34 Boyband Dunia Terbaik dan Paling Keren Sepanjang Masa

Apa kamu suka sama boyband? Boyband mana yang jadi favorit kamu?

Mengingat banyaknya boyband yang ada, pasti pilihan kita pun akan beragam. Lebih lagi masing-masing boyband juga memiliki era, latar-belakang, genre musik dan karakter yang berbeda. Ada yang suka dengan boyband karena musikalitasnya, ada juga yang hanya terbawa pada trend atau popularitas yang sedang mengemuka.

Boyband atau boygroup di sini merupakan grup musik yang memang terdiri dari member yang semuanya kaum adam. Umumnya boyband ini menjangkau audiens muda. Fans sangat puas dan terhibur dengan eksistensi grup musik yang terdiri dari member laki-laki tersebut. Para penggemar menganggap kalau boyband berhak menerima apresiasi tinggi, sebab mereka mempunyai berbagai keunggulan. Selain dari tampang, para member juga dipandang begitu bertalenta, disiplin, kreatif dan memang bisa menarik perhatian publik. Namun ada juga boyband yang memang menjangkau semua usia. Sehingga meskipun grup musik tersebut sudah hiatus atau bahkan bubar, mereka masih memiliki penggemar setia. Karyanya itu yang membuat mereka hidup dan terkenang sepanjang masa.

Khusus untuk list berikut, kami mengambilnya secara general dari seluruh dunia. Ada yang berasal dari Amerika, Kanada, Australia dan ada juga boyband dari Kpop atau Korea. Nama-nama boyband-nya juga dari generasi campuran, zaman dulu sampai yang kekinian. Jom!

1. Backstreet Boys

boyband terbaik di dunia, boyband terbaik sepanjang masa, boyband terbaik 2015-2016-2017-2018-2019-2020, boyband terbaik dunia saat ini dan sepanjang masa

Orang-orang angkatan tahun 90-an pasti sudah tidak asing dengan nama boyband yang satu ini. Bahkan mungkin anak zaman sekarang pun merasa familiar. Ya, The Backstreet Boys aka BSB memang langsung melejit dan menggaet banyak fans dari seluruh penjuru dunia. Boyband yang terdiri dari 5 member ini sudah meraih total 7 Grammy Award, 2 AMA aka American Music Award, 7 BMA aka Billboard Music Awards, dsb. Hits-nya antara lain : I want it That Way, Larger Than Life, Show Me the Meaning of Being Lonely, As Long as You Love Me, Quit Playing Games, dll.

2. The Beatles

boyband terbaik sepanjang masa, boyband terbaik 2015-2016-2017-2018-2019-2020, boyband terbaik dunia

via : pinterest.com

Dalam berbagai list band, rasanya The Beatles selalu masuk. Khususnya jika kategori tersebut tentang band terbaik, tersukses, paling berpengaruh, dsb. Band mereka memang sudah ‘tiada’. Namun nama dan karyanya melekat sampai sekarang. Di tahun 2004, Majalah Rolling Stone menyebut band ini sebagai yang tersukses diantara Hot 100 Artists. Di tahun 2014 kemarin, giliran Billboard yang mengungkan fakta bahwa The Beatles memecahkan rekor “number-one hits” dalam  “Billboard Hot 100”, yakni sebanyak 20 kali.

3. One Direction

boyband keren di dunia, boyband paling keren, boyband paling keren di dunia, boyband terbaik paling keren di dunia

Para Directioners pasti sudah menanti “the boys” masuk. Bisa dibilang, mereka menjadi boyband zaman sekarang yang tengah naik daun. Meski salah-satu membernya, Zain, sudah keluar, namun fanbase 1D tetap kuat. Alhasil album terbaru mereka masih diterima dengan hangat oleh publik. Di tahun 2012, mereka memenangkan 5 BRIT Awards, 4 MTV Video Music Awards, menjadi langganan juara di ajang “Teen Choice Awards”, dsb.

