fans leader-nya SHInee, Onew. Dan lagi-lagi, Lee Kwang soo akan tampil sebagai penampil spesial atau cameo. Ia kebagian jatah sebagai pekerja part time.

5. Five Children/ “Aiga Dasut

drama korea terbaru januari 2016, drama korea terbaru februari 2016, drama korea terbaru maret 2016, drama korea terbaru april 2016, drama korea terbaru mei 2016, drama korea terbaru juni 2016

“Five Children” adalah drama Korea yang akan tayang di KBS2, pada Sabtu dan Minggu pukul 19.55. Kim Jung kyu tampil sebagai pengarah filmnya, sementara posisi screenwriter dipegang oleh Jung Hyun jung. Drama ini bisa dinikmati pemirsa mulai bulan Februari mendatang.

Sinopsis “Five Children”

Ada seorang duda yang sudah memiliki anak. Ia bertemu dengan seorang janda yang juga sudah memiliki buah hati. Keduanya bertemu, dan perlahan mulai saling jatuh cinta. Para pemeran utamanya yaitu Ahn Jae wook dan Lee Sang tae.

6. Goodbye Mr. Black/ Gootbai Miseuteo Beullaek

film korea terbaru 2016, goodbye mr black sinopsis, film korea terbaru 2016 romantis, film korea terbaru romantis 2016, film korea terbaru terbaik 2016-2017

“Goodbye Mr. Black” adalah drama Korea yang diangkat dari komik karya Hwang Mi na. Komik tersebut bahkan sudah rilis di tahun 1983. Untuk penulis filmnya diserahkan pada Moon Hee jung. MBC akan menayangkan mulai bulan Maret mendatang, tiap Rabu dan Kamis pukul 21.55.

Baca Juga :  25 Film Thriller Barat Terbaru dan Terbaik Tahun 2016

SinopsisGoodbye Mr. Black”/ “Gootbai Miseuteo Beullaek

Cha Ji won atau sering dijuluki sebagai Mr. Black merupakan petugas angkatan laut. Karakternya baik. Tokoh yang diperankan oleh Lee Jin wook itu juga memesona. Sayang sekali, ia sudah dikhianati seorang teman. Kejadian itu sedikit mengusik hidupnya. Bukan satu atau dua kali ia mesti menghadapi masa-masa sulit. Sampai-sampai demi menyamarkan identitas, ia mesti melakoni pernikahan palsu dengan Swan, yang diperankan oleh Moon Chae won. Bersama isterinya itu, ia tergiring pada cinta dan rasa percaya lagi.

7. Hwarang

daftar film drama korea terbaru 2016, drama korea terbaru terbaik

Hwarang adalah drama selanjutnya yang direncanakan akan mulai tayang pada Januari 2016. Namun belum ada nama sutradara atau penulis naskah pasti yang menanganinya. Demikian juga dengan stasiun televisi yang hendak menayangkannya. Nampaknya pihak produksi masih tengah mendiskusikannya. Begitu juga dengan para pemainnya, yang dikabarkan akan menggunakan jasa Go Ara, Park Seo joon serta Park Hyung sik.

Sinopsis “Hwarang”

Secara bahasa, Hwarang diarikan sebagai ksatria berbunga. Inti dramanya memang mengisahkan seputar Hwarang. Tepatnya tentang para pemuda elit yang ada di masa Kerajaan Silla.

8. Indiscreetly Fondly/ Hambooro Aeteuthage

film korea terbaru youtube, download film korea terbaru, film bioskop korea terbaru, nonton film korea terbaru, film korea terbaru di indosiar, film korea terbaru 2016

“Indiscreetly Fondly” adalah drama Korea terbaru yang masih belum menetapkan dengan pasti, kapan jadwal tayangnya. Nama sutradaranya juga belum dipublikasikan. Yang jelas, drama ini ditulis oleh Lee Kyoung hee. Dan, stasiun tv yang akan menayangkannya yaitu KBS2. Penonton juga bisa harap-harap cemas, sebab pemain utamanya dipastikan duet antara Kim Woo bin dan Bae Suzy.

