5 Bunga Berbentuk Unik Aneh Tapi Tetap Cantik dan Indah - ngasih.com

5 Bunga Berbentuk Unik Aneh Tapi Tetap Cantik dan Indah

Bunga atau kembang menjadi bagian tumbuhan yang paling menarik perhatian. Alat reproduksi seksual pada tumbuhan ini mengandung benang sari dan putik. Aromanya khas, dan wujudnya enak dipandang mata.

Indonesia sendiri sangat kaya akan berbagai jenis bunga. Kamu pasti langsung teringat bunga mawar, anyelir, anggrek, gardenia/ kacapiring, tulip, lily, dafodil, daisy, dsb. Penampakan mereka sudah cukup familier. Tak aneh lagi.

Namun bagaimana jadinya jika ada beberapa bunga yang justru memiliki bentuk yang tak lazim? Jom!

1. Bunga Psychotria Elata

Wujudnya selalu menggoda siapa saja untuk mengecupnya. Ya, bentuknya memang mirip bibir yang sudah dioles gincu merah. Bagi yang tertarik memeliharanya, kamu mesti terbang ke wilayah Ekuador, Kosta Rika, Kolombia, dan Panama. Kabarnya, bunga ini justru terus mengalami penurunan populasi akibat deforestasi (penggundulan/ penghilangan hutan).

2. Bunga Leucospermum catherinae

Si oranye menyala ini tak ubahnya seperti roda raksasa. Bahkan pikiranmu mungkin akan melayang pada bianglala yang biasa terdapat di taman bermain. Namun habitat bunga unik ini cukup jauh, yakni di Zimbabwe dan KwaZulu Natal (Afrika Selatan).

3. Bunga Anguloa Uniflora

Orang barat menyebutnya sebagai Swaddled Babies, atau bunga anggrek bayi dalam bedongan. Lihat saja, seperti ada bayi imut nan kiyut yang sedang diselimut. Sementara di tanah air kita, bunga ini dikenal dengan anggrek bercadar. Bunga ini bisa tumbuh setinggi 2 m. Tetapi kamu juga bisa membiakkannya pada pot plastik, yang tentunya dengan bantuan lubang drainase.

4. Bunga Pleurothallis Truncata

Para pencinta anggrek tentu tahu kalau bunga yang satu ini memang ‘masih berkeluarga’ dengan Orchidaceae. Namun bentuknya terlihat aneh. Warnanya yang oranye menyala membentuk formasi seperti ulat bulu, sementara tubuhnya terlihat memanjang horizontal.

Baca Juga :  Membuat Kebun Mangga

5. Bunga Chiranthodendron Pentadactylon

Orang-orang memang jahat, sehingga bunga ini memiliki julukan sebagai bunga tangan setan. Maklum saja, bentuknya memang persis tangan misterius yang menakutkan. Bunga yang berwarna merah kekuningan ini biasa hidup di hutan ek serta pinus yang ada di Guatemala dan Meksiko.

Nah, bunga mana yang paling pengin dipeliraha di rumah? 5 Bunga Berbentuk Unik Aneh Tapi Tetap Cantik dan Indah. 5 Bunga Berbentuk Unik Aneh Tapi Tetap Cantik dan Indah #RD

Loading...