5 Perusahaan Asuransi Terbaik Terbesar di Dunia 2017

Tak hanya bagi pelanggan individu, asuransi juga menjadi andalan bagi berbagai perusahaan. Orang-orang ingin menjamin atau melindungi kesehatan dan keadaan diri beserta keluarga. Lalu para entrepreneur juga ingin menjaga usaha bisnisnya. Target-target para perusahaan asuransi ini semakin meningkat. Tak heran, kalau industri asuransi juga semakin menggeliat.

Perusahaan ini sendiri merupakan lembaga finansial yang menawarkan berbagai asuransi. Entah itu kesehatan, jiwa, properti, dll. Permintaan yang meningkat tak hanya membuat mereka laris manis, tetapi juga terlibat dalam persaingan super ketat. Bagaimana pun, calon pelanggan akan jeli mempertimbangkan mana perusahaan yang bagus, terpercaya, tidak ribet, dsb.

Nah berikut ini top 5 perusahaan asuransi populer dan paling bagus di dunia yang dilansir dari berbagai sumber. Jom!

1. Berkshire Hathaway

berkshire hathaway google finance, asuransi jiwa terbaik, asuransi terbaik untuk anak, investasi terbaik, asuransi terbaik 2014-2015-2020, asuransi terbaik di dunia, asuransi mobil terbaik

Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1839 ini awalnya memiliki nama sebagai Valley Falls Company. Lalu di tahun 1955, perusahaan mengganti namanya sebagai Berkshire Hathaway. Perusahaan yang berpusat di Nebraska (Amerika Serikat) ini kemudian menjadi perusahaan asuransi terbesar dan disegani di dunia. Mereka juga melebarkan sayap bisnis di bidang dirgantara, restoran, otomotif, media, dll.

2. UnitedHealth Group

perusahaan asuransi di indonesia, perusahaan asuransi jiwa di indonesia, perusahaan asuransi adalah, perusahaan asuransi di indonesia, perusahaan asuransi terbaik di dunia, perusahaan asuransi terbaik

Richard T. Burke mendirikan UHG di tahun 1977. Mereka memiliki kantor pusat di wilayah Mineesota, Amerika Serikat. Kini sosok Stephen Hemsley yang memimpin jalannya kinerja perusahaan. Termasuk di bidang layanan kesehatan, jasa konsultasi data, atau pun software.

Empat segmen mereka dinamai sebagai OptumHealth, UnitedHealthcare, OptumRx, dan OptumInsight. Pelayanan mereka yang memuaskan mendapat titik balik yang benderang. Mereka dihujani penghargaan, termasuk sebagai World’s Most Admired Company tahun 2017 versi Fortune.

3. Allianz

asuransi kesehatan allianz, asuransi kesehatan, asuransi prudential, asuransi allianz smartlink, allianz supports insurance day, asuransi allianz syariah, asuransi allianz karir, asuransi allianz vs prudential

Carl von Thieme mendirikan Allianz pada tahun 1890, dan berpusat di Munich, Jerman. Perusahaan yang beroperasi di bawah kepempimpinan Oliver Bate ini memiliki beberapa segmen bisnis. Ada life/ health, property casualty, corporate business, dan asset management. Mereka bergerak aktif di berbagai negara seperti Indonesia, Australia, Jerman, Belgia, dll. Dan seperti perusahaan terkemuka lain, Allianz juga kerap memboyong penghargaan di berbagai kategori.

Baca Juga :  Cerita Pengalaman Berbisnis Sapi Perah yang Menguntungkan dan Menjanjikan

4. AXA

pengertian asuransi, asuransi prudential, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, hukum asuransi, asuransi syariah, asuransi adalah, jenis jenis asuransi

Claude Bebear mendirikan AXA di tahun 1817, dan memiliki markas kebanggan di Paris, Prancis. Perusahaan asuransi yang sangat berpengalaman ini pun menjelma menjadi salah-satu raksasa dunia. Kini sosok Henri De Castries yang memimpin perusahaan. Mereka menawarkan lima produk unggulan; perbankan, life & savings, international insurance, property & casualty, serta asset management.

Perusahaan asuransi yang beroperasi di sekitar 64 negara ini terus menjaga eksistensi dan perkembangannya. Di tahun 2017 ini, AXA bahkan menjadi Feefo Gold Trusted Merchant, serta masuk dalam daftar 30 Best Big Companies to Work for. Selain itu, AXA itu dinilai ramah terhadap orang-orang disabilitas.

5. Ping An

pengertian perusahaan asuransi, perusahaan asuransi adalah, makalah perusahaan asuransi, perusahaan asuransi jiwa, perusahaan asuransi umum, laporan keuangan perusahaan asuransi, perusahaan asuransi terbaik di dunia, perusahaan asuransi yang terdaftar di bei

Pada tahun 1988, Ping An berdiri dan berkantor pusat di Shenzhen, Tiongkok. Perusahaan pimpinan Ma Mingzhe ini mengelola jasa finansial, perbankan, dan asuransi jiwa serta non jiwa. Cabang perusahaan mereka adalah Pin An Trust, Ping An Bank, dan Ping An Securities. Mereka lebih banyak bergerak di Hong Kong, Tiongkok, dan Macau.

Semakin hari, Ping An semakin mencuri perhatian. Mereka berhasil membeli Tommee Tippee serta Shanghai Jahwa. Bahkan HSBC juga memiliki 18% saham di perusahaan ini. Tak hanya itu, Ping An juga kerap menerima penghargaan. Misalnya sebagai Best Trust Company versi Financial Newas, Most Competitive Trust Company versi National Business Daily Tiongkok, atau pun sebagai Most Influential Trust Company versi The Economic Observer. Demikian, 5 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terbesar di Dunia. (DBS) #RD

Baca Juga :