Sinopsis “Indiscreetly Fondly

Kim Woo bin menjadi sosok Shin Joon young. Sementara Bae Suzy jadi No Eul. Semenjak mereka kecil, keduanya sudah berpisah. Mereka masing-masing membawa hati yang patah. Sampai kemudian keduanya tumbuh dewasa dan menjalani cerita hidup tersendiri. Shin Joo young tumbuh jadi seorang aktor dan penyanyi. Sementara No Eul menjadi seorang sutradara dalam film dokumenter. Karakter lain yang bermain dalam drama ini yaitu Lim Ju hwan sebagi Choi Ji tae, Lim Ju eun sebagai Yoon Hyun joon, Jin kyung sebagai Shin Young ok, dsb.

9. Jang Youngsil: The Greatest Scientist of Joseon/ Jang Yeong-Sil

drama korea kerajaan terbaru, drama korea kerajaan modern, drama korea kerjaan terbaik sepanjang masa, drama korea kerjaan yang bagus, drama korea kerajaan terbaru 2016

“Jang Yeong sil” adalah drama Korea yang akan tayang di masa-masa tahun baru 2016. Kim Young jo menjadi sutradaranya, sementara Lee Myung hee menjadi penulis naskahnya. Film yang hadir di KBS1 ini direncanakan memuat 24 episode, dan tayang tiap Sabtu Minggu pukul 21.40. Berdasarkan jadwal, drama ini akan berlangsung dari 2 Januari sampai dengan 20 Maret 2016.

Sinopsis “Jang Youngsil: The Greatest Scientist of Joseon/ Jang Yeong-Sil

Sesuai judul drama, ceritanya memang terfokus pada sosok Jang Yeong sil, yang diperankan oleh Song Il kook. Di masa Joseon, ia adalah seorang ilmuwan, penemu sekaligus teknisi. Ia memang berasal dari kalangan bawah. Namun Raja Sejong (diperankan oleh Kim Sang kyung) memerhatikan bagaimana skill yang ia miliki. Ia pun memiliki kesempatan untuk mengabdi di istana. Beberapa penemuan jadi prestasinya. Ia menemukan peralatan astronomi,  jam air serta mesin cetak besi. Tokoh-tokoh lain mencakup Park Sun young, sebagai Puteri Sohyun. Lalu ada Kim Young chul yang menjadi Raja Taejo. Ada juga Jung Han yang, Son Byung ho, Lee Ji hoon, dsb.

10. Memory/ Gieok

drama korea teromantis 2016-2017, drama korea teromantis sepanjang masa, drama korea paling romantis 2016, drama korea romantis terbaik 2016

“Memory” atau “Gieok” adalah drama yang diarahkan oleh Park Chan hong. Ia dibantu oleh penulis naskah bernama Kim Ji woo. Drama ini akan tayang di tvN, mulai nanti Maret 2016. Harinya sendiri sudah diketahui, yakni pada Jumat dan Sabtu pukul 20.30

Sinopsis “Memory”/ Gieok

Ceritanya tak jauh dari judul drama. Dalam tayangan ini ada sosok Park Tae suk, yang diperankan oleh Lee Sung min. ia adalah seorang pengacara. Sayang, lelaki ini divonis menderita Alzheimer, penyakit yang pastinya berkaitan erat dengan memory atau ingatan. Tokoh lain yang akan mewarnai drama ini yaitu Kim Ji su sebagai Seo Young joo, Lee Joon ho sebagai Jung jin, Park Jin hee sebagai Na Eun sun serta Yoon So hee sebagai Bong Sun hwa.

11. Moorim School: Saga of the Brave/ Moorimhakgyo

drama korea romantis sekolah, drama korea romantis di sekolah, drama korea romantis sekolahan, drama korea komedi romantis sekolah, drama korea romantis anak sekolahan

“Moorim School: Saga of the Brave” atau “Moorimhakgyo” adalah satu dari drama Korea yang mengusung dunia sekolah. Film ini disutradarai oleh Lee So yeon, dengan penulis naskahnya Kim Hyun hee. Sudah diumumkan kalau drama ini akan mulai tayang pada 11 Januari 2016 di KBS2, tepatnya pada Senin dan Selasa pukul 21.55.

Sinopsis “Moorim School: Saga of the Brave”/ “Moorimhakgyo

Meski tentang sekolah, namun fokus ceritanya tidak hanya tentang nilai atau prestasi akademis belaka. Baik guru dan muridnya berasal dari berbagai negara. Tentu masing-masing dari mereka memiliki cerita sendiri. Sekolah ini juga mengajarkan tentang bagaimana itu kejujuran, pengorbanan, kepercayaan dan komunikasi.

