31 Dorama atau Serial Drama Jepang Terbaik dan Paling Populer - ngasih.com

31 Dorama atau Serial Drama Jepang Terbaik dan Paling Populer

Ada yang suka drama Jepang?

Dorama, J drama, drama Jepang, atau apapun itu sebutannya, memang belum terlalu familiar bagi kebanyakan orang Indonesia jika dibandingkan dengan Drama Korea. Bicara soal dunia hiburan Jepang, sesuatu yang kerap menancap dalam pikiran kita hanya seputar manga, anime, atau Jpop. Namun fakta tersebut tak mengubah fakta kalau drama Jepang juga patut jadi pertimbangan.

Seperti serial drama televisi di negeri lain, tayangannya memang beragam. Ada yang baik dan bagus, banyak juga yang biasa saja. Penonton juga memiliki selera tersendiri. Ada yang mementingkan alur cerita, tokoh, gambar, dsb. Namun kita tentu bisa menilai mana yang berkualitas jelek, sedang, dan terbaik.

Nah, dorama yang beredar memang sudah sangat banyak. Genre yang diusung pun beragam. Wajar kalau kita terkesan bingung ketika mesti mencomot beberapa saja diantaranya. Karena itu, dalam postingan edisi khusus drama Jepang ini, kami telah memilihkan dan menyusun sesuai Alfabet  31 judul dorama pilihan Terbaik untuk kamu. Jom!

1. Bloody Monday

drama jepang terpopuler, drama jepang terpopuler 2015, drama jepang terpopuler 2014, film drama jepang terpopuler, ost drama jepang terpopuler, drama romantis jepang terpopuler, dorama jepang terpopuler 2015 dorama jepang terbaik paling keren

Bloody Monday adalah dorama yang rilis pada 11 Oktober sampai dengan 20 Desember 2008. Drama dengan 11 episode ini menghadirkan tema action dan suspense. Itu artinya, penonton akan disuguhkan tayangan yang cukup menegangkan. Bintang Jepang yang ikut bermain ada Miura Haruma, Kawashima Umika, Sato Takeru, dsb.

Fujimaru Takagi pernah menjadi seorang hacker dengan codename-nya, Falcon. Ia bahkan sempat menyusup dalam sistem pertahanan THIRD-i, semacam unit keamanan pemerintah Jepang. Ia sudah berhenti, namun kini malah THIRD-i sendiri yang merekrutnya. Apalagi setelah diketahui adanya teror biologis yang menyerang sebuah kota di Rusia. THIRD-i yakin kalau ulah teroris itu akan menjalar ke Tokyo. Mereka diketahui hendak menebar virus Bloody X. Karena itulah, Fujimaru Takagi yang jenius dipanggil dan terjun dalam perang hacking dengan para teroris.

2. Boys On The Run

film jepang komedi terbaik, film jepang komedi terbaru, film jepang komedi terpopuler, film jepang komedi terbaru 2014-2015-2016-2017, film jepang komedi terlucu

via : pinterest.com

Dorama selanjutnya diangkat dari manga dengan judul yang sama karangan Kengo Hanazawa. Ceritanya bergulir dari 6 Juli sampai dengan 7 September 2012. J drama yang satu ini melibatkan tiga sutradara. Ada Jota Tsunehiro, Ken Higurashi, dan Akihiro Karaki.

Ceritanya tentang Toshiyuki Tanishi, yang diperankan oleh Ryuhei Maruyama. Ia adalah seorang lelaki berusia 27 tahun. Statusnya lajang, dan memang tak memiliki pengalaman pacaran. Di tempat kerjanya, ia juga cenderung dilihat dengan sebelah mata. Sampai suatu saat, ia memiliki rasa istimewa pada rekan kerjanya sendiri, Chiharu.

3. Buzzer Beat

dorama jepang romantis terbaik, drama jepang komedi romantis terbaik, film drama jepang romantis terbaik, drama jepang terbaik dan romantis, drama jepang tentang olahraga

via : pinterest.com

Buzzer Beat menjadi dorama olahraga yang juga mengangkat tema romantis. Olahraga yang ditonjolkan tentang basket. Sementara kisah romansanya tentang cinta segitiga, yang juga dibumbui oleh canda. Drama yang diarahkan oleh Kozo Nagayama dan Masaki Nishiura ini tayang pada 13 juli sampai dengan 21 September 2009.

Tomohisa Yamashita berperan sebagai Naoki Kamiya. Ia adalah seorang atlit basket yang tidak terlalu ahli. Di satu sisi, ada Riko Shirakawa, yang memerankan sosok Keiko Kitagawa. Dia adalah pemain biola, yang juga tak terlalu mahir. Keduanya bertemu, berteman, saling kagum, dan diam-diam menanam perasaan spesial. Namun Naomi sendiri sebenarnya sudah memiliki seorang kekasih. Dialah Natsuki Nanami, seorang leader tim cheerleader yang dilakonkan oleh Saki Aibu.

