3 Rekomendasi Kamera Mirrorless Untuk Kamu yang Ingin Hasil Foto Sekeren Profesional! - ngasih.com

3 Rekomendasi Kamera Mirrorless Untuk Kamu yang Ingin Hasil Foto Sekeren Profesional!

Jika foto, angle, model, ataupun pemandangan alam yang memesona adalah duniamu, maka kamu bisa coba senjata baru yang tidak kalah tangguh dengan senjata lamamu. Tidak perlu ragu karena bentuknya yang lebih imut, kamera mirrorless juga bisa kamu andalkan untuk menjepret segala momen berharga kamu dengan kualitas yang tidak kalah dari kamera DSLR lho! Penasaran seperti  apa kamera imut nan catchy ini? Yuk, saatnya siapkan kursi yang nyaman untuk menyimak info yang sedang hangat ini.

Kamera mirrorles atau dikenal dengan sebutan Mirrorless Interchangeable Lens (MILC) atau Compact Camera System atau Electronics Viewfinder with Interchangeable Lens (EVIL) merupakan kamera yang menjadi jalan tengah saat kamu bingung memilih kamera pocket atau DSLR. Karena kamera mirrorless adalah penggabungan keduanya, yaitu dengan body seperti kamera pocket, namun memiliki kemampuan seperti kamera DSLR.

Sesuai dengan namanya, mirrorless adalah kamera tanpa adanya cermin atau lebih dikenal dengan pentaprisma di dalamnya, yang membuat kamera ini mempunyai fisik yang lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan kamera DSLR. Sehingga mirrorless sangat cocok untuk kamu yang hobi traveling, karena selain praktis, kamera ini tidak makan tempat dalam tasmu. Cara kerja kamera ini lebih sederhana dibandingkan dengan DSLR, karena setiap cahaya yang masuk akan langsung diterima oleh sensor tanpa dipantulkan melalui cermin terlebih dahulu, kemudian langsung ditampilkan melalui viewfinder electronic  atau layar untuk menampilkan hasil jepretan yang ada pada kamera.

Saat membicarakan tentang kemampuan kamera imut ini, kamu akan menemukan banyak persamaan dengan DSLR, mulai dari mengganti lensa pada kamera, sensor, hingga kontrol yang dimiliki cukup setara bandingkan dengan DSLR. Apabila bisa memaksimalkan kamera ini, kamu bisa mendapatkan hasil jepretan dengan kualitas yang sama dengan kamera DSLR. Setelah membahas kemampuannya, apakah kamu berminat menjadikannya sebagai senjata barumu? Kalau iya, saatnya kamu harus tahu 3 kamera mirrorless terbaik yang siap untuk dijadikan pendampingmu nantinya, apa saja? Yuk simak!

Baca Juga :  10 Merek PC Tablet Terbaik dan Paling Berkualitas Tahun 2015

1. Sony A5000

mirrorless kamera sony a5000, mirrorless kamera harga, mirrorless camera sony alpha a5000, mirrorless kamera sony a5, mirrorless camera sony alpha terabaik

Sony A5000 white via : blogspot.com

Sony yang merupakan brand ternama untuk kamera DSLR ini kini juga ikut meramaikan pasaran mirrorless, untuk kualitas tentunya sudah tidak diragukan lagi karena sudah cukup terpercaya dengan kamera terdahulunya yang selalu laris dipasaran. Sony A5000 merupakan kamera digital yang menggunakan lensa yang bisa diganti paling ringan di dunia.

Walaupun ringan, spesifikasi kamera ini tidak bisa dianggap ringan, karena kamera ini mempunyai sensor CMOS HD APS Exmor® dan 20,1 megapixel yang membuat kamera ini sensitif saat menangkap cahaya sehingga menghasilkan gambar dengan warna yang akurat. Dengan mesin pemroses gambar terbaru dari Sony, yaitu BIONZ X™  yang memiliki kemampuan pemrosesan dengan kecepatan tinggi dan menghasilkan gambar yang nyata dengan detail yang lebih akurat serta mengurangi noise yang lebih baik.

Tak hanya itu, kamera ini juga dibekali dengan pengaturan ISO seperti DSLR yaitu mulai dari 100 sd. 16000 yang dapat mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya tanpa menggunakan lampu flash dengan hasil yang tajam dan meminimalisir blur pada hasil jepretan. Untuk melihat hasil gambarnya, kamera ini dilengkapi dengan 3,0 inch layar LCD yang dapat diputar 180 derajat sehingga memungkinkan kamu melihat gambar pada waktu ingin selfie.

