5 Bahan Dapur Sebagai Pembersih Rumah

Bahan Dapur Sebagai Pembersih Rumah

Pekerjaan membersihkan rumah sering kali menjadi pekerjaan yang menyulitkan dan menyita tenaga kita. Belum lagi saat menggunakan produk dari bahan kimia yang membuat tangan kasar atau terkena alergi.

Namun, tahukah Anda jika terdapat bahan alami atau bahan-bahan yang biasa kita temukan atau kita gunakan di dapur yang bisa juga digunakan sebagai pembersih peralatan dapur atau peralatan rumah tangga. Seperti diantaranya beras yang bisa digunakan untuk membersihkan bagian dalam perabot yang terbuat dari keramik, atau kenari yang bisa menghilangkan goresan pada furniture kayu kita. Berikut informasi selengkapnya dalam Bahan Dapur Sebagai Pemersih Rumah.

1. Beras

Manfaat beras, kandungan beras untuk kulit, kandungan beras merah, kandungan beras basmati, kandungan beras hitam, kandungan beras pdf, kandungan beras ketan, kandungan beras putih, kandungan beras kencur

Beras

Sebagian besar dari kita biasanya senang menghias rumah dengan pajangan atau hiasan dari bahan keramik, seperti patung keramik, vas bunga atau mangkuk-mangkuk lucu berbahan keramik. Namun bentuknya yang unik dan menarik sering membuat kita kesulitan membersihkan berbagai pajangan tersebut. Seperti contohnya vas bunga atau botol yang biasanya memiliki diameter bagian atas yang lebih kecil dibandingkan diameter bagian bawah. Hal ini menyulitkan kita untuk membersihkan vas bunga hingga bagian dasarnya.

Ternyata beras bisa membantu Anda mengatasi kesulitan tersebut. Langkah pertama masukan sedikit air hangat kedalam vas bunga atau botol lalu masukan sedikit deterjen dan dua sendok makan cuka putih. Setelah itu masukan beras dan diamkan beberapa saat. Setelah itu kocok vas atau botol dengan tangan selama beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga :  "Nikmat Mana yang Kamu Dustakan" Pria Ini Menghampiri Wanita yang Makan dengan Kaki, Apa yang Akan Dia Lakukan?

2. Cuka Putih

manfaat cuka, cuka putih beli dimana, cuka putih untuk wajah, cuka putih untuk kutu rambut, cuka putih itu apa

Salah satu produk cuka putih

Tahukah Anda bahwa cuka putih adalah sebuah alat pembersih yang kuat, mengapa kuat ? karena dengan cuka putih Anda bisa mengangkat noda dari karpet, melancarkan saluran pembuangan, hingga mencerahkan kaca dan jendela.

Untuk membersihkan kaca dan jendela yang kotor caranya isi botol pembersih Anda dengan campuran air dan cuka. Setelah itu bersihkan permukaan kaca dan jendela dengan menggunakan koran yang dibasahi dengan campuran air dan cuka tersebut.

Sedangkan untuk melancarkan saluran pembuangan ataupun WC, pertama-tama tuang setengah mangkuk baking soda dan setengah mangkuk cuka lalu siram kedalam toilet. Setelah campuran tadi berbusa siram semuanya dengan menggunakan air hangat. Cara tadi dianggap bisa membuat saluran mampet mencair dan melancarkan saluran pembuangan.

Yang terakhir adalah bagaimana mengangkat noda di karpet dengan menggunakan cuka. Caranya larutkan satu sendok makan cuka putih, satu cangkir air dan deterjen cair. Selanjutnya bersihkan noda dengan larutan tadi, lalu gunakan air soda untuk membilasnya. Hal ini bisa dilakukan apabila karpet Anda terkena susu, teh, atau kopi.

Baca Juga :  10 Sepatu Futsal atau Sepak Bola Indoor Terbaik 2016-2017

3. Garam

pengertian garam dapur, pengertian garam mineral

Garam meja (Salt : dalam B. Inggris)

Wajan merupakan salah satu peralatan memasak yang sering kita gunakan, masalahnya semakin sering menggunakan wajan maka akan semakin banyak noda hitam yang menempel pada wajan sehingga sangat susah membersihkan noda tersebut. Banyak produk dari bahan kimia yang sering menjanjikan untuk menghilangkan noda tersebut.

Namun Anda bisa mencobanya dengan hanya menggunakan garam meja. Pertama-tama taburkan garam meja sebelum dicuci lalu gosok hingga kotorannya luntur secara perlahan, lalu buang sisa garam dan cucilah wajan tersebut seperti biasa, namun cara ini tidak direkomendasikan untuk alat masak anti lengket.

Selain itu garam juga bisa digunakan untuk menyerap minyak pada peralatan masak seperti pada oven atau meja kayu yang terkena tumpahan minyak. Caranya dengan menaruh garam pada tempat yang terkena minyak lalu tunggu selama satu jam, setelah itu bersihkan garam dari tempat tersebut dan bersihkan seperti biasa.

4. Saus

artikel saus cabe, cara membuat saus cabe, pembuatan saus cabe, saus tomat, pengertian saus, jenis jenis saus, resep saus, saus steak saus kacang, saus asam manis, saus tomat, saus asam manis pedas

Saus

Sebagian peralatan masak dirumah seperti panci, teko ataupun nampan biasanya terbuat dari tembaga. Tembaga sendiri menjadi bahan favorit peralatan memasak karena lebih cepat menyerap panas. Sayangnya peralatan dari logam khususnya tembaga akan kehilangan kilaunya setelah dipakai dalam waktu sekian lama.

Baca Juga :  Hidup yang Sempurna dan Bahagia itu Seperti Apa ?

Tahukah Anda bahwa saus dapat digunakan untuk mengkilapkan sekaligus membersihkan perabotan atau peralatan dari bahan tembaga juga membuat permukaan mobil Anda menjadi lebih berkilau.

Caranya cukup tuangkan satu tetes saus ke kain bersih, lalu gosok pada noda yang menempel pada perabotan Anda, setelah itu bilas perabotan dengan air hangat untuk menghilangkan kerat atau noda yang menempel lalu keringkan secara normal.

5. Kenari

manfaat kacang kenari, walnut in tamil, walnut benefits, walnut nutrition, black walnut, walnut high school, walnut harvesting, walnut wallpaper, walnut benefits for men

Kenari (Walnut : dalam bahasa Inggris)

Furniture berbahan kayu adalah peralatan yang rentan akan goresan, sesering apapun anda memolesnya, pasti akan ada masa dimana anda harus menyembunyikan goresan tersebut. Namun ada benda dapur yang bisa membantu Anda untuk menyamarkan goresan tersebut. Caranya gosokan buah kenari pada goresan kayu di furniture Anda, sehingga dapat menambal goresan hingga menghilangkan bekas gores pada kayu.

Itulah informasi tentang bahan-bahan dapur yang ternyata bisa menjadi pembersih peralatan rumah tangga. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

Loading...
error: