Makanan dan Minuman Termahal di Dunia yang Berasal dari Indonesia - ngasih.com

Makanan dan Minuman Termahal di Dunia yang Berasal dari Indonesia

ngasih.com. Tak hanya kendaraan, tempat tinggal, atau outfit yang bisa membocorkan status dan kekayaan seseorang. Makanan yang dikonsumsi pun bisa menjadi tolok ukur dari gaya hidup pilihan. Ada yang memilih style sederhana. Banyak juga yang sangat mewah, sampai-sampai makanan yang dilahapnya adalah menu-menu yang dipatok mahal. Sebut saja Posh Pie, The Glamburger, puding cokelat Fabergé, dll.

Namun tahukah kamu?

Rupanya dari deretan makanan termahal di dunia itu, terdapat beberapa nama yang sudah akrab bagi kita. Bahan konsumsi ini bahkan tidak perlu mencampurkan emas atau berlian ke dalamnya. Namun cita rasa dan faedah yang ditimbulkannya memang spesial.

Penasaran apa saja? Jom!

1. Olahan Sarang Burung Walet

makanan indonesia termahal, makanan indonesia termahal di dunia, makanan indonesia termahal di luar negeri, makanan indonesia termahal di luar negri, makanan indonesia termahal di belanda, makanan indonesia yang termahal

Burung walet memang memiliki cara unik tersendiri ketika membuat sarangnya. Mereka menggunakan saliva atau air liurnya untuk merangkai tempat tinggal. Untuk membentuk satu sarang utuh, mereka memerlukan sekitar 44 harian.

Hasil kerja keras mereka tak luput dari bidikan manusia. Satu kilo sarangnya bisa dihargai sebesar Rp. 40.000.000. Orang akan mengolah sarang ini untuk dijadikan makanan, misalnya sup, yang dikenal sangat enak. Kandungannya pun begitu istimewa. Ada mineral, glikoprotein, asam amino kompleks, zat untuk meremajakan kulit, zat untuk menurunkan panas, dan zat yang bisa meningkatkan daya konsentrasi.

2. Daging Ayam cemani

makanan indonesia termahal di luar negeri, makanan indonesia termahal, makanan termahal di indonesia, masakan termahal di dunia dari indonesia, masakan indonesia termahal

Warnanya yang hitam pekat, bagi sebagian orang, mungkin terlihat menyeramkan dan kurang nyaman untuk dimakan. Tetapi sebagian lagi menilai kalau ayam cemani ini sangat eksotis dan eksklusif. Lebih lagi pamornya memang sudah dikenal sejak zaman Kerajaan Majapahit. Ada yang bilang kalau ayam ini hanya eksis di Indonesia. Upaya untuk memberdayakannya sendiri tidak sembarangan.

Orang-orang juga memburu seabreg khasiatnya. Ayam cemani dipercaya bisa membuat konsumennya awet muda, penyakitnya sembuh, dan vitalitasnya meningkat. Nominal harga sampai dengan Rp. 33.000.000 pun ditebus saja.

Baca Juga :  10 Aquarium Terbaik, Terbesar dan Terluas di Dunia

Baca Juga : Ayam di Dalam Dunia Mistik

3. Kopi Luwak

minuman termahal indonesia, minuman termahal di dunia dari indonesia, minuman indonesia termahal di dunia

Bicara tentang teknologi atau skill meracik kopi, Indonesia memang masih perlu belajar banyak. Tetapi negara kita memiliki modal berharga berupa sumber daya yang dinilai sempurna. Ya, kopi luwak diklaim memiliki jaminan rasa, aroma, dan sensasi yang tak tertandingi. Betapa tidak, musang atau luwak sendiri yang menyaring biji kopi robusta terbaiknya.

Kopi ini mengalami proses fermentasi secara natural, dan keluar bersamaan dengan kotoran luwak. Tetapi kondisinya dijamin bersih, sebab kopi ini harus melewati banyak langkah. Mulai dari pencucian, lalu dijemur, disaring kembali, dan kemudian digiling. Tak mengejutkan kalau harga jual perkilonya mencari Rp. 3.400.000 sampai dengan Rp. 16.000.000.

4. Sate Ayam

makanan indonesia termahal di luar negeri, makanan indonesia termahal di luar negri, makanan indonesia termahal di belanda, makanan indonesia yang termahal

Baru-baru ini, CNN merilis daftar makanan paling terenak di dunia. Rendang kembali dinobatkan sebagai juara pertamanya. Lalu ranking duanya ditempati oleh sate ayam. Makanan yang sering kita jumpai ini biasa dilahap dengan harga Rp. 10.000 sampai dengan Rp 30.000-an. Namun kalau warung satenya launching di Jerman, maka harganya pun bisa melambung. Orang-orang sana sangat menyukai makanan ini, sehingga akan tetap menebusnya meski dibanderol sebesar 10 Euro atau sekitar Rp. 110.000 per 10 tusuknya.

5. Pecel Lele

makanan indonesia termahal di luar negeri, makanan indonesia termahal di luar negri, makanan indonesia termahal di belanda, makanan indonesia yang termahal, makanan khas indonesia termahal, masakan indonesia termahal, makanan khas indonesia termahal di dunia

Makanan yang satu ini juga cukup sering dijumpai. Bahannya melimpah, dan harganya pun terjangkau. Cukup membayar  sebesar Rp. 7.500 sampai dengan Rp. 20.000. Tetapi kalau menemukan tempat jualan pecel lele di Swiss, harga rata-ratanya sekitar 15 Euro atau kurang lebih sebesar Rp. 225.000.

Baiklah, setelah puas membicarakan makanan atau minuman Indonesia yang dipatok cukup mahal, hari ini kamu sendiri mau makan apa? Makanan Minuman Termahal Sedunia yang Berasal dari Indonesia. #RD

Baca Juga :  9 Bangunan yang Paling Luas Terbesar Tertinggi di Dunia
Loading...