Bagi kamu yang hobi eksis di sosial media, Sony A5000 ini dilengkapi dengan Wi-Fi dan aplikasi PlayMemories Camera yang mempermudah kamu dalam meng-share hasil jepretan kamu tanpa kabel dan sinkronisasi dengan handphone. Tak hanya tangguh untuk menghasilkan foto dengan kualitas bagus saja, kamera ini juga bisa menghasilkan video dengan resolusi full HD dalam format AVCHD yang dilengkapi dengan DOLBY Digital Stereo Creator. Kamera dengan spesifikasi lengkap ini hanya dibanderol dengan harga 5 jutaan saja, cukup terjangkau bukan? Jadi, tak perlu ragu lagi untuk menjadikannya partner baru dalam mengabadikan setiap momen berhargamu.

Baca Juga :  5 Tips Choosing the Best PCB Manufacturing Services

2. Panasonic GF7

kamera mirrorless panasonic terbaru, kamera mirrorless panasonic terbaik, kamera mirrorless panasonic lumix, kamera mirrorless panasonic gm7, camera mirrorless panasonic

Panasonic GF7 via : techradar.com

Tak ingin kalah dengan brand ternama lainnya, akhirnya Panasonic ikut merambah produk kamera mirrorless. Panasonic GF7 mengambil tema retro yang akan membuat kamu terkesan klasik dan elegan, sehingga sangat cocok bagi kamu yang mengutamakan style dalam memilih bentuk kamera. Panasonic GF7 telah mendapat penghargaan Gold Award dari Digital Camera Magazine pada Maret 2015. Tak hanya memiliki design yang cantik saja, kamera ini cukup tangguh dalam spesifikasi juga lho, karena dilengkapi dengan Live MOS Sensor dan 16 megapixel, yang cukup sensitif dalam menangkap cahaya dan menghasilkan gambar yang tajam.

Kamera ini juga menyediakan pilihan ISO yang sangat tinggi mulai 100 sd. 25600 yang memungkinkan kamu mendapatkan gambar yang tajam saat dalam keadaan minim cahaya tanpa menggunakan lampu flash. Untuk menampilkan hasil jepretan kamu, Panasonic GF7 ini sama dengan Sony A5000 karena dibekali dengan 3,0 inch layar LCD yang dapat diputar 180 derajat serta tambahan tombol Fn1 (function) pada bagian kanan kamera yang berfungsi sebagai shooter, sehingga memudahkan kamu saat akan selfie.

Kamera ini juga dapat menghasilkan video dengan resolusi full HD dengan format AVCHD. Sedangkan untuk konektivitas, kamera ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi yang akan memudahkan kamu untuk memindahkan gambar tanpa menggunakan kabel. Untuk membawa pulang kamera ini kamu harus merogoh kantong lebih dalam, karena dibanderol dengan harga 7,5 jutaan.

3. Fujifilm X-T1

mirrorless camera terbaik, mirrorless camera adalah, mirrorless camera terbaik 2016, mirrorless camera fujifilm

Produsen kamera analog ini juga tak mau kalah dengan para pesaingnya, mereka kini mulai bergeliat kembali memproduksi kamera dengan teknologi terbaru, yaitu kamera mirrorless. Dengan tetap mengusung design klasik mirip dengan versi terdahulunya. Fujifilm X-T1 masih berwujud hampir sama seperti kamera analog, mungkin produsen ini ingin mengingat masa kejayaannya dulu, saat masih menjadi produsen kamera terlaris pada tahun 90-an. Walaupun bentuknya tidak mengalami perkembangan, namun Fujifilm mengalami perkembangan yang sangat signifikan dari segi teknologi.

Baca Juga :  Inilah 5 Bisnis Online Tanpa Modal yang Wajib Kamu Coba

Kamera ini dibekali dengan sensor APS-C X-Trans CMOS II dan EXR Processor II yang beresolusi 16,3 megapixel sehingga dapat menghasilkan gambar yang tajam dan akurat, serta dapat meminalisir noise pada saat pengambilan gambar dalam keadaan minim cahaya. Untuk melihat hasil jepretannya, Fujifilm X-T1 dilengkapi dengan LCD 3 inch yang memiliki electronic viewfinder tercepat di dunia yaitu 0,005 sec. Tak hanya itu, untuk pilihan ISO kamera ini memberikan pilihan dari 200 sd. 51200 sehingga dapat menghasilkan gambar yang maksimal.

Fujifilm X-T1 mempunyai keistimewaan yang sangat menonjol dibandingkan mirrorless lainnya, karena memiliki kemampuan weather resistant, water resistant dan dust resistant serta low temperature operations sampai dengan 10 derajat Celcius. Dengan kemampuan istimewa ini akan memudahkan kamu mengabadikan moment di tengah hujan badai sekalipun, tanpa takut kameramu akan rusak. Untuk menjadikan Fujifilm X-T1 ini senjata andalan barumu, kamu harus lebih rajin menabung, karena kamera ini dibanderol dengan harga cukup tinggi di pasaran, yaitu sekitar 22 jutaan.

Beberapa kamera mirrorless terbaik yang telah dibahas tadi, setidaknya memberikan gambaran sekilas tentang kamera mirrorless. Dari review tadi, kira-kira kamera mana akan kamu jemput nanti? 3 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik Saat Ini #OG

Loading...