3 Trend Bisnis yang Menjanjikan dan Patut Kamu Coba!

Trend Bisnis yang Menjanjikan dan Patut Kamu Coba!

Dewasa ini, melakukan bisnis adalah hal yang hampir semua orang bisa lakukan, mulai dari bisnis dengan modal kecil alias pas-pas an sampai dengan bisnis dengan modal yang besar. Banyak hal yang bisa kamu lakukan apabila ingin memulai suatu bisnis, tapi yang paling penting dan paling mendasar sebelum kamu memulai bisnis adalah niat.

Niat penting banget lho guys, karena untuk memulai bisnis tidak akan semudah saat kamu membalikkan telapak tangan, akan banyak tantangan besar yang muncul ketika kamu mulai terjun didunia bisnis. Tapi, jangan takut dulu ya, tidak ada namanya masalah tanpa solusi dan apabila niat serta tekad berbisnis kamu kuat, dijamin tantangan apapun yang kamu hadapi dalam dunia bisnismu pasti bisa teratasi.

Dalam dunia bisnis, kamu juga tidak boleh egois, kalau bisa kamu jangan membuka bisnis yang sama dengan tetangga sekitaran area yang akan kamu jadikan tempat bisnis. Mengapa ? Karena itu bisa menjadikan persaingan bisnis yang kurang sehat. Lebih baik cari ide lain yang lebih kreatif ya guys dan yang lebih menarik juga tentunya.

Nah, sekarang yuk di simak beberapa ide-ide kreatif yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk memulai bisnis baru.

bisnis paling ramai, bisnis ramai 2015-2016, bisnis ramai saat ini, bisnis ramai 2013-2016-2017, bisnis ramai pengunjung

via : twitter.com

1. Bisnis Makanan

Salah satu bisnis yang biasanya banyak diminati oleh masyarakat umum adalah bisnis makanan. Bisnis makanan merupakan usaha yang paling sering orang lakukan demi untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Bisnis ini bisa dilakukan dalam skala kecil, menengah, ataupun skala besar yang tentunya modal yang dikeluarkan pun harus besar.

Meskipun sudah banyak yang membuka bisnis ini, tetapi tidak ada salahnya juga lho untuk kamu ikut membuka bisnis makanan. Namun, sebelumnya kamu harus bisa memastikan bahwa ide bisnis makananmu bisa mengundang dan menarik perhatian banyak orang untuk datang ke toko atau ke warung makanan kamu.

Baca Juga :  8 Daftar Produk Asli Indonesia yang Mendunia "Terkenal di Luar Negeri"

Sebisa mungkin, kamu harus benar-benar kreatif mencari ide usaha makanan, yang sebelumnya belum pernah ada, ataupun belum pernah dijual di area tempat kamu ingin berjualan. Misalnya seperti ide-ide makanan dibawah ini.

a. Mie Pelangi

cara membuat mie pelangi, resep membuat mie pelangi, contoh proposal usaha mie pelangi, cara membuat mie pelangi sendiri, franchise mie pelangi, mie pelangi bsd, mie pelangi bali, mie pelangi bintaro, mie pelangi malang, mie pelangi jogja

via : siapbisnis.net

Siapa yang belum pernah mencicipi mie pelangi ? Meskipun belum banyak yang membuka usaha mie pelangi ini, bisnis mie pelangi juga tidak kalah menggiurkan dengan bisnis-bisnis menengah lainnya, lho. Apalagi saat ini masyarakat sangat mudah tergiur dengan hal-hal baru. Selain itu, mie pelangi ini kedengarannya memang unik, warna nya yang memikat mata dan mengundang selera bisa membuat orang lain semakin penasaran untuk mencicipi mie yang satu ini.

Tidak susah kok untuk mengolah mie pelangi ini. Buat kamu yang biasa melihat cara membuat mie ayam, pasti bisa membuat mie pelangi ini karena pada dasarnya cara pengolahannya pun sama.

Hal paling penting yang perlu kamu perhatikan untuk membuat mie pelangi adalah saat proses perebusan, jangan sampai merebus mie terlalu lama. Mengapa ? Karena bisa merusak tekstur serta menghilangkan warna Penasaran untuk memulai bisnis mie pelangi ? Silahkan dicoba.

b. Pizza Mini Cokelat dengan Taburan Cochochip dan Kacang Hazelnut

pizza mini sederhana, resep pizza mini dan sederhana, resep pizza mini sederhana tanpa oven, membuat pizza mini sederhana, usaha cara membuat pizza mini sederhana

via : resepkuelezzat.com

Biasanya kalau mendengar kata pizza, yang ada dibenak kamu pasti berisi sosis, daging, atau keju. Pizza yang satu ini jelas sekali berbeda, pizzafull coklat dengan taburan chocochip dan kacang hazelnut akan membuat semua orang yang melihat pasti ingin mencicipi rasanya. Ditambah lagi rasanya yang manis, pasti akan membuat semua orang tergiur apalagi bagi mereka-mereka pecinta rasa manis.

2. Bisnis Jasa

Bisnis yang satu ini juga tidak bisa kamu lupakan begitu saja ya guys, banyak yang terbantu dengan keberadaan bisnis jasa ini. Karena bergeraknya di bidang jasa, pastinya kalau bisnis kamu dibangun dan berada dilingkungan yang sesuai dan strategis maka pastinya bisnis tersebut akan terus berkembang.