4. ‘N Sync

boyband terbaik di dunia, boyband terbaik sepanjang masa

Sebelum sukses berkarier solo, Justin Timberlake lebih dulu bergabung dengan boyband ini. Eksistensi mereka sebenarnya tidak terlalu lama, hanya sekitar 7 tahunan, dari tahun 1995 sampai 2002. Namun kesuksesan atau penjualan album yang diraihnya langsung menanjak. Majalah Rolling Stone bahkan memasukkan mereka dalam daftar “25 Teen Idol Breakout Moments of all Time”.

5. Maroon 5

boyband paling keren di dunia, boyband terbaik paling keren di dunia

Pembentukan band yang beranjak dari jalinan pertemanan membawa Adam Levine dan skuad jadi begitu kompak. Sebenarnya dulu mereka dikenal sebagai band “Kara’s Flowers”. Namun penambahan gitaris di tahun 2001 sekaligus menjadi ajang perombakan nama band menjadi “Maroon 5”. Nama dan tentu upaya keras mereka membawa band jadi semakin bersinar. Di tahun 2012, mereka menjadi band favorit dalam ajang People’s Choice Award.

6. The Jackson 5

boyband terkenal dunia, daftar boyband dunia, boyband di dunia

via : pinterest.com

Grup selanjutnya yang sering juga disebut sebagai The Jacksons berasal dari Gary, Indiana. Mereka juga awalnya memiliki nama lain dari yang populer sekarang. Dulu mereka memilih nama “Jackson Brothers”. Di tahun 1997, mereka dilantik dalam “Rock and Roll Hall of Fame”. Dua tahun kemudian, mereka juga masuk dalam “Vocal Group Hall of Fame”. Mereka sempat drop pasca Michael Jackson dan Marlon Jakson keluar. Namun usai kabar kematian “The King of Pop”, mereka menyatu kembali dan mengadakan tur reuninya di tahun 2012.

Baca Juga :  10 Musisi Dunia Paling Kaya Sepanjang Masa

7. 5 Seconds of Summer

boyband dunia terpopuler, boyband terbaik dunia, boyband legendaris dunia, boyband terkenal di dunia, daftar boyband dunia

Band asal Australia ini juga populer dengan nama singkatan 5SOS. Mereka merupakan boyband dengan aliran pop punk. Usianya masih terbilang sangat fresh, sebab baru mulai aktif dari tahun 2011. Sampai kemudian mereka mendapat kesempatan tur bersama One Direction, dan dari sanalah kesuksesan terus membuntuti.

8. Boyz II Men

boyband dunia terpopuler, boyband terbaik dunia, boyband legendaris dunia, boyband terkenal di dunia, daftar boyband dunia

Grup musik beraliran R&B ini dulunya merupakan grup kuartet, sampai kemudian berubah jadi trio. Di tahun 90-an, mereka sempat mencecap kesuksesan internasional. Majalah Billboard sampai menempatkan nama mereka di urutan ke-4 sebagai grup musik tersukses di era tahun 90-an. Orang-orang memang terpesona dengan karya balada mereka yang emosional. Penggemar juga sangat suka akan harmonisasi cappelanya. Album teranyarnya, Collide, sudah rilis tahun 2014 kemarin.

9. The Vamps

boyband terbaik di dunia, boyband terbaik sepanjang masa, boyband terbaik 2015-2016-2017-2018-2019-2020, boyband terbaik dunia

Boyband asal Inggris ini mulai merenggut perhatian publik di tahun 2012, ketika mereka mengupload cover song via Youtube. Di akhir tahun yang sama, mereka kemudian menjalin kerja-sama dengan Mercury Records. Single-single mereka kemudian hadir dan bisa digemari para pendengar. Beberapa diantaranya yaitu “Can We Dance”, “Wild Heart”, “Last Night”, dsb. Karenanya, mereka bisa memboyong berbagai penghargaan dalam ajang BBC Radio 1 Teens Awards.