Berdasarkan berita yang ada, awalnya posisi aktor utama ditawarkan pada Yook Sung jae BTOB. Namun rencana tersebut gagal. Adapun beberapa tokoh utama yang akan berperan yaitu Lee Hyun woo sebagai Yoon Shi woo, Seo Ye ji sebagai Sim Soon duk, Hong bin sebagai Wang Chi ang, Jeong Eu gene sebagai Hwang Sun a, Alexander sebagai Yub jung, dsb. Kepala Sekolah Hwang Moo song diperankan oleh Shin Hyun joon. Sementara guru-gurunya ada Samuel Okyere, Daniel Lindemann, guru Yoo di yang diperankan oleh Kan Mi youn, dsb. Dalam drama ini ada penampilan istimewa dari Lee Beom soo, yang memerankan diri sebagai Wang ha o.

12. My Son-In-Law’s Woman/ Nae Sawiui Yeoja

drama korea paling romantis 2016, drama korea romantis terbaik 2016, drama korea teromantis 2016-2017, drama korea teromantis sepanjang masa

“My Son-In-Law’s Woman” atau “Nae Sawiui Yeoja” adalah drama Korea yang disutradarai oleh Ahn Gil ho. Ahn Seo jung menjadi screenwriter-nya. Yang satu ini juga siap hadir di awal tahun baru, yakni pada 4 Januari 2016 di SBS, tiap Senin dan Jumat pukul 08.30.

Baca Juga :  12 Lagu Soundtrack Film Korea Terbaik

SinopsisMy Son-In-Law’s Woman” / “Nae Sawiui Yeoja

Seorang perempuan memiliki anak laki-laki, namun ia bukanlah anak kandung, melainkan menantu. Meski demikian, ia memperlakukannya layaknya anak sendiri. Suatu hari, si lelaki ini bertemu dengan seorang perempuan dan jatuh hati padanya. Ia bahkan menikahinya. Pernikahan inilah yang kemudian mengantarkan berbagai konflik.

Drama ini dimainkan oleh Seo Ha jun sebagai Hyun tae, Yang Jin sung sebagai Soo kyung, Lee Jae un sebagai Young sim, Jang Seung jo sebagai Jae young, Lee Si won sebagai Young chae, Park Sun cheon sebagai Jin sook, Kim Ha kyun sebagai Dal soo, Park Sung geun sebagai Min sik, Jung Kyung ho sebagai Woo sik, Han young sebagai Jin joo serta Lee Sang ah yang juga akan memiliki peran tersendiri.

13. Neighborhood’s Hero / Dongneui Youngwoong

drama korea rating tertinggi 2016, drama korea rating tertinggi 2016-2017, drama korea rating tertinggi januari 2016, drama korea rating teringgi terbagus

“Neighborhood’s Hero” atau “Dongneui Youngwoong” adalah drama Korea yang akan hadir di OCN. Kwak Jung hwan menjadi nama yang mengisi posisi sutradara. Film yang ditulis oleh Kim Gwan hoo ini rencananya akan mulai tayang pada 23 Januari 2016, yakni tiap Sabtu dan Minggu..

Sinopsis Neighborhood’s Hero / “Dongneui Youngwoong

Park Si hoo berperan sebagai Baek Shi yoon. Dia adalah mantan agen rahasia. Namun identitasnya itu disembunyikan. Ia pun membeli sebuah bar yang dinamai “Neighborhood”. Sebagai pemilik, ia bertemu banyak pengunjung dan dekat dengan mereka. Ia juga bertemu seorang pemuda, yang menjadi seorang karyawan sementara. Rupanya ia pengin sekali menjadi petugas kepolisian. Baek Shi yoon kemudian mentransferkan ilmunya sebagai agen rahasia. Dari kedekatan itu, keduanya mesti menghadapi kejahatan bersama.

Bagi fanboys atau fangirls-nya Yuri SNSD atau Girls Generation, film ini wajib masuk list. Di pertengahan Oktober tahun 2015 kemarin, drama ini sudah melaksanakan proses shooting di Macau. Para pemain yang berkontribusi meliputi Park Si hoo sang aktor utama, lalu ada Cho Seong ha sebagai Im Tae ho, Lee Soo hyuk sebagai Choi Chan gyoo, Kwon Yuri sebagai Bae Jung yeon, Yoon Tae young sebagai Yoon Sang min, Jeong Man sik sebagai Jung Soo hyuk, Song Jae ho sebagai Presiden Hwang, dsb.

14. One More Happy Ending/ Hanbun Deo Happyending

drama korea terbaru terbaik 2016, drama korea terbaru terbaik 2016-2017, drama korea terbaru paling keren, drama korea terbaru terbaik 2016 rating tinggi, drama korea terbaru terbaik wajib tonton

“One More Happy Ending” atau “Hanbun Deo Happyending” adalah drama lain yang siap meramaikan tayangan Korea di bulan Januari. Kwon Sung chan menjadi pengarahnya, Heo Sung hee sebagai penulis skripnya. Drama yang akan tayang di MBC ini hadir tiap Rabu dan Kamis pukul 21.56.

Sinopsis “One More Happy Ending” / “Hanbun Deo Happyending

Drama Korea dengan tema dewasa ini menceritakan tentang pernikahan, perceraian serta pernikahan ulang. Adalah Han Mi mo, yang dimainkan oleh Jang Na ra, yang di drama ini menjadi mantan member sebuah girlband bernama “Angels”. Member lainnya bernama Baek Da jung, yang dimainkan You Da in. Lalu ada Go Dong mi  (Yoo In na) serta Hong Ae ran, yang diperankan oleh Seo In young.

Setelah kariernya di dunia entertainment usai, ia beralih pada bisnis konsultasi pernikahan. Padahal dirinya sendiri juga cerai. Banyak yang berbagi cerita padanya, termasuk orang-orang yang pengin menikah kembali. Dalam hal ini, ia memberikan jawaban sejujur mungkin.

Sementara itu rekannya, Baek Da jung, bekerja di tempat yang sama. Ia sempat menikah dengan seorang lelaki kaya, namun pada akhirnya bercerai juga. Member lainnya, Go Dong mi, menjadi guru di sebuah Sekolah Dasar. Namun ia merasa kesepian sebab ia memang belum berstatus sebagai pasangan resmi siapapun. Sementara itu Hong Ae ran memilih bekerja di internet shopping mall. Meski sudah disband, namun berteman baik.

Di sisi lain ada Song Soo hyuk, yang diperankan Jung Kyoung ho. Ia adalah seorang reporter sekaligus duda yang sudah memiliki anak. Temannya bernama Goo Hae joon, yang dimainkan oleh Kwon Yool. Si teman ini merupakan seorang dokter dan statusnya masih sendiri. Keduanya akan terlibat dalam sebuah kisah bersama mantan member Angels.

15. Page Turner

drama korea sedih 2016, drama korea sedih romantis 2016, drama korea sedih romantis membuat nangis, drama korea sedih terbaru, drama korea sedih terbaik

“Page Turner” adalah drama Korea yang durasinya cukup pendek, dijadwalkan tayang selama 3 episode saja. Film ini diarahkan oleh Lee Jae hoon serta ditulis oleh Park Hye ryun. KBS2 akan menayangkannya pada bulan Februari nanti, namun belum jelas pada hari apa saja.

Sinopsis “Page Turner

Seorang perempuan bernama Yoon Yoo Seul, yang diperankan oleh Kim So hyun, adalah siswi di sebuah sekolah kesenian. Ia begitu berbakat, khususnya dalam memainkan piano. Tak ayal kalau Yoo seul kerap menyabet gelar juara untuk berbagai kompetisi piano. Dibalik kesuksesannya ada ibunya, yang memang ingin menjadi seorang pianist ketika ia masih berusia muda. Suatu hari, kejadian nahas menimpa siswi cantik ini. Ia terlibat kecelakaan. Hal itu membuatnya tak mampu lagi bermain piano seperti biasa. Di saat-saat seperti itu, orang-orang di sekitarnya mencoba memapah Yoo seul ke kehidupan baru yang lebih baik.