Baca Juga :  10 Perusahaan Otomotif Terbesar dan Terbaik di Dunia Tahun 2016

Jadi, sebelum memulai bisnis ini kamu juga harus tahu keadaan pasar (lingkungan tempat kamu berjualan) dan survei kebutuhan juga ya. Jangan sampai bisnis yang kamu lakukan malah tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada. Nah, berikut ini beberapa ide bisnis jasa yang bisa kamu kembangkan, yuk disimak.

a. Jasa Laundry

bisnis laundry kiloan, bisnis laundry sepatu, bisnis laundry koin, bisnis landry rumahan, bisnis laundry untuk pemula

Bisnis laundy, bisnis yang satu ini sudah semakin banyak berkembang dipasaran. Pola perilaku masyarakat yang semakin maju dan berkembang serta kesibukan akibat pekerjaan, semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan jasa laundry. Bisnis laundry ini bisa dicoba jugalho dirumah, atau kamu bisa mengkontrak maupun membeli toko yang nantinya akan direnovasi menjadi sebuah toko laundry.

Carilah tempat yang strategis, area-area kosan mahasiswa kuliah boleh juga kamu coba untuk membuka jasa laundry. Sebab, sekarang ini tidak sedikit mahasiswa yang menggunakan jasa laundry. Namun, sebelum membuka usaha laundry pastikan apa saja kebutuhan pelanggan, ya.

Harga yang kamu tawarkan harus sesuai guys, dalam artian sesuai kantong atau murah. Pastikan pula pelayanan usaha laundry kamu harus cepat dan hasil akhirnya benar-benar bersih, ya. Selain itu, publikasi juga penting sekali apalagi kalau kamu membuka usaha laundry di rumah, jadi kamu harus bisa memastikan agar orang lain tahu bahwa dirumah kamu menerima jasa laundry.

b. Jasa Jual Beli Online

bisnis online terbaik dan terpercaya, bisnis online terbaik dan terpercaya 2013-2015-2016-2017, bisnis online terbaik dan gratis, bisnis online terbaik terpercaya saat ini sekarang

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin berkembangnya zaman, dunia perteknologian akan semakin maju dan banyak orang yang gencar menggerakkan bisnis online. Mengapa demikian? Karena bisnis online ini terbilang bisnis yang murah, mudah dilakukan, dan efektif.

Kamu tidak harus buang tenaga banyak-banyak untuk melakukan bisnis ini, yang dibutuhkan hanya sedikit waktu untuk menggencarkan promosi barang serta kuota internet yang memadai. Tapi perlu kamu ingat ya guys, semakin banyak orang yang gencar melakukan bisnis tersebut, itu menandakan bahwa saingan bisnis akan semakin banyak.

Baca Juga :  5 Tips dan Cara Memulai Bisnis Bengkel Motor dan Mobil

Oleh karena itu, dalam melakoni bisnis ini, kamu dituntut untuk memunculkan kreatifitas-kreatifitas baru, yang sebelumnya belum ada dipasaran atau masih jarang ada dipasaran bisnis online.Hal ini harus kamu lakukan demi keberlangsungan bisnis serta demi menarik perhatian pelanggan. So, selalu munculkan ide baru demi mengembangkan bisnis online kamu, ya.

3. Bisnis Properti

bisnis properti adalah, binsis properti tanpa modal, bisnis properti 2016-2017, bisnis properti syariah, binsis properti di indonesia

via : pinterest.com

Bisnis properti digadang-gadang akan menjadi bisnis yang mulai digemari di beberapa kalangan masyarakat dan sudah menjadi rahasia umum bahwa berinvestasi di bidang properti akan memberikan keuntungan yang besar.

Namun, menjalankan bisnis ini juga identik dengan modal yang besar, tentu saja, karena sebelum berinvestasi kamu harus mempersiapkan dana (modal awal) untuk membeli properti yang akan kamu investasikan. Tapi ada satu cara yang bisa dilakukan dalam berbisnis properti dengan tanpa mengeluarkan modal awal sedikitpun, yaitu kamu bisa melakukan kerja sama dengan menawarkan proposal kepada pemilik properti yang akan dijual.

Jika kamu berhasil melakukan kerjasama dan menjadi makelar, ketika menjual pastikan tidak melebihi dari harga yang diberikan penjual. Mengapa? Karena umumnya ketika menjadi makelar, kamu akan menerima 2,5% dari harga jual properti tersebut.

Hal lain untuk melancarkan pekerjaan ini adalah kamu harus mencoba membuat akun atau media sosial yang bisa menginformasikan properti tersebut. Website misalnya, gunakan website untuk mempermudah promosi properti. Ingat, sebagai makelar kamu harus kreatif dan aktif ya karena kamu sebagai perantara antara penjual dan pembeli.

Nah, dari uraian diatas, apakah mulai ada perasaan tertarik untuk memulai berbisnis? Silahkan dicoba dan dipelajari, ya. Semoga kamu menjadi pebisnis yang sukses! 3 Trend Bisnis yang Menjanjikan dan Ramai Saat Ini !

Loading...
error: