25 Drama Korea Romantis Terbaru 2017

Drama Korea dan kisah percintaan tampaknya bukan paduan yang aneh. Genre yang satu  bahkan menjadi salah-satu yang paling dicari orang dari negeri ginseng. Pasalnya mereka kerap menyuguhkan kisah bikin emosional secara total. Manisnya, gemasnya, sedihnya, dan bahkan marahnya itu tak tanggung-tanggung. Belum lagi karena faktor jalan cerita, wajah-wajah para pemain, dan kemasan secara keseluruhannya.

Kamu pecinta drama Korea yang romantis? Kebetulan sekali ngasih.com akan membahas 25 judul terbaru yang sudah, sedang, dan akan tayang di tahun 2017 ini. Jom!

1. Missing Nine

drama korea paling romantis, film korea lucu romantis, film korea romantis terbaru, youtube film korea romantis, film korea romantis komedi, film korea romantis terbaik sepanjang masa, film korea romantis 2017, film korea romantis 2017

Rilis: 18 Januari – 09 Maret 2017
Jumlah Episode: 16
Pemain Utama: Jung Kyung ho, Baek Jin hee, Choi Tae joon, Park Chan yeol, dsb.
Sinopsis:

Satu-satunya korban selamat dari kecelakaan pesawat yang ditumpangi oleh tim agensi entertainment hanyalah Ra Bong hee. Sekitar empat bulan pasca peristiwa tragis itu terjadi, dia ditemukan di wilayah pantai Tiongkok. Begitu kembali ke tanah air, dirinya langsung jadi sorotan utama. Para fans mencecar kronologi kejadian sebenarnya, sampai idola yang mereka elu-elukan ikut menjadi korban. Sayangnya Bong hee hilang ingatan. Ia pun tak tahu persis bagaimana kecelakaan itu terjadi. Hanya saja publik sudah begitu ribut, sehingga menempatkan Bong hee dalam situasi tertekan.

2. Saimdang, Light’s Diary

drama korea kerajaan paling romantis 2017-2020, drama korea paling populer, drama korea paling romantis dan sedih, drama korea paling romantis 2017-2018

via : pinterest.com

Rilis: 26 Januari – 10 Mei 2017
Jumlah Episode: 30
Pemain Utama: Lee Young ae, Song Seung heon, Oh Yoon ah, Yoon Da hoon, dsb.
Sinopsis:

Aktris yang lama tak muncul, Young ae, akan berperan ganda. Dia akan menjadi Seo Ji yoon yang hidup di masa kini. Dirinya adalah seorang profesor yang menguasai sejarah kesenian. Sampai kemudian dirinya terjerembab ke masa-masa di tahun 1504-1551, sebagaimana yang tertuang dalam diary Shin Saimdang. Perempuan dari zaman sejarah itu adalah seorang penulis, seniman, penyair, dan kaligrafis. Buku hariannya berisi tentang kehidupan Saimdang dan kisah hubungannya dengan lelaki bernama Lee Gyeom, yang menjadi teman masa kecil sekaligus belahan jiwa baginya.

3. Man To Man / Man X Man

drama korea action paling romantis 2017, drama korea paling romantis sepanjang masa, film korea yang paling romantis, tempat paling romantis di korea

Rilis: 2 Juni 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: Park Hae jin, Kim Min jung, Park Sung woong, Yeon Jung hoon, dsb.
Sinopsis:

Belum ada plot pasti yang menjelaskan detail ceritanya. Namun drama ini akan mengisahkan tentang seorang bodyguard spesial. Selain memiliki postur dan skill ala pengawal, dia juga memiliki latar-belakang dalam hal investigasi khusus. Ia seharusnya bekerja untuk melindungi seorang bintang Hallyu.

4. City of Stars

Rilis: 31 Desember 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: Hyun Bin
Sinopsis:

Tema dan kemasan yang disuguhkan calon drama ini tampak sangat menarik. Betapa tidak, ceritanya sendiri tentang persahabatan dua lelaki. Profesi impian mereka sedari kecil, astronot, akhirnya tercapai. Mereka bahkan mendapat misi khusus ketika bumi dilanda krisis bahan bakar, dan sedang memerlukan energi alternatif. Namun hubungan mereka mengalami gesekan lantaran perbedaan loyalitas patriotik. Waktunya sendiri diatur sedemikian rupa agar tampak seperti di masa mendatang.