10. New Kids on the Block

boyband keren di dunia, boyband paling keren, boyband paling keren di dunia, boyband terbaik paling keren di dunia

Kalau terlalu panjang, kita bisa menyebutnya sebagai NKOTB. Boyband berkebangsaan Amerika ini meraih era kesuksesannya di akhir tahun 80-an sampai awal tahun 90-an. Mereka sempat bubar, namun kemudian reuni kembali. Selain merilis album, mereka juga menjalani tur, termasuk berkolaborasi dengan Backstreet Boys.

11. The Wanted

boyband terkenal dunia, daftar boyband dunia, boyband di dunia

Grup musik berkebangsaan Irlandia dan Inggris ini merilis album debut di tahun 2010. Berdasarkan data dari berbagai tangga lagu, karya mereka selalu menempati urutan atas. Band yang kini tengah dalam masa hiatus sudah meraih berbagai penghargaan. Dua diantaranya yaitu dengan menjadi “Favorite Breakout Artist” dalam People’s Choice Awards, serta menjadi “Best Group” versi Virgin Media.

12. Westlife

boyband legendaris dunia, boyband terkenal di dunia, daftar boyband dunia

Selain U2 dan The Corrs, Westlife juga termasuk band kebanggaan bangsa Irlandia. Official Charts Company menempatkan nama boyband ini di ranking 34 di dalam daftar artis Inggris dengan penjualan paling laris sepanjang masa. Meteor Awards di Irlandia bahkan menyebut boyband ini sebagai yang terbaik sepanjang masa.

13. Take That

boyband terkenal di dunia, daftar boyband dunia, boyband dunia terpopuler, boyband terbaik dunia, boyband legendaris dunia

Boyband yang pastinya berpengaruh bagi seorang Robbie Williams. Meski sudah sukses sebagai penyanyi solo, namun pastinya Robbie tak bisa melupakan peranan band-nya ini. Grup musik yang berasal dari Manchester ini menjadi boyband tersukses di sepanjang sejarah tangga lagu Inggris. Official Charts Company menempatkannya di urutan ke-15. Salah satu lagu yang paling berkesan bagi salah satu admin ngasih.com adalah Back for Good.

14. The Beach Boys

boyband terbaik sepanjang masa, boyband terbaik 2015-2016-2017-2018-2019-2020, boyband terbaik dunia

Band beraliran rock ini berasal dari Hawthorne, California, Amerika Serikat. Mereka disebut-sebut sebagai salah-satu boyband Amerika yang bisa menjadi ikon, sangat bepengaruh dan tentu saja meraih kesuksesan. Di tahun 2004, Majalah Rolling Stone menempatkan band ini di urutan 12 dalam kategori “100 Artist Terkeren Sepanjang Masa”

15. The Monkees

daftar boyband dunia, boyband dunia terpopuler, boyband terbaik dunia, boyband legendaris dunia

Yang satu ini memilih pop/rock sebagai aliran musiknya. Kesuksesan dan popularitas tinggi mereka raih di era tahun 1965-1971. Beberapa track andalan mereka yait , “Daydream Believer”, “I’m A Believer”, “Last Train to Clarksville”, dsb. Semuanya jadi hits di kancah musik dunia.

16. Jonas Brothers

boyband keren di dunia, boyband paling keren, boyband paling keren di dunia, boyband terbaik paling keren di dunia

Sepuluh tahun sudah mereka terbentuk. Bermula dari kemunculannya dalam Disney Channel, grup pop-rock ini kemudian mulai popular. Sebagaimana namanya, grup musik pop-rock ini terdiri dari Jonas bersaudara; Paul Kevin Jonas II, Joseph Adam Jonas dan Nicholas Jerry Jonas. Pasca hengkang dari Columbia Records, band yang sempat memenangkan sebuah kategori dalam American Music Awards ini bergabung dengan Hollywood Records.

17. 98 Degrees

boyband terbaik dunia, boyband legendaris dunia, boyband terkenal dunia, daftar boyband dunia, boyband di dunia

Masih dari Amerika. Namun yang satu lebih memilih genre pop dan R&B. Kalau sebagian boyband dipilih dan disusun oleh pihak label, maka yang satu ini terbentuk dengan mandiri. Sudah sebanyak lebih dari 10 juta kopi di seluruh dunia. Mereka sempat vakum, tapi kemudian mengadakan reuni  di tahun 2012. Reuni itu memapah mereka pada dapur rekaman dan agenda tur juga.

Baca Juga :  15 Penyanyi Rock dan Metal Tercantik Paling Hot

18. Five

Band, Musik, Musisi, Pemusik, Penyanyi, Penyanyi pria terbaik dunia, Terbaik, Terkeren, Vokalis

via : pinterest.com

Sebagian penggemar kerap menyebut mereka sebagai 5ive. Band asal Inggris ini dikelola dan dikembangkan oleh tim manajemen yang sebelumnya menangani Spice Girl. Namanya “Five” sebab membernya memang ada lima. Namun kini, J Brown dan Abz Love sudah berstatus sebagai mantan. Di masa-masa jayanya, mereka sudah memangku banyak penghargaan. Entah itu sebagai “Best Pop Act” BRIT Awards, “Best Newcomer” Silver Clef Awards, “Best International Group” TMF Awards, dsb.

19. Boyzone

boyband paling keren, boyband paling keren di dunia, boyband terbaik paling keren di dunia

Tak hanya Westlife, Boyzone juga menjadi boyband paling terkenal yang berasal dari Irlandia. Mereka memang disatukan oleh Louis Walsh, yang sebelumnya sudah memenej Westlife. Pasca 6 tahun berkarya, band ini sempat vakum. Tapi di tahun 2007, mereka reuni dan masih meniti karier sampai masa kini. Official Charts Company menempatkannya di urutan ke-29 sebagai artist dengan penjualan terlaris dlaam sejarah tangga musik Inggris.

20. Blue

boyband legendaris dunia yang mungkin tidak kamu kenal, boyband terkenal dunia, daftar boyband dunia, boyband di dunia

Pasang-surut perjalanan karier sudah dialami oleh band ini. Mereka terbentuk di tahun 2000 dan berkarya selama 5 tahun lama. Ada masa di mana mereka memutuskan untuk ‘berpisah’. Tapi di tahun 2011, mereka memutuskan untuk kembali bersatu dan berkarya bersama sampai sekarang. Calon album terbarunya, 15 Years of Blue, dijadwalkan akan rilis pada 13 Januari 2016 mendatang.

21. Big Time Rush

boyband terkenal di dunia, daftar boyband dunia, boyband dunia terpopuler, boyband terbaik dunia, boyband legendaris dunia

BTR aka Big Time Rush menjalani tahun aktifnya antara 2009 sampai dengan 2014. Total sudah ada 3 album yang diluncurkan. Semuanya terbilang sukses dan memuaskan. Banyak jejak prestasi yang sudah mereka tinggalkan. Misalnya sebagai “Favorite Music Group” versi Kid’s Choice Awards, “Best Global Pop Band or Group” dalam Golden Bravo Otto Awards, sebagai “World’s Best Live Act” dalam World Music Award”, dsb.

22. Rixton

boyband terbaik 2015-2016-2017-2018-2019-2020, boyband terbaik dunia

Jake Roche, Danny Wilkin, Charley Bagnall dan Lewi Morgan awalnya tergabung atas nama Relics. Kemudian mereka mengganti nama menjadi Rixton. Band pop-rock ini memulai debut dengan single berjudul “Me and My Broken Heart”. Single tersebut cukup mampu membetot perhatian publik dunia. Bisa dibilang, mereka tengah dalam proses peningkatan. Mereka juga aktif dalam tur bersama penyanyi tenar lain, seperti Ariana Grande dan Ed Sheeran.