4. Densha Otoko

drama jepang terbaik sepanjang masa, rekomendasi drama jepang romantis, film jepang komedi romantis, drama jepang romantis sekolah, film jepang romantis terbaru, film jepang komedi romantis terbaik, film jepang

via : pinterest.com

Densha Otoku termasuk drama yang cukup populer di Jepang. Pasalnya drama ini lahir dari kisah cinta yang nyata, yang juga menjadi film serta buku novel best seller. Densha Otoku sendiri mulai bisa dinikmati pemirsa pada 7 Juli sampai 22 September 2005. Kisahnya lucu, romantis, menyentuh, dan siap mengaduk emosi.

Yamada Tsuyoshi, yang diperankan oleh Ito Atsushi, menjadi “pahlawan” bagi seorang perempuan. Dia adalah Aoyama Saori, yang dimainkan secara apik oleh Ito Misaki. Namun Tsuyoshi merupakan tipikal lelaki yang kikuk di tengah lawan jenisnya. Ia sampai mesti meminta pertolongan.

5. Dragon Zakura

dorama jepang terbaik paling keren, drama jepang terpopuler, drama jepang terpopuler 2005-2015, drama jepang terpopuler 2005-2014, film drama jepang terpopuler, ost drama jepang terpopuler, drama romantis jepang terpopuler, dorama jepang terpopuler 2015

Yang satu ini merupakan dorama bertemakan dunia sekolah atau pelajar. Drama yang tayang pada 8 Juli sampai dengan 16 September 2005 ini juga mengandung drama dan bumbu komedi. Aktor dan artis Jepang yang bermain ada Abe Hiroshi, Yamashita Tomohisa, Nagasawa Masami, dsb.

Sakuragi Kenji, yang diperankan oleh Abe Hiroshi, adalah seorang pengacara kere. Suatu hari ia mendapat penawaran untuk menjadi guru dadakan bagi sebuah sekolah. Tempat pendidikan itu pun sama-sama dalam keadaan terjatuh. Murid-muridnya memiliki nilai yang cukup buruk. Kenji yang tak memiliki pendidikan sebagai seorang pendidik malah memiliki ambisi yang cukup berani. Ia kepingin anak muridnya masuk ke universitas se-prestisius Toudai.

6. Engine

dorama jepang romantis terbaik, drama jepang komedi romantis terbaik, film drama jepang romantis terbaik, drama jepang terbaik dan romantis, drama jepang tentang olahraga

via : pinterest.com

Engine menjadi drama Jepang yang mulai tayang pada 18 April sampai dengan 27 Juni 2005. Drama yang berjalan selama 11 episode ini mengangkat kisah tentang cinta, yang tentu diracik dengan komedinya. Para artis Jepang yang menjadi karakter dalam drama ini mencakup Kimura Takuya, Koyuki, Sakai Masato, dsb.

Kimura Takuya bermain sebagai Jiro Kanzaki, sosok pengemudi mobil yang handal. Teknik dan kemampuannya benar-benar mengagumkan. Ia bahkan berani diadu dengan kecepatan tinggi, yang belum tentu disanggupi oleh pembalap top. Namun suatu masalah tak terduga membuatnya terpisah dengan tim. Ia pun mesti kembali ke rumah, di mana tinggal ayahnya yang keras kepala. Belum lagi dengan saudara perempuannya yang bawel, lalu 12 anak angkat ayahnya, perawatnya, dsb. Semua fase hidup itu perlahan-lahan mengubah dirinya sendiri.

7. Gaikoukan Kuroda Kousaku

drama jepang terpopuler, drama jepang terpopuler 2005-2015, drama jepang terpopuler 2005-2014, film drama jepang terpopuler

Orang sering juga menamai dorama ini dengan Diplomat Kosaku Kuroda. Drama yang diarahkan oleh Kozo Nagayama ini rilis pada 13 Januari sampai dengan 17 maret 2011. Di sini kita bisa menyaksikan aksi seorang aktor Korea Selatan juga, Lee Byung hun, yang sudah tak asing di dunia seni peran.

Yuji Oda berperan sebagai Diplomat Kosaku Kuroda. Ia memiliki tugas berat, yakni melindungi masyarakat Jepang dari ancaman atau bahaya yang disebarkan oleh para teroris. Dia ditemani oleh seorang detektif perempuan, sang “Map Otaku”. Ia juga bertemu dengan seorang informan  bernama John, yang dimainkan oleh Lee Byung hun. Setting tempatnya ada di Jepang, San Fransisco, serta Meksiko.

Baca Juga :  5 Film Fiksi Ilmiah Terbaik 2016

8. Galileo

dorama jepang yang bagus, dorama jepang yang bagus dan lucu, dorama jepang keren, rekomendasi dorama jepang yang bagus, dorama jepang bagus

Galileo diangkat dari novel “Tantei Galileo” karya Keigo Higashino. Para sutradaranya terdiri dari Hiroshi Nishitani, Mizuki Nishizaka, Takeshi Narita, Kensaku Sawada, dan Hiro Kanai. Drama ini kemudian rilis selama 10 episode, terhitung dari 15 Oktober sampai dengan 17 Desember 2007.

Dalam drama ini, Masaharu Fukuyama berperan sebagai Manabu Yukawa. Dia adalah seorang ahli fisika yang cukup eksentrik. Karena begitu jenius dan memiliki skill menganalisis yang mengagumkan, ia pun dijuluki sebagai “galileo”. Partnernya adalah seorang petugas kepolisian yang terbilang masih baru. Namanya Utsumi Kaoru, yang dimainkan oleh Shibasaki Kou.

9. Hero

dorama jepang keren, drama jepang keren 2007-2014-2016, dorama jepang keren, dorama jepang keren terbaik, drama jepang keren terbaru, dorama jepang keren 2013-2014

Hero adalah dorama yang tayang mulai dari 14 Juli sampai dengan 22 September 2014. Karya yang ditulis oleh Yasushi Fukuda ini bergulir selama 11 episode. Sementara sutradara yang mengarahkan film ini dipegang oleh Masayuki Suzuki, Hiro Kanai, serta Shin Hirano.

Takuya Kimura memerankan karakter seunik Kohei Kuryu. Dia adalah seorang jaksa di Josai, di kantor Jaksa Penuntut Umum Tokyo. Kuryu bukanlah jaksa biasa, sebab dia bisa terjun ke lapangan untuk menyaksikan kasus secara langsung. Sementara itu, Chika Asagi (keiko Kitagawa), mulai terpengaruh dengan gayanya Kuryu. Ia memang sudah bekerja sebagai asisten di tempat sang jaksa bekerja.

10. Iryu: Team Medical Dragon

dorama jepang tentang sekolah, dorama jepang tentang detektif, dorama jepang tentang masakan, dorama jepang tentang basket, dorama jepang tentang musik

Drama yang sudah hadir sebanyak empat seri ini disutradarai oleh Naruhide Mizuta. Seri pertama rilis pada 13 April sampai dengan 19 Juni 2006. Selanjutnya pada tahun 2007 dan 2013. Para pemain yang ikut melambungkan drama ini ada Kenzi Sakaguchi, Izumi Inamori, Teppei Koike, Sadao Abe, dsb.

Kenzi Sakaguchi bermain sebagai Ryutaro Asada. Di Tim Medis Dragon, dia dikenal sebagai ahli bedah. Tim Medis Dragon sendiri merupakan kelompok perawatan kesehatan yang bersifat global, dan mereka bekerja di kamp-kamp khusus pengungsian. Sekembalinya ke Jepang, Asada bekerja di rumah sakit universitas. Petualangannya yang seru dan dramatis pun dimulai.

11. Jikou Keisatsu

drama jepang tentang detektif dan polisi, dorama jepang tentang detective, drama jepang detectif, drama jepang detektif terbaik, drama jepang detective

Kamu suka genre misteri sekaligus komedi? J drama yang berjalan selama 9 episode ini bisa masuk dalam list. Dulu drama ini tayang di TV Asahi mulai dari 13 Januari sampai dengan 10 Maret 2006. Para pemainnya mencakup Odagiri Joe, Aso Kumiko, Toyohara Kosuke, Fuse Eri, dsb.

Odagiri Joe berperan sebagai Kiriyama Shuichiro. Dia adalah seorang petugas kepolisian yang membidangi masalah informasi. Jiwa pengamatnya muncul ketika ia menemukan suatu kasus yang tak terpecahkan. Karena kasus lama dan sudah dianggap selesai secara legal, maka pelakunya pun tak bisa diproses sekalipun ia tertangkap. Diam-diam, Shuichiro mencoba menginvestigasi kasus tersebut. Ia hanya pengin menkonfirmasi siapa dalang di baliknya.

12. JIN

drama jepang kerajaan, drama jepang tentang kerajaan, sinopsis drama jepang kerajaan, drama jepang bertema kerajaan, naskah drama kerajaan jepang

JIN adalah drama jidaigeki yang mengusung genre medis serta fiksi ilmiah. Kesebelas episodenya bergulir pada 11 Oktober sampai dengan 20 Desember 2009. Para bintang Jepang yang berpartisipasi ada Osawa Takao, Ayashe Haruka, Koide Keisuke, Aso Yumi, dsb.

Sesuai judul drama, tayangan ini memang tentang Minakata Jin. Dia adalah seorang ahli bedah otak. Selama dua tahun terakhir, Jin hidup dalam penderitaan. Semua itu dikarenakan tunangannya yang ternyata sudah tak jujur. Suatu hari di rumah sakit, ia pingsan tak sadarkan diri. Begitu bangun, Jin ternyata ada di zaman Edo. Seorang pendekar samurai sempat menyerangnya. Namun seorang lelaki bernama Kyotaro menolongnya. Sang penolong sendiri mengalami luka serius. Sebagai wujud balas budi, Jin yang tahu dunia medis pun berusaha menyembuhkan Kyotaro. Siapa sangka, saudara perempuannya Kyotaro tertarik dan berangsur-angsur bisa menjadi asistennya. Di waktu bersamaan, Jin sebenarnya tetap pengin kembali ke masanya yang sekarang.

13. Kekkon Dekinai Otoko

film jepang komedi terbaik, film jepang komedi terbaru, film jepang komedi terpopuler, film jepang komedi terbaru 2014-2015-2016-2017, film jepang komedi terlucu

Dorama ini mengangkat tema slice of life yang sifatnya komedi. Kemasannya pun begitu menarik, humoris dan tak membosankan. Dorama ini tayang selama 12 episode, terhitung dari 4 Juli sampai dengan 19 September 2006. Para pemainnya ada Abe Hiroshi, Natsukawa Yui, Kuninaka Ryoko, dsb.

Abe Hiroshi yang tampan berperan sebagai Shinsuke Kuwano. Selain parasnya terbilang menarik, ia juga merupakan lelaki yang cukup mapan. Lebih lagi karya arsitekturnya selalu memuaskan orang. Namun sayang, Kuwano bukan tipikal yang sosialis. Di usianya yang sudah berkepala empat, ia memutuskan untuk tetap melajang. Sampai kemudian dua orang perempuan hadir dalam hidupnya. Yang satu adalah Michiru, tetangga yang sudah menolongnya ketika sakit perut. Yang satunya lagi adalah dokter Natsumi Hayasake, perempuan yang memberi pengobatan padanya.

14. Kindaichi Shounen No Jikenbo

drama jepang detektif terbaik, drama jepang detective, drama jepang tentang detektif dan polisi, dorama jepang tentang detective, drama jepang detectif

Yang satu ini dikenal juga sebagai Kindaichi Boy’s Accident Files atau The Files of Young Kindaichi. Dorama ini terbilang sudah berusia tua, sebab mulai tayang pada 15 Juli sampai dengan 16 September 1995. Genrenya cocok bagi kamu yang memang menyukai misteri atau suspense. Para pemain utamanya terdiri dari Domoto Tsuyoshi, Tomosaka Rie, Furuoya Masato, dsb. Inti ceritanya tentang seorang anak laki-laki dan ikrarnya. Ketika masih duduk di sekolah menengah atas, ia sudah memantapkan niat untuk menjadi seorang detektif yang jago, layaknya sang kakek.

15. Kurosagi

drama action jepang sub indo, drama jepang action romance, drama jepang action comedy, drama jepang action school, drama live action jepang

Judul Bahasa Inggris dari dorama ini yaitu The Black Swindler. Drama Jepang ini tayang pada 14 April sampai dengan 23 Juni 2006. Selain romantis, drama yang berjalan selama 11 episode ini juga mengangkat tema seputar action dan dunia kriminal.

Tokoh utamanya, Kurosaki, diperankan dengan apik oleh Yamashita Tomohisa. Seorang penipu ulung sudah menghancurkan keluarganya. Ia kemudian tumbuh menjadi seorang seniman yang mengatasnamakan dirinya sebagai Kurosagi. Ia tetap bekerja sama dengan Katsuragi Toshio (Yamazaki Tsutomu), sosok yang ada di balik kehancuran keluarganya. Sampai kemudian, ia juga bertemu dengan Yoshikawa Tsurara (Horikita Maki). Perempuan muda yang juga belajar hukum itu tak setuju dengan aksi Kurosagi yang sudah menyalahi aturan atau hukum.

16. Love Generation

drama jepang terbaik sepanjang masa, rekomendasi drama jepang romantis, film jepang komedi romantis, drama jepang romantis sekolah, film jepang romantis terbaru, film jepang komedi romantis terbaik, film jepang

Dorama lama juga, yang mulai tayang pada 13 Oktober sampai dengan 22 Desember 1997. Genrenya romantis. Aktor dan aktris Jepang yang meramaikan drama ini adalah Kimura Takuya, Matsu Takako, Fujiwara Norika, dsb.

Ceritanya tentang Katagiri Teppei, yang dimainkan oleh Kimura Takuya. Dia adalah seorang agen kreatif yang cukup ternama. Namun kelakuannya sendiri yang menyebabkan ia mesti hengkang dan dialihkan ke departemen penjualan. Otomatis, ia pun mesti menyesuaikan diri lagi. Ia kenal dan dekat dengan Uesugi Riko, yang awalnya tak tertarik dengan Teppei, namun perlahan malah memendam rasa. Sementara Teppei sendiri mencoba mengejar mantannya yang bernama Mizuhara Sanae. Hanya saja perempuan tersebut sudah menjadi pendamping saudaranya yang bernama Soichiro. Masalah hampir usai ketika Teppei dan Riko mencoba membingkai cerita, namun Sanae menyadari bahwa rasanya pada Teppei masih tetap sama.

Baca Juga :  10 Film Hongkong Terbaru 2017

17. Moteki

film hot jepang, film hot jepang dan korea, film hot jepang 18+, film hot jepang sub indo, film hot jepang subtitle indonesia

Dorama arahan Hitoshi One ini tayang pada 16 Juli sampai dengan 1 Oktober 2010. Dorama ini dibintangi oleh Mirai Moriyama, Maho Nonami, Hikari Mitsushima, Rio Matsumoto, dsb. Istilah Moteki sendiri diartikan sebagai momen, di mana seseorang menjadi populer dan dikejar-kejar para penggemar.

Yukiyo Fujimoto, yang dilakonkan oleh Mirai Moriyama, adalah seorang pekerja biasa. Ia sudah memasuki kepala tiga. Statusnya tak begitu populer. Pengalamannya di dunia cinta pun nihil. Namun suatu hari, ia mengalami yang namanya moteki. Pengalaman itu tentu sangat mengujinya, sebab ia jadi terkenal dan banyak lawan jenis yang datang mengejarnya.

18. My Boss My Hero

film jepang sekolah lucu komedi terbaik, film jepang sekolah campur, film jepang sekolah romantis, film jepang sekolahan romantis, film jepang sekolah berantem

My Boss, My Hero adalah dorama komedi yang juga menceritakan seputar drama sekolah. Drama Jepang ini tayang selama 10 episode. Tepatnya, dari 8 Juli sampai dengan 16 September 2006. Beberapa bintang Jepang yang bermain yaitu Nagase Tomoya, Tegoshi Yuya, Tanaka Koki, dsb.

Tomoya Nagase memerankan diri sebagai Sakaki Makio seorang anak dari Bos Yakuza. Ia adalah seorang lelaki berusia 27 tahun yang mesti drop out dari sekolahnya. Karena dianggap (maaf) bodoh sosok yang juga dijuluki sebagai Tornado yang gagah berani ini kemudian dipaksa oleh sang ayah untuk kembali ke sekolah. Itu pun dengan syarat, kalau Makio tak mampu lulus, maka posisi bos Yakuza akan diserahkan pada adiknya yang bernama Mikio. Ia pun musti bertingkah laku layaknya remaja berusia belasan tahun. Ia juga musti sebisa mungkin mengontrol emosinya.

19. Nodame Cantabile

komedi romantis jepang terbaik, drama jepang tentang musik, komedi romantis jepang terbaru, komedi romantis jepang movie, film romantis komedi jepang, drama romantis komedi jepang

via : pinterest.com

Dorama ini diangkat dari komik kenamaan karyanya Tomoko Ninomiya. Temanya romantis komedi, yang tentu sangat fun dan menghibur. Drama Jepang yang memiliki 11 episode ini mulai hadir pada 16 Oktober sampai dengan 25 Desember 2006.

Tayangan ini mengisahkan tentang cerita asmara dari dua orang yang kepribadiannya berlawanan. Megumi Noda atau yang biasa dipanggil “Nodame” adalah hadir yang memiliki talenta bermain piano. Cita-citanya ingin menjadi seorang guru TK. Namun ia adalah figur yang berantakan, hobi makan, jarang mandi, dan tak terorganisir. Kontras dengan Shinichi Chiaki, yang menjadi siswa top karena talenta dan ambisinya yang tinggi untuk menjadi seorang konduktor. Ia juga sosok yang arogan dan perfeksionis. Keduanya kemudian dipertemukan oleh suatu kecelakaan. Perlu proses cukup lama bagi Nodame dan Chiaki untuk saling memahami perasaan masing-masing.

20. Orange Days

orange day drama, orange days review, orange days sub indo, sinopsis lengkap orange days, tsumabuki satoshi, orange japanese movie trailer, drama jepang orange, shibasaki kou

Orange Days adalah dorama romance yang tayang pada 11 April sampai dengan 20 Juni 2004. Ceritanya berjalan selama total 11 episode. Untuk karakter utamanya sendiri ada Tsumabuki Satoshi, Shibasaki Kou, Narimiya Hiroki, Shiraishi Miho, dsb.

Aktor utamanya, Tsumabuki Satoshi, berperan sebagai Kai Yuuki. Dia adalah seorang mahasiswi yang mengambil jurusan psikologi kesejahteraan sosial. Ketika kuliah itu, ia juga tengah mencari pekerjaan yang memang sulit didapat. Sampai suatu hari, Kai bertemu dengan Sae Hagio, yang diperankan oleh Kou Shibasaki. Dari luar, gadis tersebut nampak anggun dan cantik. Namun kepribadiannya terkesan lancang, dan bicaranya “tidak bisa disaring”. Kai perlahan dekat dengannya dan bisa masuk pada wilayah pribadinya, sehingga mereka lebih saling mengenal. Ceritanya semakin kaya. Tentang bursa kerja, pertemanan, hingga cinta.

21. Papa To Musume No Nanokakan

film drama comedy jepang terbaik, daftar film drama komedi jepang terbaik, film komedi jepang terbaik, film komedi jepang terbaik 2013-2013-2014-2015-2016-2017-2018-2019-2020

Dorama ini dikenal juga dengan judul “Seven Days of a Daddy and a Daughter”. Tayangan yang humoris, unik, dan menyentuh ini hanya berjalan selama 7 episode. Tepatnya dari 1 Juli sampai 19 Agustus 2007. Artis Jepang yang membintanginya ada Tachi Hiroshi, Aragaki Yui, Ishi Momoka, Kato Shigeaki, dsb.

Tachi Hiroshi menjadi seorang ayah bernama Kawahara Kyoichiro. Puterinya yang masih remaja bernama Koume. Ketika masih anak-anak, Kome diperankan oleh Ishii Momoka. Begitu beranjak remaja, Aragaki Yui mengambil alih peran. Suatu hari di dalam sebuah kereta, mereka tengah dalam perjalanan pasca mengunjungi ibu tiri Koume. Tanpa disangka, ada tekanan misterius, yang membuat tubuh keduanya tertukar. Namun mau tak mau, mereka tetap mesti beraktivitas seperti biasa, baik di sekolah atau pun di kantor.

22. Pride

dorama jepang yang bagus, dorama jepang yang bagus dan lucu, dorama jepang keren, rekomendasi dorama jepang yang bagus, dorama jepang bagus

Pride menjadi dorama yang cukup kaya. Genrenya tak hanya tentang olahraga, melainkan juga drama dan romance yang menarik. Dorama ini berjalan selama 11 episode, terhitung dari 12 Januari sampai dengan 22 Maret 2004. Untuk pemainnya sendiri ada Kimura Takuya, Takeuchi Yuko, Sakaguchi Kenji, Ichikawa Somegoro, dsb.

Kimura Takuya berperan sebagai Satonaka Halu, seorang kapten tim hockey yang berbakat dan disegani kawan maupun lawan. Baginya, hockey adalah urusan serius dan mesti menerima perhatian penuh. Kontras dengan dunia perempuan atau cinta, yang ia anggap permainan belaka. Di sisi lain, Takeuchi Yuko memerankan diri sebagai Murase Aki. Perempuan kantoran tersebut menjalin hubungan long distance relationship. Namun pacarnya tersebut terkesan mulai acuh. Hubungan mereka sepertinya ada di ambang kehancuran. Karena itu, teman Aki pengin agar ia mencari yang lain saja. Suatu hari, sang teman mengundang Aki untuk menyaksikan pertandingan hockey. Saat itulah pertemuan Halu dan Aki terjadi. Pertemuan itu juga yang membuat cerita bergulir dengan menarik.

23. Proposal Daisakusen

drama jepang fantasy terbaik, dorama jepang fantasy, drama jepang genre fantasy, drama jepang bergenre fantasy, drama jepang bergenre fantasy

Operation Love, begitulah tagline dari drama yang satu ini. Selain romance, dorama ini juga termasuk pada fantasi. Ceritanya berjalan selama 11 episode. Terhitung sejak 16 April sampai dengan 25 Juni 2007. Para pemainnya sudah tak asing lagi. Ada Yamashita Tomohisa, Nagasawa Masami, Fujiki Naohito, Eikura Naohito, dsb.

Ceritanya dimulai dari pertemanan yang lahir sejak sekolah dasar. Ada Iwase Ken (Yamashita Tomohisa) dan Yoshita Rei (Nagawasa Masami). Namun Ken ternyata memendam rasa pada sahabatnya sendiri. Hanya saja ia tak mampu mengungkapkan dan merenggut hati Rei. Sampai kemudian Rei digaet oleh lelaki lain. Mereka bahkan hampir menikah. Hanya saja, sebelum pernikahan, datang peri yang mengembalikan Ken masa lalu. Kejadian itu dimaksudkan agar Ken bisa “mengedit” kisah cintanya. Ken diberi kesempatan kedua untuk mendapat cinta sejatinya terhadap Rei.

Baca Juga :  7 Film yang Tokoh Utamanya Anak Balita Lucu Terbaik

24. Sekai No Chuushin De Ai Wo Sakebu

drama jepang sedih dan romantis, drama jepang sedih romantis, drama jepang 2015, drama jepang sedih terbaru, drama jepang sedih 2013

Dorama ini diadaptasi dari novel best seller karangan Kyouichi Katayama. Saking bagus dan berkesannya, Sekai No Chuushin De Ai Wo Sakebu juga dibuatkan filmnya. Versi Jepangnya rilis pada tahun 2003, sementara film ala Koreanya tayang dua tahun kemudian, dengan pemain utama Song Hye kyo dan Cha Tae hyun. Untuk dorama ini sendiri, ceritanya mulai bergulir sejak 2 Juli sampai 10 September 2004. Total keseluruhan ada 11 episode.

J drama yang romantis dan dramatis ini mengisahkan tentang masa lalu dan masa kini dari sosok Matsumoto Sakutaro. Ketika masih berusia 17 tahun, figurnya diperankan oleh Yamada Takayuki. Sementara ketika memasuki usia 34 tahun, Ogata Naoto yang mengambil peran. Paduan alurnya dikemas dengan cerita cinta yang manis, namun juga menyedihkan.

25. Shiroi Haru

drama jepang keluarga, dorama jepang keluarga, drama jepang tentang keluarga, naskah drama jepang keluarga, film drama keluarga jepang

Setelah membahas banyak dorama cinta, kini kita beralih pada tayangan tentang keluarga. Ada Shiroi Haru, dorama yang hadir pada 14 April sampai dengan 23 Juni 2009. Aktor kenamaan, Abe Hisroshi, menjadi pemeran utamanya. Ia beradu akting dengan Ohashi Nozomi, Yoshitaka Yuriko, Endo Yuya, Konno Mahiru, dsb.

Abe Hiroshi berperan sebagai Sakura Haruo. Ia adalah seorang mantan narapidana. Dirinya terpaksa membunuh demi mendapatkan uang, yang kemudian dijadikan sebagai biaya pengobatan pacarnya yang bernama Mariko. Namun ketika ia bebas, Mariko sudah tiada. Hanya saja Haruo mendapati kenyataan bahwa pacarnya itu sempat hidup bersama dengan seorang lelaki. Haruo kemudian melacak keberadaannya. Sang lelaki sudah berkeluarga dan memiliki anak perempuan bernama Sachi. Bocah kecil itu menyimpan kebenaran yang perlahan terbongkar.

26. STAND UP!

film jepang sekolah lucu komedi terbaik, film jepang sekolah campur, film jepang sekolah romantis, film jepang sekolahan romantis, film jepang sekolah berantem

via : pinterest.com

Dorama selanjutnya berjalan dari 4 Juli sampai dengan 12 September 2003. Selama 11 episode itu, dorama semakin jelas menggambarkan tema romantis sekaligus drama. Adapun para artis Jepang yang bermain mencakup Ninomiya Kazunari, Yamashita Tomohisa, Suzuki Anne, Narimiya Hiroki, Oguri Shun, dsb.

Inti ceritanya sendiri tentang empat remaja lelaki yang belum berpengalaman soal s*ksualitas cinta. Mereka tertarik pada satu gadis, sampai menganggapnya sebagai seorang puteri. Cerita pertemanan, romansa, dunia sekolah, serta keluarga berpadu menjadi satu.

27. Team Batista No Eiko

japanese mystery drama 2008-2015, japanese mystery drama 2008-2014, japanese mystery drama list, japanese mystery drama, japanese drama mystery crime

Jika mencari dorama misteri yang juga berhubungan dengan persoalan medis, yang satu ini bisa menjadi pertimbangan. Team Batista no Eiko ini bergulir selama 11 episode, mulai dari 14 Oktober sampai 23 Desember 2008. Pemain utamanya adalah Ito Atsushi, Nakamura Toru, serta tim Batista yang terdiri dari Ihara Tsuyoshi, Miyagawa Daisuke, Shaku Yumiko, Shirota Yu, dsb.

Ceritanya berdasarkan novel karya Takeru Kaido. Di dalamnya, diketahui ada tim kesehatan andalannya rumah sakit Universitas Tojo. Tim yang disebut Batista itu selalu sukses dalam pelbagai operasi, sekalipun dianggap sulit. Namun belakangan, ada tiga kasus yang menyebabkan operasi mereka gagal. Pasien pun meninggal. Karena dinilai ada yang tidak beres, penyelidikan internal pun dilakukan. Kematian tersebut dicurigai sebagai aksi pembunuhan yang disengaja.

28. The Quiz Show

japanese mystery drama 2008-2015, japanese mystery drama 2008-2014, japanese mystery drama list, japanese mystery drama, japanese drama mystery crime

The Quiz Show menjadi salah-satu dorama yang menarik.  ceritanya tayang pada 6 Juli sampai 27 September 2008. Dorama ini berjalan selama 12 episode dengan genre psikologikal dan suspense.

Ada hubungan misterius yang terjalin diantara host Tazaki Toru (Katagiri Jin) serta produser Yamanobe Kengo (Totsugi Shigeyuki). Mereka mengadakan kuis bertajuk “The Quiz Show”. Para kontestan datang silih berganti. Namun konsepnya sedikit lain, sebab sampai mendorong para peserta untuk mengungkap hal-hal privat serta dosa-dosa mereka secara detail.

29. Trick

drama jepang misteri, drama jepang misteri romantis, dorama jepang misteri, sinopsis drama jepang misteri, drama jepang genre misteri

via : pinterest.com

Dorama ini muncul dari 1 Juli sampai 8 September 2000. Secara keseluruhan, ada 10 episode yang mengemas rentetan kisahnya. Sedangkan genre yang diusung merupakan paduan dari suspense, misteri, dan komedi.

Nakama Yukie memerankan diri sebagai Yamada Naoko. Dia digambarkan sebagai seorang gadis yang pandai main sulap, namun tengah krisis uang akibat kerap ditagih biaya sewa. Suatu hari bosnya mengenalkan Naoko pada Profesor Ueda. Sang profesor yang berpikiran logis menjanjikan imbalan uang jika ada seseorang yang membuatnya percaya akan sulap. Naoko menerima tantangan tersebut lantaran ia tengah terdesak urusan uang. Siapa sangka, awal perkenalan itu menyeret mereka pada berbagai misteri yang mengundang untuk dipecahkan.

30. Tsuki No Koibito

film romantis jepang terbaik 2010-2012-2013-2014-2015, film romantis jepang terbaik sepanjang masa

Moon Lovers, begitu tagline dari dorama yang satu ini. Tayangan yang bergenre romance ini tayang sepanjang 8 episode. Terhitung sejak 10 Mei sampai 5 Juli 2010.

Inti ceritanya tentang Hazuki Rensuke, yang dimainkan oleh Kimura Takuya. Dia menjadi sosok Presiden Regolith. Rensuke memiliki niat kuat untuk meningkatkan bisnis perusahaannya. Namun tiga perempuan datang dan mengusik arah hidupnya. Takura bermain bersama Shinohara Ryoko, Lin Chi ling, Matsuda Shota, Kitagawa Keiko, Watanabe Ikkei, dsb.

31. Watashi Ga Renai Dekinai Riyuu

komedi romantis jepang wanita terbaik, drama jepang tentang musik, komedi romantis jepang terbaru, komedi romantis jepang movie, film romantis komedi jepang, drama romantis komedi jepang

Dorama ini mengupas tuntas dunia perempuan dan “ketidakberuntungannya” dalam urusan percintaan. Drama Jepang bertajuk romansa ini tayang pada 17 Oktober sampai 19 Desember 2011. Ceritanya diramu dalam 10 episode. Sementara para pemainnya sendiri yaitu Karina, Yoshitaka Yuriko, Oshima Yuko, Inamori Izumi, dsb.

Beberapa isu yang kerap dihadapi oleh perempuan, khususnya yang berusia diantara 20 sampai 30 tahunan, tak lepas dari urusan pekerjaan, lelaki, seks, serta pernikahan. Semua itu digambarkan oleh tiga figur utama dalam dorama ini. Ada Fujii Emi (Karina), Ogura Saki (Yoshitaka Yuriko), serta Hanzawa Mako (Oshima Yuko). Secara kebetulan, ketiganya tinggal dalam satu atap, sehingga bisa saling sharing pengalaman masing-masing.

Demikian daftar lengkap dorama terbaik dan terpopuler. Kamu tentu sudah mendapat secuil gambaran mengenai tema, cerita, sekaligus para pemainnya. Nah. apa ada yang menarik minat kamu? Atau mungkin, ada judul dorama lain yang bisa direkomendasikan? 31 Dorama atau Serial Drama Jepang Terbaik, Populer dan Paling Keren #RD

Loading...