5. Romance Island

film seo in guk terbaru, film terbaru seo in guk, seo in guk, seo in guk filmography, Korea, Movie, Movies, Review, sinopsis, Terbaik, Terbaru, Tokoh, seo in guk drama wiki, Seo In guk drama list

Rilis: 31 Desember 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: Kim Ji won dan Seo In guk
Sinopsis:

Drama berikutnya juga belum membocorkan jalan cerita, jumlah episode, serta channel yang akan menayangkannya. Namun konfirmasi kalau drama di penghujung tahun akan dimainkan oleh In guk dan Ji won saja sudah mengundang rasa penasaran. Lebih lagi drama ini akan bergenre romantis dan fantasi.

6. Blue in My Heart

Rilis: 31 Desember 2017 –
Jumlah Episode: 10
Pemain Utama: Kim Myung soo aka L
Sinopsis:

Sampai tulisan ini diposting, fans masih saja bertanya-tanya soal pemeran utama lain yang akan dipasangkan dengan L. Ceritanya L akan bermain sebagai Kang Jae hoo. Dia adalah pemuda Korea yang bepergian ke Filipina. Siapa sangka, dia begitu betah dan memutuskan untuk tinggal di sana. Dia juga membuka sebuah usaha travel guide yang diberi nama Happy Walking. Usahanya sendiri masih kecil-kecilan, hanya ada dua bis tur dan seorang karyawan saja. Namun Jae ho disukai karena sosoknya yang pekerja keras dan jujur. Tak ayal kalau agensi travel Korea terus merekomendasikannya pada para klien. Dan kisah cinta pun bermula antara Jae ho dengan seorang bintang pop global.

Baca Juga :  21 Drama Korea Terfavorit Paling Banyak di Tonton Sepanjang Masa

7. Tomorrow with You

drama korea paling romantis 2017-2020, drama korea paling populer, drama korea paling romantis dan sedih, drama korea paling romantis 2017

Rilis: 3 Februari – 25 Maret 2017
Jumlah Episode: 16
Pemain Utama: Lee Je hoon, Shin Min ah, Kim Ye won, Chae Dong hyun, dsb.
Sinopsis:

Drama tvN ini mengisahkan tentang Yoo So joon. Karena bersifat fantasi, kita pun akan melihat kalau So joon adalah seorang time traveler. Sebenarnya dia begitu kaya, sebab sudah memiliki perusahaan real estate. Namun begitu melihat masa depannya kurang bahagia, dia pun harus melakukan sesuatu di masa kininya. Dia memutuskan untuk menikahi Song Ma rin. Pernikahan tersebut bersifat palsu, tanpa dasar cinta sama-sekali. Korban utamanya tentu adalah Ma rin sendiri. Tetapi So joon pun peka dan ia stress sendiri karena istrinya selalu bersedih. Lama-lama dia pun mulai berkaca tentang keegoisan diri yang sudah mengorbankan hati sang istri.

8. Strong Woman Do Bong Soon

romantik komedi korea drama, romantik komedi korea movie, film romantik komedi korea, drama romantik komedi korea terbaru, drama komedi romantik korea terbaik

Rilis: 24 Februari – 15 April 2017
Jumlah Episode: 16
Pemain Utama: Park Bo young, Park Hyun shik, Ji soo, Jun Suk ho, dsb.
Sinopsis:

Seperti yang dibocorkan judulnya, drama ini memang menggambarkan sosok Do Bong soon sang wanita perkasa. Sentuhannya bisa berakibat kerusakan hebat. Dia pun berhasil mencuri hati In Dook goo. Bahkan rasa kagum dan cintanya terhadap Bong soon sudah tumbuh sejak dia SD. Namun sepertinya perasaan tersebut tak terbalas. Begitu dewasa, Bong soon bertugas sebagai bodyguard bagi Ahn Min hyuk, seorang chaebol yang tampan. Cinta segitiga pun tak terelakkan.

9. Polyclinic Doctor

drama korea paling populer, drama korea paling romantis dan sedih, drama korea paling romantis 2017

Rilis: 31 Desember 2017 –
Jumlah Episode: 16
Pemain Utama: Choi Soo young
Sinopsis:

Tema medis memang memiliki daya pikat tersendiri. Kali ini kisahnya tentang para mahasiswa kedokteran yang tengah dalam posisi sulit. Di penghujung pendidikannya, mereka hampir saja menghadapi kegagalan. Mereka juga melakoni training di berbagai departemen kesehatan. Semua itu ditekuni dengan serius sebelum benar-benar terjun ke dunia kesehatan yang real. Ada yang khusus bidang psikiatri, operasi, atau juga obat-obatan. Namun di tengah kehidupan mereka yang repot, terselip kisah persahabatan sekaligus percintaan yang berkesan.

10. Ruler: Master of the Mask

sinopsis drama korea romantis, drama korea romantis 2017, drama korea romantis komedi 2017-2021

Rilis: 24 Mei – 27 Juli 2017
Jumlah Episode: 20
Pemain Utama: Yoo Seung ho, Kim So hyun, Kim Myung soo aka L, Yoon So hee, dsb.
Sinopsis:

Nama-nama pemainnya saja sudah membuat penonton menjerit histeris. Mereka akan bermain dalam film kolosal ini yang bersetting waktu di tahun 1700-an. Aktor tampan Seung ho akan bermain sebagai Pangeran Lee sun. Dia berjuang untuk melawan gerakan Pyusoo hwe, semacam organisasi yang berusaha mendominasi perairan di seluruh area Joseon. Tak ayal kalau sosoknya menjadi harapan bagi semua warga. Dan di balik figurnya, terdapat perempuan cantik nan suportif bernama Lee Ga eun.

11. Savage Heat

Rilis: 31 Desember 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: –
Sinopsis:

Belum adanya nama pemain utama yang diklarifikasi membuat para fans terus menyembulkan aktor favoritnya. Drama KBS2 ini sendiri bercerita tentang seorang lelaki yang mengubah dirinya menjadi figur seorang “bad guy”. Selain untuk bertahan hidup, dia juga terpaksa melakukannya demi seorang perempuan yang sudah setia menunggunya selama 15 tahunan. Dia juga memiliki seorang saudara laki-laki yang kehidupannya terbalik. Saudaranya itu adalah seorang detektif elit nan ternama yang memiliki misi untuk menangkap dirinya. Siapa sangka, saudaranya juga jatuh hati pada perempuan yang sama. Suatu reuni kemudian terjadi, dan kisah mereka pun semakin rumit.

12. Ice World

drama korea paling romantis, film korea romantis komedi, film korea romantis terbaik sepanjang masa, film korea romantis dan lucu

Rilis: 31 Desember 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: –
Sinopsis:

Nama-nama bintang utamanya belum muncul. Tetapi yang pasti, drama ini tak hanya mengangkat kisah romansa, melainkan juga memiliki sentuhan misteri dan drama yang cukup kuat. Karakter utamanya adalah seorang guru cantik yang diselubungi oleh misteri, apalagi pasca kematian tunangannya. Kematian lain menyusul. Kali ini adalah guru yang menjadi rekan sang perempuan. Karena mencium kejanggalan, investigator khusus kasus penipuan asuransi bekerja sama dengan seorang detektif pembunuhan. Tak lupa, mereka juga menelusuri rekam jejak si perempuan.

Baca Juga :  8 Film Terbaik dari Aktor Adam Sandler

13. My Sassy Girl

film korea romantis terbaik sepanjang masa, film korea romantis dan lucu, film korea romantis mengharukan, sinopsis drama korea romantis

Rilis: 31 Mei – 20 Juli 2017
Jumlah Episode: 16
Pemain Utama: Joo won, Oh Yeon seo, Lee Jung shin, Kim Yoon hye, dsb.
Sinopsis:

Dari judulnya, kita bisa menebak kalau drama ini memang diadaptasi dari judul yang sama. Film My Sassy Girl original sudah tayang di tahun 2001 silam. Namun bedanya terletak pada para pemain utama serta setting waktunya yang cukup historis, yakni di masa Dinasti Joseon. Joo won akan berperan sebagai Gyun woo yang dingin, dan Yeon seo menjadi Puteri Hye Myeong yang suka berulah.

14. How Are You Bread

drama korea romantis komedi 2017-2021, drama korea paling romantis, film korea romantis komedi

Rilis: 30 Desember 2017
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: Su hoo, Lee Se yeong, Moon Ji yoon, dsb.
Sinopsis:

Selain romantis, drama ini juga mengangkat genre fantasi dan melodrama. Kisahnya sendiri tentang Noh Mi rae, yang menjadi penulis untuk acara variety show. Dia kebetulan tengah menekuni proyek “Top 3 Bakery Kings”. Khusus untuk show tersebut, dia mengincar sosok Han Do woo. Menurutnya Do woo adalah seorang pattisier yang jenius dan ahli di bidang pastry. Namun misinya ternyata tak mudah, sebab Do woo tak bersedia begitu saja.

15. The Universe’s Star

sinopsis drama korea romantis, drama korea romantis 2017-2021, drama korea romantis komedi 2017-2021, drama korea paling romantis

Rilis: 23 Januari – 30 Januari 2017
Jumlah Episode: 10
Pemain Utama: Su hoo, Ji woo, Shin Hyun soo, Na Hae ryung, dsb
Sinopsis:

Drama pendek ini sudah tayang di MBC. Kisah cintanya memang tak biasa. Woo joo, seorang lelaki yang berprofesi sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu handal, bisa menjalin hubungan dengan Byul. Pasangannya itu adalah seorang malaikat maut.

16. My Only Love Song

Rilis: 28 Februari 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: Lee Jong hyun, Gong Seung yeon, Lee Jae jin, Ahn Bo hyun, dsb.
Sinopsis:

Drama yang akan tayang ini menawarkan plot dan genre menarik. Ceritanya tentang Song Soo jeong, yang merupakan aktris Korea papan atas yang matre. Dia bahkan mengukur orang-orang berdasarkan harta kekayaannya. Suatu hari, dirinya terperangkap ke masa Joseon. Di sana dia bertemu dengan pemuda bernama On Dal. Dia adalah sosok pemuda pekerja keras yang bersedia melakukan apa saja demi meraup uang. Meski demikian, dia memiliki jiwa yang pengasih dan dermawan, khususnya pada mereka yang miskin dan lemah.

17. While You Were Asleep/ While You Were Sleeping

drama korea paling romantis, film korea lucu romantis, film korea romantis terbaru, youtube film korea romantis

Rilis: Juli 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: Bae Suzy, Lee Jong suk, Lee Sang yeon, Jung Hae in, dsb.
Sinopsis:

Kisah romansa drama ini memadukan tema tentang hukum yang bersifat supernatural. Suzy tampaknya akan bermain sebagai seorang perempuan yang bisa membaca masa depan lewat mimpinya sendiri. Sementara Jong suk akan menjadi sosok jaksa yang berusaha menghentikan aneka kejadian di masa depan. Suzy sudah menerka kalau kejadian buruk akan menimpa orang-orang, lalu ia melihat kalau sosok pahlawannya adalah seorang jaksa.

18. The Perfect Wife

Rilis: 27 Februari 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: Go So young, Sung joon, Yoon Sang hyun, Jo Yeo jung, dsb.
Sinopsis:

Kisah romansa di dalamnya diselimuti oleh drama keluarga yang cukup emosional. Ceritanya terpusat pada sosok Shim Jae bok. Dia adalah seorang istri dan ibu dari dua anaknya. Dirinya adalah tipikal perempuan yang tak tahan akan ketidakadilan. Namun ia harus bertahan dalam suasana yang penuh kepura-puraan demi melindungi masa depan keluarganya sendiri. Sampai kemudian dia berada di posisi sebagai perempuan yang mengabaikan harga dirinya sendiri. Ia juga terlibat dalam sebuah insiden, yang kemudian memapahnya pada identitas diri serta rasa jatuh cinta lagi.

19. Introvert Boss

komedi romantis korea 2017, komedi romantis korea terbaru, komedi romantis korea terbaik, komedi romantis korea movie, komedi korea romantis 2017

Rilis: 16 Januari – 21 Maret 2017
Jumlah Episode: 20
Pemain Utama: Yeon Woo jin, Park Hye soo, Gong Seung yeon, Yoon Park, dsb.
Sinopsis:

Baca Juga :  Film Drama yang Dibintangi EXO "Park Chanyeol"

Sesuai judul, konsentrasi drama ini pada sosok Eun Hwan ki. Dia sebenarnya memiliki posisi keren di perusahaannya sendiri, namun kepribadiannya yang introvert memang tak bisa dipalsukan. Ketidakmampuannya dalam bersosial membuat para bawahannya berpikir negatif. Bahwa dia adalah sosok yang arogan, terlalu dingin, dan tidak menyenangkan. Sementara itu, Chae Ro won adalah seorang karyawan yang baru yang memiliki kepribadian terbalik dengan sang bos. Dia rupanya memiliki tersendiri untuk Eun Hwan ki.

20. Naked Fireman

film korea romantis terbaik sepanjang masa, film korea romantis dan lucu, film korea romantis mengharukan, sinopsis drama korea romanti

Rilis: 12 – 19 Januari 2017
Jumlah Episode: 4
Pemain Utama: Lee Joon hyuk, Jung In sun, Lee Won jong, Jo Hee bong, dsb.
Sinopsis:

Cukup singkat, namun drama ini berhasil meramu tema yang cukup kaya. Baik itu dari sisi percintaan, kriminal, dan dramatisasinya yang cukup menegangkan. Ceritanya sendiri tentang Kang Chul soo. Dia adalah seorang petugas pemadam kebakaran. Namun ia memiliki profesi sampingan dengan gaji yang lebih besar, yakni sebagai model dengan pose dewasa. Dia terpaksa melakoninya demi biaya pengobatan seorang teman. Sampai kemudian, dirinya dituduh sebagai buronan dalam kasus kebakaran maut yang sudah terjadi sekitar satu dekade yang lalu. Beruntung dirinya dibantu oleh perempuan bernama Jan Jin ah. Keduanya berjuang untuk menelusuri siapa pelaku sebenarnya.

21. Ruby Ruby Love

film komedi romantis korea 2017, film komedi romantis korea terbaik, film komedi romantis korea 2016, film komedi romantis korea subtitle indonesia

Rilis: 18 – 26 Januari 2017
Jumlah Episode: 5
Pemain Utama: Seo hyun, Lee Cheol woo, Lee Yi kyung, Hwang Seok jeong, dsb.
Sinopsis:

Drama singkat ini menampilkan maknaenya Girls Generation atau SNSD sebagai sosok Lee Ruby. Sebenarnya dia adalah gadis yang menderita karena sociophobia. Sampai kemudian sebuah cincin ajaib menjadi penolongnya. Dia bahkan bisa menjadi desainer permata juga.

22. The Liar and His Lover

film korea romantis terbaik sepanjang masa, film korea romantis dan lucu, film korea romantis mengharukan, sinopsis drama korea romantis

via : pinterest.com

Rilis: 27 Maret 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: Lee Hyun woo, Joy, Lee Jung jin, dsb.
Sinopsis:

Kisahnya diadaptasi dari manga dan film dengan judul serupa. Drama yang akan tayang di tvN ini menceritakan tentang seorang sound creator yang andal nan jenius. Dia menjalin hubungan dengan fansnya sendiri yang masih menjadi siswi SMA. Secara garis besar, drama ini akan menuturkan kisah mereka dari mulai bertemu dan menjalin romansa yang bittersweet.

23. Unusual Men and Women

film korea romantis terbaik sepanjang masa, film korea romantis dan lucu, film korea romantis mengharukan, sinopsis drama korea romantis

Rilis: Maret 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: Kim Jung hoon, Park Han byul, Kim Jeong hoon, Hyo min, Park Jin joo, dsb.
Sinopsis:

Sitkom ini menceritakan tentang cinta dan persahabatan yang terjadi di sebuah rumah kos. Kebetulan di sana juga ada seorang lelaki yang kaya dan tampan, benar-benar sosok laki-laki idaman. Namun siapa sangka, dia rupanya tak berpengalaman soal cinta. Sementara itu ada seorang instruktur golf yang cantik jelita dan ramah pada setiap orang. Kehadirannya langsung saja mencuri perhatian dunia di sekitarnya.

24. The Happiest Time Of My Life

Rilis: 31 Desember 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: Ji Chang wook
Sinopsis:

Poster dramanya saja belum ada. Tetapi baru-baru ini sudah dikonfirmasi kalau aktor yang sedang naik daun, Ji Chang wook, akhirnya resmi sebagai pemeran utamanya. Namun lawan mainnya sendiri masih belum dipublikasikan. Demikian juga dengan sinopsinya. Pihak produksi hanya menyampaikan kalau calon drama SBS ini akan mulai syuting pada Maret mendatang.

25. My Secret Romance

drama korea romantis 2017-2018, drama korea romantis komedi 2017-2021, drama korea paling romantis, film korea romantis komedi, film korea romantis terbaik sepanjang masa, film korea romantis dan lucu

Rilis: 31 Desember 2017 –
Jumlah Episode: –
Pemain Utama: Sung hoon, Song Ji eun, Kim Jae yeong, Jeong Da sol, dsb.
Sinopsis:

Tokoh utamanya bernama Cha Jin wook. Dia adalah tipikal chaebol yang mengelola perusahaan raksasa. Hidupnya begitu sibuk, sehingga hubungan asmara tak dianggap terlalu serius. Dia sudah biasa gonta-ganti pasangan. Sampai kemudian dirinya bertemu Lee Yoo mi karena mereka terlibat hubungan cinta satu malam. Tiga tahun pasca kejadian itu, keduanya reuni. Namun mereka terus saja menarik ulur perasaan masing-masing.

Tayangan romantis disertai para aktor Korea yang manis-manis tidak akan bikin diabetes. Selamat menonton sepuasnya! Demikian, 25 Drama Korea Romantis Terbaru 2017. #RD