23. Big Bang

boyband korea terbaru, boyband korea terpopuler, boyband korea terganteng, boyband korea tertampan

Kali ini kita beranjak ke Korea Selatan. Ada boyband Big Bang, yang merupakan salah-satu grup musik kebanggaannya YG Entertainment. G Dragon, Taeyang, Top, Daesung dan Seungri mulai aktif berkarya atas nama band ini dari tahun 2006. Album demi album yang dirilis selalu meraih kesuksesan. Meski ada beberapa hal yang menjadi kontroversi tersendiri, namun semua itu tak mengubah posisi Big Bang sebagai boyband terkemuka di Korea. Cyworld bahkan memberi penghargaan kepada mereka sebagai artist dengan penjualan terlaris sepanjang masa.

24. EXO

boyband korea terpopuler, boyband korea terganteng, boyband korea tertampan

via : pinterest.com

Tak hanya YG Ent, SM Entertainment pun memiliki jagoannya tersendiri. Awalnya mereka berjumlah 12 orang, dan terbagi dalam sub-grup EXO M dan EXO K. Sekarang member EXO yang tersisa ada 9 orang. Meski demikian, mereka tetap mampu mempertahankan reputasi yang sudah terlanjur tinggi. Bahkan Forbes Korea merilis 40 daftar selebriti paling berpengaruh, dan mencatatkan EXO sebagai jawaranya.

25. New Edition

boyband legendaris dunia yang mungkin tidak kamu kenal, boyband terkenal dunia, daftar boyband dunia, boyband di dunia

Ketika terbentuk dan produktif berkarya dari tahun 1982, New Edition mulai meraih popularitas di kalangan pecinta musik. Mereka mampu menyusul boyband lain seperti Boyz II Men, Backstreet Boys, NSYNC, dll. Mereka juga mengalami pasang surut, termasuk mesti menghadapi masalah internal member. Namun di tahun 2011, ada kabar gembira bagi para fans New Edition. Keenam personilnya memutuskan untuk reuni dan berkarya bersama kembali.

26. SHINee

boyband korea terbaru, boyband korea terpopuler, boyband korea terganteng, boyband korea tertampan

Kembali lagi ke Korea Selatan, dan kembali juga ke SM Management. Mereka terdiri dari Onew, Jonghyun, Minho, Key dan Taemin. Mereka melakukan debut di Korea Selatan pada tahun 2008. Tapi kalau di Jepang, mereka baru muncul di tahun 2011. Di tahun itu juga, Oricon menyebut SHinee sebagai boyband dengan penjualan tertinggi. Demikian juga dengan penghargaan lain, yang terus mengucur pada Onew Cs.

Baca Juga :  20 Lagu Barat Bertema Cinta Terbaik yang Dinyanyikan Pasangan Penyanyi Asli

27. Bee Gees

boyband terbaik dunia, boyband legendaris dunia, boyband terkenal dunia, daftar boyband dunia, boyband di dunia

via : pinterest.com

Trio Bee Gees bersaudara ini terdiri dari Barry, Robby dan Maurice Gibb. Nama mereka mulai dilirik di akhir tahun 60-an. Para penggemar sangat mengagumi harmonisasi diantara ketiganya. Tak hanya itu, mereka juga tampil sebagai penulis karya-karya sendiri. Bahkan mereka juga menjadi produser untuk penyanyi-penyanyi lain. Rekor penjualannya mencapai angka lebih dari 220 juta. Kontan saja Bee Gees masuk dalam daftar artist dengan penjualan paling laris sepanjang masa.

28. 2PM

boyband korea terbaru, boyband korea terpopuler, boyband korea terganteng, boyband korea tertampan

2PM menjadi boyband Korea selanjutnya yang masuk list. Mereka berkarier di bawah naungan label dan manajemen JYP Ent. Awalnya mereka menjadi bagian dari One Day, boyband yang terdiri dari 11 member. Band tersebut kemudian dibagi menjadi 2AM dan 2PM. Mereka sudah menerima berbagai penghargaan dari berbagai sumber. Meski 2PM sudah kehilangan Jay Park dan merekrut member baru bernama Jun K, mereka masih mampu eksis dan meluncurkan album terbarunya pada pertengahan Juni tahun ini.

29. All Time Low

band terbaik dunia masa kini, band terbaik dunia, band terbaik dunia sepanjang masa, band terbaik dunia saat ini

Bermula dari band sekolah, All Time Low menjelma menjadi grup musik professional yang melakukan debut dengan meluncurkan EP di tahun 2004. Dari mini album itu, mereka terus melanjutkan berproduksi dengan album-album lainnya. Peluncuran albumnya begitu kontinyu. Begitu pun dengan schedule mereka yang terus padat, termasuk dalam menghelat berbagai tur.

30. Union J

boyband terbaik dunia, boyband legendaris dunia, boyband terkenal dunia, daftar boyband dunia, boyband di dunia

Dulu Triple J, kini menjadi Union J. Mereka adalah boyband Inggris yang memulai debut dengan merilis single “Carry You” pada Juni 2013. Masih di tahun yang sama, tepatnya pada bulan Oktober, mereka pun merilis album perdana bertajuk “Union J”. Pasca putus dengan RCA, mereka melanjutkan kerja sama dengan Epic Records. Di tahun 2014 kemarin, album barunya sudah rilis dan siap memenuhi request para penggemarnya.

31. A1

boyband luar negeri terkenal di dunia, daftar boyband dunia, boyband dunia terpopuler, boyband terbaik dunia, boyband legendaris dunia

Boyband yang menjadi paduan antara Inggris dan Norwegia. Mereka sudah mulai muncul dari tahun 1998, dengan debut singlenya yang terkenal, “Be the First to Believe”. Single itu menjadi magnet kesuksesan di Inggris, Jepang dan sekitar Asia Tenggara. Di tahun 2001, mereka juga menyabet BRIT Award untuk kategori “British Breakthrough Act”.

32. JLS

daftar boyband dunia, boyband di duni

JLS merupakan singkatan dari Jack the Lad Swing. Setelah berhasil muncul dalam ajang The X Factor, mereka kemudian berhasil juga menandatangani kerja sama dengan EPIC Records. Dua single-nya, “Beat Again” dan “Everybody in Love” langsung bisa merangsek dalam tangga-tangga lagu. Mereka bahkan bisa menggondol penghargaan sebagai “best video” dan “best group” dalam BT Digital Music Awards. Belum lagi dengan penghargaan lain, yang tentunya menjadi motivasi bagi mereka untuk semakin berkarya.

33. All-4-One

boyband legendaris dunia, boyband terkenal dunia, daftar boyband dunia, boyband di dunia

Genre R&B dan pop yang mereka bawa menjadi daya tarik tersendiri. Hal itu terbukti dari salah-satu single-nya yang booming berjudul “I Swear”. Single tersebut berasal dari album perdana mereka yang bertajuk “All-4-One”. Di tahun keemasan itu, mereka merenggut Grammy Award. Mereka juga menjadi sorotan dalam acara AMA atau American Music Award ketika bisa meraih salah-satu penghargaan, “Favorite New Artist Soul/ Rhythm and Blues”.

34. Savage Garden

band terbaik dunia masa kini, band terbaik dunia, band terbaik dunia sepanjang masa, band terbaik dunia saat ini

Sebelum hadirnya 5SOS, Australia lebih dulu berbangga hati karena sudah memiliki Savage Garden. Berbeda dengan boyband lain, mereka ini tampil dengan format duo Darren Hayes dan Daniel Jones. Dari album debut saja, mereka sudah menyedot banyak penghargaan. Sayang sekali, duo yang indah ini mesti bubar di tahun 2001. Sementara sang vokalis, Darren Hayes, mencoba meniti karier sebagai penyanyi solo.

Demikian daftar boyband, boygroup atau band dengan anggota laki-laki yang terbaik sepanjang masa di industrI musik dunia. Tentu urutan ini tidak harus ditelan mentah-mentah. Sebagian dari kamu pasti ada yang kurang setuju. Tapi, apa boyband kesayanganmu masuk list? Atau kamu pengin menambahkan nama grup lain? Daftar Boyband Dunia Terbaik dan Keren Sepanjang Masa #RD

Loading...
error: