5 Drama Korea Tentang Dokter Terbaru 2017 - ngasih.com

5 Drama Korea Tentang Dokter Terbaru 2017

Sangat suka dengan drama Dae Jang geum (2003), Brain (2011), Dr. Jin (2012), atau Good Doctor (2013)?

Kalau begitu, kemungkinan besar kamu memang memiliki kecenderungan berlebih terhadap drama atau film Korea dengan tema medis dan kedokteran. Tema ini memang sempat menjadi trend tersendiri dan sangat menyedot perhatian penonton. Selain bisa memberikan aneka wawasan tentang dunia kesehatan, tema ini juga bisa dikemas dalam berbagai genre. Entah itu percintaan, drama, science fiction, keluarga, persahabatan, dll.

Lalu, siapa yang sedang menunggu-nunggu drama kedokteran terbaru? Berikut ini kami ulas spesial untukmu. Jom!

1. Deserving of the Name

Channel: tvN
Pemain Utama: Kim Nam gil dan Kim Ah joong

Siapa yang kangen Kim Nam gil? Akhirnya dia comeback dengan drama medis yang rencananya bakal tayang pada 31 Agustus 2017. Dalam drama ini, dia akan bermain sebagai Heo im, seorang dokter oriental asal Joseon yang dikenal orang banyak lantaran kemampuannya dalam bidang moksibusi atau terapi moksa dan akupuntur. Karena drama ini memang fiksi ilmiah, suatu hari Heo im melakukan perjalanan waktu sampai bisa tiba di masa sekarang. Tempatnya sendiri di Kota Seoul. Di sana, dia bertemu dengan dokter perempuan bernama Choi Yeon kyung, yang sangat memegang prinsip kedokteran modern.

2. Hospital Ship

Channel: MBC
Pemain Utama: Ha Ji won, Mina, dan Kang Min Hyuk

Setelah menimbulkan perdebatan di kalangan warga internet aka netizen, akhirnya pihak produksi mengonfirmasi kalau Kang Min hyuk yang menjadi pemain utamanya, bukan Choi Jin hyuk. Hal tersebut kembali mencuatkan tanda tanya, sebab perbedaan usia sang aktor dengan Ha Ji won. Tetapi sampai saat ini, tidak ada keterangan kalau drama Hospital Ship akan menceritakan kisah romansa juga. Meski demikian, fans tetap menanti-nanti kolaborasi diantara para pemainnya. Apalagi Ha Ji won juga menjadi salah-satu aktris senior yang kerap menelurkan drama legendaris Korea. Adapun kisahnya sendiri tentang para dokter muda, tetapi mereka sudah mengabdikan diri untuk memberi pelayanan medis menggunakan kapal rumah sakit.

Baca Juga :  12 Film Bollywood Terlaris di Dunia Saat Ini

3. Master Kim’s First Love

drama korea tentang dokter terbaru, drama korea tema dokter terbaik, drama korea bertema dokter terbaru 2017-2018, drama korea terbaik tema dokter, drama korea bertema dokter terbaru

Jumlah Episode: 1
Channel: SBS
Pemain Utama: Han Seok kyu, Kim Hye soo, Yoo Yeon seok Seo Hyun jin, dll.

Episode spesial yang berhasil menghibur pemirsa ini lahir dari drama intinya, “Romantic Doctor, Teacher Kim”. Prekuel ini sendiri ditayangkan khusus karena desakan besar dari para penggemar. Master’s Kim First Love memang menampilkan cerita yang belum sempat terungkap, yang bahkan tidak gamblang ditayangkan dalam episode aslinya. Fokus kisahnya sendiri ada di Rumah Sakit Dol Dam.

4. Polyclinic Doctor

korean drama tentang dokter, drama tentang dokter korea, drama tentang dokter gila, drama korea tentang dokter

Jumlah Episode: 16
Pemain Utama: Choi Soo young

Baru member SNSD/ Girls Generation Sooyoung yang tertera dalam daftar pemain utamanya. Namun satu nama itu saja sudah bikin fans gregetan, lebih lagi tentang para bintang Korea lain yang bakal menjadi teman aktingnya. Sinopsis ceritanya sendiri tentang para mahasiswa kedokteran yang terancam gagal di tingkat 3.

Sebagai mahasiswa medis, mereka juga menjalani pelatihan di berbagai divisi rumah sakit. Ada yang masuk bidang pengobatan darurat, operasi, serta psikiatri. Disamping segala aktivitas tersebut, mereka juga menjalin cinta dan persahabatan. Semua itu dibalut sampai mereka menjadi dokter yang sebenarnya. Well, calon penonton harus bersabar, sebab drama ini baru tayang pada akhir Desember 2017 mendatang.

5. Swan

drama korea tentang dokter, drama korea tentang dokter jantung, drama korea tentang dokter kandungan, drama korea tentang dokter dan tentara

Jumlah Episode: 18
Channel: –
Pemain Utama: Nam Gyuri, Yeon Jung hoon, Yu Xiao Tong, Fei, Jo Min sung, dll

Setelah sekian lama diwacanakan, akhirnya web drama ini mulai tayang pada 01 Maret 2017. Dari nama pemainnya, kita bisa menyimpulkan kalau Swan merupakan co-produksi dari Korsel sekaligus Tiongkok. Inti ceritanya sendiri tentang seorang dokter bedah plastik yang sangat cerdas. Dia kemudian mengelola klinik kecantikan bersama seorang wanita yang merupakan mantan istrinya sendiri.

Baca Juga :  10 Film Kung Fu Terbaik Paling Keren Sepanjang Masa

Bagaimana? Sudah ada judul drama yang siap menemani waktu luangmu? Demikian, Drama Korea Tentang Dokter dan Medikal Terbaru 2017. #RD

Loading...