16. Pied Piper / Piribooneun Sanai

drama korea detektif, drama korea detective 2016-2017, drama korea detektif terbaru, drama korea detektive

“Pied Piper” atau “Piribooneun Sana” adalah drama Korea yang akan hadir di tvN. Sutradara Kim Hong sun bekerja sama dengan penulis Ryoo Yong jae menjalankan drama ini. Sebelumnya, mereka sudah berduet untuk proyek drama “Liar Game” di tahun 2014. Jika tak ada halangan, “Pied Piper” akan mulai menyapa pemirsa pada bulan Maret mendatang, tepatnya tiap Senin dan Selasa pukul 23.00.

Sinopsis “Pied Piper” / “Piribooneun Sana

Seri drama ini lebih berkonsentrasi pada permasalahan di dunia kepolisian, khususnya tentang bagaimana mereka memecahkan kasus. Di dalamnya terbentuk tim negoisasi masalah, yang diharapkan turut membantu mengurai problem tanpa terkesan menekan. Problem yang biasa dihadapinya mencakup upaya bunuh diri, terorisme serta penyanderaan. Bintang Korea yang akan tampil yaitu Shin Ha kyun, yang berperan sebagai Joo Sung chan. Lalu ada Jo Yoon hee sebagai Yeo Myung ha. Yu Jun sang sebagai Son Hee sung serta penampil istimewa di drama ini ada Sung Song il, yang memerankan diri sebagai Oh Jung hak.

Baca Juga :  8 Nama Artis Cantik India yang Pernah Tampil di Antv

17. Saimdang, the Herstory

drama korea guru dan murid, drama korea guru murid, drama korea guru murid terbaik terbaru 2016, dram akorea cinta guru dan murid, drama korea tentang guru

“Saimdang, the Herstory” adalah drama Korea yang akan mengobati kerinduan fans akan sosok Lee Young ae, alias Jang geum, yang dulu menghias layar kaca dalam seri “A Jewel in the Palace”. Dramanya ini diarahkan oleh Yun Sang ho, dan penulis naskahnya adalah Park Eun ryeong. Seri drama yang tayang dalam SBS ini kabarnya akan segera hadir di pertengahan tahun 2016 mendatang.

Sinopsis “Saimdang, the Herstory”

Seo Ji yoon, yang diperankan oleh Lee Young ae, adalah seorang dosen di bidang sejarah seni Korea. Sebuah potret misterius kemudian dibuka rahasianya oleh sang dosen. Suatu hari, ia menemukan diary Shin Saimdang, satu dari sekian figur bersejarah di Korea. Dia adalah seorang penyair, seniman dan ahli kaligrafi. Tokoh perempuan yang juga diperankan oleh Lee Young ae ini lahir pada 29 Oktober 1504.

Aktor dan aktris Korea lain yang akan bermain yaitu Song Seung heon sebagai Lee Gyeom, Oh Yoon ah sebagai Whieumdang Choi (Whieumdang Choi versi muda diperankan oleh Yoon Ye joo), Park Hye soo menjadi Saimdang versi muda, lalu ada Yun Da hun sebagai Lee Won soo, dsb.

18. Signal / Sigeunol

drama korea detektif, drama korea detective 2016-2017, drama korea detektif terbaru, drama korea detektive

“Signal atau “Sigeunol” adalah drama Korea yang akan tayang di tvN mulai 22 Januari, setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 20.30. itu artinya, drama ini akan menggantikan “Reply 1988”. Kim Won suk menjadi sutradaranya, sementara Kim Eun hee menjadi penulisnya.

Sinopsis “Signal” / “Sigeunol”

Kisahnya cukup unik, tentang dua detektif yang berasal dari dua masa berbeda. Yang satu adalah detektif masa kini, yang lainnya adalah detektif di masa lalu. Menariknya, ketika hendak memecahkan sebuah masalah, mereka bisa berkomunikasi atau berdiskusi via walkie-talkie.

Problem kriminal yang dibahas memang berdasarkan dari kisah nyata, tentang kejadian nahas yang terjadi di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Kejadian itu terjadi sepanjang tahun 1986 sampai 1991. Adapun para pemainnya yaitu Lee Je hoon sebagai Park Hae young, Kim Hye soo sebagai Cha Soo hyun, Cho Jin woong sebagai Lee Jae han dsb.

19. The Flower in Prison/ Okjoonghwa

drama korea rating tertinggi 2016-2017, drama korea rating tertinggi januari 2016, drama korea rating teringgi terbagus, drama korea rating tertinggi 2016

“The Flower in Prison” atau “Okjoonghwa” adalah drama Korea yang disutradarai oleh Lee Byung hoon. Penulisan naskahnya sendiri dilakukan Choi Wan kyu. MBC menjadi stasiun tv yang akan menanyangkannya mulai bulan Maret mendatang, tepatnya pada Sabtu dan Minggu.

Sinopsis “The Flower in Prison” / “Okjoonghwa

Setting waktunya ada di era Dinasti Joseon. Ok Nyeo, yang diperankan oleh Jin Se yun, adalah seorang perempuan yang lahir di penjara. Dirinya menjadi milik weji-boo, sosok yang membantu orang-orang kalau terlibat ranah hukum.

Bintang yang akan menemani Jin Se yun adalah Park Joo mi. perannya sebagai Jung Nan jung. Adapun Ko Soo masih mempertimbangkan tawaran untuk terlibat dalam seri drama ini.

20. The Promise / Cheonsangui Yaksok [Heaven’s Promise]

Sementara belum ada info resmi terkait nama sutradara dan penulis naskahnya. Begitu juga dengan sinopsis K-Drama ini. Yang pasti, seleb Korea yang berkecimpung di dalamnya adalah Lee Yu ri, Park Ha na dan Seo Jun young.

21. Vampire Detective / Baempaieo Tamjung

drama korea terbaru terbaik rating tertinggi 2016-2017, drama korea rating tertinggi januari 2016, drama korea rating teringgi terbagus, drama korea rating tertinggi 2016

“Vampire Detective” atau “Baempaieo Tamjung” adalah drama bertema vampir yang siap hadir di pertengahan tahun 2016 mendatang. Kim Ga ram menjadi pengarah filmnya, sementara yang jadi penulis naskahnya adalah Yoo Young seon. Kita bisa mengantisipasinya di stasiun tv OCN.

Sinopsis “Vampire Detective” atau “Baempaieo Tamjung

Film ini menceritakan tentang detektif pribadi bernama Yoon San, yang diperankan oleh Lee Joon. Sayangnya, si aktor ganteng ini tiba-tiba berubah jadi sosok vampir. Meski demikian, ia tetap menjalani profesinya yang berkaitan erat dengan pemecahan masalah klien. Ia juga sekaligus mencoba memecahkan misteri yang menyelimuti dirinya sendiri.

Selain Lee joon, ada juga Oh Jung se yang akan menjadi menjadi Yong Goo hyung. Lalu Lee Se young sebagai Han Gyeo wool, Kim Yoon hye sebagai Jung Yoo jin dan Lee Chung ah sebagai Yo Na.

22. Yeah, That’s How It Is / Geurae, Geurungeoya

22 drama korea terbaru terbaik harus wajib tonton 2016, drama korea paling romantis 2016, drama korea romantis terbaik 2016, drama korea teromantis 2016-2017, drama korea teromantis sepanjang masa

“Yeah, That’s How It Is” atau “Geurae, Geurungeoya” adalah drama Korea selanjutnya yang akan tayang di tahun 2016, tepatnya pada Februari mendatang. Sutradara yang mengarahkannya adalah Son Jung hyun, dan proses penulisannya menjadi tanggung-jawab Kim Soo hyun. Drama yang akan tayang di SBS ini memuat 60 episode, dan mulai hadir tiap Sabtu serta Minggu pukul 22.00.

Sinopsis “Yeah, That’s How It Is” / “Geurae, Geurungeoya

Keterangan yang ada belum cukup untuk menjabarkan sinopsis filmnya. Namun drama ini memang akan terfokus pada kisah sebuah keluarga. Para bintang Korea yang siap eksis di sini yaitu Nam Gyu ri, Jo Han sun, Yoon So yi, Seo Ji hye, Jung Hae in – Yoo Se joon, Lee Soon jae, Kang Bu ya serta Kim Hae sook.

List ini sudah mencapai nomor ke-22. Itu artinya lengkap sudah kami menjabarkan informasi mengenai 22 Drama Korea Terbaru yang akan Tayang di Tahun 2016. Kamu sudah bisa memilih ‘kan, hendak menonton Drama Korea yang mana? #RD

21 DRAMA KOREA TERBARU DAN TERBAIK TAHUN 2017

Loading...
error: