9 Brand atau Merek Helm Terbaik Di Dunia dan Indonesia - ngasih.com

9 Brand atau Merek Helm Terbaik Di Dunia dan Indonesia

9 Brand atau Merek Helm Terbaik Di Dunia dan Indonesia

Kita kadang salah kaprah, menganggap fungsi penggunaan helm itu sebagai upaya menghindari razia polisi. Padahal peran helm memang sangat vital. Selain mengurangi risiko jika terjadi benturan keras, helm juga menjadi pelindung utama kepala. Entah dari sinar matahari, angin, debu, atau hujan.

Meningkatnya penggunaan alat transportasi roda dua mengakibatkan lonjakan kebutuhan helm. Untuk itu, para pebisnis memanfaatkan momen ini untuk membuka usaha. Sebagai konsumen, kita tentu dibuat bingung dengan banyaknya brand yang menjanjikan berbagai hal. Tetapi apapun itu, ujung-ujungnya kita tetap akan mempertimbangkan sisi kualitasnya. Biar pun sedikit mahal, namun pelanggan akan tetap menebusnya lantaran lebih puas akan performa produknya.

Baik-tidaknya perusahaan helm bisa dipengaruhi banyak faktor. Merek tersebut musti memiliki angka penjualan yang tinggi, populer, memuaskan pemakai, serta memeroleh review yang bagus. Nah, setidaknya brand helm berikut bisa jadi pertimbangan. Jom!

1. SHOEI HELMETS

merk helm terbaik di dunia, 10 helm terbaik di dunia, 10 merk helm terbaik di dunia, urutan helm terbaik di dunia, peringkat helm terbaik dunia

Perusahaan helm ini berasal dari Tokyo, Jepang. Mereka sudah beroperasi sejak tahun 1959, dan menjadi inovator atas pembuatan High-End Premium Built Helmets. Pada tahun 1976, mereka juga yang pertama kali memproduksi helm berbahan karbon fiber dan kevlar, atau semacam material yang amat kuat.

Jika dibandingkan dengan yang lain, perusahaan ini tidak terbilang besar. Namun produk yang mereka hasilkan tak diragukan lagi kualitasnya. Bahkan mereka sudah memiliki fanbase tersendiri yang loyal, dan tersebar di seluruh dunia. Selain bagus, helm mereka juga terkenal aman dan nyaman. Untuk membuktikannya, mereka menawarkan garansi selama 5 tahun.

2. HJC HELMETS

helm terbaik di indonesia, helm terbaik di dunia, helm terbaik sni, helm terbaik 2015-2016, 10 merk helm terbaik di indonesia

Brand yang satu ini tentunya sudah sangat familiar, ya. Ketika didirikan pada tahun 1971, HJC sudah fokus pada pembuatan helm. Perlahan namun pasti, mereka meraup kepercayaan tinggi dari masyarakat, sehingga popularitasnya terus menanjak.

Baca Juga :  6 Presiden Terlama Menjabat "Memimpin Sebuah Negara" di Dunia

Brand ini terkenal setia menyuguhkan produk yang berkualitas, nyaman, dan stylish. Inovasi teknologi dan metoda terus mereka tingkatkan. Tak heran kalau HJC bisa menciptakan fitur-fitur seperti aerodynamics, ventilasi, penyerap kebisingan, dsb. Mereka juga mempertimbangkan harganya agar terjangkau oleh semua kalangan. Kita pun bisa memilih dari yang biasa sampai yang istimewa.

3. BELL HELMETS

merk helm terbaik di indonesia, merk helm terbaik di indonesia 2014-2015-2016-2017-2018-2019-2020, urutan merek helm terbaik di indonesia, 5 merk helm terbaik di indonesia

Para pengguna motor tentu tahu istilah helm full face? Bell Helmets yang menjadi sosok penting di balik pembuatan hal tersebut. Mereka mendesainnya pada tahun 1971. Hasilnya bisa kita lihat sekarang. Selain sangat bermanfaat, penampilannya pun membuat penggunanya terkesan stylish. Sampai-sampai para racers motocross ternama seperti Josh Herrin dan James Stewart pun memakainya.

Tak hanya full face, mereka juga memproduksi versi ½, ¾, snowmobile, dll. Inovasi dari produk mereka dilengkapi juga oleh desainnya yang detail. Sistem ventilasinya bagus, dan helmnya yang cukup ringan membuat kita merasa nyaman. Kita pun bisa memboyong keindahan dan kenyamanan sekaligus.

Merek ini juga menyuguhkan helm khusus sepeda. Produk mereka sudah ternama, sebab begitu nyaman ketika dipakai. Salah-satu andalan keren mereka dinamakan The Rough Helmet.

4. ARAI HELMETS

helm terbaik 2015-2016, helm terbaik indonesia 2016, helm terbaik indonesia 2013-2014-2020, merk helm terbaik di indonesia

Perusahaan ini sudah sangat tua, sebab sudah didirikan sejak tahun 1926 di Jepang. Pengalamannya yang kaya membuat Arai masuk dalam jajaran brand helm yang handal. Semua produk mereka merupakan hasil tangan para pekerja ahlinya. Jadi di tiap tahap produksi, ada uji tertentu sebelum lanjut ke level berikutnya. Ketika tempurung helmnya jadi, ketika sudah dilukis atau diwarnai, serta setelah tahap perakitan selesai.

Tak heran, banyak nama pembalap MotoGP yang memberi kepercayaan penuh. Sebut saja Dani Pedrosa dan Nicky Hayden. Mereka tentu amat puas dengan kualitas, sistem ventilasi udara, kenyamanan, dan keamanan helmnya.

Baca Juga :  6 Meme Perbedaan Gaya Pacaran Jaman Dulu VS Jaman Sekarang! Miris

5. NOLAN HELMETS

merk helm paling bagus di dunia, 10 helm terbaik di dunia, 10 merk helm terbaik di dunia, urutan helm terbaik di dunia, peringkat helm terbaik dunia

Kalau yang satu ini merupakan brand helm kebanggaan bangsa Italia. Mereka sudah mulai bergerak sejak tahun 1973. Produk mereka kesohor sekali mengedepankan keamanan bagi para penggunanya.

Ada kekhasan tersendiri ketika memakai helm ini. Demikian juga dengan penampilannya yang terkesan eksklusif. Mereka memang membuat dan merakit segalanya sendiri. Untuk itu, bisa dimaklumi kalau harganya dipatok cukup tinggi.

Ada garansi 5 tahun jika membeli helm Nolan. Dengan menjadi pelanggannya, berarti kita bergabung bersama para racers seperti Casey Stoner dan Marco Melandri. Mereka sudah menggunakan helm Nolan untuk menemani kariernya.

6. SHARK HELMETS

helm terbaik di dunia, helm terbaik sni, helm terbaik 2015-2016, 10 merk helm terbaik di indonesia, 10 merk helm terbaik di dunia

Walau baru beroperasi pada tahun 1986, namun perusahaan asal Prancis ini termasuk satu dari sekian inovator helm. Mereka memang dikenal dunia karena penerapan teknologi dan desainnya yang kekinian. Dengan menggunakan helm Shark, kebutuhan para pengguna motor seakan terpenuhi semua.

Fakta bahwa para pendiri perusahaan ini merupakan pembalap profesional menjadikan publik maklum akan kualitas tinggi, tampilan keren, serta jaminan keamanannya. Nama-nama penting di balik helm Shark ini adalah Olivier Jacque, Randy de Puniet, Raymond Roche, Carl Fogarty, dan masih banyak lagi. Mereka juga menawarkan garansi 5 tahun bagi para pembelinya.

7. AGV HELMETS

merk helm terbaik di indonesia, merk helm terbaik di dunia, merk helm terbaik, urutan merk helm terbaik, daftar merk helm terbaik

Gino Amisano mendirikan perusahaan ini pada tahun 1947 di Italia. Seperti halnya Nolan, merek AGV juga mengedepankan kualitas produk. Tak tanggung-tanggung, para pembalap juara seperti Valentino Rossi dan Giacomo Agostini bahkan sudah mengisi karier racing mereka dengan helm AGV ini.

AGV Helmets kerap masuk di antara para pionir helm. Mereka memang membuat produk premium, namun harga yang dibanderol terbilang terjangkau. Tak lupa, mereka juga mempertimbangkan standard keamanan pemakaian helm. Malah AGV ini meraih sertifikat ECE Safety, yang sudah masuk standard Eropa.

Baca Juga :  10 Kereta Api Tercepat dan Paling Keren di Dunia

8. SCHUBERTH HELMETS

urutan helm terbaik di dunia, peringkat helm terbaik dunia

Helm pelindung dengan banyak variasi sudah dihadirkan perusahaan ini sejak tahun 1940-an. Mereka bermarkas di Magdeburg, Jerman. Para tenaga ahlinya mengklaim untuk terus melakukan update teknologi helm, serta menerapkan pengecekan di tiap detailnya.

Schuberth hadir untuk memenuhi kebutuhan helm khusus pengguna sepeda motor, atlit Formula 1, pelindung kepala para pekerja, polisi, dsb. Beberapa brand ambassador-nya yang terkenal yaitu Felipe Massa, Nico Rosberg, Nico Hülkenberg, dsb. Ekspornya sudah menjangkau 55 negara dengan cabang-cabangnya yang tersebar di Amerika Serikat, Italia, dan Thailand. Distribusinya tersebut semakin hari semakin luas saja.

9. INK HELMETS

9 helm terbaik sni, helm terbaik di indonesia, helm terbaik di indonesia, urutan merek helm terbaik di indonesia, peringkat helm terbaik indonesia, merek helm terbaik di indonesia

Helm INK merupakan produk kebanggaan PT Tarakusuma Indah. Walau produk lokal, namun perusahaan sudah berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan kualitas. Baik dari segi perlindungan, kenyamanan, maupun penampilannya.

Brand ini terbilang cepat tanggap dalam menyediakan produk. Mereka mendesain helm yang sesuai dengan ukuran rata-rata kepala orang Asia, sehingga para pemakainya bisa merasa nyaman dan percaya diri. Faktor safety memang tetap menjadi pertimbangan primer, namun mereka juga menjunjung style dan desain yang elegan. PT Tarakusuma Indah juga memproduksi helm yang sudah tidak asing lagi di kalangan para pengendara motor di Indonesia diantaranya adalah helm berkualitas seperti KYT dan MDS untuk kelas menengah atas serta BMC dan HIU untuk kelas menengah bawah.

Angka pengguna motor semakin meningkat, demikian juga dengan jumlah kecelakaan jalan yang terjadi. Untuk itu sebelum terjadi apa-apa, sebaiknya kita mencegahnya dengan melindungi diri menggunakan pengaman. Salah-satunya yaitu dengan memakai helm. Dan, pastikan kita jeli dalam membeli mana helm yang berkualitas dan sesuai kebutuhan. 9 Brand atau Merek Helm Terbaik Di Dunia dan Indonesia. #RD

Loading...