7 Jenis Mie Terfavorit dan Paling Disukai Masyarakat Indonesia Beserta Gambarnya - ngasih.com

7 Jenis Mie Terfavorit dan Paling Disukai Masyarakat Indonesia Beserta Gambarnya

ngasih.com. Mie menjadi makanan andalan yang sering kita manfaatkan di saat uang terhimpit dan waktu yang sempit. Harganya yang murah dan mudah diperoleh, serta dapat diolah dengan cepat menjadi alasan mengapa banyak orang menyukai bahan makanan yang satu ini.

Beragam kreativitas makanan berbahan dasar mie membuatnya tidak terasa monoton dan dapat dinikmati dalam berbagai suasana.

Mie merupakan salah satu makanan populer di kawasan Asia, berbentuk adonan tipis panjang yang telah digulung, dikeringkan, dan dimasak dalam air mendidih.

Sejarah mie diperkirakan telah ada sejak 4 ribu tahun yang lalu. Akan tetapi, sejarah mie sendiri masih belum jelas dan simpang siur. Banyak negara seperti Italia, Cina, dan Arab yang masing-masing mengklaim sebagai negara asal pencipta mie.

Salah satu versi sejarah makanan mie yang paling populer menyebutkan bahwa mie pertama kali dibuat di daratan China ketika zaman Dinasti Han 25-200 AD. Selanjutnya, Mie mulai berkembang ke negara-negara Asia lainnya seperti Taiwan, Jepang, dan Korea.

Selain itu, Marco Polo yang pernah berkunjung ke China, turut membawa pulang ke Eropa sebagai oleh-oleh sehingga pada perkembangannya, mie yang dibawa Marco Polo ke Eropa inilah yang kemudian berubah menjadi pasta seperti yang kita kenal saat ini.

Di dunia ini terdapat beragam resep olahan mie, namun tahukah Anda jenis mie apa yang terpopuler dan paling banyak disukai oleh orang Indonesia? Penasaran bukan? Ini dia Jawabannya!

1. Mie Telur

jenis mie yang terbuat dari gandum

Mie Telur merupakan variasi olahan mie yang terbuat dari tepung, gandum, dan campuran telur. Jenis mie yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Biasanya untuk dijadikan hidangan olahan mie goreng yang lezat.

Baca Juga :  8 Jenis Bunga yang Bisa Dimasak Dijadikan Santapan, Pernah Coba?

Mie ini berwarna kuning cerah karena terdapat campuran telur di dalamnya. Mie telur juga memiliki beragam bentuk, seperti mie telur tebal, mie telur tipis, bulat, basah, hingga mie telur kering. Cara memasaknya sangat mudah, cukup rebus di air mendidih sampai mie menjadi lunak.

2. Mie Bihun

aneka mie nusantara, aneka olahan mie

Mie Bihun terbuat dari tepung beras, teksturnya lembut dengan bentuk berwarna putih bersih. Mie Bihun biasanya sudah dijual matang dan sangat mudah diolah, cukup direbus beberapa saat saja di air panas.

Mie Bihun banyak digunakan oleh masyarakat sebagai campuran sup, atau dibuat menjadi hidangan mie bihun goreng yang lezat.

3. Mie Soun

jenis mie berdasarkan bahan baku

Mie Soun memiliki bentuk yang hampir mirip dengan mie bihun. Mie soun juga memiliki nama lain, yaitu cellophane noodles, namun antara mie soun dan mie bihun sebenarnya adalah jenis mie yang berbeda.

Ketika dimasak, mie soun akan menghasilkan tekstur yang licin dan lebih lembek dibandingkan mie bihun. Tekstur yang lembut ini karena mie soun sendiri biasanya terbuat dari pati kacang hijau, umbi-umbian, atau sagu. Itulah sebabnya mie soun juga bersifat gluten free.

4. Mie Kwetiau

gambar jenis mie

Mie kwetiauw memiliki bentuk pipih dengan warna yang putih agak transparan. Mie yang terbuat dari tepung beras dan air ini seringkali diolah menjadi menu makanan yang digoreng atau berkuah. Mie ini juga termasuk jenis mie sehat karena gluten free.

5. Misoa

jenis mie jepang korea samyang instan ayam di indonesia china untuk ramen aceh arirang abc asal bangka aneka berbagai macam basah burung dara bihun bakso berbahaya berdasarkan bahan baku bakmi yang buat cina cup malaysia dunia seluruh dari tepung beras enak goreng indomie gelas gepeng masakan gambar beserta gambarnya hun hokkian hongkong hidangan halal haram aman italia kremes kering kuning kuah kober mengandung babi kwetiau keriting lidi laksa mentah medan makanan merk nama nusantara olahan telur

via : foody.id

Misoa adalah mie yang terbuat dari tepung beras, memiliki tekstur yang lembut dengan warna putih tapi tidak transparan. Misoa sering digunakan untuk campuran sup ataupun dibuat misoa goreng.

6. Mie Udon

 jenis olahan mie aneka telur berbagai masakan pasta pangsit putih pdf produk pop pengawet pada instan bahan pengenyal ramen rendah kalori rebus korea gokana rasa indomie sedaap kuah sedap spaghetti sarimi samyang yang mengandung babi soun spageti sehat telor terbuat dari tepung beras tek untuk titi gandum udon ifumie diet soto miss v yg disukai pria gambar dan yamin dikeringkan yamien atau yahun digunakan aman dikonsumsi ada di indonesia 10 haram 2 halal macam2 4 5 6 sebutkan 7

via : pinterest.com

Mie udon adalah mie yang berasal dari Jepang, dan disebut sebagai makanan murah yang merakyat. Mie ini terbuat dari tepung terigu, dibentuk menjadi bulat, tebal, dan agak besar. Biasanya dimakan sebagai pengganti nasi.

Baca Juga :  10 Makanan Korea Selatan yang Paling Enak, Pecinta Drakor Wajib Coba!

Tidak sedikit pula masyarakat Indonesia yang menjadikannya sebagai isian sup, atau disajikan dengan cara direbus dengan beragam bumbu campuran.

Mie udon dijual masih mentah, dan harus dimasak dalam air mendidih terlebih dahulu sebelum siap dihidangkan.

7. Mie Hokkien

jenis mie yang ada di indonesia dan nama-namanya

Mie Hokkien banyak dipakai dalam hidangan khas Asia, atau dijadikan sebagai campuran hidangan tumis, sup, ataupun mie kari. Mie jenis ini memiliki tekstur yang tebal dengan warna yang terang. Mie Hokkien biasanya dijual dalam kondisi basah.

Itulah 7 Jenis Jenis Mie di Indonesia Beserta Gambarnya. Kalau Anda, lebih suka yang mana?

Loading...