Hati-Hati! 7 Jenis Batu Cincin yang Tidak Boleh Dipakai

ngasih.com. Batu merupakan material berupa gumpalan keras yang memiliki jenis berbeda-beda. Ada jenis batu karst, batu mulia, hingga batu kristal. Bagi masyarakat Indonesia, mengoleksi batu mulia menjadi hobi yang beberapa waktu lalu sempat ‘booming’ dan diminati banyak kalangan.

Sebagian besar batu mulia itu dijadikan sebagai permata pada cincin, ataupun liontin pada kalung. Orang Indonesia banyak yang mengenal batu mulia dengan sebutan batu akik.

Bukan mitos dan bukan pula cerita yang dibuat-buat. Kali ini kami akan berbagi informasi tentang beberapa jenis batu mulia dengan tampilan yang sangat indah, namun berbahaya apabila dijadikan sebagai cincin.

Nah, apa saja jenis-jenis batu mulia yang cantik tapi berbahaya tersebut? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Batu Kristal Galena

batu cincin yang tidak boleh dipakai, batu yang tidak boleh dibuat cincin, batu akik yg tidak boleh dipakai, jenis batu akik yang tidak boleh dipakai

Batu mulia yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menawan. Banyak orang yang jatuh hati dengan tampilan Batu Kristal Galena yang begitu mempesona. Namun batu ini ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan karena mengandung sulfur Galena di dalamnya.

Bahkan hanya dengan menghirup aroma sulfur Galena yang terkandung di dalamnya saja, dapat memicu penyakit kanker yang berujung hingga kematian. Jadi, sebaiknya Anda hati-hati bila sudah terlanjur memilikinya.

2. Batu Arsenopyrite

batu yang tidak boleh dibuat cincin, batu akik yg tidak boleh dipakai, jenis batu akik yang tidak boleh dipakai

Batu Arsenopyrite merupakan jenis batu mulia yang memancarkan kilau dan bau menyengat seperti emas. Jika Anda menemukan jenis batu seperti ini, sebaiknya hati-hati! Pasalnya, Arsenopyrite merupakan batu yang mengandung arsenik sulfida.

Menyentuhnya saja dapat mengakibatkan risiko kematian. Bahkan, saat batu dipanaskan akan mengeluarkan uap dari batu yang dapat memicu kanker pada manusia yang menghirupnya.

3. Batu Cinnabar

batu cincin yang dipakai bagus hidup terbaik sesuai untuk lelaki ada khodamnya mempunyai kekuatan gaib tidak boleh membawa rezeki khodam nya isinya di indonesia cara mengetahui asli menentukan cocok shio anjing ciri paling ampuh aries baik berkhasiat bisa nyala anak muda berkhodam bercahaya dalam gelap permata yg kelahiran bulan juli libra scorpio sagitarius aquarius gemini bintang juni dapat berubah warna dicari raja salman para wali disebut juga agate akik mengandung emas memiliki energi masih eksis

Cinnabar sendiri mengandung arti ‘darah naga’. Warnanya yang merak dan mengkilat menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang melihatnya. Akan tetapi jangan terburu-buru untuk memiliki batu mulia nan cantik ini karena dalam Batu Cinnabar mengandung merkuri yang sangat tinggi.

Baca Juga :  Bahasa Inggrisnya Durhaka Kepada Orang Tua itu Apa?

Tingginya kandungan merkuri dalam Batu Cinnabar dapat memicu penyakit kanker pada tubuh manusia hingga berujung kematian. Oleh karena itu, hati-hati bila Anda ingin memilikinya!

4. Batu Orpiment

foto digunakan jawa gemerlapan menyala geser layar hp hebat hijau memanggil hilang hanya harganya mahal indah ikatan menurut islam ikat model melihat mengetes ir soekarno jenis jarang ditemukan jamal disukai jin jokowi dianggap kawan wanita berwarna kuning keramat keras kebal khasiatnya mengikut tarikh lahir lagi booming sekarang saat ini langka ngetren 2016 trend langkah layak dikoleksi musim tuah hoki manakah dijadikan nama orang dianjurkan obsidian termahal orange cantik sakti susah serasi sering ulama dengan zodiak tanggal sangat berharga dunia terkenal tercantik terdapat malaysia unik pisces capricorn virgo merah wajib warnanya hitam biru tembus cahaya yin ying yaman dan zamrud 3 dipercaya magis

Siapapun pasti terpikat dengan pesona batu mulia cantik yang satu ini. Namun, jangan salah mengira karena Batu Orpiment mengandung arsenik dan sulfur yang sangat reaktif.

Zat-zat yang terkandung dalam Batu Orpiment sangat berbahaya karena bersifat karsinogen (pemicu kanker) apabila dipegang. Dahulu kala, Batu Orpiment sering dimanfaatkan oleh bangsa China kuno sebagai bahan racun pada busur panah untuk melumpuhkan pasukan-pasukan lawannya.

5. Batu Kristal Chalcanthite

batu yang tidak boleh dipakai cincin, batu cincin yang tidak boleh dipakai ditangan, batu yg tidak boleh dijadikan cincin

Batu berwarna biru yang cantik ini ternyata sangat mematikan. Batu ini memiliki kandungan utama tembaga, belerang, dan sedikit air.

Meski sekilas tidak tampak berbahaya, namun batu Kristal Chalcanthite memiliki kandungan tembaga yang sangat tinggi dimana efeknya bisa menjadi racun bagi tubuh yang memegangnya.

6. Batu Kristal Stibnite

batu yg tidak boleh dijadikan cincin

Batu Kristal Stibnite memiliki kilau layaknya perak yang sangat menggoda. Namun bagi Anda yang ingin menjadikannya sebagai permata pada cincin sebaiknya berpikir seribu kali karena dalam batu ini mengandung senyawa yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

7. Kristal Torbenite

jenis batu batuan berbahaya, jenis mineral berbahaya jika dijadikan cincin berbahan dasar pembuatan nuklir

Batu yang bentuknya seperti prisma hijau dengan kilau yang sangat cantik ini juga dijuluki sebagai “batu dari neraka”. Batu ini merupakan bahan original pembuat nuklir karena di dalamnya mengandung uranium yang sangat tinggi.

Batu ini dapat mengeluarkan gas yang tidak berbau dan bersifat merusak. Bahkan dapat mengakibatkan kanker pada paru-paru.

Nah itulah 7 Jenis Batu Mulia Berbahaya yang meski memiliki tampilan eksotik namun menimbulkan efek yang berbahaya bagi tubuh manusia. Apakah Anda masih tertarik untuk memilikinya? -BL

Baca Juga :  Rambut Beruban Pada Usia Muda? Berikut 5 Cara Mencegah dan Mengatasinya